Harian Nusantara

Spesifikasi dan Harga Realme 2 Lengkap

Realme 130 View

Realme sendiri merupakan anak perusahaan dari Oppo yang memiliki basis sama – sama di Tiongkok, Realme sendiri berdiri pada 4 Mei 2018, yang lebih memfokuskan untuk memproduksi smartphone kelas menengah dengan harga murah dengan spesifikasi yang tidak murahan.   

Harga Realme 2

Realme 2 sendiri dibekali dengan prosesor Snapdragon 450 yang memiliki clock sped 1.8 Ghz dengan jumlah inti delapan. Untuk harganya sendiri mulai dari Rp.1.9 jutaan untuk varian RAM 3 Gb, dan Rp.2.3 jutaan untuk varian RAM 4 GB.

Untuk kedua varian tersebut memiliki kapasitas penyimpanan internal sebesar 32 Gb dan juga 64 Gb. Serta terdapat tiga varian warna dengan desain diamond cutting, yakni Diamond Black, Diamond Blue dan Diamond Red,.

Fitur dan Spesifikasi Realme 2

Rilis Oktober 2018
Warna Diamond Red, Diamond Black dan Diamond Blue
Harga Rp.1.999.000 untuk varian RAM 3 Gb

Rp.2.399.000 untuk varian RAM 4 Gb

Platform
OS Android Oreo 8.1 user interface ColorOS 6
RAM 3 Gb dan 4 Gb
GPU Adreno 506
CPU Octa Core, yang memiliki kecepatan hingga 1.8 Ghz Cortex A53
Chipset Qualcomm SDM450 Snapdragon 450 dengan fabrikasi 14 nm
Storage
Internal 32 Gb dan 64 Gb
Card slot MicroSD sampai 256 Gb
Display
Layar 6.2 Inch dengan rasio 19 : 9
Resolusi 1520 x 720 piksel, dengan kerapatan hingga 271 ppi
Tipe IPS LCD  yang memiliki 16 juta warna
Lapisan Corning Gorilla Glass 3
Kamera
Depan 8 Mp, Aperture f/2.2, 1/4″

Fitur : HDR, Beautification 2.0

Belakang 13 Mp, aperture f/2.2, PDAF, sebagai kamera utama

2 Mp, aperture f/2.4, Depth sensor untuk keperluan foto bokeh

Fitur : LED Flash, HDR, Panorama

Video : 1080p pada 30 Fps

Konektivitas
SIM Dual sim ( dual standby ) berjenis nano SIM
Jaringan GSM/HSPA/4G LTE
USB microUSB 2.0, USB On The Go
Fitur
Sensor Sensor fingerprint yang diletakan pada bagian back cover, Sensor accelerometer, sensor proximity, compas
Audio Jack audio 3.5 mm
Baterai Non Removable Li Ion 4.230 mAh

Ulasan Lengkap Spesifikasi

Berikut ini adalah beberapa ulasan lengkap tentang spesifikasi yang dimiliki Realme 2, sehingga dapat digunakan untuk refrensi sebelum membeli smarthone ini.

Qualcomm Snapdragon 450 + RAM 3 GB dan 4 GB

Smartphone Realme 2 dipertenagai dengan chipset andalan Qualcomm untuk smartphone entry level, yakni Snapdragon 450 yang dipadukan dengan kapasitas RAM 3 Gb maupun 4 GB.

Untuk chipsetnya sendiri memiliki spesifikasi Octa Core, dengan clock speed 1.8 Ghz Cortex A53 serta sektor pengolah grafis mengandalkan GPU Adreno 506.

Realme 2 dibekali dengan memori internal yang cukup besar dalam dua varian yaitu 32 GB dengan RAM 3 GB dan juga 64 GB dengan RAM 4 GB.

Sehingga perfoma untuk Realme 2 sangat bisa diandalkan, baik itu pemakaian wajar seperti menonton film maupun untuk pemakaian gaming.

Dual Camera Kekinian

Realme 2 dibekali dengan kamera belakang berlensa ganda dengan resolusi yang berbeda yakni 13 Mp, aperture f/2.2, PDAF, sebagai kamera utama dan 2 Mp, aperture f/2.4, Depth sensor untuk keperluan pengambilan foto bokeh.

