Harian Nusantara

Contoh Surat Kuasa dan Pencabutan Surat Kuasa

surat 116 View

 

Dewasa ini, dalam melakukan sesuatu harus didasari dengan hukum dan aturan. Setiap pernyataan maupun perjanjian harus ditulis diatas kertas dan dibubuhi identitas yang jelas. Hal ini untuk memberikan keabsahan dalam suatu dokumen yang dibuat. Setiap orang yang melakukan kepentingan orang lain harus dicatatkan dalam suatu surat yang bernama surat kuasa.

Dengan adanya surat kuasa maka seseorang tidak boleh melakukan suatu hal tanpa seijin orang yang bersangkutan. Hal ini biasanya ditandai dengan tanda tangan dan materai. Pemberian kuasa bisa kepada seseorang yang sudah dipercaya karena si pemberi kuasa tidak bisa melakukan pekerjaannya atau tidak dapat hadir dalam suatu kegiatan tertentu. Surat kuasa juga memiliki fungsi yang luas dan sangat erat dengan proses pemindahan suatu barang, sertifikat kepemimpinan maupun uang.

Hal-Hal Perlu Diperhatikan Saat Membuat Surat Kuasa

Perlu diketahui bahwa kedudukan surat kuasa sangatlah penting dalam pemberian kuasa dalam berbagai hal dalam kehidupan. Maka dari itu anda harus mengetahui apa saja yang harus terbuat dari surat kuasa. Hal yang membuat surat kuasa sangat penting adalah dengan adanya surat kuasa maka yang diberikan wewenang akan memiliki kekuatan izin. Kekuatan izin inilah yang nantinya akan digunakan untuk memindahkan tangankan, mengambil atau membuat dokumen tertentu. Jadi anda tidak memiliki wewenang untuk mengambil suatu dokumen apabila anda tidak memiliki surat kuasa yang tercantum nama anda.

Loading...

Seperti pada surat pada umumnya, surat kuasa juga memiliki berbagai ketentuan. Kita harus memperhatikan ketentuan tersebut agar surat bisa digunakan dan sah. Lalu apa saja yang harus diperhatikan untuk membuat surat kuasa?

  • Anda hanya bisa memilih orang yang akan diberikan wewenang jika sudah dikenal orang tersebut. Pastikan orang yang anda beri wewenang adalah orang yang dapat dipercaya dan bertanggung jawab karena berbagai dokumen memiliki nilai yang besar dan sangat rawan.
  • Anda bisa memilih orang orang terdekat seperti kerabat, teman maupun keluarga. Namun anda juga harus bisa pertimbangkan tentang pribadi orang tersebut ketika ingin membuat surat kuasa.
  • Dalam  memperkuat  surat kuasa Anda juga harus membubuhi dengan berbagai dokumen lainnya. Dokumen ini bisa berupa surat pengantar dari perusahaan, surat tanah, atau dokumen lain yang relevan dengan jenis surat kuasa
  • Pastikan anda telah melengkapinya dengan kartu identitas bisa berupa KTP .Dengan adanya identitas yang jelas maka proses surat menyurat menjadi lebih mudah lagi.
  • Untuk menambah keabsahan dokumen, anda bisa membubuhi cap dalam surat kuasa. Selain cap anda juga harus membubuhi dengan materai maupun prangko.

Karakteristik Surat Kuasa

Surat kuasa memiliki bentuk yang hampir mirip dengan surat lainnya akan tetapi surat kuasa memiliki karakteristik yang khusus. Adapun karakteristik tersebut yaituyaitu

  • Terdapat judul “kekuatan pengacara”
  • Bahasa yang digunakan adalah bahasa standar formal yang mudah dipahami
  • Memuat kalimat pendelegasian kekuasaan.

Jenis Surat Kuasa

Seperti surat yang lain. Surat kuasa memiliki jenis yang beragam sesuai kepentingan perbuatannya. Namun kita bisa mengambil tiga garis besar dari jenis surat kuasa.  Jenis surat kuasa ini adalah surat resmi, surat kuasa pribadi, serta surat kuasa khusus

Surat kuasa resmi

Surat kuasa resmi adalah surat kuasa yang dibuat dalam konteks resmi, hal ini biasanya dibuat oleh perusahaan oleh pimpinan strategis untuk berbagai urusan seperti pekerjaan yang masih ada kaitannya dengan perusahaan tersebut.

