Harian Nusantara

Spesifikasi Vivo S1

Vivo 103 View

Pada bulan July 2019 yang lalu vivo meluncurkan beberapa varian smartphone andalan mereka, salah satunya adalah Vivo S1 yang pada saat peluncurannya dibandrol dengan harga Rp.3.6 Jutaan.

Berbeda dengan saudaranya Vivo Z1 Pro yang menargetkan pasar para gamer, Vivo S1 ini lebih menargetkan kepada segmen anak muda. Berbekal chipset Mediatek MT6768 smarphone ini lebih menonjolkan kearah life style serta desain ketimbang performa gahar ala smartphone berchipset snapdragon. Untuk warnanya sendiri Vivo S1 memberikan dua pilihan yaitu Cosmic Green serta Skyline Blue.

Fitur dan spesifikasi ViVo S1

Display
Tipe Super AMOLED
Resolusi 1080 x 2340 Piksel dengan kerapatan 404 ppi
Ukuran 6.38 Inch
Storage
Internal 128 Gb
Ram 4 Gb
Platform
Chipset Mediatek MT6768 Helio P65 pabrikasi 12 nm
GPU Mali G 52
CPU Octa-core ( 2 x 2.0 GHz Cortex A75 ) dan ( 6 x 1.7 GHz Cortex A55 )
Os User Interface Funtouch OS 9 dengan Android Pie 9.0
Koneksi
SIM Single SIM berjenis Nano SIM

Dual SIM berjenis Nano SIM serta Dual Stand By

WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Dual Band, Wi-Fi Direct, Hotspot
USB Micro USB 2.0, USB On The Go, Dual Engine Fast Charging 18 Watt
Kamera
Depan 32 Megapixel, dengan bukaan  f/2.0

Fitur : HDR

Video : 1080p pada 30 Fps

Belakang Lensa Utama 16 Megapixel, 1/2.8″, 1.12µm, PDAF

Lensa Ultrawide 8 Megapixel, f/2.2, 13mm

Lensa Depth Sensor 5 Megapixel, f/2.4

Fitur : LED flash, HDR, panorama

2160p pada 30 Fps, 1080p pada 30 Fps

Lain – Lain
Sensor Fingerprint under dosplay, accelerometer sensor, proximity sensor, compass
Baterai 4.500 mAh dengan Dual Engine Fast Charging 18 Watt

 

Review Layar Super AMOLED 6.38 Inch

Layar Vivo S1 ini berukuran 6.38 Inch yang mana memiliki resolusi hingga 1080 x 2340 Piksel dengan kerapatan 404 ppi, serta penggunaan layar berjenis super AMOLED, dengan spesifikasi layar yang begitu anda akan mendapatkan pengalaman menonton video dengan gambar yang sangat tajam dan real.

Serta dengan penggunaan panel layar berjenis super AMOLED ini, Vivo S1 memiliki fitur Always On Display. Dengan menggunakan fitur ini, Vivo S1 akan lebih sedikit mengkonsumsi daya baterai.. Anda juga dapat mengatur tema sesuka hati pada fitur ini, agar menambah daya tarik serta menonjolkan gaya Anda. Pada fitur ini, pengguna bisa melihat notifikasi dan jam kapan saja, tidak perlu menyalakan smartphone terlebih dahulu untuk melihatnya.

Selain fitur Always On Display, Vivo S1 pun diberikan fitur tekhnologi Screen Touch ID. Yang mana fitur Screen Touch ID ini memberikan pengalaman membuka smartphone terbaik. Fitur ini hanya dengan satu sentuhan, maka kunci layar pada smartphone akan terbuka dengan lebih cepat. Anda juga dapat mengganti dengan sesuka hati animasinya serta banyak pilihan animasi yang tersedia, membuat pembukaan kunci pada smartphone anda menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

Review Desain

Vivo S1 ini memiliki desain yang sangat cantik, karena memang pasar smartphone ini untuk kalangan muda yang suka dengan desain yang kekinian serta menarik. Layar super AMOLED 6.38 Inch yang dipadukan dengan desain 2.5D serta menggunakan teknik pelapisan Nano Ion, yang menjadikan desain Vivo S1 yang indah dan memukau, serta enak untuk digenggam.

Selain desain yang cantik Vivo juga memberikan tambahan Smart Button pada desainnya. Yang mana tombol ini berfungsi untuk mengaktifkan Google Assistant hanya dengan sekalik tekan, serta untuk penekanan dua kali akan mengaktifkan Jovi Image Recognizer. Aplikasi Jovi Image Recognizer ini sendiri berfungsi untuk melakukan pencarian berbagai macam produk dari berbagai macam e-commerce. Sehingga membuat pengguna dapat dengan mudah menemukan produk apapun yang dibutuhkan dan dapat berbelanja dengan bantuan fitur AI satu ini.

