Harian Nusantara

Cara Menggandakan Aplikasi di Android

Teknologi 59 View

Sebagai salah satu perangakat lunak open source yang dapat dikembangkan oleh siapapun. Maka android memiliki banyak sekali aplikasi yang tersedia baik itu di toko aplikasi mereka ataupun yang banyak beredar di ranah internet. Aplikasi android ini sudah ada yang banyak di modifikasi mengikuti versi aslinya yang sebenarnya adalah tindakan yang melawan hukum namun tetap saja dapat berjalan di sistem android karena memang sistem yang open source dan terbuka bagi siapa saja.

Kini cara yang cukup populer dilakukan oleh pengguna android adalah cara menggandakan aplikasi android. Menggandakan aplikasi android atau juga meng kloningnya, memang sebuah cara baru yang dapat kalian lakukan jika kalian ingin memiliki beberapa akun media sosial misalnya tanpa perlu lagi melakukan login secara berulang ulang dalam satu aplikasi, maka cara yang cukup tepat untuk menangani hal tersebut yaitu dengan menggandakan aplikasinya.

Untuk bisa menggandakan aplikasi yang ingin kalian gandakan, ada beberpa cara yang dapat kalian mencobanya sendiri. Baik menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga ataupun jika ponsel kalian yang sudah memiliki layanan bawaan untuk bisa menggandakan sebuah aplikasi. Sudah terdapat beberapa aplikasi yang mampu untuk menggandakan sebuah aplkasi. Untuk kalian yang masih bingung langsung saja simak tentang aplikasi cloning terbaik untuk android.

Cara Menggandakan Aplikasi di Android

1. MoChat

Aplikasi pengganda aplikasi android yang pertama adalah mochat. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang dapat membuat multi akun media sosial contohnya whatsapp dan facebook. Dengan aplikasi ini kalian akan sangat terbantu apabila kalian seorang yang sangat sibuk di dalam media sosial dan perlu menggunakan banyak akun media sosial. Aplikasi yang telah di clone oleh mochat dapat kalian gunakan dengan aplikasi versi orinya secara bersamaan.

Kalian tak perlu khawatir jika mempunyai android berspesifikasi rendah, karena mochat ini memiliki ukuran hanya 8 MB saja. Tentunya sangat ringan untuk digunakan dan tidak akan membuat hp kalian mengalami lag. Untuk dapat menjalankannya memerlukan akses android 4.4 keatas, aplikasi ini sudah tersedia di play store secara gratis tentunya.

2. Parallel Space

Selanjutnnya ada parallel space. Aplikasi ini merupakan aplikasi cloning android terbaik dan paling populer karena sudah banyak digunakan oleh para pengguna android saat ini. Sama halnya dengan mochat, aplikasi yang telah digandakan oleh parallel space juga dapat digunakan secara bersamaan dengan aplikasi yang asli. Parallel space dapat menggandakan berbagai macam aplikasi yang ada pada ponsel kalian, bahkan dapat menggandakan game seperti Mobile Legends.

Aplikasi besutan LBE Tech ini memiliki ukuran yang kecil, yaitu hanya 8.8 MB saja. Dengan ukuran segitu tentunya sangat ringan untuk digunakan. Terdapat beberapa fitur yang membuat aplikasi ini merupakan aplikasi pengganda paling populer saat ini, yaitu parallel space dapat menyembunyikan aplikasi yang sudah di clone dan memberikanya sandi, sehingga kemanannya terjaga. Parallel space dapat berjalan di android 4.3 ke atas.

3. Dual Space

Dual space merupakan aplikasi untuk menggandakan aplikasi android selanjutnya, yang memiliki ukuran cukup kecil yaitu hanya 5.8 MB. Dengan ukurannya yang kecil tentu saja aplikasi ini tidak terlalu memakan banyak memori hp kalian, dan tentunya sangat ringan utuk digunakan. Walaupun memiliki ukuran yang kecil, namun dual space cukup bisa di andalkan untuk menggandakan aplikasi android kalian.

