Harian Nusantara

Cara Main Game Android di Komputer PC atau Laptop

Teknologi 61 View

Game dari waktu ke waktu selalu menjadi favorit banyak orang. Mulai dari anak-anak, remaja dan dewasa pun suka bermain game. Apalagi di zaman sekarang yang serba digital, hampir semua orang baik remaja maupun dewasa di ponsel mereka masing-masing terinstal game online. Game-game tersebut pada umum nya antara lain adalah mobile legend atau ML, pubg, FF, Garena of AOV, GTA, Fifa, Pes dan masih banyak lagi.

Tapi terkadang kita mendamba memainkan game online di android tersebut lewat perangkat yang memiliki layar yang besar dan lebar, semisal pc atau laptop.

Namun, apakah bisa memainkan game online android menggunakan pc atau laptop? Jawaban nya tentu bisa, bung!

Cara Main Game Android di Komputer PC

Berikut akan kami jelaskan cara memainkan game online android menggunakan komputer pc atau laptop.

1. Menggunakan Emulator KoPlayer

Jika kamu ingin memainkan game android lewat pc atau laptop, maka di butuhkan sebuah software emulator yang menghubungkan antara ponsel android dengan pc atau laptop. Salah satu software emulator yang bisa kamu pilih adalah Emulator KoPlayer. Emulator KoPlayer terbilang memiliki ukuran yang cukup ringan dan memiliki banyak sekali fitur canggih. Salah satu fitur unggulan dari Emulator KoPlayer adalah ia mampu membuka dan menjalankan dua game atau lebih dalam satu layar pc atau laptop. Emulator KoPlayer juga memiliki fitur untuk merekam layar, sehingga kamu bisa sekalian membuat konten game untuk youtube. Karena dengan membuat konten gaming, itu sebagai salah satu cara untuk menghasilkan uang hanya dengan bermain game. Jika kamu ingin menggunakan Emulator KoPlayer untuk memainkan game android di pc atau laptop, maka laptop atau pc mu minimal harus memiliki kapasitas ram sebesar 512 Mb dan menggunakan prosesor dari Intel atau dari AMD. Emulator KoPlayer ini bisa digunakan pada komputer atau laptop yang memiliki spesifikasi rendah dan jadul sekalipun. Kamu bisa download Emulator KoPlayer melalui situs resmi dari emulator yang satu ini.

 

2. Menggunakan Emulator Memu

Ini juga merupakan emulator terbaik yang bisa kamu gunakan untuk menghubungkan ponsel android ke pc atau laptop. Emulator Memu memiliki ukuran file yang cukup ringan dan memiliki tampilan interface yang sangat menarik dan mudah di pahami. Kamu bisa mendownload Emulator Memu melalui situs resmi nya secara gratis.

 

3. Menggunakan Emulator leapdroid

Bisa di bilang emulator ini masih baru dalam dunia emulator. Emulator leapdroid pada monitor nya di lengkapi dengan tweak yang akan membuat optimasi berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan. Emulator Leapdroid bisa digunakan pada pc atau laptop dengan spesifikasi minimal menggunakan OS atau sistem operasi Windows 7 ke atas (32-bit/64-bit). CPU yang digunakan minimal adalah Intel/AMD dual core processor. Dengan Gpu minimal menggunakan OpenGL 2.1 ke atas. Kapasitas RAM yang ada pada laptop atau pc minimal sebesar 2 GB dan memiliki kapasitas Memory sebesar 2 GB. Ukuran Emulator Leapdroid hanya sekitar 271 MB. Terbilang cukup ringan. Emulator ini sudah terbukti memiliki kualitas yang bagus dan akan membuat kamu dengan mudah memainkan game android dengan menggunakan pc atau laptop saja. Kamu bisa download emulator leapdroid ini secara gratis pada situs web resmi dari emulator ini.

