Harian Nusantara

Review Vivo Y91C Harga dan Spesifikasi

Vivo 119 View

Vivo merupakan perusahaan elektronik asal Tiongkok yang selalu melakukan evolusi terhadap produk ponsel mereka agar mampu bersaing dengan perusahaan ponsel lain.

Seperti yang sudah di ketahui khalayak bahwa industri ponsel pintar atau android sedang dalam masa kejayaan nya dimana pada masa sekarang hampir semua orang di seluruh penjuru dunia memiliki ponsel.

Karena hal tersebutlah yang menjadi alasan para perusahaan pembuat ponsel berlomba-lomba menciptakan produk yang berkualitas dengan hargs yang bersahabat di kantong.

Vivo pun tidak mau ketinggalan dalam urusan menciptakan produk ponsel yang berkualitas. Seperti pada bulan Maret 2019 lalu Vivo mengeluarkan produk terbaru mereka yang di beri tajuk dengan Vivo Y91C.

Fitur dan spesifikasi Vivo Y91C

Ponsel Vivo Y91C di lengkapi dengan sederet fitur dan spesifikasi yang terbaik sehingga ponsel ini layak di pertimbangkan sebagai produk ponsel yang berkualitas. Beberapa spesifikasi dari ponsel Vivo Y91C ini antara lain adalah sebagai berikut.

  1. Platform

Ponsel Vivo Y91C menggunakan Chipset dari Mediatek MT6762 Helio P22 (12 nm) dengan CPU yang digunakan adalah Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 dan GPU dari ponsel ini yaitu PowerVR GE8320.

Ponsel Vivo Y91C menggunakan sistem operasi atau OS dari Android 8.1 (Oreo); Funtouch 4.5. Terdapat dua pilihan memori internal dari ponsel ini yaitu antara 16 Gb dan juga 32 Gb.

Ponsel Vivo Y91C ini memiliki RAM yang bisa muat sampai dengan kapasitas penyimpanan sekitar 2 Gb. Ponsel ini di lengkapi juga dengan slot memori eksternal atau Sd Card dengan kapasitas maksimal sampai dengan 256 Gb.

  1. Body

Ponsel Vivo Y91C memiliki dimensi ukuran sekitar 155.1 x 75.1 x 8.3 mm (6.11 x 2.96 x 0.33 in) dengan bobot dari ponsel ini mencapai 163.5 g atau 5.78 oz.

Pada bagian layar, ponsel ini menggunakan layar dengan tipe IPS LCD capacitive touchscreen yang di lengkapi dengan 16 juta warna tampilan.

Ukuran layar dari ponsel ini adalah 6.22 inches, 96.6 cm dengan resolusi layarnya adalah 720 x 1520 pixel serta memiliki ratio sekitar 19:9. Terdapat beberapa varian warna dari ponsel ini yang bisa kamu pilih. Varian warna yang bisa dipilih seperti Sunset Red, Ocean Blue dan Fusion Black,. Dan model dari ponsel ini adalah 1820_19.

  1. Kamera

Seperti pada umumnya ponsel android masa kini, ponsel Vivo Y91C juga memiliki dual kamera yaitu kamera depan dan kamera belakang. Kamera depan dari ponsel ini memiliki lensa kamera dengan resolusi sekitar 5 MP.

Sedangkan untuk kamera belakang atau kamera utama, ponsel Vivo Y91C ini memiliki lensa kamera dengan resolusi sebesar 13 MP. Fitur pelengkap pada kamera ponsel ini antara lain adalah LED flash dan juga Panorama.

Sedangkan untuk hasil dari rekaman video menggunakan kamera pada ponsel ini bisa menghasilkan video dengan kualitas dan resolusi mencapai [email protected]

  1. Konektivitas

Ponsel ini telah menggunakan fitur dual sim yang rata-rata hampir ada pada semua merk ponsel android. Jaringan yang mendukung untuk digunakan pada ponsel ini antara lain adalah LTE, GSM dan juga HSPA.

Ponsel ini menggunakan USB dari microUSB 2.0, USB On-The-Go. Ponsel ini juga support untuk menggunakan GPS dengan jenis A-GPS, GLONASS dan BDS. Untuk WLAN, ponsel ini bisa menjalankan beberapa konektivitas seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct dan hotspot.

