Harian Nusantara

Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy S10 +

Samsung 45 View

Pihak Samsung memperkenalkan smartphone terbarunya yakni Samsung S10e, Samsung S10 + serta Samsung S10 di San Fransisco, Amerika Serikat pada akhir bulan Februari 2019. Samsung Galaxy S10 + menggunakan beberapa fitur keamanan seperti fitur attern, face recognition, password juga fitur PIN. 

Selain itu tidak mau ketinggalan Samsung Galaxy S10 + juga dilengkapi dengan fitur ultrasonic fingerprint under display yang dapat membaca kontur 3D dari cap jempol fisik penggunanya serta merupakan fitur keamanan yang di adopsi oleh Vivo V15 serta Vivo V15 Pro.

Sensor biometric yang lainnya dari Samsung Galaxy S10 +  yaitu berupa face recognition dengan menggunakan kamera depan atau kamera selfie nya. Sedangkan dari segi ketahanannya, Samsung Galaxy S10 + ini telah mempunyai sertifikat IP68 yang mana sertifikat ini merupakan sertifikat yang membuat Samsung Galaxy S10 + dapat dipakai untuk berenang sekalipun serta menjadikannya tahan debu. Keren bukan.

Fitur dan Spesifikasi Samsung Galaxy S10+

  • Jaringan : GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
  • Dimensi Bodi : 157.6 x 74.1 x 7.8 mm
  • Berat : 175 gram / 198 gram
  • Pelindung : Kaca depan Gorilla Glass 6 dan kaca belakang Gorilla Glass 5 dengan dilengkapi aluminum frame
  • Fitur : IP68 anti debu dan air dengan kedalaman 1.5 meter selama 30 menit
  • Tipe Layar : Dynamic AMOLED
  • Ukuran Layar : 6.4 inch
  • Resolusi : 1440 x 3040 pixel dengan rasio 19:9
  • OS : Android 9.0 (Pie)
  • Antarmuka OS : One UI
  • Chipset Prosessor : Exynos 9820 (8 nm)
  • CPU : Octa-core (2×2.73 GHz Mongoose M4 & 2×2.31 GHz Cortex-A75 & 4×1.95 GHz Cortex-A55)
  • GPU : Mali-G76 MP12
  • Memori Internal : 128GB dengan 8GB RAM, 512GB dengan 8GB RAM, dan varian 1TB dengan 12GB RAM
  • Kamera Utama : Triple Kamera : 12 MP, f/1.5-2.4, 26mm (wide) + 12 MP, f/2.4, 52mm (telephoto) + 16 MP, f/2.2, 12mm (ultrawide)
  • Kualitas Perekaman Video : [email protected] dengan fitur penyetabil video
  • Kamera Selfie : Dual kamera 10 MP, f/1.9, 26mm (wide) + 8 MP, f/2.2, 22mm (wide)
  • NFC : Ada
  • Tipe USB : USB 3.1 Type-C 1.0
  • Fitur Lainnya Sensors : Fingerprint under display dengan teknologi ultrasonic, gyro, accelerometer, compass, proximity, barometer, SpO2 dan heart rate.
  • Baterai : 4100 mAh + Fast battery charging 15W
  • Varian Warna : Prism Black, Prism White, Prism Blue, Prism Green,  Flamingo Pink, Canary Yellow, Ceramic White, Ceramic Black,  Smoke Blue dan Cardinal Red

Harga Samsung Galaxy S10+

Untuk harga sendiri, Samsung Galaxy S10 + bisa dibilang tergolong mahal, bahkan untuk saat ini digadang-gadang Samsung Galaxy S10 + menjadi smartphone termahal. Untuk varian spesifikasi RAM sebesar 12 GB + penyimpanan 1 TB Samsung Galaxy S10 + dibanderol dengan harga yang cukup fantastis, yaitu Rp 23 juta.

Sedangkan untuk varian spesifikasi RAM 8 GB + penyimpanan 128 GB dibanderol dengan harga yang lebih murah yaitu Rp 12 juta sedangkan untuk yang penyimpanannya 512 GB dibanderol dengan harga Rp 16.5 juta.

Review Kamera

Samsung Galaxy S10 + sendiri mempunyai kamera yang terdiri dari kamera belakang dan juga kamera depan yang digunakan untuk selfie. Untuk kamera belakangnya sendiri, Samsung Galaxy S10 + mempunyai tiga buah kamera yaitu yang pertama kamera dengan resolusi sebesar 12 MP dengan bukaan lensa sebesar f / 1.5 – 2.4, serta menggunakan sensor wide.

Kamera kedua mempunyai resolusi sebesar 12 MP juga dengan bukaan lensa sebesar f / 2.4, kamera yang kedua ini merupakan kamera yang berfungsi sebagai kamera telephoto serta mempunyai kemampuan optical zoom sampai 2 x. Selanjutnya untuk kamera yang ketiga yang merupakan kamera terakhir di susunan kamera belakang ini Samsung Galaxy S10 + menggunakan kamera dengan resolusi sebesar 16 MP yang didukung dengan bukaan lensa sebesar f / 2.2.

Kamera yang ketiga ini juga merupakan kamera yang berfungsi sebagai sensor kamera ultrawide. Dari kamera belakangnya ini Samsung Galaxy S10 +  mempunyai fitur-fitur canggih yaitu fitur auto-HDR, fitur panorama serta fitur LED flash.

