Daftar Aplikasi Alquran Terbaik PC Komputer

Al Quran merupakan kitab suci yang di turunkan oleh Allah SWT melalui pelantara malaikat Jibril kepada nabi besar nabi agung, Nabi Muhammad SAW. Wahyu pertama yang diturunkan oleh Allah SWT adalah surat Al-Alaq ayat satu sampai lima. Pada ayat pertama dari surat al-alaq, Allah SWT memerintahkan Nabi Muhammad SAW untuk ‘iqra’ atau membaca.

Al Quran merupakan pedoman hidup bagi umat muslim. Tak hanya itu, membaca Al Quran merupakan suatu ibadah yang bernilai pahala.

Jika kamu ingin membaca Al Quran, kamu bisa membeli Al Quran di toko-toko buku yang terdekat dari rumah mu atau datang ke mushola dan baca Al Quran yang ada di sana. Tapi saya kira di hampir semua rumah umat muslim di Indonesia itu memiliki Al Quran. Cuma permasalahan nya apakah Al Quran itu sering di baca, atau hanya sebagai pajangan saja? Jawab di hati mu sendiri, bung.

Loading...

Di zaman digital ini, kamu juga bisa membaca Al Quran melalui gadget atau smartphon andoroid. Cara nya adalah dengan kamu mendownload apliksi Al Quran melalui google playstore atau appstore. Di google playstore atau appstore tersedia banyak sekali aplikasi Al Quran yang bisa kamu download dan instal.

Daftar Aplikasi Alquran Terbaik PC Komputer

Berikut akan kami rekomendasikan beberapa aplikasi Al Quran terbaik di PC Komputer yang bisa kamu download.

1. Aplikasi Al’Quran Bahasa Indonesia

Aplikasi Al-Quran pertama yang bisa kamu download di google playstore adalah Aplikasi Al’Quran Bahasa Indonesia. Aplikasi Al’Quran Bahasa Indonesia adalah aplikasi ciptaan dari developer Seconda Variante. Aplikasi Al’Quran Bahasa Indonesia memiliki tampilan interface yang mudah untuk di pahami. Aplikasi buatan dari Seconda Variante ini hanya memiliki ukuran file sebesar 8,8 Mb saja. Aplikasi Al’Quran Bahasa Indonesia telah di download atau di unduh oleh lebih dari 10 juta pengguna dan mendapat ulasan dari para pengguna sebanyak 379 ribu ulasan di platfoam google playstore.

Fitur yang tersedia di aplikasi ini antara lain adalah surat dalam aplikasi Al’Quran Bahasa Indonesia ini lengkap mulai dari juz 1 sampai dengan juz 30. Selain itu untuk tajwid atau tanda baca di dalam aplikasi ini memiliki warna masing-masing untuk setiap tajwid sehingga akan memudahkan kamu dalam membaca nya.

Jika kamu ingin membaca surat di aplikasi Al’Quran Bahasa Indonesia secara urut dan konsisten setiap hari, kamu bisa menggunakan fitur untuk melanjutkan bacaan yang kemarin telah di baca. Hanya sekali klik dan kamu akan di hadapkan dengan ayat Al-Quran yang terakhir kamu baca pada hari kemarin. Untuk pindah ke surat selanjutnya kamu bisa geser ke kanan dan untuk kembali ke surat atau ayat sebelumnya kamu bisa geser ke kiri. Terdapat juga audio yang bisa menuntun kamu dalam membaca Al Quran.

Selain itu,  terdapat pengingat jadwal sholat yang di atur secara otomatis sesuai dengan jadwal sholat yang berlaku di domilisi kamu tinggal. Sehingga ketika sudah waktu masuk sholat, aplikasi itu akan memberi notifikasi secara otomatis di ponsel android milik mu. Masih ada banyak lagi fitur-fitur di Aplikasi Al’Quran Bahasa Indonesia. Segera download aplikasi Al’Quran Bahasa Indonesia di google playstore dan mulailah rutin membaca Al Quran di mana saja dan kapan saja.

