Harian Nusantara

Daftar Emulator Android Terbaik Untuk Komputer PC dan Laptop

Teknologi 62 View

Game online di zaman sekarang tidak bisa di pandang sebelah mata lagi. Dulu mungkin orang tua akan memarahi kita ketika kita kecanduan main game dan kita tidak dapat mengelak dengan memberi alasan yang masuk akal. Tapi itu dulu, di zaman sekarang jika ada orang tua yang memarahi karena anak nya selalu main game dengan dalih alasan main game terus mau jadi apa? Kamu bisa jawab, mau menjadi atlet e-sports.

Nah, kan. Game online sekarang tidak bisa di remehkan lagi bung. Sekarang sudah jadi komoditas. Bahkan, pemerintah sendiri mendukung dengan mengadakan kompetisi piala presiden.

Memang, game online sekarang bisa di mainkan di android dengan tampilan interface yang keren. Tapi terkadang kita ingin memainkan game yang ada di android dengan menggunakan pc atau laptop. Agar tampilan layar lebih besar dan kita bisa leluasa memainkan game online tersebut. Jika kamu ingin memainkan game online di hape melalui pc atau laptop, kamu membutuhkan software pihak ketiga yang bernama emulator.

Ada banyak sekali emulator yang bisa kamu gunakan untuk menghubungkan android ke pc. Berikut akan kami berikan rekomendasi emulator android yang terbaik dan sudah terbukti ringan di gunakan pada pc atau laptop. Apa saja emulator tersebut?

Daftar Emulator Android Terbaik

1. Emulator Andy

Software emulator android terbaik yang pertama kami rekomendasikan adalah Emulator Andy. Emulator Andy memberikan keleluasan kepada para pengguna nya untuk menyambungkan android ke pc hanya dengan menggunakan bluetooth atau koneksi wifi saja. Kamu tidak perlu menggunakan kabel untuk menyambungkan android ke pc. Terdapat banyak fitur yang di sediakan oleh Emulator Andy yang akan membuat kamu semakin puas memainkan game online android di layar pc atau laptop. Android milik kita bisa di gunakan sebagai control dari Emulator Andy ini. Emulator Andy menggunakan sistem operasi atau OS dari Windows 7/8.1 ke atas or Ubuntu 14.04+ or Mac OSX 10.8+. Sementara untuk GPU,  Emulator Andy menggunakan GPU dari OpenGL 2.1 ke atas. Untuk CPU, Emulator Andy menggunakan CPU dari Intel/AMD Dual core processor. Emulator Andy bisa digunakan untuk laptop atau pc yang memiliki kapasitas ram sebesar 1GB RAM atau 3GB RAM. Sementara itu untuk memori, kamu bisa menggunakan memori dengan kapasitas 10 Gb saja. Emulator Andy bisa di download dengan ukuran file sebesar 871 mb. Kamu bisa download Emulator Andy ini di situs resmi dari developer nya.

 

2. Emulator Bluestack

Emulator Bluestack sudah tidak perlu di ragukan lagi kualitas nya. Emulator Bluestack menjadi emulator yang paling banyak digunakan oleh orang di dunia. Kamu bisa download Emulator Bluestack ini di situs resmi dari Emulator Bluestack. Minimal kapasitas ram dari laptop atau pc agar bisa support dengan Emulator Bluestack adalah sebesar 2 Gb. Sistem operasi atau OS yang bisa dipasang emulator bluestack adalah Windows 7 ke atas. Dengan cpu yang digunakan adalah Intel/AMD processor. Sementara untuk Gpu nya sendiri adalah OpenGL 3.0 ke atas. Untuk memori minimal kamu harus menggunakan memori dengan kapasitas sebesar 5 Gb. Ukuran file dari emulator Bluestack adalah sebesar 451 Gb. Terbilang cukup ringan. Emulator Bluestack adalah emulator android yang terbaik dan paling populer serta banyak digunakan oleh orang-orang. Segera download emulator bluestack dan mainkan game online android mu di pc dengan menggunakan emulator bluestack.

