Harian Nusantara

Review Fitur, Spesifikasi dan Harga OPPO F11 Terbaru

Oppo 25 View

Dibandingkan dengan Oppo F11 Pro, Oppo F11 juga memiliki banyak fitur menarik, desain yang indah, konfigurasi yang kuat di segmen kelas menengah.

Oppo F11 merupakan salah satu smartphone kelas menengah terbaru yang diluncurkan bersamaan dengan Oppo F11 Pro . Ini merupakan dua smartphone yang memiliki banyak kesamaan dalam desain dan konfigurasi. Jadi, apa saja fitur menarik dari smartphone Oppo F11 ini?

Dalam kisaran harga lebih dari 3 juta, Oppo F11 merupakan smartphone andalan saat ini dengan banyak fitur, kinerja yang kuat serta memenuhi semua kebutuhan pengguna mulai dari hiburan dan bekerja paling efektif. .

Harus katakan Oppo F11 adalah versi singkat dari F11 Pro dengan sedikit perubahan pada desain tetapi kinerja dan kameranya masih sama. Oleh karena itu, pengalaman pada F11 tidak jauh berbeda. Oppo F11 mempertahankan apa yang ada pada Oppo F9 yang diluncurkan tahun lalu, terutama layar dengan notch tetesan air yang belum digantikan seperti layar panorama seperti  yang dimiliki F11 Pro.

Fitur dan Spesifikasi Oppo F11

  • Jaringan : GSM / HSPA / LTE
  • Dimensi Keseluruhan : 162 x 76.1 x 8.3 mm
  • Berat : 188 gram
  • Pelidung : Depan Kaca dan Bodi Plastik
  • Tipe SIM : Hybrid Dual SIM
  • Tipe Layar : LTPS IPS LCD
  • Ukuran Layar : 6.53 inch dengan resolusi 1080 x 2340 pixels dan rasio 19.5:9
  • OS : Android 9.0 (Pie)
  • Antarmuka OS : ColorOS 6
  • Prosessor Chipset : Mediatek Helio P70 (12nm)
  • GPU : Mali-G72 MP3
  • CPU : Octa-core (4×2.1 GHz Cortex-A73 & 4×2.0 GHz Cortex-A53)
  • Memori Internal : 64GB dengan 4GB RAM, 128GB dengan 4GB RAM, dan 128GB dengan 6GB RAM
  • Kamera Utama : Dual Kamera 48 MP, f/1.8, (wide) + 5 MP, f/2.4, depth sensor
  • Kualitas Perekaman Video : [email protected]
  • Kamera Selfie : 16 MP, f/2.0
  • Tipe USB : microUSB 2.0, USB On-The-Go
  • Fitur dan Sensors : Fingerprint di belakang, terdapat juga fitur seperti compass, proximity, dan accelerometer
  • Kapasitas Baterai : 4020 mAh + Fast battery charging 20W (VOOC 3.0)
  • Varian Warna : Jewelry White, Marble Green dan Flourite Purple

Ulasan Lengkap Oppo F11

Kualitas kamera

Meskipun Oppo F11 hanya memiliki cluster dual kamera, kualitas kamera F11 tidak baik dalam penampilan desainnya. Tahun ini, Oppo telah melengkapi smartphone-nya dengan kemampuan pemrosesan perangkat keras dan perangkat lunak yang cukup baik. Selain itu, smartphone ini juga memiliki kemampuan untuk mengidentifikasi hingga 137 titik data untuk membuat efek bagi wajah pengguna, secara otomatis mengingat pengaturan kustom pengguna setiap harinya dan fitur ini akan mengoptimalkan kualitas terbaiknya.

Resolusi 48MP dan 5MP ditempatkan pada kamera utama smartphone ini. Berdasarkan pengalaman pengguna, foto yang dihasilkan dari Oppo F11 sangat mengesankan. Dengan kondisi cahaya yang memadai, smartphone menghasilkan foto berkualitas baik, sensitivitas cahaya yang luas, dan memiliki detail yang jelas. Saat beralih ke mode cahaya rendah, meskipun kualitas gambar berkurang, memiliki sedikit noise, tetapi hasil foto masih dapat diterima dibandingkan dengan smartphone lain di segmen yang sama.

Dengan resolusi kamera 16MP dan fitur kecantikan, Oppo F11 dapat menghasilkan foto selfie terbaik dan juga kamera selfie ini sudah memiliki kemampuan mengambil foto pada kondisi cahaya rendah yang mengesankan. Selain itu, kamera selfie juga mendukung fitur pemotretan HDR, time lapse, filter warna pra-pemotretan opsional, panorama, tingkat keindahan khusus sebelum memotret seperti kulit halus, wajah ramping, pengangkatan dagu, dan lainnya.

