Harian Nusantara

Spesifikasi Dan Harga Vivo Y12

Vivo 210 View

Smartphone yang launching pada bulan Juni 2019 ini merupakan salah satu pilihan smartphone dibawah Rp.2 jutaan yang rekomended. Smartphone ini ialah Vivo Y12, produk smartphone murah dengan kualitas serta tekhnologi – tekhnologi yang tidak kalah dengan smrtphone mahal lainya.

Smartphone dengan desain cantik serta berponi menjadi trend saat ini, yang mana hampir seluruh produsen smartphone berlomba – lomba untuk mengeluarkan varian baru smartphone mereka dengan desain cantik serta berponi atau notch.

Vivo Y12 ini diperuntukan untuk kalangan remaja yang ingin memiliki smartphone dengan desain cantik serta kekinian namun dengan harga dibawah Rp.2 jutaan. Berbekal Ram 3 Gb serta memori penyimpanan internal 64 Gb smartphone ini sanggup menjadi pesaing berat bagi smartphone – smartphone murah lainnya.

Tabel Spesifikasi

Harga Rp.1.999.000,-
Platform
RAM 3 GB
OS Android Pie 9.0 dengan user interface Funtouch OS 9
Memori 64 Gb Memori Internal
GPU PowerVR GE 8320
Chipset Mediatek MT 6762 Hellio P22 pabrikasi 12 nm
CPU Octa Core 2.0 Ghz Cortex A53
Koneksi
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Hotspot
SIM Dual Sim berjenis Nano SIM ( Dual Standy By )
Jaringan GSM/HSPA/LTE
Audio Jack Audio 3.5 mm
USB MicroUSB 2.0, USB On The Go
Bodi
Berat 900 Gram
Dimensi 159.4 x 76.8 x 8.9 mm
Layar IPS LCD 6.35 Inch dengan rasio layar 19.3 : 9 HD 720 x 1544 Piksel
Warna Li Po 5000 mAh berjenis Non Removeable
Kamera
Belakang Kamera utama 13 Mp bukaan f/2.2, PDAF

Ultra Wide 8 Mp bukaan f/2.2, 16 mm

Kamera dengan Depth Sensor 2 Mp bukaan f/2.4

Video : 1080p pada 30 Fps

Fitur : LED Flash, Panorama

Depan 8 Mp bukaan f/2.2

Fitur : AI Face Beauty

Lain – Lain
Sensor Fingerprint pada bagian belakang, Accelerometer Sensor, Proximity Sensor, Compas

Ulasan Fitur dan Spesifikasi

Super Wide Angle Camera dengan AI

Vivo Y12 dibekali dengan 3 kamera pada bagian belakang, yang masing – masing memiliki kegunaan serta resolusi yang berbeda. 13 Mp bukaan f/2.2 sebagai kamera utama, lensa ultra wide 8 Mp dan 2 Mp depth sensor untuk kepentingan pengambilan foto bokeh. Serta untuk perekaman video Vivo Y12 dapat menghasilkan video dengan kualitas 1080p pada 30 Fps. Dengan bantuan fitu AI triple Camera, anda dapat mengabadikan momen – momen anda dengan mudah serta mendapatkan hasil yang terbaik.

Untuk sektor kamera selfie, Vivo Y12 hanya dibekali kamera dengan ukuruan 8 Mp. Walaupun begitu, dengan diberikannya fitur AI Face Beauty akan memberikan foto selfie yang lebih halus serta tajam.

Batrai Jumbo Dengan Kapasitas 5.000 mAh

Penggunaan smartphone saat ini bukan hanya sebagai alat komunikasi, yang mana hampir setiap waktu kita menggunakannya. Baik itu untuk urusan bermain game maupun menonton video. Oleh karena itu kapasitas baterai yang besar akan sangat membantu dalam penggunaan sehari – harinya, tanpa harus bolak – balik mengisi dayanya. 

Vivo Y12 berbekal baterai dengan kapasitas jumbo, yakni 5.0000 mAh berjenis Li Po Non Removeable. Selain batrai yang memiliki kapasitas besar, Vivo Y12 juga dibekali dengan fitur hemat daya cerdas yang mana waktu pemakainan smartphone ini akan dapat bertahan sangat lama. Namun yang menjadi kekurangan Vivo Y12 adalah pada tekhnologi pengisian dayanya. Yang mana smartphone Vivo Y12 ini belum mendukung pengisian daya cepat dari vivo, atau Dual Engine Fast Charging. Sehingga dengan kapasitas baterai besar 5.000 mAh smartphone Vivo Y12 ini ketika  proses pengisian dayanya akan memakan waktu yang sedikit lebih lama.

