Harian Nusantara

Cara Cek Nomer Telkomsel

Teknologi 54 View

Telkomsel adalah perusahaan penyedia layanan telekomunikasi yang telah malang melintang dan cukup eksis selama lebih dari 20 tahun dan telah mempunyai banyak pelanggan di seluruh indonesia dan menjadikan telkomsel menjadi perusahaan penyedia layanan telekomunikasi terbesar di indonesia. Karena banyaknya pelanggan yang menggunkan telkomsel, wajar saja telkomsel selalu memberikan pelayanan yang maksimal agar pelanggan tetap setiap dan tidak pindah ke lain hati serta semakin cinta dengan telkomsel. Banyak fasilitas dan fitur yang diberikan oleh telkomsel untuk mempermudah pelanggannya.

Dengan pelayanan yang maksimal maka telkomsel semakin menjadi perusahaan penyedia layanan telekomunikasi yang paling unggul diantara yang lainnya. telkomsel berupaya selalu menjadi yang terbaik dan terdepan dalam segala hal untuk menyaingi para competitor yang semakin banyak bermunculan, namun meskipun banyak provider baru yang bermunculan tidak lantas membuat telkomsel ditinggalkan justru telkomsel semakin menunjukkan kehebatan dan keunggulannya di banding provider lain.

Ketika anda membeli kartu perdana telkomsel, anda akan mendapati nomor baru yang tertera di kartu perdana tersebut. Nomor baru tersebut nantiny akan menjadi nomor handphone anda, sebisa mungkin pilih nomor yang mudah di ingat dan tidak terlalu acak namun jika anda ingin membeli dengan nomor berurutan atau “nomor cantik” yang gampang di ingat anda bisa langsung ke Gerai Telkomsel atau GraPari terdekat di kota anda. Nomor cantik memiliki harga yang berbeda dengan nomor yang di jual di pasaran pada umumnya, karena nomor cantik di buat khusus oleh telkomsel untuk pelanggan yang secara khusus membeli nomer cantik ini. bagaimanapun juga, tidak semua orang dapat membeli nomor cantik yang harganya ratusan ribu jingga jutaan rupiah. Pelanggan pada umumnya biasanya membeli nomor atau kartu perdana di konter-koter terdekat rumah yang mana nomernya kadang sangat acak dan susah di ingat.

Cara Cek Nomer Telkomsel

Bagaimana jika anda lupa menyimpan nomer anda sendiri, atau nomer anda sudah di simpan tapi HP eror sehingga nomor anda hilang dari daftar kontak atau anda membeli kartu perdana namun belum sempat menyimpan tapi kartunya sudah keburu di buang? Anda akan bingung bagaimana cara cek nomor yang anda pegang tersebut bukan? Jangan khawatir, berikut akan kami jelaskan beberapa cara mengecek nomer telkomsel anda sendiri.

Cek nomor menggunakan Dial Up

Cara yang pertama adalah cek nomor telkomsel menggunakan fasilitas dial up, fasilitas ini memungkinkan anda mengecek nomor dengan menghubungi *808# melalu HP anda.

  • Pertama tekan *808# kemudian tekan OK / Yess / Call atau ikon gagang telfon berwarna hijau kemudian tunggu beberapa saat sampai muncul jendela pop up pada layar memunculkan informasi nomor telefon yang anda pegang tersebut.
  • Kemudian setelah muncul jangan lupa untuk di catat nomor yang muncul tersebut bisa di catat di kertas atau di ponsel lain. Tapi jika anda tidak ingin ribet mencari-cari kertas dan pulpen untuk mencatat anda dapat mengcapture atau screenshoot layar HP anda kemudian di simpan di galeri Hp anda.
  • Setelah selesai kemudian klik dismiss atau klik tulisan selesai maka jendela layar pop up tersebut akan tutup dengan sendirinya.
  • Disamping muncul di layar pop up, telkomsel juga akan mengirimkan notifikasi lain berupa sms yang berisi tentang informasi nomor HP yang anda pegang. Saat in isms untuk cek nomor sendiri dikenakan tariff yaitu RP. 55 rupiah per sms. sehingga pastikan pulsa anda ada saat anda akan mengecek nomer sendiri, pulsa akan secara otomatis terpotong ketika anda menerima sms tersebut.

