Harian Nusantara

Apa saja fitur Mi A2 Lite?

xiaomi 52 View

Mi A2 Lite merupakan smartphone keluaran xiaomi yang dirilis hampir bersamaan dengan Redmi 6 dan juga Pocophone. Ada banyak fitur yang ditawarkan oleh Mi A2 Lite mulai dari kamera, desain, shipset ataupun prosesor yang digunakan bahkan sampai kualitas baterai yang dimiliki.

Tentu fitur yang disediakan Mi A2 Lite memiliki kegunaan serta fungsinya masing-masing. Dengan berbagai fitur yang ada pada Mi A2 Lite diharapkan dapat mendukung aktifitas yang dilakukan penggunanya dengan baik

Fitur dan spesifikasi Mi A2 Lite

  • Chipset : Qualcomm Snapdragon 625
  • GPU : Adreno 506
  • CPU : Octa-core up to 2,2 GHz
  • Resolusi Layar : 2280 x 1080 pixel, FHD+, 19:9
  • Ukuran Layar : IPS lebar 5,84 inchi
  • Kamera Belakang : 5 MP + 12 MP f/2,2
  • Kamera Depan : 5 MP f/2.2
  • Memori Internal : RAM 3GB + 32 GB dan RAM 4GB + 64GB
  • Baterai : Non-removable 4000 mAh
  • OS : Android 8.1 (Oreo)
  • Dimensi : 149,33 mm x 71,68 mm x 8,75 mm
  • Bobot : 178 g
  • Warna : Blue, Gold dan Black
  • Sensor : Akselerasi | Jarak | Cahaya | Vibration | Sidik Jari | Kompas

Ulasan spesifikasi dan performa

Melihat spesifikasi serta performa yang ditawarkan Mi A2 Lite, tentu menjadi hal yang menarik untuk dibahas. Dari mulai desain yang ditampilkan, prosesor yang digunakan, lalu kualitas kamera yang dimiliki sampai dengan kapasitas baterai yang digunakan perlu kita perhatikan.

Tentu banyak yang ingin tahu fitur apa saja serta keunggulan apa saja yang dimiliki Mi A2 Lite. Bagi kalian yang pensaran langsung saja simak informasi berikut ini.

Desain mirip iPhone X

Untuk bagian desain Mi A2 Lite sebearnya tidak berbeda jauh dengan smartphone xiaomi keluaran sebelumnya. Namun pada bodi bagian belakang Mi A2 Lite sudah dilapisi dengan bahan material metal.

Tentu hal tersebut akan membuat tampilan Mi A2 Lite terlihat lebih elegan dan kokoh. Jika dilihat sekilas desain yang dimiliki Mi A2 Lte mirip dengan iPhone X.

Pada bagian belakang Mi A2 Lte terdapat dua kamera dan juga fingerprint scanner yang terletak dibawah kamera. Untuk bagian depannya, Mi A2 Lte dilengkapi dengan notch yang befungsi untuk menyimpan kamera depan dan juga lubang suara.

Sedangkan pada bagian kanan Mi A2 Lte terdapat tombol power dan tombol volume yang diletakan secara vertikal sehingga pengguna dalam dengan mudah menggunakannya. Adapun pada bagian kiri smartphone Mi A2 Lte terdapat slot SIM Card dan microSD.

Selanjutnya pada bagian bawah Mi A2 Lte memiliki port USB yang digunakan untuk mengisi daya sekaligus melakukan transfer data yang. Untuk bagian atasnya terdapat port audi 3,5 mm yang berfungsi untuk mendengarkan musik, selain itu ada juga sensor IR Blaster yang bisa digunakan sebagai remote control televisi maupun benda elektronik lainnya.

Smartphone Mi A2 Lte memiliki ukuran dimensi 149,33 x 71,88 x 8,75 mm dengan bobot yang dimiliki seberat 178 g.

Layar terlihat modern

Layar yang terdapat pada Mi A2 Lte sudah menggunakan IPS LCD dengan lebar 5,84 inchi dengan rasio 19:9, sehingga layar smartphone Mi A2 Lte akan terlihat lebih modern. Adapun resolusi layar Mi A2 Lte adalah Full HD+ 2280 x 1080 pixel dengan kerapatan pixel mencapai 432 ppi.