Surat kuasa pribadi

Surat kuasa pribadi merupakan surat yang memuat keterangan bahwa seseorang memiliki hak tertentu seperti yang dijelaskan pada surat tertentu. Surat kuasa pribadi lebih ke dalam konteks personal. Contohnya yaitu surat kuasa salam pengambilan gaji, ijazah dan sebagainya.

Surat kuasa khusus

Surat kuasa khusus merupakan surat kuasa yang digunakan untuk proses pengadilan. Biasanya surat kuasa ini dibuat oleh pihak yang terlibat langsung dalam pengadilan.

Bagian-Bagian Surat Kuasa

Secara umum surat kuasa memiliki struktur yang hampir sama. Akan tetapi dalam segi konteks jenis surat maupun urusan tertentu, surat kuasa bisa saja memiliki perbedaan masing masing. Namun secara garis besar surat kuasa memiliki struktur bagian seperti berikut.

  • Nomor surat (pilihan atau pengumuman)
  • Judul
  • Kekuatan pengacara
  • Identitas otorisasi
  • Objek pembuat ( nama seseorang /organisasi)
  • Waktu otorisasi
  • Penjelasan hal yang akan disahkan / didelegasikan
  • Cap /materai / perangko dan dibubuhi tanda tangan pemberi maupun penerima kuasa (hal ini sangat penting karena bisa menjadi simbol kekuatan hukum.)

Contoh Pengambilan Surat Kuasa BPKB

 

SURAT KUASA

Saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama: Dr. Amir Syamsyudin Noor

No. KTP: 1271022309270002

Posisi: Direktur Utama PT Mencari Cinta Sejati

Alamat: Jl. Perjuangan ibu No. 9 Kemadian . Sarirejo,  Medan

Dengan ini mewakili PT. mencari Cinta Sejati yang beralamat di Jl.  No.9, Sarirejo,  Kota Medan .

Dengan ini memberi wewenang kepada:

Nama: Siti Amanah

No. KTP: 1271193628780002

Posisi: Koordinator Pegawai

Alamat: Jl. Arjosari I Kec. Batu Bara, Kota Medan

Untuk keperluan :

Mengambil No. BPKB SASD4325982DKS dari mobil, dengan detail sebagai berikut:

Tipe: Toyota Avanza 85 CO AS-1Tahun 2015

Bingkai: MFS34325NMK343

Mesin: S3535323

Nomor Polisi: BK 3676 OK

BPKB atas nama PT MENCARI CINTA SEJATI yang didelegasikan di PT Inophyllum menurut nomor perjanjian: 31.800,541.02.03525.8 Tanggal: 13 Juli 2018

Tanda tangani semua tujuan administratif di PT.Inophyllum.  Apabila biaya pemasangan maupun sewa telah dibayar lunas. Untuk konsekuensi dan tanggung jawab menjadi milik saya sepenuhnya.

Sekian Kuasa Hukum ini saya buat tanpa adanya paksaan dari pihak lain dan dengan pikiran yang sehat dan waras.

 

Medan, 30 Januari 2017

Siapa yang memberi kekuatan,                              Siapa yang menerima kekuasaan,

Lampiran:

  • penerima kuasa
  • Otorisasi KTP ID
  • Pengacara

Contoh Surat Kuasa Khusus / Istimewa

 

SURAT KUASA

Apa yang tercantum di bawah ini:

Nama lengkap: Amarzoni

Tempat Lahir: Balikpapan

Umur / Tanggal Lahir: 30 tahun, 19 Agustus 1981

Jenis kelamin: laki-laki

Kebangsaan: Indonesia

Agama: Islam

Alamat : Jl. Yesudewa Bangor, Banda Aceh

Pekerjaan: Pegawai Negeri Sipil

Pendidikan: D3- Ilmu Tanah

Dengan surat kuasa ini menjelaskan dan mengakui bahwa beliau memberi kuasa kepada :

MIRZA SARAH, S.H. Sebagai Pengacara, Perwakilan Hukum dan Advokat yang beralamatkan di Jl. U NIE No. 18 Lampriet, Kota Banda Aceh.

K H U S U S

Untuk memberikan nasihat hukum dan membantu kepada Pemberi Kuasa yang dicurigai telah melakukan  pelanggaran pasal xx tentang Undang Undang ABC.

Dan untuk itu:

Tujuan dan tidakan hukum atas nama pemberi kuasa dalam kasus yang diduga  menyertai Penyedia Proksi di tingkat penyelidikan.

