Review OPPO A7 Harga dan Spesifikasi

OPPO adalah salah satu perusahaan pembuat ponsel android yang cukup sukses dan produknya banyak di minati oleh para konsumen. Perusahaan ini berkantor pusat di China dan memiliki kantor cabang hampir di seluruh dunia. Produk yang mereka ciptakan selalu dengan kualitas dan spesifikasi terbaik sehingga banyak dari konsumen merasa senang dan puas dengan ponsel yang perusahaan ini ciptakan.

Produk yang di buat oleh OPPO selalu mengalami evolusi dari masa ke masa. Tidak terhitung berapa banyaknya produk yang telah mereka ciptakan. Salah satu produk ponsel android yang di ciptakan perusahaan ini adalah OPPO A7. OPPO A7 di rilis secara global pada bulan November tahun 2018. Produk ini merupakan salah satu ponsel android yang banyak sekali peminatnya pada tahun 2018 lalu.

Fitur dan Spesifikasi Ponsel OPPO A7

Alasan kenapa produk ini banyak menarik minat para konsumen adalah karena spesifikasi dan fitur yang di hadirkan ponsel ini bisa di bilang terbaik pada masanya. Beberapa fitur dan spesifikasi yang melekat pada ponsel OPPO A7 ini antara lain adalah sebagai berikut.

Loading...
  1. Platform

Ponsel OPPO A7 ini menggunakan Chipset dari Qualcomm SDM450 Snapdragon 450 (14 nm). Ponsel android ini menggunakan CPU dengan tipe Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53 dan untuk GPU, ponsel ini menggunakan GPU dengan tipe Adreno 506. Sementara itu pada sistem operasi, ponsel ini memasang OS dari Android 8.1 (Oreo); ColorOS 5.2. Untuk memori internal, ponsel OPPO A7 ini memiliki kapasitas ruang penyimpanan sebesar 32 Gb dan juga 64 Gb. Untuk RAM, ponsel ini memiliki kapasitas ruang penyimpanan sebesar 3 Gb dan juga 4 Gb. Ponsel ini di lengkapi juga dengan slot memori eksternal atau Sd Card dengan kapasitas paling maksimal sebesar 256 Gb.

  1. Body

Ponsel OPPO A7 memiliki berat atau bobot sekitar 168 g (5.93 oz) dengan dimensi ukuran ponsel ini adalah sekitar 155.9 x 75.4 x 8.1 mm (6.14 x 2.97 x 0.32 in). Ada bagian layar, ponsel OPPO A7 ini mengusung layar dengan tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors yang memiliki ukuran layar ponsel sekitar 6.2 inches, 95.9 cm2 (~81.6% screen-to-body ratio). Sementara itu untuk resolusi dariayar ponsel OPPO A7 ini adalah sekitar 720 x 1520 pixels, 19:9 ratio (~271 ppi density). Ponsel OPPO A7 telah di lapisi proteksi berupa Corning Gorilla Glass 3 pada bagian layarnya sehingga tidak mudah baret ketika tergores dan lain sebagainya.

 

  1. Kamera

Ponsel OPPO A7 sama seperti ponsel android pada umumnya di zaman sekarang yaitu mengusung dua kamera pada bagian depan dan juga bagian belakang. Kamera depan atau kamera selfie dari ponsel OPPO A7 ini memiliki lensa dengan resolusi sebesar 16 Mp dengan beberapa fitur penunjang kamera seperti  f/2.0 dan juga HDR. Sedangkan pada bagian kamera belakang atau kamera utama, ponsel ini memasang dua lensa kamera dengan resolusi lensa pertama sebesar 13 MP, f/2.2, AF dan lensa kedua memiliki resolusi sebesar 2 MP, f/2.4, depth sensor.

  1. Konektivitas

Ponsel OPPO A7 menggunakan dual sim yang bisa terkoneksi ke beberapa jaringan internet semisal GSM, HSPA dan juga LTE. ponsel android ini mendukung koneksi GPS dengan tipe A-GPS, GLONASS, GALILEO dan BDS. Bluetooth yang di gunakan ponsel ini adalah tipe 4.2, A2DP, LE. Ponsel ini menggunakan Port USB dengan tipe USB dari microUSB 2.0, USB On-The-Go. Sementara itu untuk WLAN, Ponsel android ini bisa mendukung beberapa koneksi seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct dan juga hotspot.

