Harian Nusantara

Asus Zenfone Max Pro, Limitless Gaming. Seberapa bagus performanya..?

Asus 211 View

Dengan mengusung tema “limitless gaming”, kali ini asus meluncurkan smartphone terbaru yang bernama Asus Zenfone Max Pro. Tentu bagi kalian yang suka bermain game akan tertarik dengan smartphone yang satu ini.

Dengan berbagai fitur yang ada di dalam smartphone Asus Zenfone Max Pro diharapkan bisa memberikan pengalaman berbeda dalam memainkan game di smartphone. Mulai dari penggunaan prosesor terbaru bahkan sampai pemakaian baterai yang berkapasitas besar, tentu hal itu sangat menunjang kalian suka bermain game.

Dilihat dari fitur yang ada pada Asus Zenfone Max Pro kalian bisa memainkan game dengan lancar dalam durasi waktu yang lebih lama karena didukung dengan kapasitas baterai yang besar.

Dari mulai game Mobile Legends sampai PUBG bisa kalian mainkan di smartphone Asus Zenfone Max Pro dengan nyaman.

Fitur dan spesifikasi Asus Zenfone Max Pro

  • OS : Android 8.1 (Oreo)
  • Chipset : Qualcomm Snapdragon 636
  • GPU : Adreno 509
  • CPU : Octa-core 1.8 GHz Kyro 260
  • Layar : IPS LCD 6 inchi
  • Resolusi Layar : 1080 x 2160 pixel 18:9
  • Kamera Belakang : Dual kamera : 16 MP + 5MP dan 13 MP + 5 MP untuk RAM 3 GB dan 4 GB
  • Kamera Depan : 16 MP dan 8 MP untuk RAM 3 GB dan 4 GB
  • Memori Internal : 32 GB untuk RAM 3GB, 64 GB untuk RAM 4 GB dan 64 GB untuk RAM 6 GB
  • Memori External : microSD, up to 400 GB
  • Baterai : Non-removable Li-Po 5000 mAh

 

Ulasan spesifikasi dan performa

Daripada kalian penasaran dengan spesifikasi serta fitur apa saja yang ditawarkan Asus Zenfone Max Pro. Tunggu apalagi langsung saja lihat informasi dibawah ini.

Desain ergonomis

Asus Zenfone Max Pro memiliki desain yang ergonomis. Hal itu terlihat dari penggunaan bezel yang sangat tipis yang dikombinasikan dengan bahan metal yang berkualitas. Tentu tampilan Asus Zenfone Max Pro akan terlihat semakin kokoh.

Apalagi dengan dimensi 159 x 76 x 8,5 mm serta memiliki bobot yang ringan sekitar 180 gram. Asus Zenfone Max Pro pastinya akan terlihat lebih elegan.

Pada bagian sudut smartphone Asus Zenfone Max Pro juga didesain membulat. Hal tersebut akan memberikan kenyamanan pengguna pada saat menggenggam ataupun berinteraksi dengan Asus Zenfone Max Pro.

Apalagi jika pengguna Asus Zenfone Max Pro senang bermain game tentu hal ini sangat berpengaruh.

Untuk penempatan tombol pada smartphone Asus Zenfone Max Pro tergolong masih standar. Dimana tombol volume dan power berada di kanan, sedangkan disebelah kiri untuk slot kartu sim dan microSD.

Layar Full View Display

Asus Zenfone Max Pro juga dilengkapi dengan tampilan layar yang full view display. Sehingga akan memberikan pengalaman visual yang memukau bagi pengguna. Apalagi saat smartphone Asus Zenfone Max Pro digunakan untuk bermain game.

Tentunya dengan layar full view display sangat cocok digunakan untuk bermain game. Karena pengguna akan merasakan kepuasan tersendiri saat bermain game dengan layar full view display.

Selain untuk bermain game, layar full view display juga membuat tampilan foto, video ataupun konten gambar lainnya menjadi terlihat lebih bagus dan jernih serta lebih terang dan besar.

Layar Asus Zenfone Max Pro memiliki lebar kurang lebih 6 inchi. Untuk resolusinya sendiri Asus Zenfone Max Pro sudah full HD+ 1080 x 2160 pixel dengan tingkat kerapatan mencapai 402 ppi.

Performa hebat

Untuk bagian prosesor yang terpasang pada Asus Zenfone Max Pro adalah Qualcomm Snapdragon 636. Dengan prosesor yang dimiliki, tentu kinerja Asus Zenfone Max Pro akan semakin cepat.

Apalagi didukung dengan CPU Kyro 260 serta GPU Adreno 509 tentu akan memberikan kinerja yang lebih kuat dan maksimal saat pengguna Asus Zenfone Max Pro sedang memainkan game.

Dengan spesifikasi yang dimiliki tentu tidak sulit bagi pengguna Asus Zenfone Max Pro untuk memainkan game Mobile Legends ataupun Arena of Valor dengan grafis tinggi pada smartphone Asus Zenfone Max Pro.