Penuntutan di Kantor Kejaksaan dan menyertai Pengadilan Pengadilan Negeri XX, menyerahkan serta menandatangani pledoi, membuat serta menandatangani memori banding dan perintah kasasi.

Apabila anda ingin menggunakan kantor Kantor Kantor Kejaksaan Tinggi, Kejaksaan, Pengadilan Tinggi, Kejaksaan Agung, dan lembaga-lembaga kalangan militer maupun non militer diharapkan untuk mengirim semua permintaan yang terkait dengan kasus ini serta ratifikasi mereka,anda bisa memberikan semua nama yang dibutuhkan. Jadi ini adalah kuasa yang dibuat dengan tujuan nyata.

Sekian surat ini dibuat dengan keadaan akal sehat dan dibuat dengan sebenar benarnya. Sehingga dapat dipergunakan sesuai dengan maksud dan tujuan pemberian kuasa ini.

Banda Aceh, 15 Agustus 2015

Penerima Kuasa,                                                  Pemberi Kuasa,

 

Mirza Sarah, S.H., M.H.                                Amarzoni:

Contoh Surat Otorisasi Lahan

Surat Kuasa Tanah

Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama: Shohibun Amin

Umur: 40 tahun

Pekerjaan: Pegawai Swasta

Alamat: Warga Subur Jaya RT 009 RW 003  Kelurahan Subur Jaya, Kecamatan Cipanas

Dengan ini memberikan kuasa kepada:

Nama: Lutfi Setiawan

Umur: 50 tahun

Pekerjaan: Pegawai Negeri Sipil

Alamat: Jl.Sultan Agung Tirtayasa 09, No. 20 Sukamulya, Bandar Lampung

K H U S U S

Untuk dan atas nama majikan memberikan penguatan untuk melayani:

Terletak di Desa Banjarsari, Kecamatan Gunung Sehari Mangga Ketok dengan luas 2490 Meter Persegi dan luas 1347 Meter persegi dengan fotokopi sertifikat terlampir dengan kedua bidang tanah berada di atas jalan pembangunan Rel Kereta Api. Untuk itu kami bernegosiasi dengan pihak terkait untuk menerima pembayaran untuk biaya pembangunan rel kereta api tersebut yang telah disebutkan di atas diharapkan anda melakukan sesuatu yang terkait dengan hal di atas dan surat kuasa ini harus digunakan sesuai kebutuhan

Cipanas , 15 Agustus 2015

Penerima Kuasa,                                                  Pemberi Kuasa,

 

M  Shohibun Amin                               Lutfi Setiawan

 

Contoh Surat Kuasa Ahli Waris

SURAT KUASA

Kami yang bertanda tangan dibawah ini:

  1. Nama: Cinta Lubis

Alamat: Jl. Goa Bawah. Cisate Cibinong Bogor

No. KTP: 82926282926

  1. Nama: Hati Lubis

Alamat: Jl. Goa Atas. Cibakso Cibinong Bogor

No. KTP: 9625282582

  1. Nama: Rindu Lubis

Alamat: Jalan Goa samping Kecamatan Cisoto Kabupaten Bogor

Nomor KTP: 33523952395

Selanjutnya bersama sebagai “Pemberi Kekuasaan”. Proksi memberinya kuasa untuk:

Nama: Abudlah Ahmad Lubis

Alamat: Jl. Goa depan, Cisusu Bogor

No. KTP: 6100170018

Berikutnya sebagai “Power of Attorney”.

Surat Kuasa dan Penerima Kekuasaan adalah ahli dari Francisco Lubis yang meninggal pada tanggal 13 Januari  2013 dalam Keputusan Pengadilan Agama Bogor

Proksi bertindak sebagai penulis Surat Kuasa yang digunakan sebagai ahli waris, guna melaksanakan pembagian warisan dari Saudara Francisco Lubis .

Dengan hadirnya Surat Kuasa ini memiliki hak untuk mengambil tindakan dengan pihak lain yang terkait dengan pembagian warisan, memisahkan Warisan dan melakukan  tindakan lain apabila diperlukan dan sesuai dengan ketentuan pada surat ini.

Demikian Surat Kuasa ini kami buat dengan sebaik baiknya agar dipergunakan dengan sebenar benarnya dan sebagaimana mestinya.