Selain itu, Vivo Y91C juga support untuk Radio FM dan juga Bluetooth. Bluetooth yang di gunakan pada ponsel ini adalah 5.0, A2DP, LE.

  1. Spesifikasi Lain

Ponsel Vivo Y91C menggunakan jack audio dengan ukuran sekitar 3.5 jack. Baterai yang digunakan pada ponsel ini adalah Non-removable Li-Po 4030 mAh battery. Dan ponsel ini telah di lengkapi sensor proteksi berupa Accelerometer, proximity dan juga compass.

Harga Ponsel Vivo Y91C

Ponsel yang di launching pada bulan Maret 2019 lalu ini di bandrol dengan harga sekitar 100 EUR atau jika dalam kurs rupiah sekitar 1.5 juta rupiah. Dan untuk harga dari ponsel ini ketika berada di pasar Indonesia menjadi sekitar 1.7 juta rupiah.

Review Kamera dari Ponsel Vivo Y91C

Ponsel ini menggunakan kamera depan dengan resolusi lensa kamera sebesar 5 Mp. Kamera sebesar 5 Mp untuk ponsel dengan harga 1.7 juta terbilang sudah cukup besar resolusi lensa nya. Dengan lensa 5 Mp kamu dapat puas dalam menjalankan ritual selfie kekinian. Sedangkan pada kamera belakang, resolusi lensa kamera ponsel ini mencapai 13 Mp. Ada beberapa fitur yang melekat di ponsel ini yaitu fitur LED Flash dan fitur Panorama.

Review Desain Ponsel Vivo Y91C

Ponsel buatan perusahaan Vivo ini memiliki tiga varian warna yaitu Fusion Black, Sunset Red dan juga Ocean Blue. Desain dari ponsel ini sangat elegan dengan warna gradasi pada sisi belakang yang menambah kesan kemewahan pada ponsel ini.

 

Review Layar Ponsel Vivo Y91C

Ponsel Vivo Y91C ini di lengkapi dengan aspek rasio 19:9 dan memiliki layar sentuh dengan ukuran sebesar 6,22 inci serta memiliki resolusi layar sebesar 720 x 1520 pixel. Ponsel ini menggunakan layar dengan type IPS LCD capacitive touchscreen dan memiliki 16 warna tema dan tampilan pada layar nya. Ponsel ini juga sama seperti produk ponsel lain zaman sekarang yang memasang layar ponsel dengan full display sehingga bezel pada ponsel ini terbilang sangat tipis.

 

Review Chipset dan RAM Vivo Y91C

Ponsel Vivo Y91C menggunakan chipset keluaran terbaru dari MediaTek yaitu Mediatek MT6762 Helio P22 (12 nm). Sedangkan untuk RAM pada ponsel ini bisa memuat sampai dengan kapasitas sekitar 2 Gb.

Kesimpulan Akhir

Bisa di bilang, ponsel Vivo Y91C ini adalah ponsel dengan harga murah dan memiliki kualitas unggulan yang cocok untuk kamu miliki. Semua fitur dan spesifikasi pada ponsel ini akan membuat kamu puas dalam menggunakan ponsel Vivo Y91C ini.

Kelebihan dari Ponsel Vivo Y91C

Beberapa kelebihan dari ponsel Vivo Y91C ini antara lain adalah sebagai berikut.

  1. Desain dan tampilan dari ponsel Vivo Y91C ini sangat elegan dan kekinian sehingga terkesan mewah.
  2. Ponsel Vivo Y91C ini memiliki daya bateria yang cukup besar sehingga bisa awet di gunakan berjam-jam.
  3. Ponsel ini di bandrol dengan harga yang murah dan terjangkau.

Kekurangan dari Ponsel Vivo Y91C

Beberapa kekurangan dari ponsel Vivo Y91C ini antara lain adalah sebagai berikut.

  1. Kapasitas RAM dari ponsel ini sangat kecil yaitu hanya 2 Gb
  2. Ponsel ini hanya memiliki satu lensa kamera pada kamera depan dan belakang nya
  3. Sistem android yang di gunakan ponsel ini sudah jadul.

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019