Harian Nusantara

Cara Mengetahui Nomor Tidak Dikenal Dengan Mudah

Teknologi 137 View

Pernah kah kamu mendapat sms dari nomer orang yang tidak kamu kenal? Dalam pesan singkat tersebut tertulis bahwa kamu mendapat hadiah semisal uang 200 juta rupiah, mobil mewah dan lain sebagai nya. Bisa di pastikan kalau sms yang seperti itu adalah penipuan.

Mungkin dulu masih banyak orang yang gampang ketipu dengan sms yang seperti itu. Tapi di zaman sekarang, orang-orang semakin pintar dalam menyikapi hal-hal seperti itu. Mungkin sebagian besar orang males menganggapi sms semacam itu. Tapi jika kamu emosi dan terganggu sekali dengan nomer tak di kenal tersebut, dan kamu ingin mengetahui siapa nomer telepon asing tersebut. Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui siapa pemilik nomer tak di kenal.

Cara Mengetahui Nomor Tidak Dikenal

Berikut akan kami jelaskan cara mengetahui nomer telepon yang tidak di kenal dan mengganggu sekali.

1. Aplikasi Truecaller

Kamu bisa melacak nomer asing tersebut menggunakan Aplikasi Truecaller. Aplikasi Truecaller ini merupakan aplikasi yang di ciptakan oleh developer True Software Scandinavia AB. Aplikasi Truecaller bisa digunakan untuk memblokir nomer asing yang tidak kamu kenal dan sudah mengganggu diri mu. Aplikasi Truecaller hanya berukuran sekitar 15 Mb saja. Berikut akan kami jelaskan cara menggunakan Aplikasi Truecaller untuk mengetahui dan memblokir nomer telepon yang tidak di kenal. Simak penjelasan artikel di bawah ini.

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mendownload Aplikasi Truecaller melalui google playstore. Aplikasi Truecaller ini berukuran 15 Mb dan bisa kamu unduh secara gratis di google playstore. Setelah selesai mengunduh, kamu instal aplikasi ini dan jalankan Aplikasi Truecaller.
  • Kemudian kamu harus melakukan pendaftaran atau registrasi menggunakan nomer telepon yang masih aktif.
  • Pihak Aplikasi Truecaller akan mengirimkan enam digit angka kode konfirmasi melalui sms. Kamu salin atau tulis enam digit angka tersebut pada kolom yang telah di sediakan di Aplikasi Truecaller itu.
  • Setelah itu kamu sudah berhasil untuk menjalankan aplikasi tersebut. Kamu bisa menggunakan Aplikasi Truecaller untuk mengetahui pemilik dari nomer asing yang tidak di kenal, juga bisa digunakan untuk memblokir nomer asing tersebut.

Itulah cara menggunakan Aplikasi Truecaller untuk mengetahui nomer telepon asing yang tidak di kenal dan memblokir nomer telepon yang men spam dan mengganggu dirimu dengan sms dan telepon tidak jelas atau bahkan penipuan.

2. Aplikasi Trapcall

Aplikasi Trapcall juga merupakan salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengetahui nomer telepon asing yang tidak kamu kenal. Berikut akan kami jelaskan cara menggunakan Aplikasi Trapcall untuk mengetahui nomer telepon asing yang tidak kamu kenal. Simak penjelasan artikel di bawah ini.

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mendownload Aplikasi Trapcall di google playstore. Aplikasi Trapcall ini bisa kamu download atau unduh secara gratis.
  • Setelah kamu mendownload apliksi tersebut. Tunggu beberapa saat sampai Aplikasi Trapcall berhasil terinstal di handphone android milik mu. Jika sudah terinstal, kamu buka dan jalankan Aplikasi Trapcall tersebut.
  • Ketika aplikasi itu sudah terpasang dan kamu aktifkan, maka ketika ada panggilan yang masuk ke handphone dari nomer telepon yang tidak kamu kenal, maka dengan bantuan aplikasi tersebut kamu akan dapat mengetahui siapa pemilik nomer tersebut. Karena akan terpampang jelas nama dari si penelpon di atas nomer telepon tersebut.
  • Kamu bisa melakukan beberapa opsi menggunakan Aplikasi Trapcall. Semisal memblokir nomer tersebut dan lain sebagai nya.