 

Bogor , 21 oktober 2018

Yang menerima kuasa                                                                         Yang memberi kuasa

 

(……………………………….)                                                                     (…………………………….):

 

 

Contoh Surat Kuasa Pengambilan Uang Di Bank

Dengan surat kuasa ini maka anda memiliki wewenang untuk mengambil uang seseorang di bank. Biasanya dalam mengambil suatu uang di bank harus dengan persyaratan khusus namun dengan surat kuasa Anda tak perlu itu. Anda bisa mengambil uang milik orang lain yang telah menuliskan nama anda di surat kuasa.

SURAT KUASA

Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama: Johny Gladys Palteu

Tempat Lahir: Surabaya, 15 Oktober 2001

Alamat: Jalan Ahmad Tohari RT 03 RW 04 Desa Sukamiskin Kabupaten Bandung Barat

Nomor KTP: 325357239857

Nomor Telepon : 085439348395

Berikutnya disebut Pemberi Kekuatan. Kekuatan Dengan surat ini kami memberi wewenang kepada:

Nama: Hidarti Ayuning Wulan

Tempat Lahir: Banyuwangi, 10 Juli 1990

Alamat: Jalan Anis Basahan  RT 008 RW 007 Sukamulya Bandung

No. KTP: 00182600171

Nomor Telepon: 089282829272

Dengan surat kuasa ini, saya memberikan wewenang kuasa kepada anak saya untuk menarik uang elektronik sebesar Rp. 17.000.000 pada akun Bank BCA saya, dengan data berikut:

No. Akun: 0027292002

Atas nama: Johny Gladys Palteu

Nama Bank: PT. Bank Central Asia KCP Otista Bandung

Demikianlah Surat Kuasa ini dibuat dengan penuh kesadaran dan akal sehat. Surat ini juga dibuat  tanpa paksaan dari pihak lain. Sehingga harapannya surat kuasa ini dapat digunakan sebaik baiknya.

Bandung, 11 Januari 2016

 

Penerima Kuasa                                                           Pemberi Kuasa

 

Lucinta Luna Maya                                                    Johny Gladys Palteu

 

Contoh Mengambil Gaji Dengan Surat Kuasa

Apabila perusahaan anda memiliki sistem pembagian secara manual maka biasanya proses pengambilan gaji tidak bisa diwakilkan. Hal ini yang mungkin menjadi permasalahan. Namun dengan adanya surat kuasa maka anda bisa memberi kekuasaan atau wewenang kepada seseorang dalam mengambilkan gaji anda. Namun seiring berkembangnya jaman, sekarang anda tidak perlu lagi pergi ke perusahaan untuk menarik gaji. Biasanya perusahaan akan mengirim via rekening bank anda. Namun bagaimana dengan pembagian gaji manual? Apakah harus selalu menggunakan surat kuasa untuk mengambil gaji? Jangan khawatir, kami akan membantu menuliskan surat kuasa untuk mengambil gaji.

 

SURAT KUASA

Saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama: Ghany Ryasya Mamhumad

Jenis kelamin: wanita

Tempat / Tanggal Lahir: Manokwari, 13 Maret 1899

Agama :Islam

Pekerjaan: Janda Pensiun

Alamat: Jl Bumi Pasir Putih, Kec. Kembang pasir Kab. Pidie, Aceh

Memberi wewenang Partai Pertama kepada :

Nama: Ghany Dhifa Sharaswati

Tempat / Tanggal Lahir: Banten,18 Agustus 1997

Jenis kelamin: Perempuan

Agama :Hindu

Pekerjaan: PNS / Guru

Alamat: Jl Pasir Hijau, Buaran, Pidie

Panggil Pihak Kedua

Memberi wewenang kepada pihak kedua untuk mengambil slip gaji pensiun atas nama Ghany Ryasya Mamhumad. Dengan jumlah nominal 1.500.000 (satu juta limaratus ribu rupiah)  Dengan nomer rekening 09729202628 di BCA

Demikian surat kuasa ini kami buat tanpa adanya paksaan dari pihak lain, surat kuasa ini dapat digunakan semestinya.

