Harian Nusantara

Review Spesifikasi dan Harga Vivo V15 Lengkap

Vivo 22 View

Pada bulan Maret lalu Vivo Indonesia resmi memasukan beberapa smartphone terbaru mereka, yang mana ada beberapa varian smartphone yang sangat mencolok mata karena memiliki fitur canggih.

Dibandrol Rp.3.7 anda sudah bisa menikmati beberapa fitur canggih yang ada diVivo V15, berbekal RAM 6 Gb serta memori internal 64 Gb. Vivo V15 ini sendiri akan bersaing untuk pangsa smartphone kelas menengah, walaupun begitu banyak tekhnologi canggih yang diberikan untuk smartphone semi flagship ini.

Fitur dan Spesifikasi Vivo V15

Rilis Maret 2019
Warna Royal Blue dan Glamour Red
Harga Rp.3.799.000,-
Platform
OS Android Pie 9.0 dengan usert interface Funtouch OS 9
RAM 6 Gb
GPU Mali–G72 MP3
CPU Octa Core dengan kecepatan ( 4 x 2.1 Ghz Cortex A73) dan ( 4 x 2.0 Ghz Cortex A53 )
Chipset Mediatek Helio P70 dengan fabrikasi 12 nm
Storage
Internal 64 Gb
Card slot MicroSD sampai 256 Gb
Display
Layar 6.53 Inch dengan rasio hingga 85.6 %
Resolusi 1080 x 2340 Piksel, dengan kerapatan hingga 395 ppi
Tipe IPS LCD  yang memiliki 16 juta warna
Lapisan Corning Gorilla Glass 5
Kamera
Depan Kamera Pop-up Otomatis 32 Mp, apeture f/2.0

Fitur : HDR, AI Face Beauty

Video : 1080p pada 30 Fps

Belakang 24 Mp dengan bukaan apeture f/1.8, 1/2.8”, Dual Pixel PDAF

8 Mp apeture f/2.2, 13 mm sebagai lensa ultrawide

5 Mp dengan bukaan apeture f/2.4 Depth Sensor untuk foto bokeh

Fitur : LED Flash, HDR, Panorama

Video : 1080p pada 30 Fps

Konektivitas
SIM Dual sim ( dual standby ) berjenis nano SIM
Jaringan GSM/HSPA/4G LTE
USB microUSB 2.0, USB On The Go, Fast Battery Charging 18 Watt
Fitur
Sensor Fingerprint dibagian belakang body, sensor accelerometer, sensor proximity, compas
Audio Jack 3.5 mm

Ulasan Lengkap Spesifikasi Vivo V15

Motorized Pop-Up Camera

Hanya dengan satu sentuhan saja, kamera depan anda akan otomatis keluar. Diklaim bahwa kamera depan otomatis ini telah melewati ribuan uji ketahanan benturan demi memastikan keandalan serta kinerja yang kuat. Dengan desain kamera depan otomatis, maka Vivo V15 tidak lagi memerlukan yang namanya poni atau notch, yang mana hanya mengganggu tampilan layar kita.

Selain memiliki fitur canggih Pop-Up, kamera depan Vivo V15 memiliki resolusi 32 Mp dengan apeture f/2.0 yang dapat menangkap detail wajah anda dengan jernih serta tajam. Ditambah lagi kamera selfie ini memiliki fitur AI Face Beauty, teknologi dari fitur ini dapat membantu pengguna memberikan hasil foto selfi yang lebih cantik, indah dan bisa langsung dishare ke sosmed.

AI Triple Camera

Untuk kamera depan sudah sangat canggih, kamera belakangpun tidak mau kalah pastinya. Berbekal penggunaan tiga lensa 24 Mp dengan bukaan apeture f/1.8, 1/2.8”, Dual Pixel PDAF sebagai lensa utama, 8 Mp apeture f/2.2, 13 mm sebagai lensa ultrawide yang dapat menangkap pemandangan yang sangat luas serta 5 Mp dengan bukaan apeture f/2.4 Depth Sensor untuk keperluan foto bokeh.

Denga 8 Mp lensa ultra wide anda dapat melihat pemandangan hingga 120 derajat, dengan sudut pandang sejauh dan seluas itu, mengabadikan momen menjadi lebih menyenangkan.

Selain itu, kamera belakang Vivo V15 juga dilengkapi dengan AI, yang akan membantu anda menyesuaikan settingan yang cocok dalam setiap kondisi. Sehingga gambar yang didapat akan layaknya hasil fotografer profesional.

