Harian Nusantara

Daftar Aplikasi Cek Ongkos Kirim

Teknologi 35 View

Belakangan ini semakin pesatnya teknologi maka semakin besar pula kegiatan jual beli online yang semakin tumbuh subur di era digital ini. Karena semakin meningkatnya daya beli masyarakat melalui online atau e-commerce maka jual beli online pun memberikan pengaruh dampak yang positif terhadap perkembangan bisnis sektor lain yang berhubungan langsung dengan jual beli online yaitu salah satunya adalah usaha jasa pengiriman paket maupun pengiriman barang atau lbih dikenal dengan jasa ekspedisi.

Jasa ekspedisi sebenarnya dari dulu sudah ada, dan perusahaan ekspedisi yang pertama berdiri dan yang paling tertua di Indonesia adalah perusahaan jasa ekspedidi milik Negara atau lebih tepatnya milik BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yaitu PT. Pos Indonesia Tbk. Sejak jaman kemerdekaan, kantor pos sudah menjadi sektor yang penting karena dulu kegiatan komunikasi masyarakat masih menggunakan surat menyurat yang mana masih menggunakan jasa pengiriman untuk mengantar suratnya yaitu dengan pos.

Seiring dengan berkembangnya jaman, PT. Pos Indonesia Tbk tetap bertahan dan semakin berinovasi untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya di Indonesia, seperti kita ketahui PT Pos Indonesia tersebar di seluruh Indonesia bahkan di desa-desa kecil sekalipun, inilah yang membuat PT Pos Indonesia Tbk masih bertahan sampai sekarang dan semakin maju.

Namun, meskipun PT Pos Indonesia sudah ada sejak dulu sampai sekarang, tak menghalangi para pemain baru di bidang jasa ekspedisi ini. Banyak pengusaha yang mencoba peruntungannya dengan mendirikan perusahaan jasa pengiriman barang dan paket ekspedisi.

Apalagi dengan semakin berkembangnya jual beli online di Indonesia maka semakin pesat pula bisnis jasa pengiriman barang yang di lihat sebagai peluang yang besar oleh pengusaha. Hingga saat ini terdapat puluhan perusahaan pengiriman jasa ekspedisi yang berdiri di Indonesia, mulai dari yang berskala lokal, nasional maupun perusahaan jasa ekspedisi internasional yang mebuka cabangnya di Indonesia.

Untuk membandingkan harga ongkos kirim beberapa perusahaan ekspedisi, berikut kami rekomendasikan daftar aplikasi cek ongkos kirim yang valid dan akurat sesuai tariff yang berlaku di masing-masing perusahaan jasa ekspedisi.

Daftar Aplikasi Cek Ongkos Kirim

Cek Resi dan Ongkos Kiriman

Aplikasi cek resi dan ongkos kiriman wajib ada di HP kamu, karena cek resi dan ongkos kiriman sangat akurat dan cepat dalam menampilkan harga ongkos kirim yang kamu cari, di aplikasi ini juga nomor resi otomatis tersimpan jadi jika anda ingin mengecek kiriman dan melacaknya anda tidak perlu repot-repot mengetik ulang karena secara otomatis nomor resi akan muncul. Aplikasi ini sangat popular di masyarakat karena akurat dan terpercaya sehingga sudah di download lebih dari jutaan kali dan memiliki review yang bagus dan memuaskan.

 

Raja Ongkir

Raja Ongkir menjadi salah satu aplikasi cek ongkos kirim dan cek resi yang paling banyak digunakan oleh masyarakat. Tidak heran jika Raja Ongkir memiliki banyak peminat, karena Raja Ongkir menawarkan fitur yang lengkap dan interface yang bagus, aplikasi ini juga cukup mudah digunakan cocok untuk anak muda dan bahkan mudah digunakan dan di mengerti oleh orang tua sekalipun.

Dengan menggunakan aplikasi cek ongkir dan cek resi Raja Ongkir, kamu dapat mengecek ongkos kirim untuk semua perusahaan penyedia jasa pengiriman paket ekspedisi yang ada di seluruh Indonesia diantaranya yaitu ada PT POS Indonesia, Wahana, Pahala Exspress, J&T, JET Express, Ninja Express, Lion Parcel, TIKI, Star Cargo, SiCepat, JNE dan sebagainya.

