Harian Nusantara

Review OPPO A1k Harga dan Spesifikasi

Oppo 32 View

Setiap tahun hampir semua brand ponsel android melakukan perang dagang dengan meluncurkan produk-produk terbaik ciptaan perusahaan masing-masing. Salah satu perusahaan yang terbilang cukup sukses memasarkan produk ponsel android mereka adalah perusahaan OPPO. OPPO sendiri pertama kali di resmikan pada tahun 2004 silam. Sekarang perusahaan ini telah menjadi perusahaan raksasa yang selalu melakukan evolusi terhadap produk ciptaan mereka.

Ada banyak produk ponsel android yang telah mereka rilis secara internasional. Salah satu produk ponsel android yang mereka ciptakan adalah OPPO A1k. OPOO A1k ini di rilis pada sekitar bulan April tahun 2019 kemarin.

Fitur dan Spesifikasi OPPO A1k

Ponsel android OPPO A1k ini memiliki beberapa fitur dan spesifikasi unggulan. Beberapa fitur dan spesifikasi yang melekat pada ponsel ini antara lain adalah sebagai berikut.

  1. Platform

Ponsel OPPO A1k menggunakan sistem operasi android dengan tipe Android 9.0 (Pie); ColorOS 6. Chipset yang di gunakan ponsel ini berasal dari MediaTek yaitu dengan tipe Mediatek MT6762 Helio P22 (12 nm). Sedangkan untuk CPU, ponsel ini memasang CPU dengan tipe Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 yang berkolaborasi dengan GPU dari tipw PowerVR GE8320. Untuk memori internal, ponsel OPPO A1k memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 32 Gb dan untuk RAM, ponsel android ini memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 2 Gb. Ponsel ini di lengkapi juga dengan slot memori eksternal atau Sd Card dengan kapasitas paling maksimal sebesar 256 Gb.

  1. Body

Kerangka fisik dari ponsel ini di buat dengan bahan dasar berupa Plastic body yang memiliki berat atau bobot sekitar 170 g (6.00 oz). Untuk dimensi ukuran dari ponsel ini adalah sekitar 154.5 x 73.8 x 8.4 mm (6.08 x 2.91 x 0.33 in). Sedangkan untuk layar, ponsel OPPO A1k menggunakan layar dengan tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors yang memiliki ukuran atau size sekitar 6.1 inches, 91.3 cm2 (~80.1% screen-to-body ratio). Resolusi layar dari ponsel ini adalah sekitar 720 x 1560 pixels, 19.5:9 ratio (~282 ppi density). Ponsel OPPO A1k ini juga telah di lapisi proteksi berupa Corning Gorilla Glass 3 pada bagian layar ponselnya.

 

  1. Kamera

Kamera pada ponsel OPPO A1k terdapat dua, yaitu kamera depan dan kamera belakang. Kamera depan dari ponsel ini memiliki resolusi sebesar 5 Mp dengan fitur tambahan berupa HDR. Sedangkan untuk kamera belakang atau kamera utama dari ponsel ini memiliki lensa kamera dengan resolusi sebesar 8 Mp dengan beberapa fitur penunjang kamera semisal LED Flash, HDR dan juga fitur Panorama.

  1. Konektivitas

Ponsel OPPO A1k ini memasang WLAN yang bisa mendukung beberapa koneksi seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n dan hotspot. Selain itu, ponsel ini mendukung beberapa fitur semisal Radio FM, Bluetooth dengan tipe 4.2, A2DP, LE dan juga GPS dengan tipe semisal A-GPS, GLONASS dan BDS. USB yang di gunakan ponsel OPPO A1k ini adalah dengan tipe microUSB 2.0, USB On-The-Go. Ponsel ini telah menggunakan teknologi dual sim yang bisa melakukan koneksi dengan beberapa jaringan internet seperti HSPA, GSM dan juga LTE.

