Harian Nusantara

Cara Mengubah Video MP4 ke MP3 Dengan Aplikasi dan Tanpa APlikasi

Teknologi 61 View

Terkadang, ketika kita memutar video lagu di platfoam youtube, kita ingin mendownload video tersebut dalam bentuk musik atau audio atau Mp3. Kadang juga kita mempunyai video saat kita sedang menyanyi dan ingin merubah video itu ke format Mp3. Tapi permasalahan nya, apakah bisa merubah format Mp4 menjadi Mp3? Jawaban nya bisa.

Di zaman yang serba mudah ini apa sih yang tidak bisa dilakukan. Semua bisa di lakukan dalam genggaman. Semua mudah dilakukan. Jika kamu ingin mengetahui cara merubah video Mp4 menjadi audio Mp3, kami akan memberikan tips dan cara melakukan hal-hal tersebut.

Berikut akan kami jelaskan cara merubah video yang memiliki format Mp4 menjadi audio dengan format Mp3.

Cara Mengubah Video MP4 ke MP3

Simak penjelasan artikel di bawah ini tentang Cara Mengubah Video MP4 ke MP3 dengan mudah menggunakan aplikasi dan tanpa aplikasi atau secara online.

1. Menggunakan aplikasi vidmate

Aplikaso vidmate diperuntukan bagi kamu yang ingin mendownload video di youtube atau platfoam video lain dengan mudah dan memiliki beberapa format file yang bisa kamu pilih sendiri. Format file yang disediakan di aplikasi vidmate antara lain MP4 720p HD, MP4 360p, Musik-Mp3, Musik-M4A, MP4 114p, MP4 240p. Kamu bisa pilih sendiri sesuai dengan format file yang kamu inginkan. Lalu, bagaimana cara mendownload nya? Simak penjelasan dari artikel di bawah ini.

  • Jika belum punya aplikasi, maka kamu harus download terlebih dahulu. Setelah kamu download dan instal aplikadi vidmate, langkah selanjutnya adalah masuk Aplikasi Vidmate tersebut.
  • Terdapat kolom pencarian atau seacrh di bagian atas. Kamu klik dan tuliskan keyword lagu atau video yang ingin kamu download.
  • Setelah kamu menulis keyword video yang ingin kamu download atau rubah format menjadi Mp3, maka kami klik tulisan masuk yang berada di sebelah kanan papan pencarian tersebut.
  • Tunggu beberapa saat sampai video yang kamu cari muncul di halaman tersebut. Ada banyak sekali video yang ditemukan dengan kata kunci yang telah kamu tulis tadi.
  • Kemudian kamu pilih salah satu dengan klik tulisan Unduh. Akan muncul beberapa format file seperti MP4 720p HD, MP4 360p, Musik-Mp3, Musik-M4A, MP4 114p dan MP4 240p. Kamu pilih format file Musik-MP3. Dan klik Unduh.
  • Maka video yang kamu inginkan segara di download dan tunggu beberapa saat sampai video tersebut selesai di Unduh dan kamu bisa menikmati video yang semula berformat MP4 menjadi Audio dengan format file MP3. Vidmate sangat mudah digunakan.

Namun, aplikasi vidmate ini termasuk aplikasi yang bisa membahayakan perangkat seluler kamu. Ada baiknya kamu mempertimbangkan lagi untuk menggunakan ini. Tapi meskipun terbilang berbahaya, tetap masih aman lah digunakan. Aplikasi ini sudah tidak tersedia lagi di google playstore. Kamu bisa download aplikasi ini lewat browser.

2. Aplikasi Mp3 Converter

Berikut akan kami jelaskan cara merubah format video Mp4 menjadi audio dengan format Mp3. Simak penjelasan artikel di bawah ini.

