Harian Nusantara

Yang menarik dari Mi 8 Lite

xiaomi 149 View

Xiaomi kembali mengeluarkan smartphone berkelas yang diberi nama Mi 8 Lite. Kalo kita lihat spesifikasi yang ada pada Mi 8 Lite sekilas memiliki kesamaan dengan Mi A2. Tapi untuk desain Mi 8 Lite tentu terlihat lebih bagus dibanding Mi A2.

Apalagi jika meilihat bodi belakang Mi 8 Lite yang menggunakan warna gradasi, tentu akan memberikan kesan yang menarik saat pertama kali kalian melihat smartphone yang satu ini.

Dengan adanya warna gradasi tersebut membuat tampilan Mi 8 Lite terlihat lebih mewah jika dibandingan dengan smartphone yang sudah dikeluarkan xiaomi sebelumnya. Belum lagi performa serta fitur yang dimiliki Mi 8 Lite, pastinya akan semakin memberikan kenyamanan kepada penggunanya.

Fitur dan spesifikasi Mi 8 Lite

  • Chipset : Qualcomm Snapdragon 660
  • GPU : Adreno 512
  • CPU : quad-core up to 2.2 GHz
  • Resolusi Layar : 2280 x 1080 pixel, FHD+, 19:9
  • Ukuran Layar : IPS lebar 6,26 inchi
  • Kamera Belakang : 12 MP + 5 MP f/1.9
  • Kamera Depan : 24 MP
  • Memori Internal : RAM 4GB + 64 GB
  • Baterai : 3350 mAh
  • OS : Android 8.1 (Oreo)
  • Dimensi : 156,4 mm x 75,8 mm x 7,5 mm
  • Bobot : 169 g
  • Warna : Aurora Blue dan Midnight Black
  • Sensor : Akselerasi | Jarak | Cahaya | Vibration | Girskop | Sidik Jari | Kompas

Ulasan spesifikasi dan performa

Kalo dilihat dari desain yang ditampilkan Mi 8 Lite, tentu akan memberikan ketertarikan tersendiri bagi siapapun yang melihat. Terutama saat melihat warna gradasi yang berada di bodi belakang smartphone Mi 8 Lite.

Dengan adanya warna gradasi tersebut, akan semakin mempertegas bahwa Mi 8 Lite memang salah satu smartphone yang berkelas. Tapi apakah fitur yang ditawarkan akan sama berkualitasnya seperti kualitas desain bagian luar yang dimiliki Mi 8 Lite. Ataukah desain yang menarik pada Mi 8 Lite bertujuan untuk menutupi kekurangan pada performa yang dimilikinya.

Dari pada penasaran langsung saja kita lihat informasi dibawah ini.

Desain menawan

Untuk bagian bodi belakang Mi 8 Lite terbuat dari bahan logam dilapisi kaca yang diberi sentuhan gradasi warna, sehingga terlihat menawan. Apalagi jika bodi belakang Mi 8 Lite terkena pantulan cahaya, hal itu akan semakin menarik perhatian orang yang melihatnya.

Adapun untuk bagian samping Mi 8 Lite sudah dilapisi dengan logam. Sehingga tampilannya akan terlihat lebih kokoh. Sedangkan pada bagian kanan Mi 8 Lite terdapat tombol power dan juga tombol volume yang memudahkan pengguna dalam mengoperasikannya. Sementara untuk slot SIM Card dan juga microSD yang berbentuk hybrid diletakan pada sisi sebelah kiri Mi 8 Lite.

Smartphone ini sudah menggunakan port USB type-C, selain itu port USB Type-C yang dimiliki Mi 8 Lite juga bisa berfungsi untuk mendengarkan musik. Letak port USB Type-C diapit oleh dua buah lubang speaker yang terletak dibagian bawah.

Layar kekinian

Layar yang dimiliki Mi 8 Lite bisa dibilang layar kekinian. Pasalnya Mi 8 Lite sudah dilengkapi layar IPS LCD yang memiliki lebar 6,26 inchi. Tentu tampilan layarnya akan terlihat luas.

Apalagi layar Mi 8 Lite didukung dengan resolusi Full HD+ 2280 x 1080 pixel dengan aspek rasio 19:9 yang dilengkapi notch. Tapi apabila pengguna tidak menyukai notch yang ada pada Mi 8 Lite. Pengguna dapat menyembunyikan notch tersebut dengan menggunakan fitur Hide Notch yang terdapat pada menu settings.

Dengan segala kecanggihan yang ada pada layar Mi 8 Lite akan menghasilkan gambar yang tajam, jernih dan juga berkualitas tinggi. Bahkan jika dilihat sekilas pada bagian depan Mi 8 Lite akan terlihat mirip dengan iPhone X dan juga Huawei P20 Pro.