Dual space ini memiliki dua versi aplikasi, aplikasi dengan versi kedua yaitu dual space lite. Dual space lite ini sangat cocok untuk kalian yang memiliki RAM hanya 1 GB atau kurang, karena akan lebih mengoptimalkan perangkat kalian dan tidak memberatkannya. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di play store hp kalian.

4. DO Multiple Accounts

Selain ada parallel space yang menjadi aplikasi cloning android paling poppuler, do multiple accounts juga salah satu aplikasi yang cukup populer juga pada saat ini. Aplikasi yang dikembangkan oleh river stone tech ini memang aplikasi menggandakan akun yang dapat dijalankan di os android rendaih yaitu android 4.1 keatas, dengan ukuran sebesar 7.5 MB membuat aplikasi ini sangat ringan untuk digunakan.

Do multiple accounts juga banyak mendukung beberapa aplikasi media sosial seperti Whatsapp, Facebook, LINE, Instagram, Messenger dan masih banyak lainya. Tak hanya itu saja, do multiple accounts juga dapat menggandakan game android yang cukup berat seperti Mobile Legends, PUBG dan Free Fire, ditambah dengan terdapatnya fitur pengunci aplikasi membuat aplikasi kalian akan lebih aman dan dapat dikendalikan.

5. 2Accounts

Sama dengan aplikasi pengganda lainya, 2accounts juga merupakan aplikasi yang dapat menggandakan berbagai macam aplikasi android baik itu aplikasi media sosial ataupun game. Aplikasi ini dikembangkan oleh exelliance technology dengan besar aplikasi hanya 5.7 MB saja yang membuat aplikasi ini dapat berjalan di android spek rendah sekalipun. Aplikasi ini hanya dapat digunakan pada android 4.0 ke atas saja.

Salah satu kelebihan dari 2accounts adalah, aplikasi ini memiliki bentuk notifikasi yang berbeda dengan aplikasi aslinya. Sehingga akan memudahkan kalian jika terdapat dua notifikasi dari aplikasi yang berbeda. Selain itu kalian juga dapat mengubah ikon dan namanya agar lebih memudahkan kalian mengetahui aplikasi yang di gandakan dengan aplikasi aslinya. 2Accounts dapat kalian dapatkan secara gratis di play store.

6. 2Face

2Face merupakan aplikasi yang dibuat oleh ThinkMobile Inc. Sebagai aplikasi yang dapat digunakan untuk menggandakan berbagai macam aplikasi android kalian. 2Face ini memiliki desain antarmuka yang menarik dan terlihat rapi dengan tombol-tombol yang dapat kalian gunakan dengan mudah. Aplikasi ini berukuran 6.8 MB dan dapat berjalan di os android minimum yaitu android 4.1 ke atas.

 

Dengan aplikasi ini kalian dapat memalsukan lokasi kalian pada saat kalian ingin menggandakan Whatsapp kalian. Aplikasi ini juga mendukung berbagai macam aplikasi media sosial untuk di gandakan seperti Whatsapp, Instagram, Facebook dan lainya. Untuk mendapatkan aplikasi ini kalian dapat mengunduhnya d play store secara gratis.

7. Parallel U

Aplikasi kloning yang terakhir adalah parallel u. Aplikasi yang diciptakan oleh parallel & multiple lab ini merupakan aplikasi yang sudah cukup populer, karena telah di unduh sebanyak 1jt orang. Aplikasi ini memiliki user interface yang bersih dengan berbagai macam tombol yang mudah untuk digunakan. Aplikasi ini hanya memiliki ukuran sebesar 8.8 MB saja dan tentunya sangat cocok untuk kalian yang memiliki hp kualitas low-end.

Terdapat beberapa fitur yang ada di dalam aplikasi ini, seperti space boost yang dapat kalian gunakan untuk membersihkan RAM, dan password protection yang dapat kalian gunakan untuk mengunci aplikasi kalian agar lebih aman. Secara keseluruhan parallel u merupakan aplikasi yang bisa kalian andalkan.

 

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019