Dengan layar yang dimiliki Mi A2 Lte, tentu kualitas gambar yang dihasilkan akan terlihat tajam selain itu warnanya juga akan terlihat cerah dan menarik.

Performa bagus

Pada bagian performanya, Mi A2 Lte sudah dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang akan memberikan kinerja yang maksimal. Apalagi didukung dengan prosesor octa-core berkecepatan 2,2 GHz tentu performanya akan semakin meningkat lagi. Selian itu Mi A2 Lte juga dilengkapi dengan pengolah grafis Adreno 506 yang mebuat tampilan gambar menjadi semakin bagus.

Sedangkan pada bagian RAM dan kapasitas memori internalnya terdapat dua varian. Untuk varian pertamanya memiliki RAM 3 GB dengan kapasitas memori internal sebesar 32 GB, sedangakan varian lainnya terdiri dari RAM 4 GB serta dilengkapi kapasitas memori sebesar 64 GB.

Selain itu Mi A2 Lte sudah dilengkapi dengan fingerprint scanner yang berfungsi untuk membuka kunci smartphone dnegan cepat.

Baterai berkapasitas besar

Hal lain yang menarik dari Mi A2 Lte adalah besarnya kapasitas baterai yang dimiliki. Untuk kapasitas baterai yang dimiliki Mi A2 Lte sebesar 4000 mAh. Dengan besarnya kapasitas baterai yang dimilliki tentu pengguna akan semakin puas dalam berinteraksi dengan Mi A2 Lte.

Dalam penggunaan secara normal, seperti untuk keperluan browsing, menelpon ataupun bermain social media.

Kamera

Untuk kamera yang dimiliki Mi A2 Lte sudah dilengkapi dengan dua kamera pada bagian belakang.Untuk kamera utamanya memiliki resolusi 12 megapixel dengan aperture f/2.2. Sedangkan untuk kamera keduanya memiliki resolusi sebesar 5 megapixel dengan aperture f/2.2 yang dilengkapi dengan fitur PDAF, HDR, Beautify 4.0, AI bahkan sampai fitur bokeh.

Dengan fitur bokeh yang dimiliki Mi A2 Lte pada bagian kamera belakang akan menghasilkan foto yang terlihat kekinian.

Dengan kualitas kamera belakang yang dimiliki Mi A2 Lte, akan menghasilkan foto yang berkualitas bagus dengan warna yang cerah. Adapun untuk kamera depannya sudah didukung dengan kamera yang memiliki resolusi 5 megapixel dengan aperture f/2.0.

Dengan kualitas kamera depan yang dimiliki Mi A2 Lte akan menghasilkan kualitas foto yang bagus dalam kondisi cahaya yang cukup atau terang. Selain itu dengan kamera depan yang dimiliki Mi A2 Lte pengguna dapat menghasilkan foto selfie yang terlihat mulus tanpa jerawat. Hal itu dikarenakan adanya fitur AI-Power Beautify yang tertanam didalam kamera depan Mi A2 Lte.

Harga Mi A2 Lte

Untuk harganya sendiri, berdasarkan informasi dari mi.co.id Mi A2 Lte dibanderol dengan harga mulai dari Rp 2.499.000 dengan RAM sebesar 3 GB dengan kapasitas memori internal sebesar 32 GB. Tentu harga yang ditawarkan sebanding dengan kualitas yang diberikan oleh Redmi Note 6 Pro.

Jadi bagi kalian yang membutuhkan smartphone yang bisa mendukung aktifitas keseharian kalian. Nampaknya smartphone ini cocok dijadikan salah satu referensi kalian.

Kesimpulan

Mulai dari chipset Snapdragon 625 yang dimiliki Mi A2 Lte sampai dua buah kamera belakang yang beresolusi 12 megapixel dan juga 5 megapixel serta kapasitas baterai sebesar 4000 mAh tentu akan semakin meningkatkan performa yang dimiliki Mi A2 Lte.

Tapi pengguna juga harus memperhatikan kekurangan yang dimiliki Mi A2 Lte, walaupun kekurangan yang dimiliki sebeanranya tidak terlalu berpengaruh besar terhadap performa dari Mi A2 Lte.

Kelebihan

  • Performa tinggi
  • Kapasitas baterai besar
  • Kamera berkualitas bagus

Kekurangan

  • Tidak ada fitur fast charging
  • Belum ada fitur NFC

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019