Harian Nusantara

Review Asus Zenfone 4 SELFIE (ZD553KL) Harga dan Spesifikasi

Asus 49 View

Asus memang sudah banyak berjasa dibidang komunikasi, termasuknya dalam dunia persaingan smartphone. Untuk kamu yang doyan dengan foto ataupun selfie, pastinya akan berlomba-lomba untuk mencari jenis smartphone yang menyediakan fitur selfie terbaik didalamnya.

Nah, Asus Zenfone 4 Selfie mungkin yang kamu cari-cari selama ini. Dengan modal yang tidak banyak kamu bisa mendapatkan smartphone kece yang satu ini. Asus Zenfone 4 Selfie ini diluncurkan pada tahun 2018.

Dan untuk pertama kali diluncurkannya ada dinegara India, awalnya sih diberi harga sekitar 4 jutaan, namun untuk bisa meraup banyak pelanggan dari semua kalngan akhirnya Asus Zenfone 4 Selfie ini hanya dihargai sbesar 3 jutaan saja per unitnya.

Walaupun saat awal 2018 banyak sekali smartphone yang bermunculan, tapi Asus Zenfone 4 Selfie ini sudah bisa menarik banyak perhatian dari masyarakat. Dengan persaingan yang sangat sengit Asus Zenfone 4 Selfie ini mampu bertahan dan bisa sejajar bersama deretan smartphone-smartphone terkenal yang lainnya.

Untuk spesifikasinya pun jangan kamu anggap remeh ya, Asus Zenfone 4 Selfie ini juga termasuk produk yang sangat mumpuni untuk dimiliki.

Agar lebih jelasnya, kamu bisa pahami Spesifikasi rinci tentang Asus Zenfone 4 Selfie berikut ini :

Spesifikasi dan Fitur Lengkap

 1. Platfrom

CPU          : Octa-core 1.4 GHz Cortex A53

Chipset    : Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430

RAM         : 4GB

GPU          : Adreno 505

OS             : Android 7.0 Nougat

Storage    : microSD sampai 256GB

 2. Bodi

Dimensi    : 155.7x 75.9 x 7.9 mm

Berat         : 144 g

Layar         : IPS Layar sentuh Kapasitif LCD 5,5 inci, 720 x 1280 pixels, rasio 16:9

Proteksi       : –

Baterai        : Baterai Li-Ion 3000mAh yang tidak bisa dilepas

Warna         : Mint Green, Rose Pink, Deepsea Black, Sunlight Gold

 3. Kamera Depan

Single           : Dual 20MP (f/2.0, 31mm+8MP(12mm) LED Flash panorama HDR

Fitur              : Fokus setuh, deteksi wajah, HDR, Panorama, Penandaan geografis

Video            : [email protected], giro-EIS

 4. Kamera Belakang

Single            : 16MP 26mm giro-EIS PDAF, LED Flash

Fitur               : Deteksi wajah, HDR, penandaan geografis, fokus sentuh, panorama

Video             : [email protected], giro-EIS

 5. Konektivitas

SIM                 : Dual SIM(Nano SIM, dual stand by)

Jaringan         : GSM/HSPA/LTE

Speed              : 2G,3G,4G

WLAN              : Wifi 802.11 b/g/n, Wifi direct, hotspot

Bluetooth        : 4.1, A2DP, EDR, LE

GPS                   : GPS BDS, GALILEO, GLONASS

NFC                   : –

 6. Info yang lainnya

Sensor             : Sidik jari(sudah dipasang didepan) ekselometer gyro, kompas, jarak

Peramban      : HTML5

Jenis pesan     : SMS, MMS, IM, EMAIL PUSH, EMAIL

Ulasan Spesifikasi dan Performa

Ternyata Asus Zenfone 4 Selfie ini sudah diperkasai dengan adanya Qualcomm Snapdragon 430 octa-core 64 bit, dan juga dibarengi Adreno 505. Tentu saja dapat memaksimalkan performa yang ada di Asus Zenfone 4 Selfie ini.

Seperti nama produknya, pastinya smartphone yang satu ini memasarkan kehebatan kameranya. Untuk kamera depannya memiliki dua kamera yang telah beresolusi sebesar 20MP f/2,0.31mm yang termasuk standar dari kamera tersebut sampai sensor beresolusi sebesar +8MP 12mm wide angle sensor.

