Harian Nusantara

Cara Scan Barcode Dan Kode QR di Android

Teknologi 58 View

Meskipun scan Barcode bukanlah salah satu alasan utama untuk memiliki sebuah smartphone, tapi beberapa orang sering menggunakannya smartphone untuk melakukan scan barcode atau kode QR.

Tidak hanya kode QR yang sering Kalian lihat, barcode di sini adalah kode aktual yang terdapat pada produk, yang discan ketika pengguna membelinya. Tetapi mengapa orang menggunakan aplikasi scan barcode dan manakah aplikasi scan barcode dan Kode QR yang terbaik saat ini? Kami disini akan membantu kalian menemukan jawabannya!

Mengapa Kalian harus menggunakan aplikasi scan barcode?

Meski hanya melayani tujuan tertentu, aplikasi ini masih banyak digunakan. Aplikasi ini adalah cara cepat dan mudah untuk mendapatkan detail produk melalui barcode. Beberapa aplikasi dibuat untuk mendapatkan informasi dan untuk menyediakan layanan tertentu.

Daftar Aplikasi Scan Barcode dan Kode QR Android

Berikut ini adalah cara scan barcode dan kode QR di Android dengan menggunakan aplikasi tambahan.

1. QR & Barcode Scanner

Jika Kalian menginginkan alat scan barcode yang cepat dan sederhana, maka QR & Barcode Scanner adalah pilihan yang tepat untuk Kalian gunakan. QR & Barcode Scanner memiliki kemampuan untuk memindai kode QR banyak, tetapi juga dapat membaca barcode biasa dengan cukup baik. Proses scan cepat dan Kalian bisa langsung mendapatkan semua informasi secara instan. Kalian kemudian dapat mengklik salah satu tombol untuk melakukan pencarian Google berdasarkan pada rincian barcode untuk informasi produk tambahan.

 

2. Barcode Scanner Pro

Jika Kalian menginginkan aplikasi scan yang memiliki lebih banyak fitur dari biasanya, maka Barcode Scanner Pro adalah piliuhan yang tepat. Barcode Scanner Pro bekerja sangat mirip dengan QR & Barcode Scanner tetapi memiliki history untuk menyimpan barang yang pernah discan sebelumnya. Ini menjadikan Barcode Scanner Pro pilihan yang bagus untuk scan dan mengarsipkan item tertentu dan untuk bahan referensi ketika diperlukan. Barcode Scanner Pro memiliki banyak pengaturan untuk berbagai jenis scan barcode, serta feed back haptic ketika scan dikonfirmasi.

 

3. Amazon & eBay Barcode Scanner

Jika Kalian sering membeli barang bekas, Kalian harus mencoba aplikasi Amazon & eBay Barcode Scanner. Cukup scan item dan Kalian akan melihat semua posting yang menjual barang itu di eBay. Ini adalah cara yang bagus untuk memeriksa apakah Kalian dapat menghemat banyak uang dengan membeli barang bekas.

Aplikasi ini juga menunjukkan Kalian menemukan produk di Amazon untuk perbandingan harga cepat. Daftar produk di eBay dan Amazon ditampilkan di bagian atas layar, sehingga Kalian dapat menelusuri keduanya sekaligus untuk membandingkan harga.

4. Out of Milk

Jika Kalian benci menuliskan daftar belanjaan setiap kali Kalian berbelanja, mengapa tidak menscan item pengganti? Out of Milk adalah aplikasi yang dapat memindai barcode dan menambahkan hasil ke daftar belanja. Cukup scan item yang Kalian inginkan dan biarkan aplikasi membuat daftar belanja untuk Kalian. Kalian bahkan dapat memindai item yang Kalian lihat di toko sebagai pengingat untuk membelinya saat Kalian berkunjung berikutnya.