Adapun hal lain yang tidak kalah menarik untuk dibahas pada layar Mi 8 Lite adalah, adanya fitur Reading Mode yang berfungsi untuk menjaga mata pengguna dari radiasi sinar biru. Dimana radiasi sinar biru itu sendiri sangat berbahaya bagi kesehatan mata.

Kamera Artificial Intelligence (AI)

Adapun fitur unggulan yang ditawarkan Mi 8 Lite adalah fitur kameranya. Pada smartphone Mi 8 Lite sudah menggunakan dua buah kamera pada yang terletak pada bagian belakang. Untuk kamera utamanya memiliki resolusi 12 megapixel, sedangkan kamera yang kedua beresolusi 5 megapixel.

Kedua kamera tersebut sudah dilengkapi dengan autofocus dan juga LED Flash yang dapat memberikan efek bokeh secara instan dan rapi pada setiap foto yang kita ambil.

Semntara untuk bagian depannya sudah memiliki resolusi 24 megapixel serta sudah dilengkapi dengan sensor kamera Sony IMX576 yang dikombinasikan dengan teknologi Supepr Pixel 4-in-1 sehingga mampu menghasilkan foto selfie dan wefie dengan wajah yang terlihat mulus.

Selain itu kamera yang ada pada Mi 8 Lite juga sudah dilengkapi dengan teknologi Artificial Intelligence yang dapat membantu pengguna dalam menghasilkan foto berkualitas sesuai dengan kondisi suasana atau scen yang ada.

Performa lebih dari cukup

Mi 8 Lite sudah didukung dengan chipset Qualcomm Snapdragon 660 yang dilengkapi dengan prosesor octa-core berkecepatan 2,2 GHz deng AIE (Artificial Intelligence Engine) sehingga untuk kecepatan pemrosesan yang dimiliki Mi 8 Lite tidak perlu diragukan lagi.

Apalagi dengan adanya GPU Adreno 512 akan semakin meningkatkan perfoma yang dimiliki Mi 8 Lite. Dengan spesifikasi yang dimiliki Mi 8 Lite, jika penggunaanya hanya diperuntukan untuk mendukung aktifias sehari-hari seperti menelpon, SMS, menonton video, mendengarkan musik ataupun bermain game performa yang dimiliki Mi 8 Lite sudah lebih dari cukup.

Untuk membuka aplikasi secara multitasking, MI 8 Lite mampu menjalankannya dengan baik.

Baterai bertahan lama

Dengan baterai berkapasita besar yang dimiliki Mi 8 Lite diklaim dapat bertahan lama karena efisiensi dari teknologi AI yang ditanamkan. Adapun untuk kapasitas baterai Mi 8 Lite adalah sebesar 3350 mAh.

Untuk menjalankan aplikasi yang biasa dipakai sehari-hari seperti aplikasi SMS, telepon social media, menonton video, bermain game sampai mendengarkan musik dapat kalian lakukan dengan waktu yang lebih lama bahkan sampai berjam-jam. Hal itu dapat terjadi tidak lain karena dukungan dari baterai berkapasitas besar yang dimiliki Mi 8 Lite.

Selain itu untuk proses pengisian daya baterainya sendiri sudah dilengkapi dengan Quick Charge. Tentu dengan fitur Quick Charge yang dimilikinya akan mempercepat proses pengisian daya baterai.

Harga Mi 8 Lite

Harga untuk sebuah smartphone Mi 8 Lite berada dikisaran Rp 3.699.000. Tentu saja tersebut sesuai dengan berbagai macam kecanggihan dan juga keunggulan yang ditawarkan Mi 8 Lite.

Informasi harga Mi 8 Lite tersebut diambil  dari mi.co.id. Cukup dengan mengeluarkan uang Rp 3.699.000, kalian sudah bisa memiliki smartphone Mi 8 Lite yang memiliki berbagai kecanggihan didalamnya.

Kesimpualn

Berbagai fitur dan juga kecanggihan yang dimiliki smartphone Mi 8 Lite dari mulai warna casing belakang, kamera selfie 24 megapixel yang didukung dengan chipset Qualcomm Snapdragon 660 tentu akan menarik banyak orang untuk memilikinya.

Tapi kalian juga tidak boleh mengesampingkan beberapa kelemahan yang dimiliki Mi 8 Lite. Karena sedikit banyak pasti akan berpengaruh terhadap kinerja Mi 8 Lite.

Kelebihan

  • Kamera berkualitas baik
  • Fingerprint dan face unlock memiliki respon cepat
  • Desain yang menawan

Kekurangan

  • Terasa agak licin saat digenggam
  • Tidak ada port jack audio 3,5 mm
  • Desain hybrid pada Slot SIM Card dan microSD

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019