Harian Nusantara

Contoh Notulen Rapat

surat 12 View

Notulen adalah sebuah perangkat yang wajib ada dalam sebuah pertemuan seperti seminar, diskusi, rapat dan acara resmi lainnya. Notulen sendiri berfungsi untuk mendokumentasikan sebuah acara semisal rapat, seminar, diskusi dna lain-lain dalam bentuk tulisan. Orang yang mencatat notulen biasa di sebut dengan istilah notulis. Dengan adanya notulen tersebut maka anggota dari sebuah organisasi yang tidak dapat mengikuti acara tersebut bisa mengetahui inti dan isi acara tersebut.

Hampir semua organisasi pastinya akan mengadakan yang namanya rapat dan semacamnya. Maka organisasi tersebut bisa di katakan baik secara menejemen jika di setiap rapat selalu ada notulis yang mencatat poin-poin penting dari acara rapat tersebut. Pada artikel kali ini kami akan mengulas secara jelas dan mendetail mengenai notulen.

Pengertian Notulen

Sebelum membahas lebih dalam mengenai notulen, ada baiknya kita bedah terlebih dahulu mengenai pengertian dari notulen tersebut. Secara umum, notulen bisa di artikan sebagai dokumen bukti bahwa sebuah organisasi telah melangsungkan acara rapat. Dalam notulen tersebut akan di catat mulai dari kapan acara rapat di mulai dan kapan acara rapat berakhir. Juga di tulis ada berapa anggota yang ikut rapat dan yang paling utama adalah intisari atau kesepakatan dari rapat tersebut.

Orang yang bertugas menulis notulen biasanya di kenal dengan istilah notulis. Tugas utama notulis adalah menyimak jalannya acara rapat dan menrangkum secara keseluruhan dalam rangkaian kata yang tersusun di buku notulen organisasi. Dengan adanya notulis pada setiap rapat maka ketika ada anggota lain yang tidak dapat mengikuti rapat dan ingin mengetahui kesepakatan di dalam rapat tersebut, maka anggota yang tidak hadir bisa melihat catatan di dokumen notulen.

Loading...

Manfaat Notulen

Setelah kamu mengetahui makna dan pengertian dari notulen, berikutnya akan kami jelaskan beberapa manfaat dari notulen. Ada banyak sekali manfaat yang di dapat dengan adanya notulen rapat. Kami akan jelaskan dengan terperinci apa saja manfaat yang di hadirkan dari dokumen notulen. Silahkan simak beberapa manfaat dari notulen yang wajib kalian ketahui :

1. Sebagai Alat Bukti

Manfaat pertama dari sebuah notulen adalah bisa di jadikan sebagai alat bukti. Bukti tersebut semisal mengenai aturan tentang perekrutan anggota organisasi baru. Jika ada perubahan dari peraturan tersebut maka notulen bisa di jadikan sebagai alat bukti dari sebuah organisasi. Notulen juga bisa di jadikan sebagai alat bukti bahwa organisasi tersebut telah melangsungkan acara rapat.

2. Sebagai Pedoman untuk Rapat Berikutnya

Dengan adanya notulen pada rapat sebelumnya, maka ketika besok akan mengadakan rapat lagi notulen tersebut bisa di jadikan sebagai pedoman dan bahan acuan untuk rapat-rapat berikutnya. Dengan begitu maka rapat bisa di kordinasi dengan baik dan sempurna. Atau semisal pada rapat sebelumnya belum menemukan kesepakatan, maka ketika rapat berikutnya di gelar bisa menggunakan notulen sebagai bahan acuan untuk melanjutkan acara rapat tersebut.

3. Sebagai Sumber Informasi untuk Peserta yang Tidak Hadir

Jika ada anggota atau peserta rapat yang berhalangan untuk hadir pada acara rapat tersebut, maka notulen tersebut akan memberi manfaat dengan dapat digunakan oleh anggota atau peserta yang tidak hadir tersebut untuk mengetahui isi dan kesepakatan yang di hasilkan pada acara rapat. Dengan begitu maka semua anggota bisa mengetahui hasil dari rapat yang telah dilakukan walaupun pada saat rapat anggota tersebut tidak menghadiri acara.