 

Manokwari , 23 Juli 2014

 

Yang Menerima Kuasa                                              Yang Memberi Kuasa

 

Ghany Ryasya Mamhumad                                                   Ghany Dhifa Sharaswati

Examples of Power of Attorney in English

LETTER ATTORNEY

I made this attorney and wrote below to

Name: Margarita Sharlinkgan

Job: Director of PT Freeport Indonesia

Address: St. miilki, Sunter Kelapa Gading, Jakarta Pusat

Explained, I gave the power to:

Name: Steven Abraham

Job: Costumer Service

Address: St Mangga Dua, Bonorejoes, Ciputat

For the name and/or nickname on my behalf,Jacob Ferdinand Waterson , in terms of holding clove project mining to Papua until I came to the company because I had to visit my grandma’s house and also not be able to use it in Indonesia for a while. So, this Power of Attorney is made to be used.

Ciputat, October 5, 2017

Endorsee, Endorser,

 

(Margarita Sharlinkgan ) (Jacob Ferdinand Waterson ):

Examples of English in second English

LETTER ATTORNEY

I made this letter of attorney and wrote below:

Name: Darwin Jacob Watterson

No. ID: 6565710018

Place / Date of Birth: Jakarta , 15 Oktober 1998

Address: St. Magenta, Banyumas, Jawa Tengah

Explained that with this letter, I give the power to

Name: Zinadine Sitan

Not. ID: 3258972375

Place / Date of Birth: Jepara, 13 Juli 1992

Address: St Maju mundur, Jepara Timur

In purpose To take Passport No. Passport 32590823 has completed the process of obtaining a Schemed visa at the American Embassy located on Sudirman highway number 12.

The strength of this law is that we are in good faith in accordance with that i Hopefully this power of attorney is used as well as possible.

Jakarta, June 6, 2015

 

Endorsee, Endorser,

 

 

(Zinadine Sitan) (Darwin Watterson ):

Examples of English in 3

LETTER ATTORNEY

 

This power of attorney must be realized by the guardian or personally:

Name: Januari Agus Okta

Profession: Head of the Polytechnic Manpower

Address: St Kaufman No. 17 Bekasi

I gave the power of attorney addressed to

Mr. Andi Alfian Malarangeng, M.H as an advocate at Bougenville. & PARTNER The company on Jalan Diponegoro, Phone: 0872528916 main :andi.Bougenville@Gmail.com

IN PARTICULAR

On behalf of the party responsible for the case in the Bekasi High Court.  registered on number 65/PDT.G/2019/PK

Legal actions and purposes on behalf of the power of attorney in cases allegedly accompanying the Proxy Provider at the investigation level.

Prosecution in the Prosecutor’s Office and accompanying the Banda Aceh District Court, submitting and signing pledges, making and signing appeal and cassation memoranda.

If you want to use the office, High Court, Prosecutor’s Office, Prosecutor’s Office, Attorney General’s Office, military and military institutions are expected to send all requests related to this case and their ratification, you can give all the names needed. So this  is a power created with real purpose.

All of this letter was made in the truth and made with a state of common sense so that it can be used in accordance with the intent and purpose of this power of attorney

 

Bekasi, October 25, 2015

 

Trustee, Trustor,

Cara Membuat Surat Kuasa Yang Bagus

Diatas merupakan contoh contoh surat kuasa pada berbagai kegiatan. Anda bisa menentukan sesuai keadaan dan kebutuhan anda. Namun dalam menulis surat kuasa diperlukan konten yang baik dan jelas. Hal ini nantinya yang membuat surat kuasa tersebut bisa kuat dipakai dalam berbagai hal. Lalu bagaimana cara membuat surat kuasa yang baik dan benar sesuai aturan bakunya? Kami telah merangkumnya untuk anda.

  • Apabila anda membuat surat kuasa dari pengacara individu maka sebaiknya tidak diperlukan lagi nomor surat karena nomor surat hanya digunakan pada surat resmi.
  • Anda bisa memilih objek kuasa dalam lingkup keluarga dan saudara dekat apabila surat kuasa tersebut ditujukan untuk melakukan penarikan uang, dokumen penting atau surat surat berharga. Anda bisa memilih suami, istri, anak anda atau orang yang dekat dengan anda. Hal ini tentu saja agar amanah dapat dilaksanakan dengan sebaik mungkin dan menghindari hal yang tidak diinginkan.
  • Jangan lupa untuk selalu membubuhi tanggal pembuatan. Hal ini sangat sepele namun agar surat tersebut lebih kuat disarankan untuk selalu mengisi tanggal pembuatan.
  • Untuk menambah keabsahan dalam penulisan, maka sebaiknya anda harus membubuhi tanda tangan kedua belah pihak. Surat juga harus ditambahkan cap dari lembaga atau perusahaan terkait.

