Harian Nusantara

4 Cara Melacak Nomer HP Hilang atau Dicuri

Teknologi 321 View

Saat ini, kemajuan teknologi telah mempermudah bagi sebagian besar kehidupan dari kita sehari-hari, teerutama dengan adanya HP atau Smartphone. Tapi, jika suatu hari Kalian terkena musibah, HP yang Kalian miliki hilang, dan kalian ingin tahu bagaimana cara melacak nomer HP untuk menentukan lokasinya?

Kalian hanya perlu sebuah aplikasi pelacakan. Karena itu, artikel pada kesempatan kali ini akan merinci berbagai metode dan cara melacak nomer HP yang belum tentu hilang karena dicuri. Karena bisa saja kalian lupa menaruhnya atau tertinggal di kantor atau tempat lain yang sebelumnya telah Kalian kunjungi. Atau Kalian ingin melacak nomer HP orang lain?

4 Cara Melacak Nomer HP

Berikut ini adalah cara melacak nomer hp dari ponsel yang hilang atau melacak nomer hp orang lain menggunakan beberapa aplikasi yang mungkin dapat membantu.

Metode 1: Cara melacak Android & iPhone melalui mSpy

Jika Kalian ingin tahu cara melacak ponsel seseorang, maka kalian membutuhkan aplikasi MSPY . Program yang sangat canggih dan ini memberi Kalian kesempatan untuk melacak telepon Kalian yang hilang, mengakses data dari smartphone lain, dan mengidentifikasi lokasi ponsel dengan akurat dengan catatan fitur GPS ponsel telah dihidupkan atau dimatikan. Berikut ini adalah proses terperinci tentang cara melacak telepon seseorang menggunakan mSpy.

  1. Langkah 1: Kunjungi situs web resmi MSPY. Jika Kalian adalah pengguna baru, Kalian dapat mengunjungi fitur untuk mempelajari lebih lanjut tentang produk aplikasi ini.
  2. Langkah 2: Beli paket tergantung pada kebutuhan kalian inginkan.
  3. Langkah 3: Download dan instal aplikasi pada ponsel target.
  4. Langkah 4: Mulai memata-matai pasangan atau pacar, staf Kalian atau anak-anak Kalian menggunakan aplikasi ini.
  5. Langkah 5: Setting aplikasi tergantung pada apa yang ingin Kalian butuhkan. Misalnya, jika Kalian ingin tahu dari siapa yang menelepon, maka gunakan fitur “Manajemen Panggilan”.

Untuk membuat proses pelacakan ponsel lebih mudah pada aplikasi MSPY, Kalian bisa gunakan fitur geo-pagar yang memungkinkan Kalian mengatur perangkat Android atau iPhone dan membatasinya di area tertentu. Saat ponsel Kalian melebihi area yang ditentukan, Kalian menerima pemberitahuan yang memberitahu Kalian tentang keberadaan ponsel yang sudah melewati batas yang telah ditentukan.

Metode 2: Melacak Nomer HP Kalian melalui Hacking

Salah satu metode bagaimana melacak nomer HP yang digunakan oleh pasangan, anak atau karyawan Kalian adalah dengan melakukan Hacking. Dalam hal ini, Kalian dapat menyewa layanan GPSPhoneTracker.org . Perlu diingat bahwa metode ini hanya berlaku untuk perangkat Android. Berikut ini adalah metode terperinci tentang cara melacak nomer HP seseorang secara online.

 

Langkah 1: Kunjungi situs web resmi GPSPhoneTracker.org .

Langkah 2: Download aplikasi pelacakan langsung di ponsel Anda.

Langkah 3: Masukkan nomor ponsel Kalian di tempat yang disediakan.

Langkah 4: Kirim pesan terenkripsi ke nomor telepon yang ingin dilacak.

Langkah 5: Tunggu sampai target membuka pesan terenkripsi.

Langkah 6: Sekarang Kalian dapat memantau dan mendapat infomasi lokasi target Kalian dengan melihat Maps.

TIPS: Pastikan pesan yang dikirim dan dienkripsi dengan baik, sehingga orang yang menggunakan menerima pesan tersebut tidak akan mengetahui bahwa pesan tersebut berorientasi pada peretasan. Saat mereka membukanya, Kalian akan dapat mengambil foto dan mendengarkan percakapan yang dilakukan oleh mereka melalui ponsel yang kalian miliki.