Untuk Asus Zenfone Max Pro memiliki tiga pilihan kapasitas RAM. Mulai dari RAM berukuran 3 GB, 4 GB sampai yang terbesar RAM berukuran 6 GB.

Untuk Asus Zenfone Pro Max dengan RAM 3 GB memiliki kapasitas memori internal sebesar 32 GB. Sedangkan untuk RAM 4 GB memiliki kapasitas memori internal sebesar 64 GB. Adapaun untuk Asus Zenfone Max Pro dengan kapasitas RAM 6 GB memiliki kapasitas memori internal sebesar 64 GB.

Baterai yang powerful

Baterai merupakan hal yang penting dan perlu diperhatikan juga pada sebuah smartphone. Tidak sedikit produsen smartphone yang menawarkan performa aataupun kinerja yang mumpuni tetapi mereka lupa untuk memperhatikan kapasitas baterai yang diperlukan.

Untungnya Asus Zenfone Max Pro sudah dibekali dengan kapasitas baterai yang sangat besar. Kapasitas baterai yang ada pada smartphone Asus Zenfone Max Pro mencapai 5000 mAh.

Dengan kapasitas baterai sebesar itu tentu pengguna Asus Zenfone Max Pro akan merasakan kepuasan tersendiri. Karena dengan kapasitas baterai yang besar otomatis penggunaan smartphone menjadi lebih lama dibandingkan smartphone yang memiliki kapasitas baterai yang kecil.

Dengan baterai yang berkapasitas 5000 mAh, asus mengklaim smartphone Asus Zenfone Max Pro bisa digunakan untuk bermain game selama 12 jam non-stop. Selain itu kalian juga bisa menonton video selama 20 jam serta bisa juga digunakan untuk menelpon selama 42 jam non-stop.

Kamera tingkat tinggi

Asus Zenfone Max Pro sudah memiliki fitur dual kamera. Dimana dengan fitur ini pengguna Asus Zenfone Max Pro bisa menghasilkan kualitas gambar dengan tingkat yang lebih tinggi.

Untuk kamera belakang Asus Zenfone Max Pro dengan RAM 3 GB dan 4 GB dibekali dengan lensa 13 megapixel dengan aperture f/2.2 dan juga 5 megapixel dengan apertur f/2.4.

Adapun kegunaan lensa kamera 5 megapixel adalah untuk memberikan efek depth of field yang terlihat artistik. Sedangkan kamera depan menggunakan lensa 8 megapixel dengan aperture f/2.2.

Sementara itu untuk Asus Zenfone Max Pro dengan kapasitas RAM sebesar 6 GB menggunakan kamera dengan lensa 16 megapixel dan 5 megapixel pada bagian belakang. Dan untuk kamera depannya sebesar 16 megapixel.

Dengan kualitas kamera yang terpasang pada Asus Zenfone Max Pro, pengguna sudah bisa mengambil video dengan resolusi 4K. Dengan resolusi 4K tentu hasilnya 4 kali lebih baik dari Full HD.

Sedangkan untuk pengguna yang senang melakukan selfie, kamera Asus Zenfone Max Pro sudah dilengkapi dengan fitur live beautification yang dapat mempercantik wajah secara instan.

Harga Asus Zenfone Max Pro

Untuk harga Asus Zenfone Max Pro pasti banyak yang berpikiran harganya pasti akan mahal. Hal itu tidak mengherankan, mengingat spesifikasi yang ditawarkan sangat menarik dan berkualitas. Tapi tenang untuk harga Asus Zenfone Max Pro sendiri bisa dibilang sangat terjangkau.

Berdasarkan informasi dari asus.com, hanya dengan 1.599.000 kalian sudah bisa mendapatkan Asus Zenfone Max Pro dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Sedangkan untuk RAM 4 GB dan memori internal 64 GB kalian cukup membayar 1.999.000.

Sedangkan untuk spesifikasi tertinggi dari Asus Zenfone Max Pro kalian cukup mngeluarkan uang sebesar 2.399.000 dengan RAM 6 GB dan memori internal sebesar 64 GB.

Kesimpulan

Asus Zenfone Max Pro jika dilihat dari fitur dan spesifikasi yang dimiliki. Smartphone ini sangat cocok untuk pengguna yang suka bermain game mobile di smartphone.

Selain itu kapasitas baterai yang besar tentu akan lebih memanjakan pengguna dalam memainkan game di smartphone Asus Zenfone Max Pro.

Bagi pengguna yang menyukai fotografi, smartphone ini juga menawarkan fitur yang menarik untuk meningkatkan kualitas foto supaya menjadi lebih bagus dan berkualitas tinggi.

Apalagi harga yang ditawarkan juga menarik bahkan bisa dibilang sangat terjangkau.

Kelebihan

  • Baterai berkapasitas besar
  • FullView Display
  • Performa yang maksimal
  • Harga terjangkau

Kekurangan

  • fast charging belum ada
  • Tidak ada fitur water resistant

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019