Harian Nusantara

Review Asus Zenfone Live (L2) Harga dan Spesifikasi

Asus 242 View

Asus seperti tidak ada abisnya mempunyai akal untuk bisa meluncurkan berbagai produk smartphone yang canggih dan juga kece. Baru-baru ini Asus telah meluncurkan sebuah produk smartphonenya yang bernama Asus Zenfone Live.

Kamu penasaran tidak kenapa diberi nama Live dibelakangnya? Karena smartphone terobosan baru dari Asus ini memiliki fitur sebuah live history, dan live history memang sedang booming baru-baru ini bukan? Maka dari itu, asus berani menciptakan smartphone yang memiliki fitur demikian. Kenapa? Ya karena ingin menarik hati para pembelinya dong.

Jaman sekarang memang semakin hari semakin pesat perkembangannya, entah itu dari segi komunikasi atau segi ekonomi. Nah, mengenai live history pastinya semua sosial media memilikinya bukan?

Antara lain seperti instagram, facebook dan yang lain-lain. Untuk melakukan live history juga kamera yang disediakan tidak asal loh, untuk bisa menciptakan live history membutuhkan sebuah teknologi kamera yang paling terkini agar pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik.

Dan, untuk Asus Zenfone live ini telah disesuaikan dengan kebutuhan para penggunanya, sehingga pengguna tidak akan merasa kecewa.

Fitur dan Spesifikasi Asus Zenfone Live

 1. Platfrom

CPU          : Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53

Chipset    : Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410

RAM         : 16/32GB, 2GB

GPU          : Adreno 306

OS             : Android 6.0

Storage    : MicroSD upto 256GB

 2. Bodi

Dimensi    : 141.2×71.7x8mm(5.56×2.82×0.31in)

Berat         : 120 g

Layar         : 5.0 inci

Proteksi     : –

Baterai      : Non-Removable Li-Ion 2650 mAh battery

Warna       : Rose pink, Navy Black, Shimmer Gold

 3. Kamera Depan

Single        : 5MP f/2.2, 1.4 µm pixel size

Fitur           : Auto fokus, LED flash

Video         :-

 4. Kamera Belakang

Single        : 13MP f/2.0

Fitur           : autofokus, LED flash, face detection

Video         :  face detection, panorama, Geo-tagging

 5. Konektivitas

SIM             : Dual SIM(Nano SIM, dual stand by)
Jaringan     : 2G,3G,4G

Speed          : LTE band 1(2100) 3(1800), 7(2600), 8(900), 20(800)

WLAN          : Wifi 802.11 b/g/n, Wifi direct, hotspot

Bluetooth    : 4.0, A2DP

GPS               : GPS GLONASS

NFC               : –

 6. Info lainnya

Sensor          : Accelerometer proximity compass

USB               : MicroUSB 2.0

Ulasan dan Spesifikasi Performa

Mengenai performa yang disediakan oleh Asus Zenfone Live memang cukup bisa memuaskan, walaupun harganya yan cukup sangat ramah dikantong namun jika membicarakan tentang kualitas Asus Zenfone Live ini tidak ketinggalan dengan smartphone yang lain. Pada awal 2018 memang masa peluncuran Asus Zenfone ini, dengan berkonsep live history yang diharapkan mampu bisa memikat hati masyarakat.

Dengan layar yang cukup lumayan besar sekitar 5.0 inci dan dimensi sebesar 141.7×71.7x8mm, dan juga mampu menampung 16/32GB 2GB, dengan kapasitas RAM sebanyak itu saya rasa dapat menampung banyak foto dan video sesuka hati kamu.

Dan sudah dibekali dengan Qualcomm MSM8916 snapdragon 410. Dengan cangkupan kamera depan sebesar 5MP dan belakangnya sebesar 13Mp, tentu saja cukup bagus untuk kamu yang doyan melakukan live history atau streaming dimedia sosial.

Semua fitur dan performa yang disediakan oleh Asus Zenfone Live ini sepertinya memang sudah dimaksimalkan sebagus mungkin agar bisa memuaskan hati para pelanggan setianya.

Dengan adanya prosesor Snapdragon 425, Asus Zenfone Live manjadi semakin cepat dan juga kencang, hal ini pastinya sangat berdampak baik bagi para penikmat video dan foto. Mereka tidak akan komplen ketika video atau fotonya keluar dengan sendirinya.