2. Aplikasi Muslim Pro- Waktu sholat, Adzan, Al Quran dan Kiblat

Aplikasi selanjutnya yang bisa kamu download untuk membaca ayat suci Al Quran adalah Aplikasi Muslim Pro- Waktu sholat, Adzan, Al Quran dan Kiblat. Aplikasi Muslim Pro- Waktu sholat, Adzan, Al Quran dan Kiblat merupakan produk dari developer Muslim Pro Limited. Aplikasi Muslim Pro- Waktu sholat, Adzan, Al Quran dan Kiblat ini hanya berukuran 15 Mb saja.

Cukup kecil dan ringan di instal di semua ponsel android dengan spesifikasi yang rendah. Aplikasi Muslim Pro- Waktu sholat, Adzan, Al Quran dan Kiblat ini telah di download atau di unduh oleh lebih dari 50 juta pengguna melalui platfoam google playstore. Aplikasi Muslim Pro- Waktu sholat, Adzan, Al Quran dan Kiblat mendapat ulasan dari para pengguna sebanyak 1 juta ulasan mengenai baik dan buruk nya dari performa Aplikasi Muslim Pro- Waktu sholat, Adzan, Al Quran dan Kiblat.

Aplikasi Muslim Pro- Waktu sholat, Adzan, Al Quran dan Kiblat memiliki berbagai macam fitur unggulan seperti terdapat jadwal waktu sholat yang di atur secara otomatis menyesuaikan dengan jadwal sholat yang berlalu di domilisi kamu tinggal. Selain itu terdapat alat untuk menentukan arah kiblat, ada fitur adzan yang bisa kamu pasang untuk mengingat waktu sholat setiap jadwal sholat tertentu. Dan tentu fitur Al-Quran yang bisa kamu baca.

Pada fitur Al Quran di Aplikasi Muslim Pro- Waktu sholat, Adzan, Al Quran dan Kiblat ini lengkap mulai dari juz pertama sampai dengan juz 30 dan dilengkapi dengan terjemahan yang di terbitkan oleh kementrian agama. Kamu bisa membaca Al Quran melalui Aplikasi Muslim Pro- Waktu sholat, Adzan, Al Quran dan Kiblat ini kapan saja setiap saat.

Aplikasi Muslim Pro- Waktu sholat, Adzan, Al Quran dan Kiblat ini merupakan salah satu aplikasi pembaca Al Quran terbaik untuk ponsel android. Burun download Aplikasi Muslim Pro- Waktu sholat, Adzan, Al Quran dan Kiblat melalui google playstore dan appstore dan mulai lah membaca Al Quran di setiap hari nya.

3. Aplikasi Al Quran Indonesia

Aplikasi terakhir yang kami rekomendasikan adalah Aplikasi Al Quran Indonesia. Aplikasi Al Quran Indonesia merupakan aplikasi yang di buat oleh developer Andi Umpam. Aplikasi Al Quran Indonesia telah di unduh lebih dari 10 juta kali oleh pengguna melalui platfoam google playstore.

Apliksi Al Quran Indonesia mendapat ulasan dari para pengguna nya sebanyak 802 ribu ulasan. Aplikasi Al Quran Indonesia hanya berukuran sekitar 16 Mb saja sehingga bisa di instal oleh semua ponsel android yang memiliki spesifikasi rendah dan ram yang berukuran kecil. Aplikasi Al Quran Indonesia memiliki berbagai macam fitur yang menjadi unggulan.

Fitur-fitur di dalam aplikasi Al Quran Indonesia antara lain adalah kamu bisa membaca Al Quran di aplikasi ini dengan layar landscape atau potrait. Desain aplikasi Al Quran Indonesia ini juga menarik dan mudah di pahami. Aplikasi Al Quran Indonesia memiliki audio untuk ayat-ayat dari juz pertama sampai terakhir dengan pilihan qori dari 8 syekh terkenal seperti Syaikh Hani Ar Rifai, Syaikh Mishary Rashid, Syaikh Fares Abbad, Syaikh Mahmud Khalil Al Husary, Syaikh Maher Al Muaiqly, Syaikh Saad Al-Ghamdi, Syaikh Muhammad Jebril dan Syaikh Abdul Rahman Al-Sudais.

Nah, itulah apliksi pembaca Al Quran terbaik untuk ponsel android. Sekian, semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih.