Harian Nusantara

Cara Membuat Akun Gmail di Smartphone Android dan Komputer PC

Teknologi 68 View

Google merupakan perusahaan internet yang terbesar di seluruh dunia saat ini. Perusahaan ini di dirikan pada 4 September 1988 oleh dua orang sahabat yaitu Larry Page dan Sergen Brin. Google berkantor pusat di kawasan Googleplex, Mountain Views, California, Amerika Serikat. Produk dari google sangat banyak, mulai dari mesin pencari informasi yang bisa kamu gunakan untuk menemukan apa saja informasi yang ingin kamu ketahaui. Ada google playstore yang menyediakan jutaan game dan aplikasi untuk android, google mail, dan juga produk smartphom flagship dari google yaitu google pixel.

Pada artikel kali ini akan kita bahas bagaimana cara membuat akun Gmail. Jika kamu belum tau cara membuat akun gmail, maka kamu tepat sekali membaca artikel ini.

Cara Membuat Akun Gmail di Smartphone Android dan Komputer PC

Berikut akan kami jelaskan cara membuat akun G Mail untuk pemula :

1. Menggunakan Smartphone Android

Ada dua cara yang bisa kamu gunakan ketika ingin membuat akun G Mail menggunakan smartphone android, yang pertama adalah dengan menggunakan aplikasi dan menggunakan situs website dari GMail.

  1. Cara membuat akun Gmail menggunakan aplikasi Gmail

Berikut cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat akun Gmail menggunakan aplikasi Gmail.

Simak penjelasan artikel di bawah ini :

  • Buka aplikasi google mail yang sudah otomatis terinstal di semua merk smartphone.
  • pada halaman depan dari aplikasi tersebut kamu klik daftar.
  • kemudian kamu masukan semua data diri yang harus di isi pada formulir yang di sediakan.
  • kemudian masukan juga nomer handphone yang akan digunakan sebagai kode konfirmasi dari akun gmail.
  • setelah kamu mendapat kode konfrimasi, maka kamu masukan kode tersebut pada aplikasi Gmail.
  • ketika semua langkah tersebut kamu lakukan. Maka kamu sudah bisa membuat akun gmail dan bisa digunakan untuk berbagai keperluan semisal berkirim email kepada relasi bisnis mu.

2. Cara membuat akun gmail menggunakan situs website google mail

Berikut cara yang bisa kamu lakukan dalam membuat akun google mail melalui situs website google mail

  • langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah masuk pada browser mu semisal google chrome, uc mini atau operani dan lain sebagai nya.
  • setelah itu kamu tulis di papan pencarian dengan keyword ‘cara mendafkan akun google mail’
  • kemudian kamu klik search
  • akan muncul beberapa situb website, kamu klik yang paling atas yaitu pada halaman website resmi dari google mail.
  • pada halaman beranda dari google mail kamu klik daftar atau login
  • isi data diri dan nomer telepon pada kolom yang di sediakan.
  • setelah itu kamu klik daftar
  • pada pesan sms mu kamu cek apakah ada pesan masuk dari google berupa beberapa digit angka yang akan di gunakan sebagai kode konfirmasi akun gmail mu.
  • kamu masukan kode konfirmasi tersebut pada kolom yang di sediakan
  • setelah itu kamu klik lanjutkan
  • kemudian kamu akan di arahkan untuk membuat username dan kata sandi
  • untuk kata sandi kamu bisa gunakan kata yang di kombinasikan antara huruf dan angka. Dan kata sandi tersebut harus mudah kamu ingat.
  • Jika semua tahap tersebut telah kamu selesaikan, maka kamu telah bisa menggunakan gmail mu untuk berbagai keperluan semisal membalas pesan dari relasi bisnis dan lain sebagai nya.  Sangat mudah sekali bukan membuat akun gmail menggunakan handphone android lewat aplikasi dan situs web.

 

3. Cara membuat akun gmail menggunakan pc atau laptop

Berikut akan kami jelaskan cara mendaftar akun gmail menggunakan laptop atau pc atau komputer. Simak penjelasan artikel di bawah ini :

  • langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah masuk pada situs website dari google mail yaitu www.gmail.com  melalui web browser semisal google chrome, opera mini, mozilla firefox, safari dan lain sebagain nya
  • setelah itu pada halaman beranda dari website www.gmail.com tersebut, kamu pilih dan klik menu create an account
  • akan muncul sebuah desktop yang berisi formulir yang harus kamu isi
  • isi formulir atau data diri tersebut secara lengkap
  • jika semua telah kamu isi, maka kami pilih dan klik next step
  • -kamu centang tanda persetujuan bahwa kamu memehui syarat dan ketentuan dari google mail
  • maka kamu telah berhasil membuat akun gmail dan sudah bisa digunakan untuk berbalas pesan, berkirim pesan dan lain sebagainya.

 

Manfaat memiliki akun google mail

1. Bisa digunakan untuk membuat akun youtube

Kamu bisa menggunakan akun gmail tersebut untuk channel youtube. Dengan kamu membuat channel youtube itu bisa digunakan sebagai ladang penghasilan. Kamu bisa membuat berbagai konten yang menarik, semisal video main gitar, video tutorial gitar, video debat kusir seperti majelis lucu indonesia, video prank, film-film pendek seperti koplak story dan lain sebagai nya.

2. Membuat website

Salah satu keuntungan lain jika kamu mempunyai akun gmail adalah bisa digunakan untuk membuat website. Website bisa digunakan untuk menyebar luaskan karya tulisan mu.

3. Terhubung dengan Google Maps

Google maps berperan sebagai alat yang bisa kamu gunakan untuk mencari alamat dan lokasi tujuan yang belum pernah kamu kunjungi

4. Terhubung dengan Google playstore

Google playstore adalah salah satu dari sekian banyak produk yang di ciptakan oleh perusahaan google. Dengan kamu memiliki akun gmail, kamu bisa terhubung dengan google play dan bisa mendownload berbagai macam aplikasi dan game-game keren yang bisa kamu akses secara gratis.

5. Terhubung dengan Google drive

Dengan memiliki akun gmail, kamu bisa Terhubung dengan Google drive. Google drive bisa digunakan untuk menyimpan berbagai macam file seperti dokumen pdf, video, musik dan lain sebagai nya dengan menggunakan sistem penyimpanan awan. Sehingga kamu tidak memerlukan memory card untuk menyimpan file-file tersebut.

6. Terhubung dengan Google plus

Google plus merupakan platfoam yang disediakan google yang bisa kamu gunakan untuk beriteraksi dengan berbagai macsm komunitas seperti pecinta musik, game dan lain sebagai nya.

7. Terhubung dengan Picassa web

Situs picassa merupakan media penyimpanan foto yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan berbagai macam file foto jika kamu kehabisan ruang memori. Dengan memiliki akun google mail, maka kamu bisa terhubung dan mengakses situs picassa web

8. Google calender

Dengan mempunyai akun gmail kamu bisa terhubung dan mengakses google calender. Google calender merupakan tempat dimana kamu bisa melihat kalender dan juga membuat rencana pada hari-hari tertentu. Jika tiba pada tanggal tersebut, maka google calender akan memberikan tanda berupa notifikasi pengingat.

Masih ada banyak sekali manfaat jika kamu memiliki akun gmail.

Demikian artikel tentang cara membuat akun google mail melalui ponsel android atau pc dan laptop.

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019