Tidak hanya untuk mengecek ongkos kirim dan resi dalam negri namun Raja Ongkir juga bisa digunakan untuk mengecek ongkos kirim barang dari luar negeri seperti Solusi Ekspres, JNE Expediton, PT Pos Indonesia, dan  lain sebagainya. aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 1 juta kali ini tidak hanya bisa digunakan untuk cek ongkos kirim namun dapat juga di gunakan untuk mengecek resi dan melacak keberadaan barang yang sedang di kirim oleh pihak ekspedisi.

Untuk keakuratan datanya, Raja Ongkir sudah tidak diragukan lagi, karena aplikasi ini juga mampu melacak barang sampai ke agen yang berada di level kecamatan sekalipun. Yang paling menarik dari Raja Ongkir adalah terdapat Fitur autocomplete. fitur ini akan membantu Anda dalam mempercepat input pencarian pengetikan ketika anda mencari daftar kota tujuan atau asal pengirim barang. Dan salah satu keunggulan dari Raja Ongkir yang paling diminati adalah anda dapat mengecek ongkos kirim tanpa terhubung dengan internet atau mengecek ongkos kirim dan resi secara offline.

Ongkos Kirim Lengkap

Aplikasi ongkos kirim lengkap merupakan salah satu aplikasi yang dapat anda gunakan untuk mengetahui berbagai ongkos kirim perusahaan penyedia layanan jasa antar barang ekspedisi atau paket barang .

Diantaranya seperti mengecek ongkos kirim dari Tiki, Pos indonesia, JNE, ESL Express, Pahala Ekspress dan lain sebagainya. Aplikasi ongkos kirim lengkap juga dapat mengecek ongkos kirim untuk jasa pengiriman internasional secara online.

Aplikasi ini juga di lengkapi dengan beberapa menu yaitu menu laporan, menu favorit ongkos kirim dan menu check resi, oleh karena itu aplikasi ini cukup menjadi pilihan para penjual online di manapun.

Menariknya lagi, Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur graphic yang akan mempermudah kamu dalam mengontrol sampai sejauh mana barang terkirim dan meihat total jumlah barang yang anda kirim , aplikasi ini juga di lengkapi dengan barcode scanner dan fitur estimasi  yang mana anda dapat melihat dan memperkirakan berapa hari barang akan terkirim sampai tujuan.

Ada pula fitur lainnya yang tak kalah bermanfaat antara lain fitur cek ongkos kirim internasional untuk anda penjual online yang suka bertransaksi dengan penjual online dari Negara lain fitur ini sangat berguna. Aplikasi ini juga dapat di gunakan untuk mengecek resi monitor (yaitu melihat status barang melalui resi apakah sudah dikirim atau belum atau apakah sudah di terima atau belum).

Cekresi.com

Selanjutnya ada aplikasi cekresi.com, aplikasi ini sangat mudah dan sederhana. Justru karena mudah dan sederhana menjadikan cekresi.com memiliki banyak peminat hingga jutaan kali di download namun ada kekeurangan dari cekresi.com yaitu aplikasi ini hanya bisa di gunakan untuk mengecek tarif ongkos kirim dan resi dari sedikit perusahaan penyedia layanan jasa transportasi diantaranya yang bisa di cek menggunakan aplikasi cekresi.com adalah Wahana, Tiki, JNE, PT. Pos Indonesia dan Sicepat. Karena saat ini cekresi.com hanya bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan tersebut. Namun meskipun hanya sedikit perusahaan yang dapat di cek dengan menggunakan cekresi.com, para pengguna tetap memilih cekresi.com untuk di install di HP mereka dan menjadi salah satu aplikasi ongkos kirim favorit.

Itulah beberapa aplikasi cek ongkos kirim yang tepat dan akurat, aplikasi di atas sudah terbukti keakuratannya maka dari itu tak perlu lagi untuk menginstallnya.

 

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019