  1. Fitur dan Spesifikasi lain

Ponsel ini menggunakan batarai dengan tipe Non-removable Li-Ion yang memiliki daya dan kapasitas sebesar 4230 mAh battery. Ponsel ini telah di lengkapi dengan beberapa sensor proteksi seperti Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity dan juga compass. Audio yang di gunakan oleh ponsel OPPO A7 ini adalah Jack Audio dengan ukuran 3.5 mm jack. Ponsel OPPO A7 menawarkan beberapa varian warna ponsel yang antara lain adalah Glazing Blue, Dazzling Gold dan juga Rose Pink. Beberapa model pilihan dari ponsel ini antara lain adalah CPH1901, CPH1903, CPH1905, PBFM00 dan juga PBFT00.

Harga dari Ponsel OPPO A7

Ponsel yang di rilis pada bulan November tahun 2018 silam ini di bandrol dengan harga sekitar $214.88 atau jika di kurs ke dalam rupiah maka harga dari ponsel ini adalah kurang lebih sekitar 3 juta rupiah.

Ulasan Lengkap Spesifikasi

Kamera ponsel OPPO A7

Ponsel OPPO A7 menggunakan dual kamera dengan kamera depan memiliki lensa yang beresolusi sekitar 16 Mp. Kamera depan tersebut sudah cukup besar resolusinya sehingga bisa menggasilkan foto selfie dengan kualitas tinggi dan juga tidak akan blur serta pecah ketika di zoom ini. Sementara itu untuk kamera utama atau kamera belakang, ponsel ini menggunakan dua lensa yang telah di konfigurasikan. Lensa tersebut masing-masing memiliki resolusi sebesar 13 Mp dan juga 2 Mp. Kamera belakang pada ponsel OPPO A7 ini di lengkapi dengan beberapa fitur penunjang seperti LED flash, HDR, dan juga fitur Panorama. Jika kamu menggunakan kamera belakang pada ponsel ini untuk merekam video, maka video yang di hasilkan memiliki resolusi dan kualitas sebesar 1080p@30fps.

 

Desain ponsel OPPO A7

Ponsel OPPO A7 memiliki beberapa varian warna seperti Glazing Blue, Dazzling Gold dan Rose Pink. Desain yang di hadirkan oleh ponsel ini sangat elegan dan terkesan mewah yaitu  dengan motif dan ornamen berupa gradasi warna secara vertikal. Bobot ponsel ini sekitar 168 g (5.93 oz).

 

Layar ponsel OPPO A7

Ponsel OPPO A7 menggunakan layar dengan tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors yang memiliki ukuran layar sekitar 6.2 inches, 95.9 cm2 (~81.6% screen-to-body ratio). Layar pada ponsel ini telah full view display yang menjadikan bezel dari ponsel ini sangatlah tipis. Corning Gorilla Glass 3 sudah melindungi smartphone ini dengan baik.

 

Chipset dan RAM Ponsel OPPO A7

Ponsel OPPO A7 ini menggunakan Chipset dari Qualcomm SDM450 Snapdragon 450 (14 nm). Sedangkan untuk RAM, ponsel ini menggunakan RAM dengan dua pilihan kapasitas penyimpanan. Kapasitas penyimpanan pertama sebesar 3 Gb dan pilihan kedua memiliki kapasitas sekitar 4 Gb.

Kesimpulan Akhir

Ponsel OPPO A7 ini merupakan ponsel dengan spesifikasi yang keren dan harga dari ponsel ini tidak terlalu mahal.

Kelebihan dari Ponsel OPPO A7

  1. Ponsel OPPO A7 telah di lapisi dengan pelindung pada layar
  2. Baterai yang di gunakan ponsel OPPO A7 memiliki daya dan kapasitas yang besar

Kekurangan dari Ponsel OPPO A7

  1. Chipset yang digunakan kurang powerfull untuk performa ponsel OPPO A7 ini.
  2. Ponsel OPPO A7 belum di lengkapi dengan teknologi fast charging atau pengisian daya cepat.