Dan dengan kapasitas RAM yang sangat banyak bisa memuaskan hati kamu ketika sedang boring dan ingin menonton video atau yang lainnya, dengan Asus Zenfone Live kamu bisa melakukannya. Mungkin saja kamu sampai tidak ingin melepaskan smartphone untuk dianggurkan hehe.

Harga Asus Zenfone Live

Untuk kamu yang mungkin tertark dengan smartphone yang satu ini, kamu tidak perlu mengeluarkan uang sampai 2jutaan untuk bisa memboyong satu unitnya.

Kamu hanya merogoh kocek sebesar RP.900.000 sampai Rp.1.190.000 saja loh per unitnya. Sangat murah bukan? Walaupun harganya murahan, akan tetapi kualitasnya jang dianggap enteng ya.

Review Kamera Asus Zenfone Live

Kamera yag dihadirkan oleh Asus Zenfone live ini memang cenderung biasa saja, bagian depannya 5MP dan belakangnya sebesar 13MP, namun walaupun kapasitas kameranya tidak cukup meyakinkan, akan tetapi untuk penggunaannya bisa dibilang sangat jernih dan bagus.

Walaupun tidak sebagus smaertphone-smartphone khusus selfie diluaran sana, namun Asus Zenfone Live ini juga mampu membuktikan kualitasnya.

Review Design Asus Zenfone Live

Sebelumnya Asus berkomitmen dengan produk-produk smartphone yang cenderung memiliki warna gelap, mewah, glamor dan cantik. Namun, sekarang Asus sudah bangkit lalu mulai meluncurkan produk smartphone yang memiliki warna yang mencolok dan juga warna-warni seperti pelangi.

Walaupun ada sebagian orang yang beranggapan bahwa smartphone warna warni itu norak dan alay, tapi Asus sudah menyesuaikan dengan kondisi yang lebih trendi dan kekinian, lalu telah memadukan antara warna cerah dan juga mewah menjadi satu agar semua lapisan masyarakat bisa menerimanya.

Ada 4 pilihan warna yang bisa kamu pilih sesuai dengan kesukaan, yaitu diantaranya Shimmer Gold, Rose Pink, Midnight Black, Space Blue.

Review Layar Asus Zenfone Live

Asus Zenfone live hadir dengan tampilan layar 5,5 inci, dengan ratio sebesar 18:9, pastinya akan terlihat seperti mungil dan juga cantik.

Bukan hanya itu saja, Asus Zenfone Live juga menyediakan kaca 2.5D agar para penikmatnya bisa merasakan atmosfer yang nyata ketika sedang berfoto atau melakukan video live. Sangat berkesan bukan?

Review Chipset dan RAM Asus Zenfone Live

Untuk RAM yang disediakan oleh Asus Zenfone Live adalah sebesar 16/32GB, dengan harga yang murah 1 jutaan pastinya sangat diuntungkan bagi kita bukan?

Dengan harga 1 jutaan kita bisa mendapatkan smartphone berkapasitas sebesar itu. Dapat menyimpan berbagai video dan foto sesuai dengan keinginan.

Kesimpulan

Untuk Asus Zenfone Live menurut saya sangat worth it jika dibeli, kenapa? Karena kualitas yang disediakan tidak main-main, harganya juga sangat murah untuk ukuran smartphone seperti itu.

Desainnya juga bagus, namun mungkin kekurangannya ada pada tidak memiliki fingerprint dan fast charging ya? Tapi tidak masalah, untuk ukuran harga segitu pantas-pantas saja bukan?

Maka dari itu Asus Zenfone Live memang sudah menjadi smartphone pilihan favorit untuk kamu yang sedang sulit akan ekonomi.

Layarnya juga lumayan lebar, walaupun tidak selebar smartphone-smartphone yang lainnya, tapi oke lah. Asus Zenfone Live bisa dijadikan sebagai tempat meluapkan expresi didepan kamera.

Kelebihan Asus Zenfone Live

  • Performa sangat kencang
  • Layar cukup luas
  • Desain cantik dan full akan warna
  • Kualitas foto baik

Kekurangan Asus Zenfone Live

  • TIdak mempunyai Fast charging
  • Kualitas kamera masih belum bagus
  • Tidak mempunyai fingerprint
  • Fitur banyak yang tidak memuaskan

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019