Harian Nusantara

Review Vivo Y53 Harga dan Spesifikasi

Vivo 58 View

Ponsel android merupakan barang yang telah menjamur dimana-mana. Hampir semua orang di pastikan sudah memiliki benda kecil ini. Terkadang ada juga orang yang tidak bisa hidup sehari tanpa memegang ponsel. Mereka telah terbelenggu oleh ponsel sehingga jika tidak ada ponsel android mereka akan merasa resah, gelisah dan mereka.

Perusahaan ponsel android pun tidak mau ketinggalan dalam memanfaatkan peluang dari fenomena manusia modern masa kini. Mereka terus melakukan evolusi terhadap produk ponsel ciptaan mereka. Salah satu perusahaan ponsel yang selalu berusaha menciptakan ponsel android dengan kualitas terbaik adalah perusahaan Vivo. Produk ponsel android yang Vivo ciptakan sudah banyak, salah satu nya adalah Vivo Y53.

Fitur dan Spesifikasi Ponsel Vivo Y53

Ponsel Vivo Y53 di lengkapi dengan beberapa fitur dan spesifikasi terbaik. Beberapa fitur dan spesifikasi yang melekat erat pada ponsel ini antara lain adalah sebagai berikut.

  1. Platform

Ponsel garapan dari perusahaan Vivo ini menggunakan Chipset dengan tipe Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 (28 nm). Untuk sistem operasi, ponsel Vivo Y53 ini menggunakan OS dari Android 6 (Marshmallow); Funtouch 3.

Sedangkan untuk GPU, ponsel ini menaruh GPU dengan tipe Adreno 306 yang di kolaborasikan dengan CPU berupa Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53. Ponsel ini memiliki memori internal dengan kapasitas penyimpanan sebesar 16 Gb dengan RAM yang di tawarkan memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 2 Gb.

Ponsel ini juga di lengkapi dengan slot untuk memori eksternal atau Sd Card dengan kapasitas paling maksimal sebesar 256 Gb.

  1. Body

Ponsel Vivo Y53 ini memiliki bobot atau berat sekitar 137 g (4.83 oz). Dimensi dari ponsel ini adalah sekitar 144.2 x 71.4 x 7.6 mm (5.68 x 2.81 x 0.30 in). Pada bagian layar, ponsel ini menggunakan layar dengan tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors.

Layar pada ponsel ini memiliki resolusi sebesar 540 x 960 pixels, 16:9 ratio (~220 ppi density) dan layar dari ponsel ini berukuran sekitar 5.0 inches, 68.9 cm2 (~66.9% screen-to-body ratio).

Ponsel ini juga telah di lengkapi proteksi atau pelindung pada layar berupa Corning Gorilla Glass 3.

  1. Kamera

Ponsel Vivo Y53 menggunakan dua kamera pada bagian depan dan belakang nya. Untuk kamera depan dari ponsel ini memiliki resolusi lensa sebesar 5 MP dengan fitur pendukung kamera depan berupa f/2.2.

Sedangkan pada bagian kamera belakang dari ponsel ini memiliki lensa kamera dengan resolusi sebesar 8 MP dan memiliki beberapa fitur penunjang seperti f/2.0, AF, LED flash dan juga HDR. Kualitas video yang di hasilkan dari ponsel ini adalah sekitar [email protected]

  1. Konektivitas

Ponsel Vivo Y53 untuk permasalahan konektivitas hampir sama seperti kebanyakan ponsel android pada umumnya yaitu menggunakan teknologi dual sim yang bisa di gunakan untuk koneksi dari beberapa jaringan semisal GSM, HSPA, CDMA dan LTE.

Ponsel Vivo Y53 menggunakan bluetooth dari tipe 4.2, A2DP, LE dan untuk GPS, ponsel ini bisa support terhadap beberapa tipe GPS semisal A-GPS, GLONASS, BDS. Ponsel ini juga mendukung untuk penggunaan Radio FM.

