Harian Nusantara

Cara Translate Gambar Menggunakan Google Translate di Android dan iPhone

Teknologi 72 View

Google Translate sekarang menjadi alat terjemahan online dan seluler yang populer. Dan sekarang kita bisa menggunakan terjemahan gambar dan foto untukmemindai konten berbentuk file gambit foto untuk diterjemahkan ke bahasa yang kita inginkan. Dan dalam versi terbaru, Google Translate telah menambahkan bahasa Indonesia dalam daftar bahasa yang dapat digunakan di Google Translate gambar dan foto.

 

Cara Translate Gambar Menggunakan Google Translate di Android dan Iphone

Saat ini, ada banyak aplikasi terjemahan gambar dan foto, tetapi hampir tidak banyak aplikasi yang support bahasa Indonesia. Penambahan bahasa Indonesia ke terjemahan gambar di Google Translate akan membantu banyak orang untuk menerjemahkan bahasa lain ke bahasa Indonesia. Artikel berikut akan memandu cara menerjemahkan bahasa indonesia melalui gambar dan foto di Google Translate.

Cara Translate Gambar di Google Translate ke Bahasa Indonesia

Langkah 1:

Pengguna harus memperhatikan bahwa sebelum menggunakan Google Translate, Kalian harus mengganti bahasa di ponsel Kalian ke dalam Bahasa Indonesia. Kemudian di antarmuka aplikasi Google Translate Kalian perlu mengatur mode Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia, lalu klik pada bagian Kamera. Tampilan antar muka layar, beralih dari indonesia ke Inggris atau sebaliknya.

Langkah 2:

Lanjutkan menyelaraskan layar dengan gambar atau foto Bahasa Indonesia yang akan diterjemahkan, lalu tekan tombol merah untuk mengambil gambar. Kemudian sorot area yang ingin Kalian terjemahkan.

Langkah 3:

Segera setelah kami menyorot konten tulisan pada gambar atau foto, aplikasi akan memindai konten. Hasil terjemahan bahasa akan ditampilkan di layar. Jika Kalian ingin menerjemahkan seluruh teks dalam tangkapan layar cukup tekan ikon kotak di bagian bawah.

Langkah 4:

Kita akan melihat seluruh isi bahasa Indonesia sebagai teks asli dan teks bahasa Inggris yang sudah diterjemahkan. Teks target akan menampilkan pilihan untuk berbagi, menyalin konten, dan memperbesar layar penuh pada bahasa target.

Dengan hanya beberapa langkah sederhana, Kalian bisa mendapatkan terjemahan dari Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris atau bahasa lain melalui Google Translate. Aplikasi akan memindai gambar yang terdapat teks Bahasa Indonesia, lalu menerjemahkan teksnya.

Selain pengguna HP Android, pengguna iPhone juga bisa menikmati fitur translate gambar menggunakan Google Translate, berikut ini adalah cara yang bisa Kalian coba ketika Kalian menggunakan smartphone merk iPhone.

Cara Translate Gambar dan Foto di iPhone

Saat ini untuk memenuhi kebutuhan belajar bahasa asing, ada banyak aplikasi yang mendukung terjemahan bahasa, terutama menerjemahkan bahasa dalam teks melalui gambar. Kita hanya perlu menginstal aplikasi, lalu menggunakan kamera untuk mengambil foto berisi tesk yang ingin kita terjemahkan.

Translate Photo adalah aplikasi untuk translate teks pada sebuah gambar atau foto. Aplikasi ini juga memiliki banyak fitur khusus yang tidak dimiliki oleh banyak aplikasi terjemahan lainnya, seperti kemampuan menerjemahkan 90 bahasa, menerjemahkan tesk langsung dari sebuah gambar, mengubah gambar menjadi teks untuk menyesuaikan pengeditan, Teks terjemahan dapat dibaca oleh Aplikasi. Sebelumnya Translate Photo harganya sekitar $ 3,99 tetapi sekarang, Apple telah memungkinkan pengguna untuk mengunduh aplikasi sepenuhnya gratis . Mari kita belajar bagaimana menerjemahkan teks menggunakan Aplikasi Translate Gambar Google Translate pada iPhone / iPad di artikel berikut.

Langkah 1:

Pertama, klik tautan disini untuk mengunduh aplikasi Google Translate ke iPhone.

