Harian Nusantara

Cara Menambah Followers Instagram Gratis Dengan Mudah

Teknologi 75 View

Instagram merupakan salah satu jejaring sosial yang paling banyak digunakan saat ini dan cara menambah follower Instagram gratis dengan mudah banyak diterapkan oleh orang-orang yang berorientasi bisnis dan para selebgram. Karena Instagram dianggap lebih berkembang daripada Twitter dan tumbuh lebih cepat daripada Snapchat, sehingga Instagram semakin banyak penggunanya dan efektif untuk suatu bisnis.

Dengan 300 juta pengguna saat ini, Instagram merupakan pasar bisnis yang luas untuk semua orang. Namun untuk pemula yang bermain Instagram, sulit untuk mendapatkan banyak follower (pengikut). Sedikit pengikut berarti foto Kalian akan sedikit dilihat orang lain. Jadi bagaimana cara menambah follower Instagram secara gratis? Berikut adalah ada beberapa cara untuk membantu Kalian mendapatkan follower tanpa mengeluarkan banyak uang. Kalian hanya perlu menghabiskan waktu dan kesabaran untuk mendapatkan follower instagram.

Banyak pemilik toko atau bisnis pasti akan segera memikirkan ide untuk membeli follower ketika mereka ingin meningkatkan like di Instagram bisnis mereka miliki. Mengapa kami menyarankan sebaiknya Kalian tidak membeli follower? Karena pembelian follower, biasanya follower tersebut memiliki kualitas akun yang buruk atau akun robot, sehingga cara membeli follower tidak akan menguntungkan akun Instagram yang Kalian miliki kecuali cara ini digunakan untuk membantu meningkatkan jumlah follower bukan interaksi. Jadi, jangan buang uang untuk membeli follower, sebaliknya berinvestasi dalam meningkatkan follower di Instagram dengan memasang iklan yang efektif untuk bisnis yang kalian miliki.

Cara Menambah Followers Instagram Gratis Dengan Mudah

Berikut ini merupakan petunjuk tentang cara meningkatkan follower di Instagram benar-benar gratis :

Loading...

1. Buat akun baru dan optimalkan

Untuk membuat kesan pada follower Kalian, hal pertama yang perlu Kalian lakukan adalah membuat dan mengoptimalkan akun Instagram Kalian miliki secara profesional, mengubah informasi feed IG yang monoton menjadi akun yang interaktif dengan menunjukkan siapa Anda dan membuat orang penasaran mengapa harus follow akun instagram yang Kalian miliki.

Lantas bagaimana cara mengoptimalkan akun Kalian? Mulailah dengan memilih nama akun yang mudah diingat dan dicari, misalnya diberi nama sama seperti bisnis atau nama toko Kalian miliki. Jika nama bisnis Kalian masih tersedia di Instagram, Kalian masih dapat menggunakan nama bisnis sebagai nama akun, sehingga segera setelah orang mencari bisnis kalian, maka akan segera melihat akun instagram yang kalian miliki.

Selanjutnya, pilih avatar terkait merek seperti logo di semua jejaring sosial. Setelah itu, informasi tambahan tentang merek, bisnis atau toko di bagian profil. Akun Instargram tidak hanya membantu Kalian meningkatkan kesadaran merek tetapi juga membantu Kalian mendapatkan lebih banyak lalu lintas ke situs web toko online yang kalian miliki dengan cara menambahkan URL situs web Kalian di informasi akun.

Kalian juga harus aktif memperhatikan notifikasi ketika orang berbagi atau mengomentari foto. Cukup buka bagian Opsi, pilih Pengaturan pemberitahuan push, pilih “Dari semua orang”. Saran kecil lainnya ketika Kalian memposting di Instagram, jangan secara otomatis membagikannya di Twitter dan Facebook, tetapi tulis konten yang berbeda untuk setiap jejaring sosial, ini akan membantu Kalian meningkatkan pengikut di Instagram dengan cepat dan kualitas.

2. Manajemen akun

Akun Instagram atau jejaring sosial toko online atau bisnis besar biasanya memiliki 2-3 orang yang terlibat dalam pengelolaan akun. Namun, jika memungkinkan, pilih seseorang yang memiliki pengalaman menggunakan dan mengembangkan akun Instagram pribadi. Karena ini akan menjadi seseorang yang mengerti cara mengatur dan mengedit akun ketika masalah muncul serta memahami cara meningkatkan pengikut di Instagram.

3. Tingkatkan keterampilan memotret dan mengedit foto

Untuk Instagram, kualitas posting menentukan segalanya. Follower di Twitter dapat mengskip tweet buruk, dan untuk instagram follower akan skip akun yang memiliki foto berkualitas buruk. Namun, ini tidak berarti bahwa Kalian harus mengikuti kursus fotografi untuk menjadi ahli di Instagram atau secara teratur mengambil foto sebelum Kalian membuat akun IG. Sebagai gantinya, Kalian hanya perlu membiasakan diri dengan beberapa catatan dasar fotografi dan aplikasi pengeditan foto.

