Harian Nusantara

Review Asus Zenfone Max M1 Harga dan Spesifikasi

Asus 144 View

Sekarang ada banyak sekali jenis smartphone yang semakin hari semakin canggih, entah itu dari segi tampilan luarnya maupun dalamnya. Asus zenfone adalah salah satu merk smartphone yang bisa menyanggupi segala hal mulai dari segi tampilan luarnya maupun dalam.

Asus zenfone telah memberi terobosan terbaru mengenai kecanggihan smartphone jaman sekarang dan mampu bersaing dengan smartphone-smartphone canggih yang lain dibidang telekomunikasi ini.

Dan tepanya pada bulan mei tahun lalu sekitar 2018 Asus sudah mempamerkan varian produk yang pasti akan sangat ditunggu-tunggu oleh para pelanggannya, yaitu Asus Zenfone Max M1.

Walaupun harganya sekitar 1 jutaan, tapi jangan diragukan lagi kualitas yang sudah diciptakan, dengan harga yang sangat bersahabat dikantong semua kalangan, Asus Zenfone Max M1 juga memiliki kapasitas RAM 3GB, dan memori internalnya 32GB dan terkecilnya 16GB.

Sedangkan untuk memori eksternal, Asus Zenfone Max M1 ini tidak tanggung-tanggung yaitu 256GB, dengan kapasitas memori sebesar itu para pelanggan setianya bisa menonton film, mendownload film, bermain game dan yang lain-lain.

Fitur dan Spesifikasi Asus Zenfone Max M1

Platfrom
CPU                                         Qualcore 1.4 GHz Cortex-A53
Chipset                                   Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 28 nm
RAM                                       3GB + 32GB dan 3GB + 16GB
GPU                                         Adreno 505
OS                                           Android v 8.0 oreo
Storage                                    256GB
Bodi
Dimensi                                  147.3 mm x 70.9 mm x 8.7 mm
Berat                                       150 g
Layar                                        IPS LCD Capacitive Touchscreen 5.2inci

720×1280 pixels, ratio 16.9

Proteksi                                       –
Baterai                                    Unremovable, Li-Po 4000mAh
Warna                                     Deepsea Black dan Yellow
Kamera Depan
Single                                      8MP
Fitur                                       LED FLASH
Video                                     [email protected]
Kamera Belakang
Quad                                      13MP+8MP
Fitur                                        LED FLASH, Panorama, HDR
Video                                      [email protected]
Konektivitas
SIM                                        Dual SIM microSD card dan dual stand by
Jaringan                                 GSM/LTE/HSDPA
Speed                                     4G LTE
WLAN                                     WIFI 802.11 b/g//n, Hotspot dan juga WIFI

direct

Bluetooth                              Bluetooth v 4.0, A2DP, LE
GPS                                         AGPS, GLONASS, dan BDS
NFC                                         –
Info lainnya
Sensor                                   Acelerometer, Proximity, Fingerprint,Compass
USB                                        MicroUSB v 2.0

Ulasan Spesifikasi dan Performa

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas spesifikasinya, yang sudah saya simpulkan dari rangkuman spesifikasi dari Asus Zenfone adalah salah satu smartphone usungan Asus yang memiliki baterai sebesar 4000 mAh.

Pastinya dengan kapasitas baterai sedemikian besarnya mampu bertahan lama dan tidak akan mudah habis jika dipakai untuk sekedar menonton film atau main game.

Memang untuk sebagian rakyat Indonesia mungkin akan berfikir dua kali untuk membeli smartphone yang satu ini, dikarenakan tampilan body luarnya yang cenderung biasa saja dan jika kita bandingkan dengan merk Asus lainnya, mungkin Asus Zenfone Max M1 ini secara tampilan luar agak ketinggalan jaman atau sekedar smartphone dengan tampilan yang standar.

Asus Zenfone Max M1 ini memiliki unibody yang berasal dari bahan plastik, bukan plastik yang abal-abal loh ya? Atau juga bisa disebut dengan Polikarbonat yang cukup matching.

Dan jika membicarakan tentang performa Asus Zenfone ini pun sangat bisa diacungi jempol, dengan adanya penempatan kamera depan dan belakangnya yang sangat cantik, dan juga sensor Acelerometer, Proximity yang sangat luarbiasa dimiliki smartphone asus yang satu ini.

Asus Zenfone ini pun tidak mau ketinggalan dengan adanya fitur Fingerprint yang saat ini sudah banyak dihadirkan diberbagai merk smartphone yang lainnya.

