Harian Nusantara

Cara Main Game Mobile Legends di PC dan Laptop

Teknologi 52 View

Mobile legend merupakan game online yang sedang di gandrungi oleh banyak kalangan. Mobile legend atau biasa di singkat dengan ML ini adalah game untuk ponsel android terbaik saat ini. Di platfoam google playstore sendiri, game Mobile legend atau ML ini telah di unduh lebih dari 100 juta kali. Mobile legend atau ML ini mendapat ulasan dari para pengguna nya sebanyak 13 juta ulasan.

Tak hanya sekedar itu, game Mobile legend atau ML telah di lirik oleh pemerintah dengan terbukti diadakan nya turnamen piala president e-sport cabang Mobile legend atau ML.

Memang, game Mobile legend atau ML ini di buat untuk ponsel android saja. Namun, tentu akan lebih menarik dan puas jika kamu memainkan game Mobile legend atau ML ini melalui pc atau laptop. Karena memiliki tampilan layar yang lebih lebar jika di bandingkan dengan ponsel android.

Apakah bisa memainkan game Mobile legend atau ML melalui pc atau laptop? Jawaban nya tentu saja bisa, bung. Lalu bagaiamana cara memainkan game Mobile legend atau ML di pc atau laptop?

Nah, pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai hal tersebut, bung dan nona.

Cara Main Game Mobile Legends di PC dan Laptop

Berikut ini kami akan jelaskan cara memainkan game Mobile legend atau ML melalui pc atau laptop. Simak penjelasan dari artikel di bawah ini.

1. Spesifikasi perangkat pc atau laptop

Sebelum masuk pada penjelasan cara memainkan game Mobile legend atau ML di pc atau laptop, hal paling fundamental yang terlebih dahulu harus kamu ketahui adalah spesifikasi perangkat pc atau laptop apa saja yang bisa support untuk memainkan game Mobile legend atau ML.

Untuk dapat memainkan game Mobile legend atau ML, laptop atau pc kamu harus mengggunakan sistem operasi minimal dari Windows 7/8/10. Sedangkan untuk CPU, kamu harus menggunakan CPU dari Multiple core processor, support VT-x or AMD-V Virtualization Technology. Dan untuk VGA, kamu harus menggunakan VGA dari Support Open GL 2.0 or higher performance.

Dan untuk kapasitas dari ram perangkat pc atau laptop milik mu minimal memiliki kapasitas sebesar 4 GB dan Hardisk yang digunakan minimal berkapasitas sebesar 1,5 GB. Dan untuk menunjang permainan game agar semakin optimal, kamu perlu menambahkan perangkat lain seperti Stable internet connection. Jika semua perlengkapan dan spesifikasi perangkat pc atau laptop milik mu sudah memadai, maka kamu sudah bisa untuk memainkan game Mobile legend atau ML.

2. Memainkan game Mobile legend atau ML menggunakan software emulator android.

Ada banyak sekali software emulator yang bisa kamu pilih dan instal agar bisa memainkan game android Mobile legend atau ML melalui perangkat pc atau laptop. Pada artikel kali ini kami akan membahas cara memainkan game Mobile legend atau ML dengan bantuan software emulator NOX Player.

Download dan Instal software Nox Player

Jika kamu belum mempunyai software Nox Player, maka terlebih dahulu kamu harus mendownload nya. Berikut akan kami jelaskan cara download dan instal software emulator Nox Player. Simak penjelasan dari artikel di bawah ini.

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah masuk pada situs web resmi dari Nox Player dan download software Nox Player tersebut dengan ukuran file sebesar 300 Mb.
  • Jika sudah selesai proses download dari software tersebut, maka kamu klik instal dan beri tanda centang pada kolom persetujuan dari software Nox Player tersebut.
  • Kemudian kamu masuk pada menu advance untuk mengatur beberapa hal semisal shorcut, direktori dan lain sebagainya
  • Jika sudah selesai mengatur advance, maka kamu klik instal. Tunggu beberapa saat sampai proses instalasi software Nox Player selesai di lakukan
  • Jika sudah di instal, maka kamu perlu melakukan pendaftaran menggunakan akun GMail untuk dapat mengakses software tersebut. Jika sudah, maka kamu telah bisa menggunakan software Nox Player tersebut untuk main mobile legend.

Cara memainkan game Mobile legend atau ML di pc atau laptop

Setelah software Nox Player terinstal, maka kamu sudah bisa melakukan step by step selanjutnya untuk dapat memainkan game Mobile legend atau ML di pc atau laptop.

Berikut akan kami jelaskan cara memainkan game Mobile legend atau ML di pc atau laptop dengan bantuan software Nox Player :

  • Langkah pertama adalah kamu menyambungkan software nox player tersebut dengan android. Jika sudah maka kamu buka game Mobile legend atau ML. Dan secara otomatis tampilan di layar monitor pc atau laptop mu akan menampilkan sama seperti apa yang ada di layar ponsel android mu.
  • Kemudian kamu atur mouse dan keyboard di pc agar bisa di gunakan untuk main Mobile legend atau ML. Tekan tombol kombinasi Ctrl+1 untuk mengatur mouse dan keyboard milik mu.
  • Berikut ini beberapa fungsi dari masing-masing mouse dan keyboard untuk memainkan game Mobile legend antara lain adalah Button Up untuk Movement Up, Button Down untuk Movement Down, Button Left untuk Movement Left, Button Right untuk Movement Right, Space untuk Normal Attack, huruf Q untuk Skill 1, huruf W untuk Skill 2, huruf E untuk Skill 3, angka 1 untuk Skill 1 Upgrade, angka 2 untuk Skill 2 Upgrade, angka 3 untuk Skill 3 Upgrade, huruf V untuk Recall, huruf B untuk Regen, huruf N untuk Battle Spell, tombol Caps Lock untuk Item Shop, huruf Z untuk Buy Item 1, huruf X untuk Buy Item 2, tombol F1 untuk Attack Command, tombol F2 untuk Retreat Command, tombol F3 untuk Gather Command, tombol F4 untuk Chat Command, dan tombol Shift untuk Battle Stats. Setelah kamu mengetahui fungsi dari masing-masing tombol yang ada di keyboard dan mouse, maka kamu sudah bisa mulai memainkan game tersebut.

Tips main Mobile Legend di pc atau laptop

Beberapa tips yang bisa kamu lakukan ketika akan memainkan game mobile legend di pc atau laptop antara lain adalah

  • Pastikan jaringan dan koneksi internet mu lancar dan stabil
  • Gunakan aplikasi game booster untuk membersihkan sampah-sampah dari hasil permain game mobile legend tersebut
  • Ubah settingan di software emulator Nox Player menjadi medium atau yang paling rendah tampilan grafis nya agar permain game mobile legend mu tidak mengalami hambatan yang berarti.

Nah, itulah cara-cara memainkan game mobile legend di pc atau laptop dengan menggunakan bantuan software emulator nox player. Jika pun kamu menggunakan software emulator lain, over all tidak akan jauh beda dengan emulator nox player, bung dan nona.

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019