4. Menjadi Dokumen Arsip Tertulis

Manfaat lain dari notulen adalah sebagai dokumen arsip tertulis. Ketika di setiap rapat di tulis dalam bentuk notulen. Maka lama kelamaan tulisan tersebut akan menumpuk dan suatu waktu bisa menjadi sebuah dokumen yang perlu di arsipkan oleh organisasi atau kelompok tersebut. Dengan selalu mengarsipkan dokumen notulen maka bisa di jadikan sebagai bahan acuan dan pedoman untuk anggota dari organisasi tersebut ketika telah berganti anggota dan melakukan regenerasi. Secara tidak langsung bisa di artikan bahwa notulen rapat akan dapat mengabadikan moment rapat yang pernah di lakukan oleh sebuah organisasi.

5. Sebagai Alat Untuk Rapat Semu

Notulen rapat bisa di jadikan sebagai alat untuk rapat semu. Rapat semu sendiri memiliki arti sebagai rapat yang tidak pernah diadakan namun tertulis di notulen. Dalam arti rapat semu adalah rapat yang fiktif. Ketika mengadakan rapat semu dan di tulis dalam sebuah notulen maka ada baiknya harus melakukan konsultasi terlebih dahulu kepada ahli hukum agar tidak terkena masalah di kemudian hari.

6. Sebagai Alat Pengingat untuk Peserta Rapat

Manfaat lain dari dokumen notulis adalah sebagai bahan pengintat kepada para peserta rapat. Karena biasanya ketika rapat baru dimulai maka pemimpin rapat akan membacakan notulen rapat yang telah di langsungkan pada rapat sebelumnya. Dengan di bacakan kembali notulen rapat kemarin, maka anggota atau peserta bisa merefresh kembali ingatan mereka tentang poin-poin penting yang telah di sepakati pada rapat sebelumnya.

7. Untuk Mencapai Tujuan Tertentu

Manfaat berikutnya dari sebuah notulen rapat bisa di jadikan untuk mencapai sebuah tujuan. Semisal ada sebuah organisasi atau perusahaan dan lain sebagainya, biasanya di setiap bulan organisasi atau perusahaan tersebut akan mengadakan rapat bulanan untuk menetapkan uang anggaran. Namun ketika di satu bulan tertentu acara rapat tersebut tidak di langsungkan maka notulen bisa digunakan untuk menetapkan uang anggaran dari organisasi atau perusahaan tersebut.

8. Dijadikan Sebagai Manometer Rapat

Notulen harus dibuat dengan kalimat yang singkat dan jelas sehingga semua pihak bisa dengan mudah memahami maksud dan isi dari notulen tersebut. Karena notulen ini bisa di jadikan sebagai manometer rapat. Jika notulen tersebut di buat dengan baik dan jelas maka bisa membantu kesuksesan sebuah rapat yang sedang di jalankan.

9. Dijadikan Parameter Kesuksesan Sebuah Rapat

Manfaat berikutnya dari notulen rapat adalah bisa di jadikan sebagai parameter kesuksesan dari sebuah rapat. Karena di dalam notulen rapat tersebut tercantum tujuan dari rapat untuk menentukan topik apa yang akan di bahas. Dengan tulisan yang baik pada dokumen notulen maka akan bisa menjadi patokan nilai dari rapat tersebut.

Cara Membuat Notulen Rapat yang Benar

Biasanya sebuah dokumen notulen rapat telah di sediakan form yang di tentukan oleh sebuah organisasi atau perusahaan atau pemerintahan. Pada form tersebut telah di sediakan kolom yang harus di isi sesuai dengan nama yang tertera. Namun, meski begitu kamu harus tetap mengetahui bagaimana cara menyusun sebuah notulen yang baik dan benar.

Adapun bagaimana cara membuat notulen rapat yang baik dan benar akan kami berikan penjelasan pada artikel yang ada di bawah ini.