 

Menggunakan aplikasi MyTelkomsel

Telkomsel juga memiliki layanan digital berupa aplikasi yang memudahkan pelanggan untuk cek nomor, cek pulsa, cek sisa masa aktif, cek paket, pembelian paket, cek poin dan banyak fasilitas lainnya yang memudahkan pelanggan. Aplikasi mytelkomsel dapat anda instal dengan mendownload di play store maupun app store terlebih dahulu. Cara untuk cek nomor menggunakan aplikasi mytelkomsel adalah sebagai berikut.

  • Buka Aplikasi Mytelkomsel
  • Tunggu sesaat sampai halaman depan aplikasi terbuka
  • Nomor telkomsel akan muncul di halaman utama beserta info masa aktif kartu dan sisa pulsa yang tersedia
  • Namun anda hanya dapat menggunakan aplikasi mytelkomsel ini dengan catatan anda telah login dan teregister terlebih dahulu sebelumnya dengan menggunakan nomor anda yang anda lupa tersebut dan pastikan posisi aplikasi mytelkomsel anda tidak dalam kondisi log out. Karena jika tidak di log out maka anda akan secara otomatis masuk ke halaman utama mytelkomsel dan langsung ke muka halaman aplikasi tanpa harus login terlebih dahulu.

 

Menggunakan layanan operator

Opsi yang terakhir adalah menggunakan layanan operator, telkomsel memiliki layanan operator yang sangat bagus dan memuaskan. Call center telkomsel buka selama 24 jam dan anda dapat menanyakan apapun tentang produk telkomsel, masalah dialami ketika menggunakan telkomsel, saran dan kritik untuk telkomsel dan meminta bantuan jika terjadi masalah pada produk telkomsel anda. Cara untuk menghubungi operator telkomsel adalah sebagai berikut.

  • Untuk pengguna kartu Simpati dan As tekan 188 pada ponsel anda kemudian panggil, layanan call center ini berbayar yakni sekitar 300 hingga 500 rupiah per panggilan.
  • Untuk pengguna kartu Halo tekan 133 pada ponsel, khusus kartu halo layanan call center ini gratis tidak di kenakan biaya sepersenpun.
  • Setelah melakukan panggilan, anda akan di beri petunjuk oleh suara yang diputar secara otomatis dan anda tinggal pilih sesuai dengan apa tujuan anda menghubungi operator.
  • Pilih atau tekan angka 0 untuk menghubungi operator, kemudian tunggu beberapa saat hingga telfon anda di angkat.
  • Di ujung telfon aka nada operator yang dengan ramah menerima panggilan anda dan menjawab pertanyaan-pertanyaan anda maupun menampung saran dan kritik atau memberikan bantuan terhadap anda.
  • Setelah diangkat, anda akan ditanya siapa nama anda kemudian ada perlu apa anda menghubungi operator.
  • Disini anda dapat menanyakan ke operator tersebut jika anda menghubungi operator karena ingin mengecek nomor HP anda sendiri,
  • Tunggu beberapa saat maka pihak operator akan menyebutkan nomor yang anda tanyankan tersebut, kemudian setelah selesai, biasanya pihak operator akan menanyakan pertanyaan apakah ada lagi yang bisa di bantu, disitu jika anda ingin menanyakan hal lainnya anda dapat melanjutkan panggilan tersebut namun jika sudah cukup dan tidak ada yang di tanyakan lagi maka bilang terima kasih dan tutup panggilan telepon tersebut.

Itulah cara cek nomor telkomsel dengan mudah dan praktis, ketiga cara di atas di jamin berfungsi dan dapat anda gunakan jika sewaktu-waktu anda lupa dengan nomer HP telkomsel anda sendiri.

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019