  1. Fitur dan Spesifikasi Lain

Ponsel OPPO A1k menggunakan audio dengan tipe Jack Audio yang berukuran 3.5 mm jack. Pada bagian baterai, ponsel ini menggunakan baterai dengan tipe Non-removable Li-Po yang memiliki daya dan kapasitas sebesar 4000 mAh battery. Ponsel ini telah di lengkapi dengan sensor pelindung atau pengaman semisal Accelerometer, proximity dan juga compass. Ponsel OPPO A1k menawarkan beberapa pilihan warna ponsel yang antara lain adalah warna merah dan juga warna hitam.

Harga dari Ponsel OPPO A1k

Ponsel yang pertama kali rilis pada bulan April tahun 2019 ini di bandrol dengan harga sekitar $220 atau jika di kurs ke dalam rupiah maka harga ponsel ini adalah kurang lebih sekitar 1.7  juta rupiah.

Ulasan Lengkap Spesifikasi

Kamera ponsel OPPO A1k

Ponsel OPPO A1k memiliki kamera depan dengan resolusi sebesar 5 Mp. Jika kamu menggunakan kamera depan untuk merekam video, maka kualitas dari video yang di hasilkan memiliki resolusi sebesar 720p. Sedangkan untuk kamera utama, ponsel ini memiliki lensa kamera dengan resolusi sebesar 8 Mp dengan beberapa fitur penunjang agar hasil bidikan lensa maksimal. Beberapa fitur penunjang tersebut antara lain adalah LED flash, HDR, dan juga fitur Panorama. Jika kamu menggunakan kamera belakang atau kamera utama untuk merekam video, maka video yang di hasilkan dari kamera tersebut memiliki kualitas dan resolusi sebesar [email protected]

 

Desain Ponsel OPPO A1k

OPPO selalu membua ponsel android dengan desain yang menarik dan keren. Tak ketinggalan juga mereka menerapkan desain tersebut pada produk merek yang bernama OPPO A1k. Desain ponsel android OPPO A1k terbilang cukup simpel dan tidak terlalu banyak ornamen tambahan selain warna utama. Meskipun tidak terdapat banyak ornamen dan motif, tetapi desain ponsel ini cukup elegan dan keren. Body dari ponsel ini terbuat dari bahan dasar Plastic Body sehingga tidak terlalu berat yaitu hanya memiliki bobot sekitar 170 g (6.00 oz).

Layar ponsel OPPO A1k

Pada bagian layar, ponsel ini telah menggunakan layar yang full view display sehingga kamu bisa lebih leluasa memainkan ponsel ini, terlebih untuk bermain game online akan lebih memuaskan. Layar yang di gunakan ponsel OPPO A1k berasal dari tipe layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors yang memiliki ukuran sekitar 6.1 inchi.

 

Chipser dan RAM ponsel OPPO A1k

Ponsel OPPO A1k menggunakan Chipset dari MediaTek, yaitu dengan tipe Mediatek MT6762 Helio P22 (12 nm). Sedangkan untuk bagian RAM, ponsel ini menawarkan RAM dengan kapasitas 2 Gb. Meskipun terbilang cukup kecil RAM ponsel tersebut, namun itu tidak menjadi masalah karean ponsel ini memiliki memori internal yang cukup besar yaitu berkapasitas sekitar 32 Gb. Jika di rasa masih kurang, kamu bisa memasang memori tambahan atau memori eksternal yang bisa muat sampai dengan kapasitas maksimal sekitar 256 Gb.

Kesimpulan Akhir

Produk ponsel android merk OPPO A1k ini bisa menjadi alternatif jika kamu mencari ponsel dengan harga murah namun memiliki kualitas yang standar dan spesifikasi yang sangar. Kamu bisa membeli produk ini melalui online di marketplace-marketplace yang ada di Indonesia atau bisa juga secara Offline dengan membeli langsung di gerai resmi dari OPPO yang terdekat dari tempat mu tinggal.

Kelebihan dari Ponsel OPPO A1k

  1. Ponsel OPPO A1k memiliki desain yang simpel dan terkesan elegan
  2. Baterai pada ponsel OPPO A1k ini bisa awet dan tahan lama
  3. Chipset yang di gunakan ponsel ini akan membuat hemat daya

Kekurangan dari Ponsel OPPO A1k

  1. Ponsel ini kurang cocok jika di gunakan untuk bermain game dengan grafis yang HD
  2. Belum support teknologi fast charging

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019