Harian Nusantara

Cara Download MP3 dari Youtube Dengan Mudah di Android dan Komputer

Teknologi 56 View

Download MP3 dari YouTube membantu Kalian mendengarkan musik di ponsel atau komputer ketika tidak ada jaringan internet, dan diterapkan sebagai nada dering, Dengan beberapa cara download musik MP3 dari YouTube, Kalian akan mendapatkan musik dari YouTube dengan sangat cepat dan mudah.

Youtube merupakan jejaring sosial video terbesar saat ini dan digunakan oleh banyak orang. Namun, layanan ini tidak mengizinkan pengunduhan video ke perangkat pribadi.  Lalu bagaimana cara mendownloadnya? Apakah bisa mendownloadnya tanpa bantuan aplikasi tambahan seperti yang pernah kalian gunakan sebelumnya?

Saat menonton video musik di YouTube, Kalian mungkin ingin mendownload musik dari sebuah video youtube ke ponsel atau komputer Kalian untuk didengar nanti ketika tidak online. Namun, ketika Kalian mengunduh seluruh video, itu akan menghabiskan memori, padahal Kalian hanya ingin mengunduh file MP3 untuk didengarkan. Apakah Kalian masih tidak tahu aplikasi apa yang bisa digunakan untuk melakukan hal ini? Hari ini, kami akan membagikan trik download file MP3 dari YouTube dengan sangat cepat, sederhana, dan gratis menggunakan beberapa website di bawah ini.

Cara Download MP3 dari Youtube Dengan Mudah di Android dan Komputer

Berikut ini akan kami bagikan kepada Kalian semua tentang beberapa alamat website online yang sangat membantu download file MP3 dari Video Youtube Musik yang kita inginkan.

1. Download MP3 dari YouTube dengan OnlineVideoConverter

Di antara situs web yang kami coba, OnlineVideoConverter adalah yang terbaik, karena memiliki banyak pilihan unduhan, tidak ada iklan yang menganggu. Untuk mengunduh musik MP3 dari YouTube dengan website ini, kalian ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Copy tautan video YouTube yang ingin Kalian download untuk dijadikan musik MP3.
  2. Buka situs web onlinevideoconverter.com, lalu paste tautan di kotak bertuliskan paste link here.
  3. Klik tanda panah ke bawah di sebelah kanan kotak Format, pilih .mp3.
  4. Tunggu beberapa saat hingga situs mengubah video menjadi file mp3.
  5. Klik Download untuk mengunduh musik MP3 dari Youtube ke komputer atau ponsel kalian miliki, atau gunakan pembaca QR untuk memindai kode QR dan mengunduh video ke smartphone.

 

2. Download MP3 dari video YouTube dengan y2mate

  1. Kalian copy tautan video YouTube yang ingin Kalian download musik MP3nya.
  2. Akses ke y2mate.com/id/youtube-to-mp3 , paste tautan ke dalam kotak yang tersedia di situs y2mate.
  3. Tunggu beberapa saat hingga situs mengidentifikasi video YouTube, klik tanda panah di sebelah MP3 untuk memilih kualitas file .mp3 yang ingin Kalian unduh, semakin tinggi angkanya, semakin baik kualitasnya suara MP3nya.
  4. Klik Download.
  5. Jendela unduhan terbuka, klik Download .mp3 untuk mengunduh file musik MP3 yang diconvert dari Video Youtube ke komputer atau smartphone yang Kalian miliki.

Catatan: Situs ini berisi iklan yang dialihkan, jadi jika situs ini mengarahkan Kalian ke situs web lain, kembali ke situs web utama dengan nama domain y2mate.com sebelum mengklik tombol Download agar kalian benar menekan tombol download MP3 bukan tombol download dari iklan.

3. Download musik MP3 dari video YouTube dengan Vubey

  1. Dengan penggunaan yang sangat sederhana, Kalian hanya perlu mempaste tautan video YouTube ke dalam bingkai URL Video di situs vubey.yt, lalu pilih kualitas suara saat mengonversi video ke MP3. Terakhir, klik Convert too MP3 untuk memulai proses konversi dari video youtube ke file musik MP3.
  2. Setelah itu, konversi ke file MP3 akan berlangsung
  3. Terakhir, Download file MP3 ke komputer atau smartphone Kalian sampai selesai.

