Harian Nusantara

Daftar aplikasi edit foto terbaik 2019

Teknologi 89 View

Siapa di zaman sekarang yang tidak pernah sekalipun melakukan selfie atau foto? Tidak ada! Hampir di pastikan semua orang di zaman digital ini pernah melakukan selfie atau foto. Itu fakta.

Berfoto atau berselfie memang kegiatan yang banyak dilakukan oleh orang-orang di masa kini. Bahkan, ada pula orang-orang yang berselfie di tempat-tempat yang tidak sewajarnya. Semisal di Wc, paling sering sih mereka berfoto di wc mall. Biar terlihat kekinian. Yang lebih tidak lazim lagi adalah ada juga orang-orang yang berfoto ketika terjadi bencana semisal rumah kebakaran, kecelakaan lalu lintas, bahkan di pemakaman. Kok semakin kesini orang-orang mulai punya pemikiran yang aneh dan cenderung ‘bodoh’ ya?

Lupakan soal itu. Mari kita membahas mengenai edit meng edit foto. Jika kamu suka berfoto dan ingin menghasilkan foto dengan bagus dan keren, mungkin kamu perlu mempermak sedikit foto tersebut.

Daftar aplikasi edit foto terbaik 2019

Kami akan rekomendasikan beberapa aplikasi edit foto terbaik yang bisa kamu pakai lewat android.

1. Adobe Photoshop Express

Mungkin kamu sudah tidak asing lagi jika mendengar mengenai photoshop. Software ini memang sudah menjadi legendaris di dunia edit dan manipulasi sebuah foto. Dulu, photoshop hanya tersedia untuk Pc atau Laptop. Tapi sekarang photoshop melebarkan sayap nya untuk hadir di dunia digital dalam genggaman, yaitu android. Aplikasi Adobe Photoshop Express bisa kamu download secara gratis melalui Google Playstore atau Appstore.

Aplikasi Adobe Photoshop Express memiliki fitur dasar seperti kebanyakan aplikasi foto lain pada umum nya, yaitu fitur Crop, Rotate, et cetera et cetera, menggabungkan beberapa foto, mengedit saturasi dan opasity, filter-filter foto dan masih banyak lagi. Selain fitur dasar seperti yang disebutkan diatas, pada aplikasi Adobe Photoshop Express juga mempunyai fitur unggulan seperti Auto Fix. Auto fix memiliki fungsi dan peran sebagai penyesuaian pada foto yang kamu edit agar foto tersebut proposionil dan presisi hanya dengan sekali klik saja. Ada juga fitur lain seperti Blemish Removal yang berfungsi untuk menghilangkan kotoran atau noise pada foto agar foto tersebut semakin jernih dan bersih. Ada juga fitur Corrections. Fitur ini berfungsi untuk mengatur kontras, temperatur, ekspossur dan lain sebagai nya agar foto yang di hasilkan lebih cantik dan menarik.

Pada aplikasi Adobe Photoshop Express, terdapat delapan puluh lebih efek-efek dan filter yang bisa kamu pilih dan gunakan untuk memberikan sentuhan yang berbeda di setiap foto yang kamu edit menggunakan aplikasi Adobe Photoshop Express. Kamu juga dapat membuat kolase foto-foto mu menggunakan aplikasi Adobe Photoshop Express ini. Selain fitur-fitur keren yang bisa kamu akses secara gratis tersebut, ada juga fitur eksklusif yang bisa kamu pakai jika kamu membayar dan membuat akun untuk aplikasi Adobe Photoshop Express. Tentu fitur-fitur eksklusif tersebut lebih keren dan canggih daripada fitur gratis. Memang, Adobe Photoshop Express adalah salah satu aplikasi edit foto terbaik yang tersedia untuk ponsel android. Tunggu apalagi? Buruan download aplikasi ini, Bung!