  • Jika kamu belum punya Aplikasi Mp3 Converter, maka kamu harus terlebih dahulu download aplikasi Mp3 Converter melalui google playstore atau Appstore. Setelah selesai mendownload, maka kamu instal aplikasi Mp3 Converter dan buka aplikasi Mp3 Converter tersebut.
  • Di halaman depan aplikasi Mp3 Converter, kamu pilih dan klik ikon yang bertuliskan Video To Mp3.
  • Langkah selanjutnya adalah mencari video yang ada di handphone atau galeri mu yang memiliki format Mp4 dan akan kamu rubah menjadi Mp3 di aplikasi Mp3 Converter.
  • Kemudian kamu tulis nama file tersebut dan klik Save.
  • Tunggu beberapa saat sampai video Mp4 tersebut berhasil di conversikan ke format audio Mp3. Durasi waktu convert video tergantung dari ukuran file Mp4 yang kamu convert. Jika ukuran besar, maka membutuhkan waktu lama. Jika ukuran nya kecil, maka beberapa detik pun berhasil di convert ke format file Mp3.
  • Jika telah selesai masa convert video tersebut, maka kamu bisa menikmati audio hasil convert tersebut. Cukup mudah bukan cara ini bung?

 

3. Aplikasi Media Converter

Selain aplikasi MP3 Converter, terdapat pula aplikasi lain yang bisa kamu download untuk mengubah file MP4 menjadi MP3. Salah satu aplikasi tersebut adalah aplikasi Media Converter.

 

Berikut akan kami jelaskan cara merubah format file Mp4 menjadi audio berformat MP3 melaluo aplikasi Media Converter.

Simak penjelasan artikel di bawah ini.

  • Langkah pertama adalah kamu mendownload terlebih dahulu aplikasi yang bernama Media Converter di google playstore atau Appstore. Setelah selesai mendownload, tunggu beberapa saat sampai proses instalasi aplikasi Media Converter berhasil di lakukan. Jika selesai, kamu buka aplikasi Media Converter tersebut.
  • Langkah selanjutnya adalah mencari video yang ada di galeri ponsel mu yang memiliki format Mp4 dan akan kamu rubah menjadi Mp3 lewat aplikasi Media Converter.
  • Setelah kamu menemukan file video Mp4 tersebut, maka kamu klik video tersebut dan pilih convert to Mp3.
  • Tunggu beberapa saat sampai proses converting video tersebut berhasil dilakukan. Setelah berhasil di lakukan, maka kamu sudah bisa memperdengarkan audio hasil convert dari aplikasi Media Converter tersebut.

4. Melalui Website OnlineMediaConverter

Selain melalui aplikasi, kamu bisa mengconvert video MP4 melalui sebuah website yaitu OnlineMediaConverter.

Langkah-langkah mengconvert video Mp4 menjadi mp3 melalui website OnlineMediaConverter adalah sebagai berikut.

  • Buka web browser yang ada di handphone mu, semisal Google Chrome, Opera Mini, Uc Browser, Mozila Firefox, Safari dan lain sebagai nya.
  • Selanjutnya kamu tulis alamat url dari website OnlineMediaConverter tersebut.
  • Setelah itu kamu klik meu Convert Video or audio yang ada pada halaman beranda website tersebut.
  • kemudian kamu klik Select or drop file. Kamu cari file video yang ingin kamu convert menjadi audio Mp3 menggunakan website Online Media Converter tersebut.
  • Kemudian tunggu beberapa saat sampai Proses converting pada website Online Media Converter selesai dilakukan.
  • Jika telah selesai, maka kamu sudah bisa memutar audio yang di hasilkan dari website Online Media Converter.

Cukup mudah sekali kan?

5. Melalui website Media.io

Satu lagi situs website yang bisa kamu gunakan untuk convert Mp4 ke Mp3, yaitu website Media.io.

Langkah-langkah mengconvert video Mp4 ke Mp3 melalui website Media.io adalah sebagai berikut.

  • Buka web browser yang ada di handphone mu, semisal Google Chrome, Opera Mini, Uc Browser, Mozila Firefox, Safari fan lain sebagai nya.
  • Masuk ke situs website Media.io.
  • pada halaman beranda website Media.io terdapat tulisan ‘Add your file’. Kamu klik tulisan tersebut dan cari file yang ingin kamu convert.
  • Maka website Media.io akan secara otomatis mengconvert video Mp4 tersebut menjadi audio dengan format file Mp3.
  • Tunggu beberapa saat sampai proses converting vide selesai.

Nah, itulah beberapa cara mengconvert video Mp4 menjadi audio Mp3.

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019