Harian Nusantara

Spesifikasi Vivo Y15

Vivo 42 View

Vivo produsen smartphone asal tingkok ini memang lagi gencar – gencar nya merilis berbagai smartphone mereka. Baik dari smartphone tipe flagship bahkan hingga smartphone yang mengejar pasar smartphone murah.

Pertarungan smartphone kelas spek dewa dengan harga murah memang lagi ramai di Indonesia, bak kacang goreng yang laris dipasaran smartphone kelas ini pun demikian. Seperti tidak mau kalah dari para pesaingnya, pada bulan juni yang lalu vivo sudah mengeluarkan serie Vivo Y15. Hanya dengan terpaut jarak satu bulan vivo sudah berani mengeluarkan smartphone serie terbaru mereka lagi.

Smartphone mereka ini diberi nama Vivo Y15, yang mana merupakan smartphone yang membidik pasar golongan anak muda, yang mendambakan spek tinggi dengan harga murah. Vivo Y15 ini sendiri di Indonesia hanya dibandrol sekitar Rp.2.499.000,- dengan memberikan spesifikasi RAM 4 Gb serta kapasitas penyimpanan internal 64 Gb.

Spesifikasi Lengkap Vivo Y15

Harga Rp.2.299.000,- untuk varian Ram 3 Gb

Rp.2.499.000,- untuk varian Ram 4 Gb

Platform
RAM 3 Gb atau 4 Gb
OS Android Pie 9.0 dengan user interface Funtouch OS 9
Memori 64 Gb Memori Internal
GPU PowerVR GE 8320
Chipset Mediatek MT 6762 Hellio P22 pabrikasi 12 nm
CPU Octa Core 2.0 Ghz Cortex A53
Koneksi
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.0, Wi-Fi Direct, Hotspot
SIM Dual Sim berjenis Nano SIM ( Dual Standy By )
Jaringan GSM/HSPA/LTE
Audio Jack Audio 3.5 mm
USB MicroUSB 2.0, USB On The Go
Bodi
Berat 190.5 Gram
Dimensi 159.4 x 76.8 x 8.9 mm
Layar IPS LCD 6.35 Inch dengan rasio layar 19.3 : 9 HD 720 x 1544 Piksel dengan kerapatan hingga 268 ppi, serta dapat menghasilkan 16 juta warna.
Warna Li Po 5000 mAh berjenis Non Removeable
Kamera
Belakang Kamera utama 13 Mp bukaan apeture f/2.2, PDAF

Ultra Wide 8 Mp bukaan apeture f/2.2, 16 mm

Kamera dengan Depth Sensor 2 Mp bukaan apeture f/2.4

Video : 1080p pada 30 Fps

Fitur : LED Flash, Panorama

Depan 16 Mp bukaan apeture f/2.0

Fitur : AI Face Beauty

Lain – Lain
Sensor Fingerprint pada bagian belakang, Accelerometer Sensor, Proximity Sensor, Compas
Warna Phantom Black dan Burgundy Red

Ulasan Spesifikasi dan Perfoma Vivo Y15

Seperti pada kebanyakan Vivo Y series pendahulunya, vivo masih mempercayakan urusan dapur pacu kepada Mediatek. Yang mana pada Vivo Y15 ini masih menggunakan chipset Helio P22 yang mana memiliki clock speed hingga 2.0 Ghz serta dukungan RAM 3 Gb atau 4 Gb memori internal 64 Gb. Untuk urusan pengolahan grafik menggunakan GPU PowerVR GE 8320.

walaupun mediatek dianggap sebelah mata oleh beberapa orang, namun Vivo Y15 membuktikan bahwa perfomanya tidak kalah dari hape sekelas yang menggunakan chipset snapdragon. Tak kalah dengan serie vivo lainnya, Vivo Y15 juga sudah diberikan tekhnologi Ultra Game Mode. Yang mana fitur Ultra Game Mode akan memberikan pengalaman bermain game yang maksimal, serta bermain game layaknya profesional menggunaakan competition mode yang ada. Selain itu Ultra Game Mode juga akan meproteksi mata anda saat bermain game. Yang mana dengan meminimalkan adanya sinar biru pada layar Vivo Y15.