Itulah cara menggunakan Aplikasi Trapcall untuk melacak siapa pemilik nomer telepon asing yang sering spam dan meneror kamu.

3. Aplikasi Caller App

Selain menggunakan dua aplikasi di atas, ada satu lagi aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk melacak nomer asing yang tidak kamu kenal. Aplikasi tersebut bernama Aplikasi Caller App. Kamu bisa download Aplikasi Caller App melalui google playstore secara gratis. Berikut akan kami jelaskan cara menggunakan Aplikasi Caller App untuk mengetahui nomer telepon asing yang tidak di kenal.

Simak penjelasan artikel di bawah ini.

  • Langkah pertama adalah kamu harus mendownload terlebih dahulu Aplikasi Caller App melalui google playstore. Setelah selesai di download, tunggu beberapa saat sampai Aplikasi Caller App tersebut berhasil terinstal di ponsel android mu.
  • Jika sudah terinstal, kamu buka Aplikasi Caller App tersebut.
  • Pada Aplikasi Caller App, kamu cari nomer telepon asing yang tidak kamu kenal tersebut. Dan kamu akan mengetahui siapa pemilik nomer telepon asing yang sering spam ke nomer handphone mu. Kamu bisa langsung mengeksekusi semisal memblokir nomer tersebut agar tidak bisa spam lagi dan tidak mengganggu handphone mu.

Itulah cara menggunakan aplikasi Aplikasi Caller App untuk mengetahui nomer telepon asing yang tidak di kenal dan sering spam dan mengganggu ketenangan kamu dengan semua teror yang ia serangkan.

4. Aplikasi DU Caller

Bisa di bilang Aplikasi DU Caller cukup efektif digunakan untuk melacak nomer telepon asing yang tidak kamu kenal atau ketahui siapa pemilik nya. Aplikasi DU Caller bisa kamu download atau unduh secara gratis melalui google playstore. Berikut akan kami jelaskan cara menggunakan Aplikasi DU Caller untuk melacak siapa pemilik nomer telepon asing yang sering spam dan meneror diri mu. Simak penjelasan artikel di bawah ini.

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mendownload Aplikasi DU Caller melalui google playstore. Setelah kamu selesai mendownload, tunggu beberapa saat sampai proeses instalasi aplikasi tersebut selesai. Jika telah terinstal, kamu buka Aplikasi DU Caller tersebut.
  • Langkah selanjutnya setelah kamu membuka Aplikasi DU Caller adalah kamu membuka daftar panggilan yang ada di ponsel kamu, dan dari situ kamu dapat mengetahui siapa pemilik dari nomer asing yang selama ini selalu meneror dan spam ke handphone milik mu. Kamu bisa seketika langsung mengeksekusi nomer telepon tersebut, bisa langsung kamu blokir nomer asing tersebut melalui Aplikasi DU Caller atau dengan cara yang lain.

 

5. Melalui Website Truecaller

Truecaller juga bisa di gunakan melalui website. Cara melacak nomer asing tidak di kenal menggunakan Website Truecaller terbilang cukup mudah. Berikut akan kami jelaskan cara mengetahui nomer telepon asing yang tidak kamu kenal menggunakan Website Truecaller. Simak penjelasan artikel di bawah ini.

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka situs website dari Truecaller.
  • Setelah itu kamu lakukan registrasi seperti ketika kamu mendaftar pada aplikasi truecaller, yaitu memasukan nomer ponsel aktif.
  • kamu pilih kode negara di aplikasi tersebut dan cari nomer telepon yang kerap kali mengganggu kamu. Setelah itu kamu bisa mengetahui siapa orang yang sering spam tersebut.

Nah, itulah beberapa cara untuk mengetahui pemilik nomer telepon asing yang tidak di kenal. Sekian, semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih.

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019