Kemudian untuk kamera depannya, yakni kamera yang digunakan untuk keperluan selfie, Samsung Galaxy S10 + menggunakan kamera double, kamera yang pertama mempunyai resolusi sebesar 10 MP dengan didukung oleh bukaan lensa sebesar f / 1.9, sedangkan kamera yang kedua mempunyai resolusi sebesar 8 MP dengan didukung bukaan lensa sebesar f / 2.2 dengan fungsi sebagai depth sensor yang dapat memabntu pengguna untuk mampu menghasilkan hasil jepretan dengan efek bokel namun akan terlihat lebih natural.

Selain itu kamera kedua dari kamera depan Samsung Galaxy S10 +  ini akan membantu kita untuk mengatur Live Focus.  Kamera double ini juga merupakan kamera yang menggunakan sensor wide. Sedangkan untuk fitur-fitur yang dimilikinya sendiri, kamera depan Samsung Galaxy S10 +  mempunyai fitur berupa Auto-HDR serta fitur Dual video call.

Review Desain

Bagian body Samsung Galaxy S10 + mempunyai dua desain. Desain yang pertama yaitu di desain dengan menggunakan frame berbahan alumunium yang dilapisi dengan kaca serta mempunyai bobot seberat 175 gram, sedangkan desain yang kedua di desain dengan menggunakan bodi berbahan keramik serta mempunyai bobot seberat 198 gram.

Dimensi untuk masing-masing desain ini sama. Varian pilihan warna yang diberikan oleh pihak Samsung untuk Samsung Galaxy S10 + ini yaitu prism black, prism green, prism white, ceramic white serta ceramic black.

Review Layar

Bagian layar atau sisi depan dari Samsung Galaxy S10 + mempunyai diagonal sebesar 6.4 inci dengan menggunakan Panel Dynamic AMOLED yang mempunyai resolusi FullHD+ serta mempunyai aspek rasio sebesar 19 : 9 dengan resolusi 1440 x 3040 piksel.

Layar Dynamic AMOLED milik Samsung Galaxy S10 + ini juga mempunyai komposisi cairan yang bisa dibilang cukup unik yaitu cairan yang mampu mengurangi radiasi sinar biru yang akan membahayakan mata pengguna, nah dengan adanya cairan ini maka mata pengguna tidak akan merasa cepat lelah jika menatap layar smartphone dalam jangka waktu yang lama.

Layar ini juga dilengkapi dengan pelindung atau keamanan berupa anti gores Corning Gorilla Glass 6 yang terletak di bagian sisi belakang dan sisi bagian depan smartphone. Selain itu desain layar dari Samsung Galaxy S10 + ini juga melengkung pada bagian kedua sisinya, yakni sisi sebelah kanan dan sisi sebelah kiri.

Desain yang melengkung ini menjadikan Samsung Galaxy S10 + akan terlihat lebih mewah dan berkelas. Layar Samsung Galaxy S10 +  yang mempunyai desain Infinity-O ini tidak mempunyai poni, hanya saja kamera depannya atau kamera selfienya yang terdiri dari dua kamera di letakkan di bagian kanan atas pada layar smartphone.

Dengan kemampuan HDR10, panel andalan Samsung Galaxy S10 +  ini juga dibekali dengan fitur always on display. Samsung Galaxy S10 + ini mempunyai bobot seberat 175 gram dengan dimensi sebesar 157.6 x 74.1 x 7.8 mm.

Ulasan Kinerja dan Performa

Samsung Galaxy S10 + ditenagai oleh shipset octa-core yang dibesut oleh Exynos 9820. Untuk RAM nya sendiri, Samsung Galaxy S10 + mempunyai RAM dengan kapasitas sebesar 8 GB dan RAM dengan kapasitas 12 GB untuk varian tertingginya.

Sedangkan untuk kapasitas peyimpanannya sendiri, Samsung Galaxy S10 + dibekali dengan ruang penyimpanan sebesar 125 GB serta ruang penyimpanan kedua sebesar 512 GB yang dipasangkan dengan RAM dengan kapasitas sebesar 8 GB.

Selain itu terdapat pula penyimpanan 1TB yang dipasangkan dengan RAM yang mempunyai kapasitas sebesar 12 GB. Kedua ruang penyimpanan ini ternyata masih bisa diperluas lagi jika kita sebagai pengguna masih kurang cukup, yaitu dengan menggunakan slot MicroSD hingga mencaai 512 GB

Dari sisi baterai, Samsung Galaxy S10 ditenagai dengan baterai yang mempunyai daya sebesar 4100 mAh.

Baterai Samsung Galaxy S10 ini juga didukung dengan teknologi fast charging atau kemampuan mengisi baterai dengan cepat hingga 15 Watt. Dan yang lebih menariknya lagi adalah dapat juga digunakan untuk mengisi daya bagi perangkat Samsung yang lainnya dengan menggunakan fitur Wireless PowerShare.

Kesimpulan

Jadi ketika kamu mencari smartphone flagship terbaru dari Samsung, Samsung Galaxy S10+ menjadi pilihan yang tepat. Karena smartphone ini memiliki banyak kelebihan sebagai berikut :

Kelebihan

  • layar ukuran besar dengan teknologi Dynamic AMOLED
  • Sudah dilindungi Corning Gorilla Glass 6
  • Kinerja terbaik dengan prosessor Exynos 9820 (8 nm)
  • Memori internal sampai 1TB dikombinasikan dengan 12GB RAM
  • Kualitas Foto dan Video yang sangat baik
  • Dual Kamera Selfie
  • Menggunakan teknologi Dolby Atmos sound
  • Support NFC
  • Sudah menggunakan Fingerprint ultrasonic under display
  • Kapasitas baterai 4100 mAh plus fast battery charging 15W

Kekurangan

  • Kamera selfie kurang enak dilihat
  • Belum menggunakan teknologi kamera selfie pop-up
  • Harga yang cukup mahal

   

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019