Harian Nusantara

Review Vivo Y91 Harga dan Spesifikasi

Vivo 42 View

Vivo mempunyai banyak sekali produk ponsel android unggulan yang setiap tahun mereka ciptakan. Salah satu produk ponsel android dari mereka adalah bertajuk Vivo Y91. Produk ciptaan Vivo ini di rilis pada sekitar bulan November 2018 lalu. Ponsel ini di rilis di negara Filipina. Vivo Y91 hadir dengan spesifikasi yang sangar dengan harga jual yang terjangkau.

 

Fitur dan spesifikasi Vivo Y91

Ponsel Vivo Y91 ini memiliki banyak sekali spesifikasi dan fitur yang membuat ponsel ini menjadi lebih keren dan sangar. Beberapa spesifikasi dari ponsel keluaran Vivo ini antara lain adalah sebagai berikut.

  1. Platform

Vivo Y91 menggunakan chipset dari Qualcomm SDM439 Snapdragon 439 (12 nm). Chipset ini mendukung performa dari ponsel ini agar tidak nge lag ketika di gunakan.

Sementara itu, pada CPU dari ponsel ini menggunakan CPU dari Octa-core (2×1.95 GHz Cortex-A53 & 6×1.45 GHz Cortex A53) dan GPU yang digunakan ponsel ini adalah Adreno 505.

Ponsel Vivo Y91 menggunakan sistem operasi atau OS dari Android 8.1 (Oreo); Funtouch 4.5. Ponsel ini memiliki memori internal dengan kapasitas sebesar 16 Gb dan 32 Gb. Sedangkan untuk RAM, ponsel Vivo Y91 memiliki beberapa kapasitas RAM yang antara lain sebesar 2 Gb dan 3 Gb.

Ponsel ini juga di lengkapi dengan slot memori eksternal atau Sd Card dengan kapasitas mencapai 256 Gb.

  1. Body

Bobot atau berat dari ponsel ini adalah sekitar 163.5 g atau 5.78 oz dengan dimensi ukuran dari ponseli ini adalah sekitar 155.1 x 75.1 x 8.3 mm (6.11 x 2.96 x 0.33 in).

Pada bagian layar dari ponsel ini memiliki ukuran sekitar 6.22 inches, 96.6 cm dan resolusi dari layar ponsel Vivo Y91 adalah 720 x 1520 pixels dengan aspek ratio 19:9. Tipe layar yang digunakan oleh ponsel ini adalah IPS LCD capacitive touchscreen yang terdapat 16 juta warna pada tema dan tampilan nya.

  1. Kamera

Seperti kebanyakan ponsel android zaman sekarang, Vivo pun melengkapi ponsel nya dengan dua kamera yaitu kamera depan atau kamera selfi dan kamera belakang atau kamera utama. Kamera selfi dari ponsel ini memiliki lensa kamera dengan resolusi sebesar 8 MP.

Sedangkan pada kamera belakang atau kamera utama dari ponsel ini adalah memiliki dua konfigurasi lensa kamera. Yang pertama memiliki resolusi lensa kamera sebesar 13 Mp dan lensa kamera kedua memiliki resolusi sekitar 2 Mp.

Dua kamera belakang yang di konfigurasikan tersebut dapat menghasilkan video rekaman dengan kualitas sebesar [email protected] Selain itu terdapat pula dua fitur penunjang kamera yaitu LED Flash dan juga Panorama yang akan membuat hasil bidikan kamera menjadi lebih cerah dan terkesan artistik.

  1. Konektivitas

Ponsel Vivo Y91 menggunakan teknologi dual sim yang mampu mendukung koneksi jaringan seperti LTE, GSM dan HSPA. WLAN di ponsel ini bisa melakukan konektivitas antara lain adalah Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct dan juga hotspot.

Ponsel ini bisa support penggunaan Radio Fm, Bluetooth dengan tipe 4.2, A2DP, LE dan support juga untuk penggunaan GPS dengan tipe A-GPS, GLONASS, BDS. Sedangkan pada USB, ponsel ini menggunakan USB dari microUSB 2.0, USB On-The-Go.

