Harian Nusantara

Review Vivo V5s Harga dan Spesifikasi

Vivo 65 View

Tiongkok merupakan tempat yang banyak melahirkan brand besar produsen pembuat ponsel android. Salah satu perusahaan asal Tiongkok yang terkenal karena produk ponsel ciptaannya adalah Vivo. Vivo pertama kali berdiri pada kurun waktu sekitar tahun 2009 silam oleh seorang yang bernama Shen Wei.

Sekarang, Vivo telah menjelma menjadi perusahaan ponsel android raksasa yang selalu menciptkan ponsel-ponsel yang berkualitas terbaik dan mampu bersaing dengan brand ponsel dari perusahaan lain. Salah satu produk ponsel android dari Vivo adalah bertajuk Vivo V5s. Vivo V5s di rilis pada bulan April tahun 2017 silam.

Fitur dan Spesifikasi Ponsel Vivo V5s

Ponsel Vivo V5s ini memiliki beberapa fitur dan spesifikasi yang menunjang performa dari ponsel android ini. Beberapa fitur dan spesifikasi dari ponsel Vivo V5s ini antara lain adalah sebagai berikut.

  1. Platform

Ponsel Vivo V5s ini menggunakan CPU dengan tipe Octa-core (4×1.5 GHz Cortex-A53 & 4×1.0 GHz Cortex-A53) yang di padukan dengan mesra bersama GPU dari tipe Mali-T860MP2. Untuk Chipset, ponsel android merk Vivo V5s ini menggunakan chipset dari Mediatek MT6750 (28 nm).

Sedangkan pada bagian sistem operasi yang di pakai oleh ponsel android ini adalah OS Android 6 (Marshmallow); Funtouch 3. Ponsel ini memiliki memori internal dengan kapasitas untuk penyimpanan sebesar 64 Gb dan untuk RAM dari ponsel ini memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 4 Gb.

Ponsel ini di lengkapi juga dengan slot untuk memori eksternal atau sd card dengan kapasitas paling maksimal sebesar 256 Gb.

  1. Body

Ponsel Vivo V5s ini memiliki berat atau bobot sekitar 154 g (5.43 oz) dengan dimensi dari ponsel ini adalah sekitar 153.8 x 75.5 x 7.6 mm (6.06 x 2.97 x 0.30 in).

Bahan dasar yang digunakan dalam membuat body dari ponsel ini adalah berasal dari bahan berupa Front glass, aluminum body. Untuk bagian layar, ponsel ini memiliki ukuran layar seluas 5.5 inches, 83.4 cm2 (~71.8% screen-to-body ratio) dengan resolusi layar sebesar 720 x 1280 pixels, 16:9 ratio (~267 ppi density).

Sedangkan tipe layar yang di gunakan oleh ponsel ini adalah IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors yang telah di lapisi oleh proteksi atau pelindung layar berupa Corning Gorilla Glass 3 dan juga 3D Touch display.

  1. Kamera

Ponsel Vivo V5s tak ada bedanya dengan ponsel merk lain yaitu menggunakan dual kamera, kamera depan atau kamera selfi dan juga kamera belakang atau kamera utama.

Pada bagian kamera depan dari ponsel ini menggunakan lensa kamera dengan resolusi sebesar 20 MP dan di lengkapi dengan beberapa fitur seperti f/2.0 dan 1/2.8″.

Sedangkan untuk kamera belakang atau kamera utama pada ponsel ini memiliki lensa kamera dengan resolusi sebesar 13 MP yang di tunjang dengan beberapa fitur tambahan seperti f/2.2, PDAF, LED flash, panorama dan HDR.

Kualitas video yang di hasilkan dari kamera pada ponsel ini memiliki kualitas dan resolusi video sebesar [email protected]

  1. Konektivitas

Ponsel Vivo V5s menggunakan Hybrid Dual SIM (Micro-SIM/Nano-SIM, dual stand-by) yang mendukung untuk koneksi ke beberapa jaringan semisal HSPA, GSM dan LTE. Bluetooth yang mendukung di gunakan pada ponsel ini antara lain adalah 4.0, A2DP.