1. Kop Sebuah Instansi, Organisasi atau Komunitas

Sebuah notulen wajib memiliki kop instansi, organisasi atau komunitas yang berhubungan dengan acara rapat yang diadakan. Kop tersebut biasanya terdiri atas logo, nama organisasi, alamat, kontak yang aktif dan juga website jika memang ada. Kop instansi atau organisasi letaknya pada bagian paling atas dari sebuah dokumen notulen pada umumnya.

Namun di beberapa organsasi atau komunitas yang tidak formal biasanya tak mengharuskan untuk mencantumkan kop surat pada sebuah dokumen notulis. Untuk mengganti elemen dari kop surat tersebut maka bisa menggunakan logo atau nama komunitas atau organisasi saja tanpa perlu di lengkapi dengan elemen-elemen yang lain. Peran kop surat pada sebuah dokumen notulen ini terbilang penting sebagai identitas dari organisasi, komunitas atau suatu instansi yang terkait.

Dengan adanya kop surat pada sebuah dokumen notulen maka organisasi atau komunitas tersebut bisa terlihat lebih profesional dan keren. Maka dari itu elemen yang satu ini cukup penting di dalam sebuah dokumen notulen.

2. Detail Kegiatan

Elemen berikutnya yang menyusun sebuah notulen adalah detail kegiatan dari rapat yang akan atau sudah di langsungkan. Pada bagian ini di cantumkan setelah kop surat. Biasanya pada bagian detail kegiatan ini merangkum hal-hal semisal tanggal rapat, jam rapat, tempat untuk rapat, agenda pembahasan dari sebuah rapat dan juga jumlah anggota atau peserta rapat tersebut. Detail kegiatan ini juga bersifat wajib ada pada sebuah dokumen notulen.

Detail kegiatan di dalam sebuah dokumen notulen di tulis dengan kalimat yang singkat pada bagian agenda yang di bahas. Yang di tulis hanya berupa judul atau tema yang akan di bahas saja tanpa perlu memperjelas segala macam hal yang berkaitan dengan topik atau tema tersebut.

3. Isi Notulen

Bagian terakhir di dalam sebuah dokumen notulen adalah isi dari notulen. Isi tersebut meliputi hal-hal semisal susuan acara yang di bacakan oleh master of ceremony atau MC, meringkas sambutan-sambutan dari ketua panitia dan sebagainya, dan juga berisi tentang poin-poin penting dari pembahasan topik atau tema rapat. Notulis tidak perlu mencatat semua hal yang ada di dalam rapat semisal terdapat ulusan dari anggota atau peserta dan lain sebagainya.

Tugas notulis hanyalah mencatat poin-poin penting dari rapat atau kesepakatan yang telah di tetapkan dalam rapat tersebut. Di dalam sebuah dokumen notulen juga harus di beri tanda tangan dari notulisnya sendiri dan tanda tangan dari pemimpin atau ketua rapat tersebut. Tanda tangan tersebut berfungsi sebagai bukti sah bahwa hasil notulen yang telah di tulis tersebut sesuai dengan rapat yang telah di jalankan.

Contoh Notulen Rapat

Ada banyak sekali contoh notulen rapat yang bisa kamu baca dan jadikan sebagai referensi bagi kamu yang belum pernah membuat dokumen notulen. Berikut ini akan kami berikan beberapa contoh dokumen notulen yang bisa kamu jadikan sebagai referensi ketika akan membuat atau menulis sebuah dokumen notulen. Contoh dokumen notulen di bawah ini bisa kalian jadikan sebagai referensi :

1. Contoh Notulen Rapat Diskusi

Diskusi bisa di lakukan oleh siapa saja dan kapan saja baik secara formal ataupun nonformal. Dan notulen rapat untuk sebuah diskusi bisa digunakan pada acara yang formal dan tidak formal. Berikut ini adalah contoh notulen rapat diskusi :

Agenda Diskusi          : Membahas Tentang Keresahan Remaja Kontemporer

Hari/Tanggal              : 13 Januari 2019

Pukul                            : 20.00 WIB

Tempat                        : Gedung Kampus Pink

Pemimpin Diskusi       : Adnan Syahputra selaku Ketua Organisasi Terus Melangkah

Notulis                        : Alfia Intan Nur Amalia

 

Notulen Rapat           : Keresahan yang di hadapi oleh remaja pada umumnya di zaman kontemporer yang berbasis digital ini antara lain adalah tidak memiliki kuota, memiliki kuota namun tidak ada yang chatting, banyak chatting namun tidak ada yang dating dan lain sebagainya.