 

Daftar Aplikasi Scan Barcode dan Kode QR iPhone

Orang mengunduh aplikasi scan barcode karena berbagai alasan. Apakah Kalian membuat perbandingan harga atau hanya mengisi daftar belanjaan, mungkin kalian tidak membutuhkan banyak aplikasi cukup satu aplikasi sesuai kebutuhan. Selain 4 aplikasi scan barcode dan Kode QR diatas, berikut ini masih ada lagi beberapa aplikasi yang dapat kalian pilih dan bisa di download smartphone Android dan iPhone

5. Scan Barcode

Selanjutnya, kami akan memperkenalkan aplikasi yang disebut Scan Barcode yang dapat Kalian pilih untuk digunakan di smartphone Android dan iPhone. Dengan kelebihan sebagai aplikasi yang sangat sederhana dan cepat, pengguna hanya perlu meletakkan kamera smartphone yang digunakan sebelum mengscan kode QR yang ingin Kalian periksa dan kemudian hasil kode akan segera ditampilkan pada layar smartphone. Melalui aplikasi scan barcode, pengguna dapat membedakan apakah produk itu asli atau palsu melalui informasi yang ditampilkan pada hasil scan.

 

6. QR Reader & Barcode Scanner

Selanjutnya dalam daftar aplikasi scan barcode terbaik yang dapat digunakan di smartphone Android dan iPhone, Kalian bisa memilih download dan install aplikasi QR Reader & Barcode Scanner. Ini adalah salah satu aplikasi yang populer untuk dapat men-decode kode QR yang populer saat ini serta membedakan barang palsu melalui barcode produk yang telah banyak diperhatikan belakangan ini. Dan kemampuan untuk menyimpan riwayat scan QR tanpa batas, sehingga Kalian dapat dengan cepat mencari dan mengakses data apa pun yang pernah discan.

 

7. iCheck Scanner

iCheck Scanner adalah aplikasi yang berguna bagi pengguna dengan kemampuan untuk memeriksa informasi produk melalui scan barcode. Terutama untuk pembeli online yang ingin memeriksa barang berkualitas atau palsu. Melalui iCheck Scanner , Kalian akan dapat mengscan barcode produk dengan cepat dan mudah.

 

8. ICONIT

Terakhir, daftar aplikasi scan barcode terbaik untuk smartphone Android dan iPhone adalah yang disebut ICONIT . Dengan tujuan mendukung pengguna untuk membaca barcode, kode QR, mendekode informasi produk secara akurat dan cepat, ICONIT merupakan salah satu aplikasi yang disukai oleh banyak orang dan juga pakar. Ini juga salah satu aplikasi yang direkomendasikan untuk digunakan oleh editor Google Play atau App Store.

Di atas adalah artikel yang meringkas daftar aplikasi scan barcode dan QR kode terbaik untuk smartphone yang memiliki fungsi sederhana tetapi dapat menghadirkan informasi paling dan akurat tentang suatu produk.

Cara menggunakan aplikasi Scan Barcode dan Kode QR

Dengan menggunakan aplikasi Scan Barcode dan Kode QR pada smartphone kalian dapat mengetahui informasi produk dengan lebih detail dan membandingkan harga. Untuk dapat menggunakan beberapa aplikasi diatas, cara umum untuk menggunakannya adalah sebagai berikut.

Langkah 1 : Mulai buka aplikasi Scan Barcode yang telah diunduh dan diinstal.

Langkah 2 : Pertama kali Kalian mengakses aplikasi, Kalian harus mengizinkan aplikasi ini untuk mengakses Kamera Android atau iPhone.

Langkah 3 : Setelah kalian mengizinkan aplikasi untuk mengakses Kamera, sistem akan beralih ke antarmuka utama aplikasi seperti aplikasi Kamera, di sini Kalian harus mengarahkan Kamera smartphone ke bagian QR Code produk.

Pada saat ini, sistem aplikasi akan memeriksa kode QR, dan menampilkan informasi tersembunyi dalam Barcode ini, Kalian dapat memilih Buka di browser untuk mengakses alamat tersembunyi dalam Kode QR yang telah discan.

Langkah 4 : Silahkan baca informasi yang ditampilkan pada browser sesuai dengan Barcode atau kode QR yang kalian scan.

Itulah tadi yang dapat kami sampaikan kepada Kalian, Kalian dapat memilih salah satu aplikasi diatas. Carilah yang menurut kalian memiliki fitur lengkap dan sesuai dengan yang dibutuhkan. Dan untuk cara menggunakannya secara umum juga telah kami sajikan.

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019