Harian Nusantara

Review Vivo Y71 Harga dan Spesifikasi

Vivo 53 View

Vivo merupakan anak perusahan dari BBK Electronica yang berada di Tiongkok. Perusahaan ini bergerak di bidang ponsel elektronik. Perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 2009 ini sudah banyak mengeluarkan produk ponsel android mereka dengan kualitas terbaik.

Setiap tahun perusahaan ini selalu merilis produk ponsel garapan mereka. Salah satu produk yang mereka buat adalah Vivo Y71. Ponsel ini di rilis pada bulan April tahun 2018 silam.

Fitur dan Spesifikasi Vivo Y71

Ponsel ini di lengkapi dengan berbagai macam fitur dan spesifikasi. Berikut ini adalah beberapa fitur dan spesifikasi yang melekat pada ponsel ini. Simak penjelasan fitur dan spesifikasi Vivo Y71 berikut ini.

  1. Platfoam

Ponsel Vivo Y71 ini menggunakan GPU dengan tipe Adreno 308 dan CPU yang di gunakan ponsel ini adalah dari jenis Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53. Untuk sistem operasi, ponsel ini menggunakan Android 8.1 (Oreo); Funtouch 4.

Chipset yang di gunakan pada ponsel ini adalah Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 (28 nm). Ponsel ini memiliki memori internal dengan kapasitas penyimpanan sebesar 16 Gb dan juga 32 Gb.

Sedangkan untuk RAM dari ponsel ini memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 3 Gb. Ponsel ini di lengkapi juga dengan slot untuk memori eksternal dengan kapasitas paling maksimal sebesar 256 Gb.

  1. Body

Ponsel ini pada bagian layar nya menggunakan layar dari tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors yang telah di lapisi dengan proteksi berupa Corning Gorilla Glass 3.

Sedangkan untuk ukuran layar dari ponsel ini adalah 6 inchi dan memiliki resolusi sebesar 720 x 1440 pixels dengan aspek ratio dari ponsel ini adalah 18:9 (~268 ppi density).

Bagian body dari ponsel ini memiliki dimensi sekitar 155.9 x 75.7 x 7.8 mm (6.14 x 2.98 x 0.31 in) dengan bobot atau berat dari ponsel ini mencapai 150 g (5.29 oz). Bahan dasar dari body ponsel ini menggunakan Front glass dan juga aluminum body.

  1. Kamera

Ponsel Vivo Y71 memiliki dua kamera yaitu depan dan belakang. Pada kamera depan dari ponsel ini memiliki lensa kamera dengan resolusi sebesar 5 MP dan di lengkapi juga dengan fitur berupa f/2.2.

Sedangkan pada bagian kamera belakang atau kamera utama dari ponsel ini memiliki lensa dengan resolusi sebesar 13 MP dan di lengkapi juga dengan beberapa fitur tambahan seperti f/2.2, PDAF, LED flash dan juga HDR. Video yang di rekam menggunakan ponsel ini memiliki kualitas dan resolusi sebesar [email protected]

4. Konektivitas

Ponsel ini sama seperti kebanyakan ponsel android di zaman sekarang yang telah menggunakan fitur dual sim.

Fitur dual sim pada ponsel ini bisa mendukung koneksi beberapa jaringan seperti HSPA, GSM dan LTE. WLAN yang ada pada ponsel ini telah mendukung beberapa koneksi seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, DLNA dan juga hotspot.

Sedangkan untuk bluetooth, ponsel ini menggunakan bluetooth dengan tipe 4.2, A2DP, LE. Ponsel ini juga bisa di gunakan untuk GPS dari beberapa tipe semisal  A-GPS, GLONASS. USB yang di gunakan pada ponsel ini menggunakan port USB dengan tipe microUSB 2.0, USB On-The-Go. Selain itu, ponsel ini juga memiliki fitur Radio FM.