Berikut adalah beberapa hal yang perlu diingat untuk membantu Kalian meningkatkan pengikut di Instagram dari foto yang diposting :

  • Fokus pada satu objek pada satu waktu
  • Cari sudut yang mengesankan
  • Temukan simetri
  • Tangkap detail kecil
  • Kemampuan mengedit foto

Saat ini, Instagram memberi pengguna beberapa fitur pengeditan foto dasar, tetapi terkadang fitur-fitur ini tidak cukup untuk membuat gambar yang mengesankan. Sebagian besar foto-foto indah di posting Instagram sekarang melalui satu atau dua aplikasi pengeditan seluler sebelum diposting. Kalian dapat menggunakan beberapa aplikasi pengeditan seperti VSCO Cam, Snapseed, InstaCollage dan dengan demikian membantu meningkatkan pengikut di Instagram secara efektif.

4. Tentukan audiens dan gaya posting

Seperti jejaring sosial lainnya, mengidentifikasi target pelanggan saat berjualan di Instagram adalah langkah penting untuk membantu Kalian memutuskan jenis konten yang sesuai dan membentuk gaya posting di Instagram. Misalnya, jika Kalian berdagang busana untuk kaum muda, Kalian dapat berbagi gambar yang menghibur, atau penulisan deskripsi sedikit lucu. Dan jika Kalian menjual perlengkapan ibu dan bayi, dapat berbagi pengalaman merawat, dan tips perawatan bayi.

Perhatikan bahwa ketika Kalian memilih gaya yang tepat, Kalian perlu menerapkannya secara konsisten dari awal hingga akhir.

5. Mari mulai memposting

Setelah Kalian membuat, mengoptimalkan akun Anda, dan memiliki manajemen akun, menguasai beberapa cara memotret dan mengedit foto, sekarang saatnya untuk mulai memposting. Sebelum Kalian mulai terlibat dengan orang-orang di instagram, posting sejumlah besar posting di Instagram sekitar 15 foto atau lebih. Dengan cara ini, ketika pengikut Kalian melihat akun Anda, mereka akan melihat banyak gambar yang telah diposting, dan mereka mengerti bahwa Kalian akan sering memposting konten yang sangat mengesankan dan bermanfaat sehingga mereka akan follow akun instagram yang kalian miliki.

Kalian sekarang dapat mulai posting dari waktu ke waktu dan foto harus disiapkan terlebih dahulu sebelumnya dan kalian juga bisa menggunakan aplikasi penjadwalan posting instagram. Hal ini memungkinkan untuk mempertahankan posting teratur bahkan ketika Kalian sedang menikmati liburan panjang atau di akhir pekan. Mirip dengan jejaring sosial lain, Kalian perlu membuat kebiasaan memposting secara teratur dan berkualitas. Banyak penelitian menunjukkan bahwa waktu terbaik untuk mengirim dan meningkatkan follower di Instagram adalah pada hari Senin dan Kamis, mulai jam 3 sore.

Namun, Instagram adalah aplikasi seluler, dan pengguna cenderung memiliki akses ke media sosial kapan saja, di mana saja. Jadi, kadang-kadang Kalian dapat juga memosting mulai dari jam 2 siang, 5 sore atau 7 pagi. Dengan menguji periode waktu yang berbeda, Kalian akan dapat memilih jam terbaik untuk posting akun instagram yang Kalian kelola.

6. Bagikan foto topik trending, viral atau simpatik

Jejaring sosial adalah tempat yang penuh trend, berikta viral dan sensasional dibagikan di sini dan menyebar dengan cepat. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa ini merupakan keuntungan bagi mereka yang melakukan kampanye pemasaran ketika melakukan bisnis online. Di Instagram, Kalian dapat mencari topik tending topik untuk mendapat perhatian dan berbagi foto seputar topik tersebut untuk menarik Follower.

7. Tingkatkan follow Instagram dengan hashtag

Untuk pengguna Instagram, tagar atau hashtag adalah bagian yang tidak terpisahkan dari posting atau saat mencari informasi. Hasgtag dapat dipahami sebagai tag yang digunakan dalam posting blog atau di situs web, dan ketika Kalian mengklik tagar apa pun, Kalian akan melihat banyak gambar yang terkait dengan tagar yang ditampilkan. Di Instagram, tagar adalah cara bagi Kalian untuk terhubung dengan pengguna yang berbeda. Jika Kalian menggunakan tagar terkait, posting Kalian akan tersebar dan menjangkau lebih banyak orang.

Namun, berapa banyak tagar yang tepat dan efektif untuk sebuah posting di instagram? Banyak ahli berpikir bahwa pengguna hanya perlu menggunakan sekitar 3 tagar, sementara yang lain mengatakan itu sebanyak mungkin agar Kalian dapat menjangkau lebih banyak pengikut. Namun, Kalian harus menahan diri dari menggunakan tagar seperti #like4like atau #like4likes, untuk membuat orang yang like foto atau mengikuti akun Kalian sebagai cara yang saling menguntungkan. Tapi, trik ini sebenarnya hanya memberi Kalian banyak pengikut berkualitas rendah.

Catatan kecil lain bagi Kalian untuk menggunakan tagar secara efektif dan terkait dengan pengguna tertarget, Kalian harus mencari kata kunci yang terkait dengan bidang atau bisnis kalian jalankan. Cara termudah bagi Kalian untuk melakukan ini adalah menggunakan aplikasi Instagram itu sendiri, di bawah tab “Cari” dengan ikon kaca pembesar. Segera setelah Kalian mencari tagar apa pun, sistem akan menampilkan daftar tagar terkait tepat di bawahnya.

Copyright 2016 - 2019