2. Contoh Notulen Rapat OSIS

Di setiap sekolah mulai dari sekolah SMP dan SMA/K sudah pasti ada organisasi siswa intra sekolah atau biasa di singkat dengan kata OSIS. Berikut ini adalah contoh hasil notulen pada sebuah rapat organisasi OSIS :

Rapat Organisasi Intra Sekolah

SMA Rebel N 68 Seatle

Hari/Tanggal               : Rabu, 27 Juni 2019

Waktu                           : 08.00-10.00 WIB

Tempat                         : Ruang OSIS SMA Rebel N 68 Seatle

Pemimpin Rapat         : Idrus Shafei

Jumlah Peserta          : 15 orang

Materi Rapat              : Persiapan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan bangsa Indonesia yang ke 78

Kegiatan Pembukaan       :

  1. Dibuka oleh Ketua OSIS SMA Rebel N 68 Seatle
  2. Sambutan oleh Pembina OSIS SMA Rebel N 68 Seatle

Hasil Kegiatan Rapat       :

Telah dibentuk susunan kepanitiaan dalam rangka HUT kemerdekaan bangsa Indonesia sebagai berikut  :

Ketua pelaksana      : Amrul Fachrezi

Sekretaris                  : Anisa Siliviani

Bendahara                 : Dewi Pertiwi

Seksi Acara                : Sinta Nur Wahyuni

Seksi Humas             : Andara Pangestu Firman

Seksi Perlengkapan : Kamandanu Tinular

Seksi Konsumsi        : Venti Nur Awalina

Kegiatan ditutup oleh Ketua OSIS SMA Rebel N 68 Seatle pada pukul 10.00 WIB

 

Pemimpin Rapat,                           Notulis,

 

Idrus Shafei                              Wulandari Rahayu

3. Contoh Notulen Rapat Sekolah

Biasanya juga sekolah mengadakan acara rapat untuk menentukan agenda yang akan di tetapkan. Berikut ini adalah contoh notulen dari acara rapat yang di adakan oleh sekolah :

SMA Rebel N 68 Seatle

Hari/Tanggal                : Rabu, 27 Juni 2019

Waktu                             : 08.00-10.00 WIB

Tempat                          : Ruang Kepala Sekolah SMA Rebel N 68 Seatle

Pemimpin Rapat           : Jim Morrison S.M

Jumlah Peserta            : 9 orang

Materi Rapat                 : Penetapan Tanggal Ujian Nasional 2018/2019

Kegiatan Pembukaan        :

  1. Jim Morrison S.M membuka rapat
  2. Sambutan dari Kepala Sekolah

Hasil Keputusan Rapat   :

Berdasarkan rapat sekolah yang sudah dilaksanakan pada Rabu, 27 Juni 2019 di SMA Rebel N 68 Seatle Ujian Nasional tahun ajaran 2018/2019 telah resmi ditetapkan ada pada tanggal 22 Agustus 2019. Ujian Nasional tersebut akan di ikuti oleh semua siswa dan siswi dari sekolah SMA Rebel N 68 Seatle.

Pemimpin Rapat,                                   Notulis,

 

Jim Morrison S.M                        Dewi Yulfiani S.Kom

4. Contoh Notulen Rapat Desa

Desa adalah salah satu sistem kepemerintahan terkecil yang ada di sebuah negara. Berikut ini adalah contoh notulen rapat dari sebuah desa :

Desa Luka Anarko

Hari/Tanggal               : Sabtu, 22 Mei 2019

Waktu                           : 19.00 s/d 21.00 WIB

Tempat                         : Rumah Bapak Rt. Adit Marco

Pemimpin Rapat         : Adit Marco (ketua RT)