Pencabutan Surat Kuasa

Dalam kenyataannya pembuatan dan pelaksanaan surat kuasa kadang tidak berjalan dengan baik. Terkadang masih terdapat kendala yang menyebabkan surat kuasa Anda harus dicabut. Misalnya saja jika surat tersebut digunakan untuk hal yang tidak diinginkan atau surat kuasa tersebut dipalsukan.

Apabila sudah begini, maka langkah anda selanjutnya adalah dengan mencabut surat kuasa tersebut. Pencabutan surat kuasa bisa dilakukan secara sepihak. Anda si pemberi kuasa bisa mencabutnya tanpa memberi persetujuan dari pihak yang di beri amanah

Seperti sudah dijelaskan, bahwa surat kuasa bisa dicabut kembali bahkan oleh sepihak saja sewaktu waktu dia menginginkannya hal inu bahkan telah diatur dalam undang undang (Pasal 1813 dan 1814 Kuhp Perdata).

Ketentuan ini juga berlaku untuk hubungan antara penerima maupun penyedia jasa advokasi dalam hal ini yaitu klien dan advokat.

Disini peran Advokat sebenarnya adalah untuk membela siapapun yang memerlukan bantuan hukum untuk mencari pembelaan dan keadilan apabila diminta.

Surat pencabutan kuasa juga bisa dibuat jika wewenang yang Anda berikan kepada seseorang sudah selesai atau habis. Dengan begitu anda bisa mencabut otoritas dan kekuasaan orang tersebut.

Contoh Surat Kuasa Pencabutan Wewenang I

Surat Kuasa Pencabutan Wewenang

Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama: Andika Setia Nova Baihaqi

Posisi:General Manager QHSE

Nomor ID / SIM: 92629000018/

Alamat lengkap: Jalan Martabuana, Gejayan, Daerah Istimewa Yogyakarta

Dengan surat ini saya menjelaskan bahwa pada tanggal 16 Juni 2015 dicabut Surat Kekuasaan diberikan kepada:

N a m a: Viro Elviro Magnifico

Posisi:Sopis

Nomor ID / SIM: 80016295200

Alamat lengkap: Jalan Gajah Tunggal Putra Indonesia, Gejayan, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dengan hadirnya Surat pencabutan Surat Kuasa ini maka Surat Kuasa dinyatakan tidak sah dan tidak bisa digunakan lagi.

Demikianlah pencabutan Surat Kuasa yang telah saya buat dengan pikiran yang sehat dan tanpa paksaan atau intimidasi dari pihak manapun. Kami berharap dapat digunakan semestinya.

Yogyakarta , 16 Mei 2015

 

(_________________):

Contoh Surat Kuasa Pencabutan Wewenang Praktis

Surat Kuasa Pencabutan Wewenang

Yang bertandatangan di bawah ini, saya:

Nama: Zainudin Fatah Luna

Pekerjaan: Enginner

Nomer id :0082 002 0036 002

Alamat:Jalan Martapura, Manokwari Gajah, Sulawesi Selatan

Untuk dan atas nama diri mereka sendiri, ini menjelaskan dan memutuskan bahwa sejak 14 Juli 2018 berlaku untuk apa yang telah saya berikan wewenang kepada:

Anwar Nasution Ibrahim, S.H Pengacara di Kantor American Embassy yang beralamat di Jl. Tirtayasa Buana No 45 Desa Sucihaik, Kabupaten Abimasnyuasa, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Kekuatan dibuat dengan tangan tanggal 21 Januari 2020 nomor 123 / QD / BN / VI / 2020.

Dengan ini saya memberitahukan surat kuasa sudah TIDAK BERLAKU DAN TIDAK DAPAT DIGUNAKAN LAGI dan dengan kompensasi paksa dengan orang lain.

Jadi, surat pencabutan ini dibuat di Bandung hari ini, Kamis tanggal 15 bulan November tahun 2018.

 

Bandung, November 2018

 

Zainudin Fatah Luna

 

Demikian ulasan kami mengenai surat kuasa dan pencabutan Surat Kuasa. Dengan referensi diatas semoga bisa memudahkan anda dalam membuat dan mengurus surat kuasa dalam berbagai bidang. Semoga bisa menjadi referensi dan memudahkan setiap urusan anda.

Copyright 2016 - 2019