Harian Nusantara

Review Realme C2 Harga dan Spesifikasi

Realme 194 View

Realme merupakan perusahaan ponsel android yang berada di kota Shenzhen, Tiongkok. Sebenarnya, perusahaan ini awal mula merupakan sub brand dari Oppo. Namun, pada bulan Mei tahun 2018 perusahaan ini melepaskan diri dari Oppo dan mendeklarasikan sebagai perusahaan ponsel android independen.

 Penggagas perusahaan ini merupakan seseorang yang pernah menjabat sebagai mantan wakil presiden OPPO dan presiden OPPO divisi bisnis luar negeri yaitu Sky Li atau Bingzhong Li. Realme mempunyai slogan Dare to Leap yang merupakan gambaran anak muda yang berani melakukan inovasi. Slogan Realme bukan sekedar kata-kata kosong, hal ini sudah mereka buktikan dengan beberapa produku yang mereka ciptakan. Salah satu produk ponsel android ciptaan mereka adalah Realme C2.

Fitur dan Spesifikasi Realme C2

Realme C2 di rilis pada sekitar bulan April tahun 2019. Ponsel android ini memiliki beberapa fitur dan spesifikasi yang menunjang ponsel ini. Beberapa fitur dan spesifikasi ponsel Realme C2 antara lain adalah sebagai berikut.

  • Chipset  : MediaTek MT6762 Helio P22 (12 nm)
  • CPU : Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
  • GPU : PowerVR GE8320
  • Memori Internal : 16 Gb dan 32 Gb
  • Varian RAM : 2 Gb dan juga 3 Gb
  • Ukuran Layar : 6.1 inch dengan resolusi 720 x 1560 pixels dan rasio 19.5:9
  • Tipe Layar : IPS LCD
  • Kamera Selfie : 5 MP
  • Kamera Utama : Dual Kamera 13 MP dan 2 MP
  • Tipe USB : microUSB 2.0
  • Kapasitas Baterai : 4000 mAh battery
  1. Platform

Ponsel Realme C2 menggunakan Chipset dari MediaTek versi terbaru yaitu Mediatek MT6762 Helio P22 (12 nm). Untuk bagian CPU, Realme C2 memasang CPU dengan tipe Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 yang di padukan dengan GPU dari PowerVR GE8320. Sementara itu untuk sistem operasi, ponsel ini menggunakan OS dari Android 9.0 (Pie); ColorOS 6 Lite. Untuk memori internal, ponsel ini memiliki dua varian yaitu berkapasitas sebesar 16 Gb dan 32 Gb. Begitu juga dengan RAM, terdapat dua pilihan RAM dengan kapasitas masing-masing sebesar 2 Gb dan juga 3 Gb. Ponsel Realme C2 juga di lengkapi dengan slot memori eksternal dengan kapasitas maksimal sebesar 256 Gb.

  1. Body

Ponsel Realme C2 memiliki berat atau bobot ponsel sekitar 166 g (5.86 oz) dengan dimensi ukuran dari ponsel ini adalah 154.3 x 73.7 x 8.5 mm (6.07 x 2.90 x 0.33 in). Sedangkan untuk bahan dasar dari body ponsel ini menggunakan bahan dari Plastic body. Pada bagian layar, ponsel ini mengusung layar dengan tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors yang memiliki resolusi layar sekitar 720 x 1560 pixels, 19.5:9 ratio (~282 ppi density) dan ukuran dari layar ponsel ini adalah 6.1 inches, 91.3 cm2 (~80.3% screen-to-body ratio). Ponsel ini telah di lengkapi juga dengan proteksi layar dari Corning Gorilla Glass 3.

 

  1. Kamera

Ponsel Realme C2 memiliki dua kamera yang berada di bagian depan dan belakang. Sama seperti ponsel android kebanyakan. Pada bagian kamera depan, ponsel ini memiliki lensa kamera 5 Mp dengan fitur tambahan berupa HDR. Sedangkan untuk kamera belakang atau kamera utama, ponsel ini memiliki dua konfigurasi lensa kamera dengan resolusi sebesar 13 Mp dan 2 Mp. Kamera utama ponsel Realme di lengkapi dengan fitur LED flash, HDR dan panorama. Video yang di rekam menggunakan ponsel ini akan menghasilkan video dengan kualitas dan resolusi sebesar [email protected]