2. PicsArt

Aplikasi PicsArt merupakan aplikasi edit foto terbaik untuk skala ponsel android. Hal ini dapat di buktikan dengan jumlah pengguna yang telah memakai aplikasi ini, yaitu sekitar 500 juta pengguna telah mendownload aplikasi ini melalui Google Playstore. Aplikasi PicsArt juga memperoleh rangking 4.4 di google playstore dan ada lebih dari 8,5 juta ulasan yang membahas mengenai aplikasi PicsArt. Ya meskipun 8,5 juta ulasan tersebut tidak hanya berisi pujian semata, ada juga yang tidak suka dengan aplikasi edit foto PicsArt ini. Ya begitulah kenyataan, bung. Selalu ada pro dan kontra.

Tentu aplikasi PicsArt menyediakan fitur dasar untuk edit foto seperti crop, rotasi, menggabungkan foto dan lain sebagainya. Pada aplikasi PicsArt terdapat pula fasilitas seperti mebggambar, stiker-stiker dengan berbagai macam bentuk dan karakter dan ada juga pembuat kolase foto. Jika kamu telah selesai menggedit sebuah foto, kamu bisa langsung mengupload atau share ke sosial media melalui aplikasi PicsArt.

Selain fitur gratis, jika kamu ingin mengakses apliksi PicsArt yang memiliki fitur-fitur premium, termasuk menghilangkan semua iklan yang muncul dan mengganggu pengeditan, maka kamu harus membeli aplikasi edit foto yang versi premium atau berbayar, yaitu aplikasi PicsArt Gold. Dengan menggunakan aplikasi PicsArt Gold, kamu bisa leluasa edit foto tanpa terganggu dengan muncul nya iklan-iklan yang tidak penting dan malah memperlama proses editing foto yang sedang kamu lakukan.

3. Photo Lab Picture Editor

Aplikasi Photo Lab Picture Editor adalah aplikasi edit foto yang memiliki fokus terhadap filter dan efek-efek yang tersedia di dalam aplikasi ini. Terdapat juga beberapa bingkai atau frame yang bisa kamu gunakan agar menimbulkan kesan yang berbeda dan lebih cantik.

Aplikasi Photo Lab Picture Editor memiliki lebih dari 800 efek yang bisa kamu gunakan agar menghasilkan foto dengan indah dan cantik. Beberapa efek yang tersedia di Aplikasi Photo Lab Picture Editor antara lain adalah stylish photo filters, beautiful frames, creative artistic effects, collages for multiple photos, dan masih banyak lagi yang harus kamu eksplor sendiri dan mempelajari satu per satu dari efek-efek yang tersedia di Aplikasi Photo Lab Picture Editor ini.

Aplikasi ini bisa kamu unduh secara gratis melalui google playstore. Dan jika kamu ingin menghilangkan iklan-iklan yang tidak penting, kamu harus membeli Aplikasi Photo Lab Picture Editor versi premium. Agar ketika proses editing foto mu tidak terhambat oleh iklan yang muncul tanpa permisi terlbih dahulu.

4. Adobe Lightroom

Aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk mengatur warna dan kecerahan pada foto dengan sangat mudah dan cepat. Aplikasi Adobe Lightroom menawarkan fitur preset, yaitu menjadikan sebuah gambar atau foto memiliki kesan lebih hidup. Aplikasi Adobe Lightroom adalah aplikasi premium, sehingga jika kamu ingin menggunakan aplikasi ini maka kamu harus membeli terlebih dahulu. Namun kamu bisa melakukan uji coba aplikasi ini secara gratis selama tiga puluh hari. Beberapa fitur yang tersedia di aplikasi Adobe Lightroom premium antara lain adalah fitur Selective, Healing, dan Geometry dan masih banyak lagi fitur-fitur keren dari aplikasi Adobe Lightroom yang harus kamu eksplor dan pelajari sendiri.

Itulah beberapa aplikasi edit foto yang terbaik untuk handphone android di tahun 2019. Masih ada banyak lagi aplikasi edit foto serupa yang tersedia di google playstore yang bisa kamu cari sendiri. Pada inti nya, semua aplikasi mempunyai kelebihan dan kekurangan nya masing-masing.

Sekian, semoga artikel daftar aplikasi edit foto terbaik bermanfaat. Dan kalian dapat menemukan aplikasi edit foto yang paling mudah digunakan dan paling banyak mendiakan fitur yang kalian butuhkan.

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019