Selain itu juga didukung beberapa fitur seperti LED Flash, HDR, Panorama, yang akan menghasilkan gambar lebih sempurna baik itu foto biasa maupun foto dengan efek bokeh atau blur pada background.

Kamera belakang Realme 2 sendiri mampu merekan video dengan kualitas 1080p pada 30 Fps.

Untuk sektor kamera depan sendiri Realme 2 menghadirkan lensa beresolusi 8 Mp, Aperture f/2.2, 1/4″ dengan bantuan fitur HDR dan juga Beautification 2.0, yang menjadikan hasil foto kamera depanya sangat detail dan juga istimewa.

Sayangnya untuk kamera depan sendiri, baik dari pihak Realme maupun sumber lainnya tidak mencantumkan kualitas perekaman video pada kamera depan Realme 2 ini.

Diamon Cutting Desain

Mengenai desain Realme 2 tidak main – main, yakni dengan memberikan bahan polycarbonate pada bagian back cover serta dipadukan dengan desain finishing yang  unik yaitu Diamond Cutting, menjadikan tampilan Realme 2 menjadi lebih menarik dan juga elegan.

Untuk bagian belakang sudah sangat menawan, pada bagian depanpun tidak mau ketinggalan. Realme 2 dengan bentang layar 6.2 Inch panel IPS LCD yang memiliki resolusi HD+ 1520 x 720 piksel, dengan kerapatan hingga 271 ppi.

Serta penambahan poni atau notch yang kekinian sehingga menghasilkan layar yang luas dengan aspek rasio 19 : 9, selain layar luas gambar yang dihasilkanpun sangat tajam, namun tidak membuat mata lelah sekalipun digunaakan dalam waktu lama.

Selain itu layar Realme 2 juga dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 3, yang mana akan membantu meminimalkan goresan dan juga lebih tahan pecah.

User Interface Ringan dan Cerdas

Karena Realme merupakan anak perusahaan Oppo, makan Realme pun otomatis menggunakan user interface yang sama, yakni ColorOS 5.1 berbasis Android Oreo 8.1.

Seperti pada smartphone Oppo, user interface ColorOS ini memang dikenal sangat ringan serta hemat konsumsi daya.

Selain user interface yang ringan dan juga hemat daya, pengaplikasian baterai Li Ion 4.230 mAh juga menambah panjang waktu pemakaiannya. Baik itu dalam pemakaian multimedia ataupun pemakaian gaming.

Namun yang sedikit disayangkan Realme 2 belum memiliki fitur pengsian daya cepat atau yang lebih dikenal dengan fitur fast charging, sehingga untuk pengisisan dayanya masih tergolong relatif lama.

Pengamanan Ganda

Pengamanan pada Realme 2 tidak tanggung – tanggung, yang mana pada smartphone sekelasnya dari kompetitor lain biasanya hanya menggunakan pengamanan sensor fingerprint.

Namun untuk Realme 2 memberikan dua fitur pengamanan, yakni fitur face unlock dan juga sensor fingerprint, yang menjadikan Realme 2 sangat aman untuk menyimpan data – data pribadi anda.

Kesimpulan

Smartphone kelas menengah dengan harga Rp.2 jutaan semakin banyak setiap tahunnya, spek yang dibawapun semakin bevariasi.

Tentu saja Realme pun tidak mau ketinggalan, dengan meluncurkan Realme 2 dengan spesifikasi prosesor Snapdragon 450 yang memiliki clock speed 1.8 Ghz dengan jumlah total inti delapan.

Serta RAM 3 GB dan memori internal 32 Gb maupun RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB. Menjadikan Realme 2 sebagai saingan berat bagi smartphone kelas menengah ditahun ini.

Untuk varian warna sendiri ada tiga yang dapat anda pilih, yakni Diamond Red, Diamond Black dan juga Diamond Blue.

Kelebihan

  • Qualcomm Snapdragon 450 yang dikenal gahar
  • ColorOS khas yang sangat ringan serta hemat konsumsi daya
  • Dual kamera
  • Notch yang kekinian
  • Terdapat slot microSD hingga 256 Gb
  • Baterai besar 4.230 mAh

Kekurangan

  • Masih meggunakan microUSB
  • Kamera depan 8 Mp
  • Tidak ada fitur fast charging
  • Bahan plastik

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019