  1. Konektivitas

Ponsel ini menggunakan Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by) yang bisa support terhadap koneksi ke beberapa jaringan semisal HSPA, GSM dan LTE. WLAN yang support di gunakan pada ponsel ini antara lain adalah Wi-Fi 802.11 b/g/n dan hotspot. Ponsel ini menggunakan USB dengan port dari tipe microUSB 2.0, USB On-The-Go. Ponsel ini bisa juga di gunakan untuk Radio FM, Bluetooth dan GPS. Untuk Bluetooth, ponsel ini mendukung dengan tipe bluetooth 4.2, A2DP, LE dan untuk GPS, ponsel ini menggunakan GPS dengan tipe A-GPS, GLONASS, BDS.

  1. Fitur dan Spesifikasi lain

Ponsel Realme C2 menggunakan baterai dengan tipe Non-removable Li-Po yang memiliki daya dan kapasitas sebesar 4000 mAh battery. Untuk bagian audio, ponsel ini memasang Jack Audio dengan ukuran 3.5 mm jack. Ponsel ini di lengkapi dengan beberapa sensor pelindung semisal Accelerometer, proximity dan compass. Terdapat dua varian warna dari ponsel ini yaitu Diamond Black dan Diamond Blue dengan dua model pilihan yaitu RMX1941 dan RMX1945.

Harga Ponsel Realme C2

Ponsel yang di rilis pada bulan April tahun 2019 ini di bandrol dengan harga sekitar $99.53 atau setara dengan jumlah 1.3 juta rupiah.

Ulasan lengkap Spesifikasi

Kamera Ponsel Realme C2

Ponsel Realme C2 menggunakan kamera depan dengan resolusi sebesar 5 Mp. Untuk ponsel dengan harga yang murah, resolusi lensa sebesar 5 Mp sudah merupakan terbaik untuk ponsel segmen ini. Kamera depan juga di lengkapi dengam fitur penunjang yaitu HDR. Sedangkan untuk kamera belakang atau kamera utama dari ponsel Realme C2 ini mengusung dua konfigurasi lensa kamera dengan resolusi masing-masing sebesar 13 Mp dan 2 Mp. Kamera depan ponsel ini di lengkapi dengan fitur LED flash, HDR, panorama. Jika kamu menggunakan ponsel ini untuk merekam video, maka video yang di hasilkan dari ponsel ini memiliki kualitas dan resolusi sebesar [email protected] Untuk upload ke platfoam youtube, video dengan resolusi [email protected] sudah termasuk baik dan tidak memalukan.

 

Desain Ponsel Realme C2

Ponsel Realme C2 memiliki desain yang cukup modern dan elegan. Dengan dua varian warna ponsel mereka yaitu Diamond Black dan Diamond Blue yang memiliki kesan mewah. Body ponsel ini menggunakan bahan berupa plastic body dengan bobot mencapai 166 g (5.86 oz).

 

Tampilan Ponsel Realme C2

Ponsel Realme C2 menggunakan layar dengan tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors yang telah di lapisi dengan proteksi keamanan berupa Corning Gorilla Glass 3. Ponsel Realme C2 telah menggunakan layar dengan full view display sehingga kamu akan lebih leluasa memainkan ponsel ini.

Chipset dan RAM Ponsel Realme C2

Chipset yang di pasang pada ponsel ini adalah buatan dari MediaTek dengan versi terbaru yaitu Mediatek MT6762 Helio P22 (12 nm). RAM yang di gunakan pada ponsel ini memiliki dua pilihan yaitu yang pertama memiliki kapasitas sebesar 2 Gb dan yang kedua memiliki kapasitas sebesar 3 Gb.

Kesimpulan

Dengan harga sebesar 1.3 juta rupiah, ponsel ini layak di pertimbangkan karena memiliki fitur dan spesifikasi yang sangar.

Kelebihan dari Ponsel Realme C2

  1. Desain ponsel Realme C2 lebih fresh, elegan dan modern
  2. Ponsel Realme C2 telah menggunakan full view display yang terproteksi Corning Gorilla Glass 3
  3. Baterai ponsel Realme C2 berkapasitas besar dan tahan lama.

Kekurangan dari Ponsel Realme C2

  1. Ponsel Realme C2 tidak di lengkapi dengan fitur sidik jari
  2. Port USB yang di gunakan ponsel ini masih versi lama

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019