Harian Nusantara

Review Fitur, Spesifikasi dan Harga Realme C1

Realme 149 View

Apakah Kalian sedang bingung mencari smartphone dengan harga 1 jutaan tapi sudah memiliki spesifikasi yang cukup bagus untuk dijadikan smartphone utama? Maka Kalian harus mempertimbangkan untuk memiliki Realme C1.

Meskipun telah dirilis awal tahun 2019, Realme telah meluncurkan versi yang ditingkatkan untuk model Realme C1. CEO Realme di India telah mengumumkan 2 versi model Realme C1 2019. Pada di tahun 2019 ini Realme C1 memiliki kapasitas memori internal yang lebih tinggi daripada tahun 2018. Versi 2GB RAM + 16GB ROM telah diganti dengan versi 2GB RAM + 32GB ROM dan Versi kedua Realme C1 2019 memiliki 3GB RAM + 32GB ROM.

Dengan spesifikasi yang cukup bagus tersebut, kalian hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 1,4 juta saja loh. Jika dibandingkan dengan smartphone merk lainnya dengan kisaran harga yang smartphone dari Realme ini patut untuk dipertimbangkan untuk dibeli. Lalu apa saja yang membuat Realme C1 wajib dimiliki?

Fitur dan Spesifikasi Realme C1 2019

  • Ukuran Layar: Resolusi 720 x 1520 Piksel dengan ukuran 2 inci
  • Kamera Utama : 13 MP dan 2 MP (dual kamera)
  • Kamera Selfie :0 MP
  • Baterai: 4230 mAh
  • RAM: 2 GB
  • CPU: Qualcomm Snapdragon 450
  • OS: Android 8.1

 

Ulasan Lengkap Spesifikasi Realme C1

Untuk yang ingin mengetahui lebih detail tentang spesifikasi dan fitur yang bisa didapatkan ketika membeli smartphone Realme C1, silahkan simak penjelasan di bawah ini.

Performa mulus dengan 8-core Snapdragon 450 dan 2GB RAM

Dengan harga 1 jutaan, prosesor 1.8GHz octa-core, dikombinasikan dengan chip Snapdragon 450 dibuat berdasarkan platform 64-bit dan proses 14nm. Chipset ini adalah salah satu opsi CPU seluler yang berkinerja terbaik.

Selain keunggulan prosesor 8-core yang kuat dan GPU grafis Adreno 506 untuk membantu pengguna memainkan game populer saat ini, proses 14nm mengoptimalkan efisiensi energi untuk membantu Realme C1 menghemat baterai dengan signifikan.

Untuk memberi Anda gambaran, kekuatan sebenarnya dari Snapdragon 450 dan Snapdragon 625 tidak jauh berbeda, bahkan kemampuan pemrosesan grafisnya mirip dengan Adreno 506 yang terintegrasi. GPU, di sisi lain, kompatibilitas permainan / aplikasi Kinerja Snapdragon terbukti lebih unggul dari prosesor murah lainnya bermerek MediaTek, Exynos atau Spreadtrum.

Hadir dengan Snapdragon 450 adalah RAM 2GB dan memori internal 16GB dan mendukung kartu memori tambahan yang dapat diupgrade hingga 256GB, cukup bagi Anda untuk menginstal dan memainkan cukup banyak game populer saat ini seperti Asphalt 9 atau AOV.

Pengalaman tentu saja tidak bisa dibandingkan dengan smartphone kelas menengah, tetapi dengan segmen harga yang hampir super murah, Realme C1 masih direkomendasikan untuk dibeli.

Mainkan game dengan layar besar 6,2 inci dan panel IPS warna realistis

Untuk bermain game mobile dengan nyaman, smartphone itu harus memiliki layar besar. Realme C1 memenuhi persyaratan itu dengan ukuran layar hingga 6,2 inci dalam gaya rasio 19: 9, memiliki bezel optimal yang cukup tipis. Dengan demikian, keseluruhan mesin masih cukup pas untuk Anda pegang dengan nyaman dalam jangka panjang.

Resolusi HD + (1.520 x 720 piksel) relatif tajam pada jarak penggunaan normal, detail gambar jelas dan intuitif. Panel IPS mereproduksi warna realistis, sudut pandang lebar dan kontras tinggi.

