Harian Nusantara

Daftar Aplikasi Desain Rumah Terbaik di Komputer

Teknologi 379 View

Rumah merupakan hunian yang di butuhkan oleh umat manusia. Karena dengan memiliki rumah tentu kita bisa berlindung dari terik mentari yang membakar kulit dan dari hujan yang bikin basah sekujur tubuh. Selain itu, rumah adalah tempat kita kembali setelah seharian kita bergelut dengan aktivitas rutinitas yang menguras tenaga serta pikiran. Dan rumah adalah tempat yang paling nyaman untuk merebahkan badan dan mengistirahatkan pikiran.

Rumah zaman sekarang terkadang memiliki desain-desain yang unik, keren dan anti mainstream. Para arsitektur tersebut biasanya membuat desian rumah menggunakan software atau aplikasi di pc atau laptop. Ada banyak sekali software desain rumah yang bisa kamu gunakan jika ingin belajar menjadi seorang arsitek. Ya kan siapa tau yang niat awalnya cuma iseng-iseng eh malah jadi keterusan dan bisa menghasilkan pundi-pundi uang. Karena asal kamu tahu saja ya, seorang arsitek sekali menjual gambar nya bisa bernilai ratusan juga dan bahkan untuk arsitek tertentu, harga dari gambar nya bisa mencapai milyaran.

Nah, pada artikel kali ini kami akan memberikan referensi beberapa software desain rumah untuk laptop atau pc yang bisa kamu gunakan untuk mendesain hunian impian mu.

Daftar Aplikasi Desain Rumah Terbaik di Komputer

Berikut daftar aplikasi atau software desian rumah pc atau laptop yang terbaik. Simak penjelasan dari artikel di bawah ini.

1. Software Planner 5D

Software desain rumah pertama yang kami rekomendasikan adalah Software Planner 5D. Pada Software Planner 5D ini memiliki fitur yang terbilang cukup lengkap dan memadai untuk memungkinkan kamu mendesain dan merenovasi tampilan interior rumah yang kamu impikan dan kamu bayangkan.

Dengan menggunakan Software Planner 5D ini kamu bisa menata semua desain dan interior rumah mu menjadi lebih strategis. Software Planner 5D memiliki tampilan interface yang simple dan cukup sederhana, yaitu menampilkan sebuah visualisasi menjadi lebih realitis. Namu bagi para pemula, terlebih jika baru pertama kali membuka dan menjalankan Software Planner 5D ini tentu akan kebingungan dan merasa Software Planner 5D ini sangatlah rumit.

Tentu itu hal yang wajar dan biasa, bung. Jangan langsung frustasi dan putus asa saat baru pertama kali membuka Software Planner 5D. Kamu bisa mulai mencoba-coba dengan membuat desain yang paling sederhana terlebih dahulu.

Semakin kamu sering mengasah kemampuan mu dalam mendesain rumah melalui sebuah Software Planner 5D, maka sudah barang pasti hari demi hari akan membuat skill mu meningkat dan bisa membuat desain rumah yang unik dan bisa bernilai jika memang desain rumah mu tersebut memiliki daya jual yang tinggi. Kamu hanya perlu berlatih, berlatih dan berlatih. Nikmati saja proses pahitnya, pasti nanti akan datang manis yang bisa kamu rasa ketika jatah kepahitan tersebut telah kamu lahap dan habiskan. NEVER GIVE UP, Bung dan Nona ku.

2. Software Sketchbook Express

Software desian rumah terbaik untuk pc atau laptop selanjutnya adalah Software Sketchbook Express. Software Sketchbook Express ini tidak kalah bagus dari software Planner 5D. Fitur yang disediakan pada Software Sketchbook Express ini juga terbilang cukup lengkap.

Software Sketchbook Express memungkinkan kamu untuk membuat desain rumah dengan model sketsa dan ilustrasi yang berbasis file vector. Kamu bisa menggambar sendiri bagaimana desain rumah yang kamu inginkan melalui Software Sketchbook Express ini.