 

4. Menggunakan Emulator AmiduOS

Emulator AmiduOS bisa digunakan untuk menyambungkan android jellybean dan lollipop. Emulator ini memiliki fitur unggulan berupa multi-touch dan terdapat pula fitur pinch to zoom. Sehingga bisa digunakan oleh kamu yang memiliki laptop dengan layar sentuh. Spesifikasi minimal untuk bisa menggunakan dan memasang emulator ini adalah menggunakan sistem operasi atau os Windows 7/8/8.1 ke atas (32-bit/64-bit). Dengan GPU yang digunakan minimal adalah GPU OpenGL 3.0 ke atas. Untuk CPU, minimal menggunakan Intel x86 processor. Ram yang di butuhkan agar bisa memasang emulator ini minimal memiliki kapasitas sebesar 2 GB RAM dan 3 GB RAM dan untuk kapasitas Memory minimal memiliki kapasitas sebesar 2 GB. Untuk ukuran File dari software emulator ini hanya sekitar 226 MB saja. Kamu bisa download software ini secara gratis di situs web resmi dari emulator ini.

 

5. Menggunakan Emulator Bluestack

Emulator Bluestack sudah tidak perlu di ragukan lagi kualitas nya. Emulator Bluestack menjadi emulator yang paling banyak digunakan oleh orang di dunia. Kamu bisa download Emulator Bluestack ini di situs resmi dari Emulator Bluestack. Minimal kapasitas ram dari laptop atau pc agar bisa support dengan Emulator Bluestack adalah sebesar 2 Gb. Sistem operasi atau OS yang bisa dipasang emulator bluestack adalah Windows 7 ke atas. Dengan cpu yang digunakan adalah Intel/AMD processor. Sementara untuk Gpu nya sendiri adalah OpenGL 3.0 ke atas. Untuk memori minimal kamu harus menggunakan memori dengan kapasitas sebesar 5 Gb. Ukuran file dari emulator Bluestack adalah sebesar 451 Gb. Terbilang cukup ringan. Emulator Bluestack adalah emulator android yang terbaik dan paling populer serta banyak digunakan oleh orang-orang. Segera download emulator bluestack dan mainkan game online android mu di pc dengan menggunakan emulator bluestack.

 

6. Menggunakan Emulator Tencent Gaming body

Emulator yang satu ini sangat di rekomendasikan untuk para gamers. Emulator Tencent Gaming body ini terbilang cukup ringan. Kamu bisa memainkan game online android populer seperti PUBG, mobile legend, AOV dan masih banyak lagi. Jika kamu ingin memasang Emulator Tencent Gaming body minimal sistem operasi yang digunakan oleh pc atau laptop mu adalah Windows 7/8/8.1/10 (32-bit/64-bit). Pada laptop atau pc yang akan di pasang emulator tencent gamming body minimal menggunakan cpu Intel/AMD Dual core processor. Untuk GPU pada laptop atau pc mu minimal harus OpenGL 3.0 ke atas. Dan kapasitas ram yang digunakan minimal sebesar 3 Gb sampai dengan 8 Gb. Untuk memori, minimal harus menggunakan memori dengan kapitas sebesar 6 Gb. Ukuran file dari Emulator Tencent Gaming body terbilang cukup kecil dan ringan. Yaitu hanya sekitar 9 Mb saja. Kamu bisa download Emulator Tencent Gaming body melalui situs resmi dari pengembang Emulator Tencent Gaming body.

Masih ada banyak lagi emulator yang bisa kamu download untuk menghubungkan ponsel android ke pc atau laptop. Dan itulah beberapa jenis emulator yang bisa kamu gunakan untuk menghubungkan ponsel android ke pc atau laptop untuk memainkan game android dengan layar berukuran besar dan lebar. Semua emulator diatas memiliki kelebihan dan kekurangan dari masing-masing emulator yang kami sebutkan di atas.

Sekian, semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian yang sedang ingin memainkan game yang ada di hp android menggunakan perangkat komputer pc atau laptop.

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019