Performa Mediatek MT6768 Helio P65 pabrikasi 12 nm

Vivo S1 menggunakan chipset Mediatek MT6768 Helio P65 pabrikasi 12 nm, dengan Ram 4 Gb serta memori internal 128 Gb. Walaupun chipset Mediatek dipandang sebelah mata, namun vivo masih mempercayakan urusan dapur pacu Vivo S1 kepada Mediatek. Jangan salah, walaupun menggunakan chipset mediatek namun kecepatanya tidak bisa diremehkan. Berkat chipset 8 inti ( 2 x 2.0 GHz Cortex A75 ) dan ( 6 x 1.7 GHz Cortex A55 ) yang dimiliki oleh Mediatek MT6768 Helio P65.

Walaupun Vivo S1 tidak menyasar konsumen para gamer, namun pada serie ini juga disematkan fitur Ultra Game Mode. Dengan mode ini, pengguna Vivo S1 akan menikmati pengalaman bermain game yang lebih nyaman dan menyenangkan. Fitur ini diklaim Vivo dapat mengurangi yang namannya Frame Drop bahkan hingga 300%. Sehingga akan memberikan pengalaman bermain game yang lebih lancar tanpa mengalami yang namanya game tersendat

AI Triple Rear Camera

Vivo S1 masih mengandalkan kamera dengan sensor Sony IMX499,yang mana mengambil foto dengan Vivo S1 ini menjadi lebih akurat dan presisi. Vivo S1 ini memiliki 3 buah kamera belakang yang mana setiap lensa memiliki kegunaannya masih – masing. Lensa Utama sebesar 16 Megapixel, 1/2.8″, 1.12µm, PDAF, kemudian untuk lensa yang kedua berfungsi untuk Ultrawide 8 Megapixel, f/2.2, 13mm serta yang terakhir, sekaligus yang terkecil 5 Megapixel, f/2.4 yang digunakan untuk Depth Sensor.

Ketika berbicara fotografi di kamera ini, pengguna dapat menikmati teknologi AI Portait Framing yang membantu pengguna mendapatkan komposisi dengan rasio hasil foto yang sempurna dan akan memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan setiap kali memotret dengan smartphone ini.

Untuk bagian kamera depan atau kamera selfie Vivo S1 membenamkan lensa dengan spesifikasi 32 Megapixel, dengan bukaan  f/2.0 yang mana didukung fitur HDR, yang akan memberikan foto selfie terbaik bagi anda. Untuk perekaman video menggunakan kamera depan dapat menghasilkan video 1080p yang mampu merekam sampai 30 Fps.

Daya Lebih Tahan Lama

Vivo S1 dilengkapi dengan baterai besar yang berkapasitas 4.500 mAh serta didukung oleh Dual Engine Fast Charging 18 Watt yang membantu mengisi daya baterai menjadi lebih cepat. Sehingga anda tidak perlu repot – repot lagi membawa charger ataupun power bank.

 

Kesimpulan

Smartphone Vivo S1 memang menargetkan kalangan anak muda, sehingga disain smartphone ini sangatlah cantik serta mengikuti trend yang sedang ramai belakangan. Walaupun smartphone ini mengandalkan desain yang anak muda banget, namun untuk segi performa tidak kalah dengan smartphone – smartphone lainya yang memang menonjolkan smartphone gaming masa kini.

Berkat chipset 8 inti ( 2 x 2.0 GHz Cortex A75 ) dan ( 6 x 1.7 GHz Cortex A55 ) yang dimiliki oleh Mediatek MT6768 Helio P65 terbaru, perfoma dalam multitasking serta game tidak dapat diremehkan, serta dukungan Ultra Game Mode yang makin membuat anda bermain game lebih maksimal serta memberikan pengalaman bermain game layaknya gamer profesional.

Kelebihan

  • Daya Tahan baterai lebih lama dengan kapasitas 4.500 mAh
  • Memiliki AI Triple Rear Cameraa
  • Dibekali Prosesor terbaik Mediatek
  • Menggunakan teknologi layar Super AMOLED

Kekurangan

  • Sensor sidik jari bawah layar kurang responsif
  • Tidak anti air
  • Tidak memiliki fitur Gyro
  • USB Masih microUSB 2.0

   

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019