Ada banyak sekali tools-tools yang akan mendukung proses desain rumah yang sedang kamu garap, sehingga akan menampilkan hasil akhir dari desain rumah tersebut menjadi lebih keren dan memiliki nilai jual. Jika kamu masih bingung cara bikin desain rumah menggunakan Software Sketchbook Express, kamu bisa cari tutorial nya di platfoam youtube.

Pelan-pelan saja bung dalam belajar, tak perlu tergesa-gesa dalam berproses. Karena ada masa nya dimana seekor kelinci bisa di balap oleh seekor kura-kura. Tetap sans saja bung dan nona. Jika kamu ingin mendownload Software Sketchbook Express, kamu bisa langsung cari dan download software tersebut di situs resmi dari Software Sketchbook Express.

3. Software FreeCAD

Software desain rumah pc atau laptop terbaik selanjutnya yang kami sangat rekomendasikan adalah Software FreeCAD. Software FreeCAD ini dirancang untuk membuat sebuah desain interior rumah dengan mudah dan praktis. Kabar baiknya lagi adalah bahwa Software FreeCAD ini bisa kamu download secara gratis.

Kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli lisensi dari Software FreeCAD ini. Tidak perlu sama sekali, bung dan nona. Di dalam Software FreeCAD, terdapat banyak sekali fitur-fitur unggulan yang akan mendukung kamu dalam merancang dan mendesain sebuah interior rumah. Software FreeCAD ini bisa terinstal dan di jalankan pada laptop atau pc yang menggunakan sistem operasi dari Windows, Linux, Fedora, dan bahkan bisa di instak di ponsel Android.

Tunggu apalagi bung dan nona? Buruan download Software FreeCAD ini melalui situs resmi mereka. Karena sekali lagi, Software FreeCAD ini gratis dan tidak di pungut biaya.

4. Software 3D Interior Room Desain

Software desain rumah yang ke empat yang akan kami rekomendasikan kepada kamu adalah Software 3D Interior Room Desain. Software 3D Interior Room Desain ini bisa kamu gunakan untuk membuat denah rumah. Setelah kamu membuat desain denah rumah, kamu bisa memvisualisasikan denah tersebut secara tiga dimensi, dari sisi tinggi, lebar dan panjang desain denah rumah yang kamu rancang tersebut.

Software 3D Interior Room Desain ini juga memungkinkan kamu membuat aksesoris dan perabotan perlengkapan rumah semisal gorden, dekorasi dinding, lantai dan lain sebagainya. Kamu bisa download Software 3D Interior Room Desain ini melalui situs website resmi dari Software 3D Interior Room Desain.

Jika kamu telah mengunduh atau mendownload Software 3D Interior Room Desain ini, maka mulailah kamu merancang dan mendesain rumah yang menjadi impian mu, bung dan nona.

5. Software Floorplanner

Software desain rumah terbaik untuk pc atau laptop yang terakhir kami rekomendasikan adalah Software Floorplanner. Dengan menggunakan Software Floorplanner ini, kamu bisa membuat desain rumah dengan lebih interaktif.

Kamu bisa mengotak-atik dan merubah tata letak dari perabotan rumah melalui Software Floorplanner ini sehingga bisa menghasilkan desain rumah yang pas dan sesuai dengan keinginan dari hati mu.

Software Floorplanner ini akan sedikit memberi gambaran bagaimana nanti hasilnya jika desain di Software Floorplanner ini kamu realisasikan menjadi rumah secara nyata. Kamu bisa download Software Floorplanner ini melalui situs website resmi dari Software Floorplanner.

Nah, itulah beberapa software atau perangkat lunak untuk merancang dan mendesain sebuah rumah yang kamu impikan. Segera download salah satu dari lima software diatas dan mulailah menjadi arsitektur untuk rumah mu sendiri.

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019