Penyimpanan Besar Serta Perfoma Mumpuni

Vivo Y12 berbekal prosesor Octa Core dengan fabrikasi 12 nm yang memiliki kecepatan hingga 2.0 Ghz. Menggunakan chipset Mediatek MT 6762 Hellio P22 serta GPU PowerVR GE 8320, serta memberikan tekhnologi Ultre Game Mode pada smartphone buatan mereka Vivo Y12. Yang mana fitur Ultra Game Mode akan memberikan pengalaman bermain game yang maksimal, serta bermain game layaknya profesional menggunaakan competition mode. Selain itu Ultra Game Mode juga dilengkapi fitur yang dapat meminimalkan adanya sinar biru pada layar Vivo Y12, yang mana fitur ini akan meproteksi mata anda saat bermain game.

Dengan kapasitas penyimpanan yang besar Vivo Y12 ini dapat menyimpan berbagai data – data penting anda dengan leluasa. Selain itu Vivo Y12 juga memberikan kapasitas RAM 3 Gb, yang mana proses multitasking anda menjadi lebih lancar.

Desain Yang Memukai Vivo Y12

Dengan dua pilihan varian warna Aqua Blue dan Burgundy Red, yang mana warna ini memiliki gradasi yang terinspirasi dari pemandangan alam dan danau yang indah. Vivo Y12 ini memiliki desain warna yang bergelombang apabila terkena biasan cahaya pada permukaannya. Nikmati tampilan desain warna Vivo Y12 yang sangat memukau dengan pancaran rona yang berbeda pada setiap sisi.

Selain dari desain warna yang memukau, desan poni atau notch yang sangat minimalis ini juga memberikan desain yang sangat kekinian, namun tidak mengganggu user interface saat pemakainnya.

Harga Vivo Y12

Dilaunching pada bulan Juni 2019, namun Vivo Y12 ini mulai dijual resmi pada bulan Agustus 2019 yang mana dapat anda temukan pada outlet – outlet resmi Vivo dan juga beberapa E Commerce di Indonesia. Untuk harga resminya sendiri Vivo Y12 ini dibandrol dengan harga Rp.1.999.000,- dengan spesifikasi memori internal 64 Gb serta RAM 3 Gb. Hanya dengan Rp.2 juta kembali seribu, anda sudah dapat membawa pulang smartphone Vivo Y12 yang mana memberikan desain cantik serta smartphone dengan tiga kamera.

Ultra All Screen 6.35 Inch HD

Dengan mengusung desain layar Ultra All Screen, Vivo Y12 ini dibekali dengan panel IPS LCD yang memiliki resolusi HD 720 x 1544 piksel dengan kerapatan hingga 268 ppi. Ukuran bazel pada setiap sisinya sangat tipis, sehingga rasio layarnya mencapai angka 89%, merupakan ukuran layar yang sangat tipis.

 

Kesimpulan

Vivo Y12 selain fungsinya sebagai perangkat komunikasi, akan sangat mengasikan apabila digunakan untuk bermain game ataupun menonton video, karena layar yang sangat luas memberikan sensasi tersendiri yang sangat memuaskan anda.

Dengan harga yang sangat bersahabat dikantong yakni Rp.2 juta kembali seribu anda sudah mendapatkan smartphone desain serta fitur kekinian yang dapat menunjang kegiatan sehari – hari anda. Baik dari segi fotografi yang mengandalkan triple kamera, maupun bermain game dengan dukungan fitur  Ultra Game Mode, yang mampu memberikan anda sensasi bermain game yang berbeda. Dari segi pengamanan pun tak kalah dari smartphone pesaing lainnya, yang mana Vivo Y12 sudah dibekali dengan sensor fingerprint yang diletakan pada sisi belakang smartphone ini.

Kelebihan

  • Baterai awet dan tahan lama dengan kapasitas 5000 mAh
  • Memiliki 3 kamera yang kekinian
  • Desain elegan dan modern
  • Layar cukup luas dan enak dilihat

Kekurangan

  • Layar Masih IPS LCD
  • Resolusi masih 720 x 1544 pixels
  • Hanya ada 2 pilihan warna
  • Fingerprint masih di belakang ponsel
  • Belum support fast charging
  • Masih menggunakan microUSB 2.0

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019