Jumlah Peserta           : 25 orang

Materi Rapat               : Membahas mengenai keamanan desa Luka Anarko

Kegiatan Pembukaan  :

  1. Dibuka oleh Ketua RT Desa Luka Anarko, bapak Adit Marco
  2. Sambutan dari Pemuda dan Tokoh Masyarakat

Hasil Keputusan Rapat :

Rapat dilaksanakan pada hari Sabtu, 22 Mei 2019 dan diputuskan bahwa untuk menjaga keamanan dan ketertiban di desa Luka Anarko maka perlu diadakan ronda bergilir. Masing-masing kepala keluarga wajib mengikuti ronda sesuai dengan jadwal yang telah di tentukan. Jika ada yang tidak datang ronda, maka di denda 50 ribu rupiah.

Pemimpin rapat,                                Notulis,

Adit Marco                                      Tuan Kopeng Inden

5. Contoh Notulen Rapat Karang Taruna

Karang taruna merupakan sebuah organisasi pemuda dan pemudi di sebuah desa. Berikut ini adalah contoh dokumen notulen dari rapat pemuda karang taruna :

Karang Taruna Muda Beda Berbahaya

Desa Mampu Melawan

Kabupaten Prasasti Sosial

Hari/Tanggal               : Sabtu, 29 Oktober 2019

Waktu                            : 20.00-selesai

Tempat                          : Gedung Karang Taruna Muda Beda Berbahaya

Pemimpin Rapat          : Rocky Sulvian

Jumlah Peserta             : 10 orang

Materi Rapat                 : Penetapan Panitia Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2019

Kegiatan Pembukaan  :

  1. Rapat dibuka oleh Rocky Sulvian
  2. Sambutan dari Kepala Desa Prasasti Sosial

Hasil Keputusan Rapat   :

Rapat yang diadakan pada hari Sabtu, 29 Oktober 2019 dalam rangka membahas kepanitiaan hari pahlawan 10 November, dengan ini menetapkan susunan panitia acara peringatan hari pahlawan 10 November :

Ketua Pelaksana                      : Muhsin Al Nuriah

Sekretaris                                  : David Sparta

Bendahara                                 : Selviana Anatasya

Koordinator Seksi Acara         : Vivi

Koordinator Seksi Humas       : Maesaroh Putri

Koordinator Perlengkapan      : Pepeng Nurhadi

Koordinator Seksi Konsumsi   : Dewi Alfiani

Koordinator Seksi Keamanan  : Bagaskara Firman

Pemimpin Rapat,                                        Notulis,

Rocky Sulvian                                             Meidina

6. Contoh Notulen Rapat Seminar

Berikut ini adalah contoh dokumen notulen hasil dari rapat sebuah acara seminar :

Tema Seminar          : Freedom Of Speech

Hari/ Tanggal            : Selasa, 22 April 2019

Pukul                          : 10.00-selesai

Tempat                       : Gedung Sastra Indonesia

Notulen                       : Dewi Yulfani

Notulensi Seminar       : Freedom Of Speech atau kebebasan dalam menyampaikan opini di negara Indonesia nampaknya hanya sebatas wacana saja. Banyak sekali orang di penjarakan karena menyuarakan isu-isu sosial yang sensitif di masyarkat Indonesia. Memenjarakan orang lantaran ia menyampaikan pendapat adalah telah menodai kebebasan berpendapat itu sendiri. Hal ini tidak boleh di biarkan. Silent majority harus berani bersuara agar kebebasan berpendapat tidak di batasi oleh pemerintah.

Pemimpin Rapat,                                                                      Notulis,

Adriano Sulastro                                                                      Dewi Yulfani

7. Contoh Notulen Rapat Organisasi

Berikut ini adalah contoh dokumen notulen hasil dari rapat sebuah acara organisasi :

NOTULEN RAPAT

Hari/ Tanggal            : Selasa, 22 April 2019

Pukul                          : 10.00-selesai

Tempat                       : Gedung Sastra Indonesia

Acara                           : Masa Keakraban Organisasi Gunung Adventure

Notulensi Acara          :  Dalam rangka menjalin keakraban anggota baru yang telah masuk di organisasi Gunung Adventure, maka pada rapat yang diadakan pada hari selasa, 22 April 2019 memutuskan untuk melangsungkan acara masa keakraban anggota organisasi Gunung Adventure yang rencananya akan di adakan pada tanggal 20 Mei 2019 mendatang.