Desain Cantik Khas Vivo

Walaupun desain yang dibawa Vivo Y15 ini masih terlihat sama dengan para pendahulunya, namun untuk segi desain tidak membuat cepat bosan. Vivo Y15 ini memiliki desain senada denga pendahulunya dengan warna yang bergelombang apabila terkena bias cahaya pada permukaannya. Nikmati tampilan desain warna Vivo Y15 yang sangat memukau dengan pancaran rona yang berbeda pada setiap sudutnya. Vivo Y15 ini juga masih mengandalkan poni air drop untuk kamera depannya. Terdapat dua varian warna yang menarik yaitu Phantom Black serta Brugundy Red

AI Triple Camera Super Wide Angle

Vivo Y15 dibekali dengan 3 kamera pada bagian belakang, yang masing – masing memiliki kegunaan serta resolusi yang berbeda. 13 Mp bukaan apeture apeture f/2.2 sebagai kamera utama, lensa ultra wide 8 Mp dan 2 Mp depth sensor untuk kepentingan pengambilan foto bokeh. Untuk urusan perekaman video Vivo Y15 dapat menghasilkan video dengan kualitas 1080p pada 30 Fps. Dengan bantuan fitur AI triple Camera, anda dapat mengabadikan momen – momen indah dengan mudah, serta mendapatkan hasil yang terbaik dalam setiap jepretannya. Selain itu Vivo Y15 juga memberikan Super Wide Angle, yang mana anda dapat menangkap gambar yang sangat luas, bahkan hingga 120 derajat

Untuk urusan kamera selfie, Vivo Y15 hanya dibekali kamera dengan ukuruan 16 Mp. Walaupun begitu, dengan diberikannya fitur AI Face Beauty akan memberikan foto selfie yang lebih halus serta tajam.

Kapasitas Baterai 5.000 mAh Yang Membuat Harimu Lebih Menyenangkan

Pastinya anda sangat sebal apabila sedang asik bermain game atau menonton film malah ada pemberitahuan baterai lemah. Serta apabila anda lupa mengisi daya sebelum hendak berpergian keluar rumah.

Vivo Y15 menanamkan baterai dengan kapasitas monster, yakni 5.0000 mAh berjenis Li Po. Selain baterai yang memiliki kapasitas besar, Vivo Y15 juga dibekali dengan fitur hemat daya cerdas yang mana waktu pemakainan smartphone ini akan dapat bertahan sangat lama. Namun sangat disayangkan baterai dengan kapasitas sebesar itu Vivo Y15 belum mendukung fitur Dual Engine Fast Charging, yang mana itu merupakan tekhnologi andalan Vivo dalam tekhnologi pengisian daya cepat.

Ultra All Screen

Berbekal dengan panel IPS LCD yang memiliki resolusi HD 720 x 1544 piksel dengan kerapatan hingga 268 ppi. Rasio layar Vivo Y15 ini mencapai 89%, berkat bezel pada setiap sisinya sangat tipis, dengan rasio layar seperti ini pada layar berukuran 6.35 Inch maka pengalaman bermain game serta menonton film akan menjadi lebih sempurna.

Harga Vivo Y15

Untuk harganya sendiri Vivo Y15 hanya dibandrol Rp.2.299.000,- untuk varian Ram 3 Gb / 64 Gb meori internal serta Rp.2.499.000,- untuk varian Ram 4 Gb / 64 Gb memori internal.

Kesimpulan

Walaupun untuk desain, spesifikasi serta fitur yang disematkan pada Vivo Y15 ini tergolong tidak jauh berbeda dengan serie – serie pendahulunya. Namun anda juga tidak akan rugi bila inggin mengganti smartphone lama anda, karena usia smartphone ini tergolong lebih muda, sehingga pemakaian untuk jangka panjang masih lebih bai ketimbang smartphone lama anda.

Untuk harganya pun tergolong murah untuk pasar anak muda, karena desain serta perfoma nya tidak kalah dengan smartphone – smartphone pesaing lainnya. Dengan desain Ultra All Screen serta Fitur Ultra Game Mode memberikan pengalam berbeda ketika melakukan aktifitas bermain game serta menonton film kesukaan.

Kelebihan

  • Baterai awet dengan kapasitas 5000 mAh
  • Dilengkapi 3 kamera yang kekinian
  • Kamera selfie 16 MP, f/2.0 yang mengesankan
  • Masih suport jck audio 3.5mm dan microUSB 2.0

Kekurangan

  • Layar masih IPS LCD
  • Resolusi mentok di 720 x 1544 pixels
  • Belum ada fitur gyro
  • Untuk gaming Mediatek MT6762 Helio P22 kurang mengesankan

    x   

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019