Performa Tangguh

Berbekal prosesor Octa Core ( 4 x 2.1 Ghz Cortex A73) dan ( 4 x 2.0 Ghz Cortex A53 ) dan dengan dilengkapi RAM sebesar 6 Gb dan memori internal 64 Gb, sehingga penggunaan multitasking akan sangat lancar.

Selain itu Vivo V15 juga dilengkapi fitur Game Mode, yang mana fitur Game Mode akan memberikan pengalaman bermain game yang maksimal, serta bermain game layaknya profesional menggunakan competition mode.

Ada juga fitur Dual Turbo, yang mana dengan menggabungkan fitur ini dengan fitur Game Mode akan mengurangi frekuensi lagging bahkan hingga 300 %, sehingga bermain game akan lebih menyenangkan.

4.000 mAh Baterai dengan Dual-Engine Fast Charging

Tentunya bermain game tidak akan puas apabila hanya 1 jam atau 2 jam, pada serie Vivo V15 ini menggunakan baterai berkapasitas hingga 4.000 mAh. Dengan kapasitas baterai yang besar, kita tidak perlu khawatir lagi saat sedang asik bermain game ataupun menonton film kesukaan kita.

Kapasitas baterai yang besar juga harus ditunjang dengan pengisian dana yang cepat, bila tidak kita akan sangat lama unutk mengisi dayanya. Oleh karena itu vivo menyematkan tekhnologi Dual-Engine Fast Charging 18 watt pada Vivo V15, yang mana tekhnologi ini mampu mengisi baterai dengan kapasitas 4.000 mAh dengan sangat cepat.

AI Super Canggih

Selain AI yang disematkan untuk membantu sektor kamera dan perfoma, terdapat juga beberapa AI canggih lainnya. Seperti fitur Jovi yang sudah ada pada beberapa serie lainnya, namun untuk Vivo V15 ini Jovi telah diupgrade sehingga semakin cerdas untuk memahami keinginan dan kebutuhan anda.

Untuk menggunakan fitur Google Assistant anda hanya perlu menekan sekali sebuah tombol pada sisi kiri Vivo V15, yang mana tombol ini dinamakan smart button. Dan untuk menggunakan fitur Jovi Image Recognizer cukup menekan smart button dua kali, mudah, intuitif dan cepat.

Ada juga fitur yang dinamakan smart panel, yang mana fitur ini akan selalu menavigasi anda ke aplikasi yang paling sering digunakan dengan segera. Untuk aplikasi seperti WhatsApp dapat menggunakan fitur picture in picture, yang memungkinkan anda membalas chat teman atau keluarga degan cepat dan mudah, serta berbagai fitur funsional juga tersedia untuk membuat kehidupan anda jauh lebih efisien.

Desain Vivo V15

Seperti biasa untuk smartphone – smartphone terbaru mereka vivo selalu menggunakan desain Ultimate All Screen, yang mana rasio layar akan semakin luas. Untuk Vivo V15 sendiri rasio layarnya mencapai angka 90.95 %, dengan ukuran layar 6.53 Inchserta resolusi Full HD 1080 x 2340 piksel dengan kerapatan hingga 395 ppi. Selain itu juga Vivo V15 mempercayakan keamanan layar dengan menggunakan Corning Gorilla Glass 5.

Denan ukuran rasio layar yang mencapai 90.95 % Vivo V15 akan sangat menyenangkan digunakan bermain game ataupun menonton film karena layarnya yang lebar, serta tidak ada gangguan poni lagi pada layarnya.

Vivo V15 menghadirkan dua pilihan gradasi warna yang dapat anda pilih, yakni Royal Blue dengan perpaduan hitam dan biru serta Glamour Red yang merupakan perpaduan hitam merah, kedua warna pilihan yang sangat stylish dan elegan.

Kesimpulan

Dengan Rp.3.7 jutaan anda sudah dapat membawa pulang smartphone kelas menengah yang memiliki berbagai keunggulan, baik dari hardware maupun sofware. Utuk desainnya sendiri pun sangat futuristik dan elegan, yang mana akan sangat menunjang penampilan anda sehari – hari .

Kelebihan

  • Layar luas dan mudah digunakan dengan resolusi 1080 x 2340 pixels
  • Sudah dilindungi Corning Gorilla Glass 5
  • Kinerja prosessor handal dengan chipset Helio P70 (12nm)
  • Sudah memiliki 3 kamera utama
  • Kamera selfie resolusi 32 MP dengan teknologi motorized pop-up
  • Daya tahan baterai tinggi 4000 mAh dan support Fast battery charging

Kekurangan

  • Fingerprint masih belum di bawah layar
  • USB masih menggunakan tipe microUSB 2.0

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019