  1. Spesifikasi lain

Ponsel Vivo Y91 menggunakan audio jack dengan ukuran sekitar 3.5 jack. Sensor proteksi pada layar dari ponsel ini antara lain adalah Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity dan juga compass.

Baterai pada ponsel ini menggunakan tipe Non-removable Li-Po 4030 mAh battery. Terdapat dua varian warna pada ponsel ini yang antara lain adalah Starry Black dan Ocean Blue. Ada empat model ponsel Vivo Y91. Model tersebut antara lain adalah 1816, 1817, 1820 dan 1811.

Harga ponsel Vivo Y91

Ponsel Vivo Y91 yang di rilis pada bulan November 2018 silam di negara Filipina di bandrol dengan harga sekitar 1.8 juta rupiah. Terbilang cukup murah jika membandingkan dengan spesifikasi sangar yang melekat pada ponsel ini.

Review Kamera dari ponsel Vivo Y91

Kamera di ponsel ini akan membuat kamu yang suka selfi semakin riang dan gembira. Dengan spesifikasi kamera depan pada ponsel ini memiliki resolusi lensa kamera sebesar 8 Mp, maka hasil bidikan menggunakan kamera depan akan menghasilkan foto dengan resolusi yang besar dan tidak akan pecah dan buram ketika di zoom.

Sedangkan pada kamera belakang atau kamera utama, ponsel ini mengkonfigurasikan dua lensa kamera yang masing-masing memiliki resolusi sebesar 13 Mp dan 2 Mp.

Jika kamu menggunakan kamera belakang untuk merekam video, maka hasil dari rekaman video tersebut memiliki kualitas dan resolusi sebesar [email protected]

Terdapat dua fitur pelengkap dari ponsel ini yaitu LED Flash dan Panorama yang akan membuat hasil bidikan lensa menggunakan kamera Vivo Y91 terkesan lebih keren dan tak kalah dari bidikan lensa kamera DSLR dan semacam nya.

Review Tampilan yang menarik dari ponsel Vivo Y91

Ponsel Vivo Y91 memiliki tampilan yang elagan dengan dua varian warna yaitu Starry Black dan Ocean Blue. Body dari ponsel ini cukup lebar dengan dimensi ukuran sebesar 155.1 x 75.1 x 8.3 mm (6.11 x 2.96 x 0.33 in).

 

Review Layar ponsel Vivo Y91

Ponsel Vivo Y91 menggunakan layar dengan tipe IPS LCD capacitive touchscreen yang memiliki 16 juta lebih warna tema yang bisa kamu pilih untuk tampilan layar dari ponsel ini. Ponsel ini memiliki ukuran layar sebesar 6.22 inches atau 96.6 cm. Resolusi dari layar ponsel Vivo Y91 ini adalah sekitar 720 x 1520 pixels dengan aspek ratio ponsel yaitu 19:9.

Review Chipset dan RAM ponsel Vivo Y91

Ponsel Vivo Y91 menggunakan chipset dari Qualcomm SDM439 Snapdragon 439 (12 nm) yang bisa mendukung performa terbaik dari ponsel ini. Sedangkan bagian RAM dari ponsel ini terdapat dua pilihan kapasitas sebesar 2 Gb dan juga 3 Gb.

Kesimpulan Akhir

Dengan harga ponsel yang murah yaitu sekitar 1.8 juta rupiah dan juga spesifikasi yang sangar, maka ponsel ini patut untuk kamu perhitungkan dan kamu miliki.

Kelebihan dari Ponsel Vivo Y91

  1. Ponsel ini memiliki kamera depan atau kamera selfie dengan resolusi lensa yang besar
  2. Desain dan tampilan layar dari ponsel ini sangat elegan
  3. Performa dari ponsel ini kencang dan tidak gampang nge lag

Kekurangan dari ponsel Vivo Y91

  1. Ram yang digunakan ponsel ini tidak terlalu besar
  2. Tidak memiliki teknologi fast charging
  3. Ponsel ini tidak di lengkapi dengan Gyroscope.

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019