Untuk bagian USB, ponsel ini menggunakan port USB dengan tipe microUSB 2.0, USB On-The-Go. Sedangkan untuk WLAN, ponsel ini mendukung untuk beberapa koneksi semisal Wi-Fi 802.11 b/g/n dan juga hotspot.

  1. Fitur dan Spesifikasi Lain

Ponsel ini di lengkapi dengan audio berupa jack audio yang memiliki ukuran sekitar 3.5 mm jack. Jack audio dari ponsel ini mendukung untuk melakukan loud speaker.

Ponsel Vivo Y53 menggunakan baterai dengan tipe Non-removable Li-Ion yang memiliki kapasitas dan daya sebesar 2500 mAh battery.

Fitur lain yang ada pada ponsel ini adalah sensor proteksi yang di gunakan pada ponsel ini antara lain adalah Accelerometer, proximity dan juga compass. Terdapat beberapa varian warna yang di tawarkan ponsel ini yaitu antara lain adalah Crown Gold dan juga Matte Black.

Harga dari ponsel Vivo Y53

Ponsel yang di rilis pada bulan Maret tahun 2017 silam ini di bandrol dengan harga sekitar 9000 INR atau setara dengan 1.7 juta rupiah.

Review Kamera dari Ponsel Vivo Y53

Ponsel Vivo Y53 memiliki kamera depan dengan resolusi lensa kamera sebesar 5 Mp dan untuk kamera depan dari ponsel ini memiliki lensa dengan resolusi sebesar 8 Mp.

Terdapat beberapa fitur penunjang yang bisa menghasilkan foto dengan kualitas yang lebih bagus dan keren. Beberapa fitur tersebut antara lain adalah LED flash, HDR dan juga f/2.2. Sementara itu untuk hasil rekaman video menggunakan kamera pada ponsel ini, akan menghasilkan video dengan kualitas standar yaitu sekitar [email protected]

Review Desain dari Ponsel Vivo Y53

Ponsep Vivo Y53 memiliki beberapa pilihan warna seperti Crown Gold, Matte Black yang sangat elegan. Untuk bagian belakang dari ponsel ini di beri pembatas pada kamera sehingga memiliki kesan yang tegas.

Desain ponsel ini terbilang cukup simpel dan sederhana namun tidak mengurangi keindahan fisik dari ponsel Vivo Y53 ini.

Review Layar dari Ponsel Vivo Y53

Layar yang digunakan pada ponsel ini adalah layar dengan tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors yang memiliki ukuran sekitar 5 inchi. Meskipun ponsel ini belum full view display, namun tampilan pada layar ponsel ini bisa di katakan terbaik pada segmennya.

Review Chipset dan RAM ponsel Vivo Y53

Ponsel Vivo Y53 ini menggunakan chipset dari Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 (28 nm) yang umumnya di pakai pada masa ponsel ini di rilis. Untuk RAM dari ponsel ini memiliki kapasitas sebesar 2 Gb. Meskipun terbilang cukup kecil, tapi tak masalah karena ponsel ini di lengkapi dengan slot Sd Card yang bisa muat sampai dengan kapasitas 256 Gb.

Kesimpulan Akhir

Ponsel ini layak untuk kamu beli karena selain harga jual ponsel ini cuma 1.7 juta rupiah, juga di lengkapi dengan beberapa fitur yang terbaik pada masanya.

Kelebihan dari Ponsel Vivo Y53

  1. Ponsel ini sudah mendukung fitur 4G LTE
  2. Dimensi bodi pada ponsel ini cukup pas dan tidak terlalu besar
  3. Ponsel ini memiliki memori internal yang cukup besar yaitu 16 Gb

Kekurangan dari Ponsel Vivo Y53

  1. Ponsel ini hanya memiliki RAM dengan kapasitas yang kecil yaitu sekitar 2 Gb saja
  2. Resolusi layar dari ponsel ini terbilang masih rendah dan belum HD
  3. Baterai yang di gunakan pada ponsel ini berjenis baterai tanam sehingga tidak bisa di lepas.

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019