Harian Nusantara

Toyota Hilux Single Cabin Sekarang Pakai Mesin Diesel Baru

Otomotif 37 View

Toyota Hilux Single CabinMeskipun tanpa upacara khusus, Toyota Indonesia melakukan penyegaran untuk salah satu unitnya di segmen komersial, Toyota Hilux single cabin. Untuk Hilux Diesel Single Cabin ini, Toyota sekarang membawa mesin seri GD tipe 2GD-FTV baik untuk varian 4X4 dan 4×2.

Mesin 2GD-FTV yang tertanam dalam Hilux Single Cabin Diesel 4 × 4 mampu menghasilkan tenaga maksimum 149,6 PS dengan torsi maksimum 40,8 kgm. Sedangkan varian 4×2 mampu menghasilkan tenaga maksimum 149,6 PS dengan torsi maksimum 35 kgm. Selain memiliki tenaga dan torsi yang lebih besar, mesin 2GD-FTV juga tercatat lebih efisien.

“Kehadiran Toyota Hilux Single Cabin bermesin diesel baru ini adalah bentuk apresiasi kepada pelanggan setia atas kepercayaan mereka dalam menggunakan mobil Toyota sejauh ini,” kata Wakil Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

Diharapkan bahwa penjualan line-up Hilux terbaru akan dapat berkontribusi pada segmen kendaraan komersial Toyota di pasar otomotif nasional.

Toyota Hilux Single Cabin adalah bagian dari Hilux generasi ke-8 yang hadir dengan desain gagah. Memiliki kesan kuat dan tetap mengedepankan unsur kenyamanan. Sentuhan penyegaran utama di hadapan Hilux generasi ke-8 pada awalnya adalah penyematan mesin diesel seri-GD terbaru untuk semua line-up kecuali kabin tunggal yang masih menggunakan mesin tipe KD untuk line-up diesel.

Loading...

Mesin seri GD Rangsang Pasar Komersial

Mesin Toyota Hilux Single CabinPenggunaan mesin seri-GD yang andal dan efisien dalam bahan bakar diharapkan dapat memberikan manfaat lebih bagi segmen komersial. Toyota Hilux Single Cabin Diesel ini juga Nampak kuat sekaligus tangguh. Dengan adanya roda besar 225/70 R17C, membuat mobil lebih nyaman untuk dikendarai di pelbagai kondisi medan jalan.

“Dengan berbagai keunggulan yang kami miliki, kami berharap bahwa Toyota New Hilux Single Cabin Diesel akan semakin diterima oleh pasar. Sehingga memiliki potensi untuk memberikan kontribusi yang signifikan terhadap penjualan Toyota dari segmen pick-up,” kata Marketing Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Kekuatannya meningkat dibandingkan dengan tenaga mesin sebelumnya 144 PS dan torsi maksimum 40,8 kgm yang sebelumnya hanya 35 kgm. Untuk mendukung kinerja mesin 2GDHI, transmisi juga diubah untuk mendukung efisiensi distribusi daya ke empat roda.

Dengan menggunakan model RC60 untuk transmisi manual dan AC 60. Sedangkan untuk transmisi otomatis 6-speed varian V digunakan.

Toyota Indonesia berharap bahwa tren positif ini dapat berlanjut melalui kehadiran New Hilux Single Cabin Diesel, yang dapat memberikan lebih banyak manfaat untuk segmen komersial.

Toyota Hilux adalah model global Toyota hingga saat ini Hilux telah memasuki generasi kedelapan. Pengembangan Toyota Hilux single cabin ini sebenarnya masih ada di bawah program IMV (Innovative International Purpose Vehicle) dari Toyota Corp.

Artinya, proyek ini dikembangkan oleh Toyota untuk menghadirkan kendaraan pick-up dan multiguna. Ini untuk memenuhi permintaan pelanggan di lebih dari 140 negara.

Copyright 2016 - 2019