Sedangkan GPS yang relevan dan support terhadap ponsel ini adalah A-GPS, GLONASS. Ponsel ini juga terdapat fitur Radio FM dan untuk USB, ponsel ini menggunakan port dari microUSB 2.0, USB On-The-Go.

Sementara itu untuk WLAN, ponsel Vivo V5s ini bisa melakukan beberapa koneksi seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot.

  1. Fitur dan Spesifikasi Lain

Ponsel ini menggunakan audio dari jack audio dengan ukuran 3.5 mm jack. Jack audio tersebut bisa support dengan 24-bit/192kHz audio dan juga menghilangkan bunyi noise dari sebuah suara di ponsel ini.

Ponsel ini menggunakan baterai dengan tipe Non-removable Li-Ion yang memiliki daya dan kapasitas sebesar 3000 mAh battery. Ponsel Vivo V5s ini juga di lengkapi dengan fitur sensor proteksi yang antara lain adalah Fingerprint (front-mounted), accelerometer, proximity, compass.

Terdapat dua varian warna yang di tawarkan oleh ponsel ini yaitu Crown Gold dan Matte Black dengan model ponselnya yaitu 1713 dan juga 1612.

Harga dari ponsel Vivo V5s

Ponsel yang di rilis pada bulan April tahun 2017 ini di bandrol dengan harga sekitar 280 EUR atau setara dengan 4.3 juta rupiah.

Review Kamera dari Ponsel Vivo V5s

Agaknya dari awal ponsel ini di ciptakan memang di khususkan untuk orang-orang yang suka berselfie. Terbukti dengan kamera depan ponsel ini yang memiliki resolusi layar lebih besar yaitu 20 Mp.

Dengan lensa kamera sebesar itu maka akan membuat hasil dari foto selfie lebih keren dan berkualitas tinggi. Sedangkan pada kamera utama dari ponsel ini memiliki resolusi lensa sebesar 13 Mp.

Jika kamu menggunakan ponsel ini untuk merekam video, maka hasil dari video yang kamu rekam tersebut memiliki resolusi dan kualitas sebesar [email protected] Resolusi video sebesar [email protected] sudah standar dan berkualitas untuk kamu upload di platfoam youtube.

Review Desain ponsel Vivo V5s

Ponsel Vivo V5s memiliki dua varian warna yaitu Crown Gold, Matte Black. Warna emas dari ponsel ini memiliki kesan yang mewah dan warna hitam pada ponsel ini memiliki kesan yang elegan.

 

Review Layar dari Ponsel Vivo V5s

Ponsel Vivo V5s menggunakan layar dengan tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors yang telah di lengkapi dengan dua proteksi layar sekaligus yaitu Corning Gorilla Glass 3 dan juga 3D Touch display. Layar yang di gunakan pada ponsel ini tidak full view display sehingga bezel pada ponsel ini tidak tipis.

 

Review Chipset dan RAM dari Ponsel Vivo V5s

Chipset yang di gunakan oleh ponsel ini adalah Mediatek MT6750 (28 nm). Dan untuk RAM yang di tawarkan pada ponsel ini memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 4 Gb. Kapasitas RAM tersebut sudah cukup besar untuk ponsel segmen ini.

Kesimpulan Akhir

Jika kamu mendambakan ponsel yang memiliki resolusi lensa pada kamera depan yang besar, maka ponsel ini adalah pilihan yang tepat untuk kamu beli.

Kelebihan dari Ponsel Vivo V5s

  1. Kamera depan yang di gunakan pada ponsel ini memiliki lensa denhan resolusi yang besar
  2. Ponsel ini di lengkapi dengan fitur fingerprint sensor

Kekurangan dari Ponsel Vivo V5s

  1. Ponsel ini tidak di lengkapi dengan NFC
  2. Ponsel ini tidak tahan debu dan air

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019