Metode 3: Cara Lacak iPhone yang hilang secara gratis

Jika Kalian ingin tahu cara melacak ponsel gratis, iCloud memberi Kalian kesempatan ini. Tidak seperti layanan pelacakan telepon lainnya, iCloud adalah layanan gratis dan mudah digunakan. Yang perlu Kalian lakukan adalah mengikuti langkah-langkah dasar.

Langkah 1: Masuk ke akun iCloud Kalian menggunakan ponsel atau komputer.

Langkah 2: Setelah Kalian masuk, pilih opsi “Find My iPhone” dan aktifkan.

Langkah 3: Pilih perangkat yang ingin Kalian lacak dengan mengklik “All Devisces”.

Langkah 4: Jika perangkat Kalian terdeteksi, Kalian dapat menemukannya di peta yang disediakan pada aplikasi.

Setelah itu, Kalian dapat memutuskan apa yang ingin Kalian lakukan dengan telepon tersebut, apakah dicari ke lokasi tersebut atau melakukan panggilan melalui aplikasi atau memberikan pesan untuk orang yang menemukan agar mengembalikan iPhone yang mereka temukan kepada Kalian.

Metode 4: Cara melacak ponsel Android Hilang

Sama seperti perangkat iPhone, Kalian dapat melacak dan menemukan ponsel Android Kalian yang hilang, atau melacak anak-anak Kalian dengan ponsel Android menggunakan Android, Device Manager. Dengan fitur ini, Kalian dapat memonitor, menghapus, dan mengunci perangkat Kalian dari jarak jauh.

Berikut ini juga merupakan metode untuk melacak ponsel atau HP Android.

Langkah 1: Di perangkat Android Kalian miliki, buka “Pengaturan” dan “Keamanan”.

Langkah 2: Gulir ke bawah ke “Security” dan pilih opsi “Device Administrator”.

Langkah 3: Tab untuk mengaktifkannya.

Langkah 4: Kunjungi https://www.google.com/android/devicemanager dan masukkan akun Gmail Anda.

Kiat: Kalian perlu akun ini untuk melacak pasangan, anak-anak, atau telepon yang hilang.

Langkah 5: Setelah Kalian masuk, Kalian akan dapat melihat antarmuka seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

Langkah 6: Kalian dapat memutuskan untuk mengunci, menghapus, menelepon atau menentukan lokasi pasti dari perangkat Android tersebut.

Pertanyaan yang sering ditanyakan tentang cara melacak nomer HP

Berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang paling sering diajukan mengenai kehilangan ponsel yang tidak disengaja dan cara melacaknya.

1. Dapatkah melacak telepon yang telah direset ulang ke setingan pabrik?

Jawabannya adalah tidak. Reset pabrik sepenuhnya menghapus pengaturan Android dan iPhone Kalian sehingga tidak mungkin untuk melacak telepon. Jadi, jika Kalian kehilangan ponsel, doakan saja orang yang sekarang menemukan tidak melakukan reset pabrik.

  1. Saya ingin tahu cara melacak ponsel saya menggunakan nomor IMEI. Apakah mungkin?

Ya Kemampuan untuk melacak ponsel Kalian menggunakan nomor IMEI Kalian bisa dilakukan. Kalian dapat menggunakan layanan pelacakan dari Google Latitude, IMEI Global Database, atau menggunakan iCloud jika Kalian memiliki iPhone.

  1. Ponsel saya telah hilang, dan seseorang telah mengganti kartu SIM saya; Apakah mungkin untuk melacak ponsel saya?

Ya, itu sangat mungkin. Mengubah kartu SIM Kalian tidak mempengaruhi layanan pelacakan untuk melacak keberadaan ponsel yang halian. Kalian akan dapat melacak ponsel Kalian melalui Android Manager, Find My iPhone atau melalui nomor IMEI.

Apakah Kalian masih khawatir setelah membaca informasi yang disebutkan dalam artikel ini diatas? Jika orang yang menemukan telepon Kalian memutuskan untuk mengatur ulang pabrik telepon Kalian atau mengubah kartu SIM Kalian sendiri, kemungkinan melacak keberadaan telepon Kalian dan menemukannya sangat tinggi. Silahkan coba salah satu dari metode diatas untuk melacak nomer HP yang hilang atau ingin mengetahui keberadaan pasangan, anak-anak atau karyawan.

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019