 

3. Emulator Droi4dx

Salah satu emultor yang terbaik untuk pc adalah Emulator Droi4dx. Emulator Droi4dx memiliki fitur add ons yang bisa digunakan untuk mengontrol pc atau laptop mu menggunakan ponsel android milik mu. Emulator Droi4dx ini bisa digunakan pada pc atau laptop yang menggunakan sistem operasi atau OS Windows 7/8/8.1/10 (32-bit/64-bit). Dengan cpu yang digunakan adalah Intel/AMD Dual core processor. Sementara itu untuk gpu, yang bisa digunakan untuk memasang Emulator Droi4dx adalah OpenGL 2.0 ke atas. Untuk kapasitas ram yang digunakan pc atau laptop menimal memiliki kapasitas sebesar 1GB RAM/4GB RAM (recommended). Dengan memori paling minamal yang harus ada di pc atau laptop mu memiliki kapasitas sebesar 4 Gb. Emulator Droi4dx ini memiliki ukuran yang cukup kecil dan ringan yaitu sekitar 8 Mb saja. Termasuk sangat kecil dan ringan jika di bandingkan dengan dua emulator yang ada di atas. Kamu bisa memainkan game online dengan layar yang lebih lebar dan luas dengan menggunakan emulator Droi4dx. Kamu bisa download atau unduh emulator Droi4dx ini di situs resmi emulator tersebut. Tak usah kelamaan, segera kunjujungi situs resmi nya dan download serta pasang emulator Droi4dx di laptop atau pc mu.

 

4. Emulator Tencent Gaming body

Emulator yang satu ini sangat di rekomendasikan untuk para gamers. Emulator Tencent Gaming body ini terbilang cukup ringan. Kamu bisa memainkan game online android populer seperti PUBG, mobile legend, AOV dan masih banyak lagi. Jika kamu ingin memasang Emulator Tencent Gaming body minimal sistem operasi yang digunakan oleh pc atau laptop mu adalah Windows 7/8/8.1/10 (32-bit/64-bit). Pada laptop atau pc yang akan di pasang emulator tencent gamming body minimal menggunakan cpu Intel/AMD Dual core processor. Untuk GPU pada laptop atau pc mu minimal harus OpenGL 3.0 ke atas. Dan kapasitas ram yang digunakan minimal sebesar 3 Gb sampai dengan 8 Gb. Untuk memori, minimal harus menggunakan memori dengan kapitas sebesar 6 Gb. Ukuran file dari Emulator Tencent Gaming body terbilang cukup kecil dan ringan. Yaitu hanya sekitar 9 Mb saja. Kamu bisa download Emulator Tencent Gaming body melalui situs resmi dari pengembang Emulator Tencent Gaming body.

 

5. Emulator Nox Player

Emulator android yang terakhir ini juga di ciptakan khusus untuk para gamers. Yaitu Emulator Nox Player. Kamu akan di mudahkan memaikan game android lewat Emulator Nox Player ini. Tersedia banyak fitur keren pada Emulator Nox Player. Untuk pc atau laptop yang bisa di pasang atau di instal Emulator Nox Player minimal harus menggunakan sistem operasi atau os Windows 7/8/8.1/10 (32-bit/64-bit). Cpu yang digunakan adalah Intel/AMD Dual core processor dan Gpu nya minimal adalah OpenGL 2.0 ke atas. Kapasitas ram harus minimal sebesar 1.5GB RAM/4GB RAM (recommended). Dan memori minimal 1.5 GB. Ukuran file dari Emulator Nox Player adalah sebesar 310 Mb.

Nah itulah lima emulator android terbaik dan teringan di komputer pc atau laptop. Kalian bisa memilih salah satu dari emulator yang kami rekomendasikan diatas. Tapi kalian juga harus memperhatikan spesifikasi minimal yang dimiliki, agar emulator tersebut bisa berjalan lancar di komputer pc atau laptop kalian.

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019