Langkah 2:

Pengguna buka aplikasi. Di antarmuka pertama, aplikasi akan meminta pengguna untuk mengizinkan akses ke aplikasi Kamera , klik Izinkan . Kemudian, kita klik OK untuk dapat menggunakan aplikasi Translate gambar.

Langkah 3:

Tampilan antarmuka google translate muncul. Klik ikon kamera di bawah antarmuka untuk mengambil konten gambar dan foto yang akan diterjemahkan. Selanjutnya, antarmuka untuk mengedit gambar yang diambil muncul. Kalian dapat memotong atau memutar gambar sesuka Kalian, bahkan menyesuaikan warna atau cahaya untuk foto.

Kustomisasi ini akan membantu aplikasi untuk mengidentifikasi teks yang akan diterjemahkan dengan jelas, mengubah gambar menjadi teks untuk kualitas dan efisiensi yang lebih baik.

Saat menyesuaikan gambar, tekan tanda centang untuk menyimpan gambar baru. Selanjutnya, klik tombol Next di kanan atas antarmuka.

Langkah 4:

Beralih ke antarmuka baru. Di bagian bawah antarmuka akan menjadi tempat bagi kita untuk memilih bahasa asli dalam teks yang akan diterjemahkan. Ini bisa diatur ke Engslish (Bahasa Inggris). Klik tanda centang untuk pindah ke antarmuka berikutnya.

Sehingga, pengguna memiliki teks untuk diterjemahkan dari gambar sebelumnya. Menerjemahkan kemampuan Photo untuk memindai dan mengidentifikasi gambar serta menganalisis bahasa bekerja dengan sangat baik.

Langkah 5:

Jika kalian ingin membaca dokumen ini, kalian mengklik ikon speaker. Segera aplikasi akan membaca teks dengan keras. Kecepatan membaca pada Terjemahan ini relatif lambat, membantu pengguna untuk dengan mudah mendengarkan, terutama pada dokumen yang panjang.

Untuk memilih bahasa target yang akan diterjemahkan, di bagian Diterjemahkan klik pada bagian Bahasa Inggris untuk memilih bahasa.

Langkah 6:

Dalam daftar yang disediakan oleh aplikasi, Kalian memilih bahasa yang akan diterjemahkan.  Di sini saya memilih Indonesia (Bahasa Indonesia). Selanjutnya, klik ikon panah 2 untuk Menerjemahkan Foto untuk menerjemahkan teks. Terakhir, kalian akan mendapatkan dokumen untuk diterjemahkan dalam bahasa yang dipilih.

Langkah 7:

Selanjutnya, jika pengguna ingin menyimpan terjemahan dokumen ini, klik ikon simpan di sudut kanan atas antarmuka. Klik Open In untuk menambahkan opsi terjemahan. Akan ada opsi untuk menyimpan gambar yang diambil sebelumnya pada aplikasi ke galeri.

Periksa Gambar Asli dan klik Finish untuk menyimpan.

Langkah 8:

Kemudian klik pada item Save Image untuk menyimpan gambar ke galeri. Aplikasi akan meminta pengguna untuk mengizinkan akses ke koleksi, klik OK untuk menyelesaikan.

Dengan demikian, gambar teks asli pada Translate gambar telah disimpan.

Langkah 9:

Untuk menyalin bahasa terjemahan teks dan menempelkan input teks apa pun, klik Terjemahan dari Bahasa Inggris , lalu klik Finish di atas. Selanjutnya, klik Copy untuk menyalin paragraf ini.

Kalian sekarang dapat menempelkannya di entri teks apa pun, seperti aplikasi Notes.

Aplikasi terjemahan yang sangat berguna bukan?! Dengan Google Translate gambar, kita dapat menerjemahkan bahasa langsung dari gambar, mengubah konten dalam foto menjadi teks dan melakukan terjemahan. Pengguna kemudian akan memiliki pilihan untuk menyimpan dokumen pengambilan gambar, atau menempelkan teks yang diterjemahkan di mana saja di perangkat. Jika Kalian memerlukan aplikasi terjemahan untuk referensi, downloadlah Google Translate secara gratis.

Itulah yang dapat kami sampaikan untuk cara translate gambar dan dokumen menggunakan aplikasi google translate di HP Android dan iPhone. Semoga dengan artikel ini dapat mempermudah Kalian dalam menerjamakan bahasa asing ke Indonesia, atau bahasa Indonesia ke bahasa asing hanya dengan menggunakan gambar dan foto.

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019