Ketika para pelanggannya sudah menikmati kamera selfie ini dia akan disuguhkan dengan cara foto dengan wide angel sampai dengan 120° dan pastinya akan mendapatkan hasil yang dapat memuaskan kamu.

Bukan hanya kamera asalnya saja yang sudah bokeh, tapi Asus sudah menyediakan sebuah fitur yang bernama Selfie Master yang berupa aplikasi percantik diri terhadap video atau foto kamu agar lebih menarik dan juga imut.

Untuk fitur pencahayaan, kamera depan sudah diberi fitur Softlight LED yang sangat membantu ketika ingin berselfie dalam ruangan yang minim akan cahaya.

Kamera belakang sebesar 16MP, yang hanya berfokus kepada foto paronama dan autofokus yang sangat cantik.

Asus Zenfone 4 Selfie ini juga memiliki ZenUI yang memiliki basis Android 7.0 Nougat dan memiliki kapasitas baterai sebesar 3000mAh, Asus Zenfone 4 Selfie ini juga memiliki fitur fast charging loh, agar kamu tidak perlu berlama-lama menunggu ketika sedang mengecas smartphone.

Harga Asus Zenfone 4 Selfie

Untuk takaran harga diIndonesia biasanya sekitar dibandrol degan harga 1.849.000 per unitnya, namun berbeda lagi jika dipasarkan keluar negeri bisa-bisa harganya mencapai 3jutaan per unitnya. Memang sih harganya mahal, karena kan sebenarnya standar harga Asus Zenfone 4 Selfie memang diambang harga 3jutaan per unit, untuk orang luar negeri pastinya sudah menyesuaikan dengan porsi mata uang mereka.

Review Kamera Asus Zenfone 4 Selfie

Untuk kameranya sangatlah bagus, karena untuk Asus Zenfone 4 Selfie ini memang mengandalkan kamera sebagai lading pemasaran mereka. Terlebih lagi besar kapasitas kamera depannya beresolusi dual kamera 20MP, dan kamera belakangnya sebesar 16MP. Untuk mereka yang doyan sekali selfie mungkin saja akan langsung tertarik dengan Asus Zenfone ini bukan?

Review Design Asus Zenfone 4 Selfie

Asus Zenfone 4 Selfie ini memiliki bodi yang lumayan menarik, namun smartphone ini tidak ada hal yang berbeda jika dibandingkan dengan smartphone yang lainnya. Bentuknya hampir sama dan desainnya juga standar.

Memiliki berat hanya sekitar 144 g dan berdimensi 155.7 x 75.9 x 7.9 mm. ketika kamu memegang smartphone ini mungkin hal yang pertama kamu rasakan betapa tipisnya smartphone yang satu ini.

Namun dengan ketipisannya itulah bisa lebih fleksibel dibawa kemana saja dan tidak berat jika dikantongi. Namun desainnya saya akui cukup mewah.

Review Layar Asus Zenfone 4 Selfie

Asus Zenfone 4 Selfie ini memiliki layar sebesar 5 inci, dan 720 x 1280 pixels dengan  rasio 16:9. Nah, untuk layarnya sendiri termasuk layar yang cukup lumayan besar, namun masih standar.

Untuk layarnya saya rasa kurang lebar, karena yang akan mengonsumsi smartphone ini pastinya adalah mereka orang-orang ang hobi dengan selfie, dan jika memilih smartphone selfie pastinya mereka juga mempertimbangkan layar, kalo layarnya lebih besar lagi mungkin akan sempurna.

Review Chipset dan RAM Asus Zenfone 4 Selfie

Untuk RAM Asus Zenfone 4 Selfie ini memiliki 4GB sampai 256GB, cukup besar dan bisa menampung banyak foto dan video.

Kesimpulan

Yang saya simpulkan bahwa Asus Zenfone 4 Selfie memiliki tujuan untuk memikat para pelanggannya yang doyan terhadap selfie, maka dari itu mereka menyediakan kapasitas yang tidak main-main.

Namun, saya kurang setuju dengan besar layarnya. Untuk ukuran layar smartphone selfie, 5,5 inci itu saya rasa kurang cukup agar para pelanggannya bisa merasa puas. Harganya juga cenderung standar, semua bisa menjangkaunya.

Kelebihan Asus Zenfone 4 Selfie

  • Hasil foto bagus
  • Desain premium

Kekurangan Asus Zenfone 4 Selfie

  • Daya tahan batre standar
  • Fitur banyak yang tidak memuaskan

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019