Bukan hanya itu saja, dengan penyimpanan eksternal mencapai 256GB dan internal 3GB 32GB dan 3GB 16GB pun sangat sangat bisa dihadirkan oleh Asus Zenfone Max M1 ini, karena dengan penyimpanan yang disediakan banyak pasti akan banyak pula yang minat untuk membelinya.

Harga Asus Zenfone Max M1

Dengan bermodal sekitar Rp.1.300.000 saja kamu sudah bisa memboyong smartphone dengan kapasitas RAM 3GB 32GB ini loh, memang Asus Zenfone Max M1 adalah salah satu smartphone termurah dengan kapasitas performa yang sangat memuaskan.

 

Review Kamera Asus Zenfone Max M1

Jika membicarakan tentang kamera dari Asus Zenfone Max M1 ini kamu pasti sudah kaget dengan luncuran kamera depan sebesar 8MP dan kamera belakangnya sebesar 13MP+8MP.

Dengan kapasitas yang sudah cukup memuaskan tersebut, pastinya bisa menghasilkan jepretan yang tidak akan membuat kamu kecewa loh.

Untuk kamera depannya yang berkekuatan sebesar 8MP ini sudah termasuk dengan sensor BSI dan aperture f/2.2 yang bisa fixed fokus, cocok banget jika sekedar untuk berfoto-foto travelling atau juga bisa foto selfie, biasanya untuk kegunaan video call.

Kamera Asus Zenfone Max ini cukup mumpuni dan jelas jika digunakan untuk komunikasi lewat Whatsaap. Sedangkan untuk kamera belakangnya memiliki kekuatan sebesar 13megapixels yang juga cocok-cocok saja jika digunakan untuk memotret pemandangan atau foto diri sendiri.

Review Design Asus Zenfone Max M1

Dengan konsep body yang terbilang biasa dengan berat 150 g ini, mungkin sebagian orang banyak yang tidak tertarik. Asus Zenfone Max M1 juga memiliki 2 warna andalannya yaitu Deepsea dan juga Yellow, namun nyatanya pasti akan ada banyak yang lebih memilih Deepsea ketimbang Yellow, mungkin karena warnanya lebih kalem dan tidak neko-neko.

Sebagian design dari Asus Zenfone ini pun cukup polos dan juga standar, tapi dengan kekurangan tersebut nyatanya Asus Zenfone Max M1 luncuran Taiwan ini masih banyak peminatnya kok.

Review Layar Asus Zenfone Max M1

Asus Zenfone Max M1 ini memiliki layar sebesar 5.2 inci 720x1280pixels dengan dukungan ratio 16.9, dengan layar yang cukup besar tersebut pastinya akan bisa memikat para pelanggannya.

Yang sudah kalian ketahui bahwa, jaman sekarang orang-orang lebih memilih layar dengan kapasitas luas. Bisa jadi layar smartphone sudah menjadi faktor kedua sebagai dorongan membeli sebuah smartphone. Untuk faktor utamanya pastinya melihat performa dan spesifikasi terlebih dahulu.

Review Chipset dan RAM Asus Zenfone Max M1

Dengan kapasitas RAM eksternal dan internal sebesar 3GB 32GB+3GB 16 GB, 256GB ini akan sangat berpengaruh dipandangan masyarakat.

Dengan kapasitas RAM sebesar itu pastinya akan memudahkan dalam penggunaan smartphone, dan bisa menyimpan segala sesuatu yang kamu sukai.

Entah itu video, foto dan banyak yang lainnya. Dan Asus Zenfone Max M1 ini sukses dengan adanya RAM sebesar itu, bisa memikat banyak peminatnya.

Kesimpulan

Yang bisa saya simpulkan adalah Asus Zenfone Max M1 adalah salah satu smartphone termurah dengan fitur-fitur yang pastinya tidak murahan.

Untuk kamu minim dana, bisa saja membeli smartphone canggih yang satu ini, namun mungkin kelemahannya ada pada design bodi luarnya dan juga kamera yang dipamerkan.

Kelebihan Asus Zenfone Max M1

  • Performa Bertenaga
  • Memiliki fitur fast charging
  • Fingerprint dan unlock cepat
  • Layar luas
  • Daya tahan baterai lama

Kekurangan Asus Zenfone Max M1

  • Bekas sidik jari tidak menempel dengan baik.

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019