Daya tahan baterai tahan lama

Selain kinerja dan layar, usia penggunaan baterai adalah faktor berikutnya yang diperhatikan pengguna saat membeli smartphone untuk bermain game. Dengan kapasitas baterai besar 4.230 mAh, Realme C1 akan menghilangkan kekhawatiran tentang baterai di tengah gamer ponsel.

Menurut klaim dari pabrik, Realme C1 dapat beroperasi selama 1-2 hari dengan penggunaan dasar. Saat bermain game, smartphone dapat bertahan hingga 10 jam terus menerus! Tidak hanya itu, Realme C1 juga memastikan 15 jam menonton video online atau 18 jam browsing web.

Dual Kamera 13MP + 2MP

Meskipun merupakan smartphone murah, kualitas kamera Realme C1 juga cukup mengesankan! Cluster kamera ganda memiliki resolusi tinggi 13MP + 2MP, yang mampu menangkap foto dengan mode potret yang dapat mengkaburkan latar belakang secara alami dengan algoritma AI yang cerdas.

Sementara itu, kamera selfie memiliki resolusi 5MP. Ditambah fitur kecerdasan buatan, membuat kamera ini dapat mengenali fitur wajah dan mempercantik  wajahsecara alami. Dengan demikian, setiap orang akan memiliki kecantikan yang berbeda ketika menggunakan kamera selfie dari Realme C1 ini.

Selain itu, Realme C1 juga mendukung face unlock melalui kamera selfie, memungkinkan untuk dengan cepat mengenali 128 fitur pada wajah subjek dan membuka kunci dengan sangat cepat setelah hanya 0,3 detik.

Harga Realme C1

Setelah membaca beberapa ulasan lengkap dan fitur yang dimiliki smartphone C1 dan tertarik untuk membelinya. Kalian hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp. 1,4 juta untuk mendapatkan Realme C1 dengan varian 2GB RAM + 32GB ROM. Sedangkan untuk membeli versi realme C1 RAM 3GB dengan memori internal 32GB ROM maka harus membayarnya dengan harga Rp. 2 juta

Kesimpulan

Terlepas dari peningkatan RAM serta kapasitas penyimpanan, Realme C1 2019 hampir tidak memiliki peningkatan tambahan.  Realme C1 2019 ditenagai oleh prosesor Snapdragon 450 dengan 8 core, Cortex A53 clock pada 1,8 GHz. Prosesor ini terintegrasi dengan modem LTE X9 bersama dengan GPU Adreno 506.

Kedua versi Realme C1 2019 memiliki layar lebar 6,2 inci dengan resolusi 720 x 1520 piksel (rasio aspek 19: 9). Realme C1 2019 memiliki kamera ganda 13MP + 2MP di bagian belakang sedangkan kamera selfie memiliki resolusi 5MP.

Banyak informasi sebelumnya mengatakan bahwa Realme C1 2019 akan memiliki kapasitas baterai yang lebih tinggi daripada pendahulunya tetapi itu tidak terjadi. Realme C1 2019 memiliki kapasitas yang sama dengan pendahulunya 4.230 mAh.

Omong-omong, tentang baterai. Ini juga merupakan kekuatan Realme C1. Mengusung baterai hingga 4.230 mAh, ini adalah kapasitas yang sangat langka di segmen smartphone murah, smartphone dari Realme dapat memenuhi Anda kenyamanan 1 hari.

Realme C1 2019 memiliki harga sekitar Rp. 1,4 juta untuk versi 2GB RAM + 32GB ROM. Sedangkan untuk versi 3GB RAM + versi 32GB ROM dijual dengan harga sekitar Rp. 2 juta.

Dengan harga hanya 1,4 juta , akan sulit bagi Kalian untuk menemukan produk yang memiliki pengalaman lebih baik daripada Realme C1. Tidak berlebihan untuk mengatakan bahwa Realme C1 menjadi salah satu smartphone murah pada saat ini yang wajib dimiliki!

Kelebihan

  • Memiliki harga murah 1 jutaan dengan spek yang cukup bagus
  • Sudah memiliki dual kamera
  • Foto Selfie sangat bagus dengan bantuan fitur AI
  • Desain Kekinian
  • Memiliki Daya tahan baterai yang sangat awet

Kekurangan

  • Belum support fast charging
  • Layar memiliki poni yang cukup lebar

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019