 

4. Cara mengunduh file MP3 dari Youtube menggunakan Listentoyoutube online

Kelebihan dari cara ini adalah kecepatan unduh yang cepat, tidak perlu menunggu waktu untuk konversi, dan mendukungan multi-platform seperti Laptop dan smartphone. Kekurangan dari cara ini sebagian besar pengunduh video online berisi banyak iklan, termasuk situs Listentoyoutube.

  • Langkah 1: Di ponsel, komputer, tablet Kalian klik tautan berikut untuk mengakses situs web Listentoyoutube : listentoyoutube.online.
  • Langkah 2: Untuk mengunduh file MP3 dari video Youtube, pertama-tama Kalian perlu copy dan paste tautan video untuk mengunduh ke kotak “temple tautan video atau ketikan kata kunci pencarian . Lalu tekan “GO” untuk melanjutkan.
  • Langkah 3: Selanjutnya, pilih “DOwnload MP3” untuk mengunduh file MP3.
  • Langkah 4: Atau jika Kalian ingin mengunduh video di Youtube (file MP4), lalu klik “Download File Video MP4” .
  • Langkah 5: Kemudian antarmuka baru akan muncul, sekarang Kalian hanya perlu mengklik tombol “Download Video” untuk mengunduh video di Youtube.

5. Cara mengunduh file MP3 dari video Youtube dengan alat online x2convert

Kelebihan dari layanan download MP3 dari Youtube ini, pertama memiliki kecepatan unduh yang cepat, memiliki antarmuka yang mudah digunakan, sudah support multi-platform seperti Laptop dan smartphone. Kekuranan dari situs ini ada iklan.

  • Langkah 1: Untuk mengunduh file MP3 dari Youtube, di ponsel, komputer, tablet, silakan klik tautan berikut: x2convert.com/en/download-youtube-to-mp3-music .
  • Langkah 2: Di bagian “Copy and paste Link here” , paste tautan video Youtube untuk mengunduh> Lalu klik “Get Link MP3”.
  • Langkah 3: Klik “Download Now” untuk memulai proses mengunduh file MP3.
  • Langkah 4: Jika Kalian ingin mengunduh file video dalam format MP4 di Youtube, klik tautan berikut: x2convert.com/en/LinkYoutube.
  • Langkah 5: Di bagian “Link” , paste tautan video Youtube untuk mengunduh> Lalu klik “Get Link video”.
  • Langkah 6: Selanjutnya, pilih kualitas video dan klik “Download” tepat di sebelahnya untuk menyelesaikan proses mengunduh video dari Youtube.

Di atas adalah 5 layanan online untuk Kalian mengunduh file MP3 dari video YouTube ke komputer, smartphone ataupun tablet Kalian miliki secara gratis. Mulai sekarang, Kalian dapat dengan bebas menyimpan dan mendengarkan musik favorit tanpa perlu khawatir tentang ruang penyimpanan hard disk yang terlalu besar karena Kalian hanya mendownload file musik MP3nya saja.

Jika Kalian menginginkan download MP3 dari Youtube menggunakan aplikasi cara yang termudah untuk dilakukan adalah mengunjungi Google Play Store untuk pengguna Android dan App Store Apple untuk pengguna iPhone dan memasukan kata kunci “Download MP3 dari Youtube”, setelah itu akan muncul banyak aplikasi yang dapat kalian coba download dan gunakan. Sebelum download kalian baca komentar pengguna terlebih dahulu, bagaimana review mereka yang sudah menggunakan aplikasi tersebut. Jika dominan review bagus baru kalian coba untuk download.

Sekian yang dapat kami sampaikan kepada Kalian semua tentang beberapa cara download MP3 dari Video Youtube, semoga tips ini dapat membantu Kalian menghemat ruang penyimpanan di Komputer dan smartphone. Karena kalian mendownload bukan video youtube yang mungkin bisa berukuran besar, tetapi cukup mendownload file musik MP3 dari video youtube.

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019