Desain cantik dengan tampilan layar penuh

Berbeda dengan Oppo F11 Pro, versi F11 memiliki layar dengan notch berbentuk tetesan air yang mirip dengan yang Oppo F9 diluncurkan tahun lalu tetapi masih memiliki peningkatan pada penampilan desain layarnya.

Tidak dapat dipungkiri bahwa Oppo F11 Pro adalah smartphone dengan desain paling mengesankan saat ini di segmen kelas menengah. Bagian depan dilengkapi dengan layar dengan notch tetesan air seperti pada Oppo F9. Tahun ini, produk tersebut masih mewarisi kriteria seri F, dengan penampilan desain yang cantik dan unik, terutama dalam versi Jewelry White. Ini juga merupakan desain dengan warna gradien di bagian belakang, tetapi versi Marble Green dan Flourite Purple juga membuat smartphone ini lebih terlihat menarik dan menarik.

Mengenai layar, Oppo F11 memiliki ukuran Full HD + dengan ukuran 6,5 inci, rasio 19,5: 9. Kualitas layar pada Oppo F11 dapat menghasilkan visibilitas yang baik, dengan nuansa hitam pekat tapi memiliki kelamahan karena kecerahan yang tidak tinggi.

Secara keseluruhan, dalam kisaran harga 3 jutaan Oppo F11 ini akan membuat pengguna cukup puas dengan visibilitas. Satu hal yang sangat menarik dari tampilan Oppo F11 adalah memiliki sentuhan halus, semua sentuhan merespon dengan cepat, dan tidak ada penundaan.

Kinerja dan Performa Handal

Oppo F11 telah ditenagai dengan prosesor Helio P70 yang diproses pada proses 12nm, dikombinasi dengan kapasitas RM 6GB dan memori internal sebesar 64GB. Ditambah lagi dengan baterai kapasitas baterai besar yaitu 4020mAh, serta dukungan fast charging VOOC 3.0 yang memungkinkan penguna mengisi penuh daya baterai hanya dalam waktu 80 menit saja. Smartphone Oppo F11 ini menggunakan OS Android 9 Pie dengan antarmuka ColorOS 6.

Dalam hal kinerja, Oppo F11 memberi pengguna banyak kesan dan melebihi harapan. Dengan tugas-tugas harian dasar seperti menjelajahi web, menonton film, membaca kora atau bermain game ringan, Oppo F11 menawarkan pemrosesan yang lancar, tanpa jeda atau jeda saat digunakan. .

Untuk tugas yang lebih berat, terutama game terberat saat ini seperti PUBG Mobile, AOV, Alphast 9, Chip Helio P70 bekerja dengan mulus, jarang lag dan frame turun serta gambar selalu stabil. Untuk game PUBG Mobile, pengguna mengatur level konfigurasi tertinggi perangkat ke HD dan frame rate tertinggi. Dalam mode ini, permainan masih cukup lancar tetapi kadang-kadang sedikit lambat. Untuk pengalaman terbaik, disarankan mengatur level grafis yang lebih rendah.

Oppo F11 juga memanjakan para gamer berkat mesin akselerasi Hyper Boost, yang mengoptimalkan 11 game mobile populer, sehingga menangani game lebih cepat, tanpa terputusnya koneksi dan tidak ada frame drop.

Kesimpulan

Oppo F11 adalah salah satu smartphone di segmen kelas menengah tetapi smartphone ini telah dilengkapi dengan banyak fitur terbaru, konfigurasi pperangkat keras yang baik, baterai tahan lama dan desain yang indah serta sangat menarik. Smartphone juga memberikan pengalaman yang baik baik dari segi kinerja dan cengkeraman serta penggunaan,. Dengan apa yang dimiliki smartphone ini, bisa dianggap sebagai smartphone yang menjanjikan dan sangat layak untuk dibeli di tahun ini.

Kelebihan

  • Desainnya bagus dan layar memiliki kualitas baik
  • Konfigurasi cukup kuat untuk memenuhi semua kebutuhan smartphone saat ini
  • Kamera 48MP pemotretan mode malam yang mengesankan

Kekurangan

  • Tampilan bagian depan belum full view karena masih memiliki notch tidak seperti Oppo F11 Pro
  • Layarnya masih LTPS IPS LCD

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019