  1. Spesifikasi Lain

Ponsel ini menggunakan audio dari jack audio dengan ukuran sekitar 3.5 mm jack yang bisa support terhadap loud speaker. Ponsel ini juga telah di lengkapi dengan sensor berupa Accelerometer, gyro, proximity dan juga compass.

Untuk bagian baterai, ponsel ini menggunakan baterai dari tipe Non-removable Li-Ion yang memiliki daya dan kapasitas sebesar 3360 mAh battery. Terdapat dua pilihan warna dari ponsel ini yaitu warba Black dan juga Gold. Model dari ponsel ini ada dua yang antara lain adalah 1724 dan 1801i.

Harga dari Ponsel Vivo Y71

Ponsel yang di rilis pada bulan April tahun 2018 silam ini di bandrol dengan harga sekitar 140 EUR atau jika di kurs ke rupiah menjadi sekitar 2.1 juta rupiah.

Review Kamera ponsel Vivo Y71

Kamera depan dari ponsel ini memiliki resolusi lensa sebesar 5 Mp. Dengan resolusi sebesar itu kamu bisa sepuasnya berselfie ria. Kamera belakang atau kamera utama dari ponsel ini memiliki lensa dengan resolusi sebesar 13 Mp.

Kamera belakang pada ponsel ini di lengkapi juga dengan beberapa fitur yang akan membuat hasil bidikan lensa kamera lebih indah dan keren. Beberapa fitur tersebut antara lain adalah 2.2, PDAF, LED flash dan juga HDR.

Kamera pada ponsel ini juga sangat relevan untuk kamu gunakan dalam membuat konten youtube karena kualitas yang di hadirkan dari rekaman video pada ponsel ini sebesar [email protected]

Review Desain dan Tampilan Ponsel Vivo Y71

Ponsel Vivo Y71 memiliki dua varian warna yaitu hitam dan warna emas. Warna hitam pada ponsel ini memiliki kesan yang elegan. Sedangkan warna emas pada ponsel ini memiliki kesan mewah.

Review Layar dari Ponsel Vivo Y71

Ponsel ini memiliki layar dengan resolusi sebesar 720 x 1440 pixels dengan aspek ratio 18:9 (~268 ppi density). Sedangkan ukuran layar dari ponsel ini adalah sekitar 6 inchi.

Layar ponsel ini juga sudah menggunakan teknologi full display dengan tipe layar yang digunakan adalah IPS LCD capacitive touchscreen, 16M Colors. Selain itu, layar pada ponsel ini juga telah di lengkapi dengan proteksi layar berupa Corning Gorilla Glass 3.

Kesimpulan akhir

Ponsel Vivo Y71 dengan harga yang murah namun memiliki spesifikasi gahar dan tampilan elegan membuat ponsel ini seperti ponsel flagship. Kamu bisa membeli ponsel ini di marketplace seperti Bukalapak, Tokopedia, Lazada, Blibli.com, Shopee dan lain sebagai nya atau kamu bisa membeli ponsel ini di toko ponsel yang ada di sekitar mu.

Kelebihan dari Ponsel Vivo Y71

Ponsel Vivo Y71 ini memiliki beberapa kelebihan yang antara lain adalah sebagai berikut.

  1. Memiliki bodi ponsel yang kuat dan kokoh
  2. Kamera depan dan kamera belakang dari ponsel ini terbilang cukup keren dan relevan di gunakan pada zaman sekarang
  3. Ponsel ini di lengkapi juga dengan fitur face unlock yang akan melindungi ponsel mu dari kejahilan teman mu.

Kekurangan ponsel Vivo Y71

Ponsel Vivo Y71 ini memiliki beberapa kekurangan yang antara lain adalah sebagai berikut.

  1. Ponsel Vivo Y71 tidak di lengkapi dengan teknologi fast charging atau pengisian daya cepat
  2. Ponsel Vivo Y71 tidak di lengkapi juga dengan sensor keamanan berupa sidik jari
  3. Layar pada ponsel ini tidak di lapisi dengan pelindung yang ekstra

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019