Notulis,

Abrizal

8. Contoh Notulen Rapat Panitia Pentas Seni

Berikut ini adalah contoh dokumen notulen hasil dari rapat dalam rangka mengadakan acara pentas seni :

NOTULEN

RAPAT PANITIA PENTAS SENI SMANDA 2019

HARI/TANGGAL                 : Senin,  20 Mei 2019

WAKTU                                 : 10.00 – SELESAI

TEMPAT                                : Aula SMA Negeri 2 rock N roll

AGENDA                               : Pembahasan Persiapan Panitia Pentas Seni SMANDA 2019

PIMPINAN RAPAT             : Fajrin Nur Fahmi

PESERTA RAPAT                : 20 orang

Guru Pembimbing              : Kusumawati S.pd, Yulfani Amani S.kom

Pengurus OSIS/Panitia       : Fitri, Alfi, Aldian, Mahendar, Kuncoro, Berti, Anatasya, Toni, Abidin

NOTULIS                               : Jalaludin Samudra

RINGKASAN ACARA            :

  1. Rapat dibuka pukul 10.15 oleh Fajrin Nur Fahmi selaku Pemimpin Rapat.
  2. Ibu Kusumawati S.pd. memberikan arahan dan juga masukan tentang tujuan acara pentas seni SMANDA 2019 yang akan di langsungkan setelah ulangan akhir semester tahun ajaran 2018/2019 di aula SMA N 2 rock N roll.
  3. Ibu Yulfani Amani S Kom pada Pentas Seni SMANDA memberikan pesan agar pentas seni ini harus diadakan setiap tahun dengan mengundang bintang tamu yang bisa memotivasi siswa.
  4. Ketua panitia menugaskan kepada setiap seksi melaksanakan semua tugas yang telah di berikan dalam rangka kesuksesan acara pentas seni SMANDA 2019 mendatang.
  5. Seksi acara membuat agenda mengenai siapa bintang tamu yang akan di undang pada acara pentas seni dan juga menyusun set list acara dari siswa siswi yang akan tampil di acara pentas seni.
  6. Seksi perlengkapan, dokumentasi dan publikasi memastikan segala peralatan telah di siapkan dan peralatan tersebut bisa berfungsi dengan normal dan sebagaimana mestinya.
  7. Seksi keuangan mencari sponsor untuk menyokong acara agar bisa sukses dan membuat nama sekolah Sma N 2 Rock n Roll di kenal sebagai raja pentas seni di seluruh Indonesia.

Kesimpulan

  1. Seksi publikasi langsung di tugaskan untuk membuat spanduk dan pamflet acara pentas seni dan juga menyebarluaskan informasi pentas seni di sosial media resmi sekolah.
  2. Seksi keuangan dan publikasi segera mencari biaya dari sponsor untuk membiayai acara pentas seni di Sekolah dan membayar bintang tamu seniman dan musisi terkenal di tanah air.
  3. Seksi dokumentasi segera mempersiapkan semua peralatan mulai dari kamera foto dan video untuk mendokumentasikan acara pentas seni yang akan meriah sekali.
  4. Penutup dan juga Doa
  5. Rapat ditutup oleh Fajrin Nur Fahmi pada pukul 11.30
  6. Doa dipimpin oleh Lukman Al-Arabi

PENGESAHAN

Notulis                                                                                                       Pimpinan Rapat

Jalaludin Samudra                                                                                  Fajrin Nur Fahmi

Guru Pembimbing

Kusumawati S.pd, Yulfani Amani S.kom

9. Contoh Notulen Rapat Unit Kegiatan Mahasiswa

Berikut ini adalah contoh notulen rapat unit kegiatan mahasiswa yang membahas dies natalies kampus atau universitas :

RAPAT PERSIAPAN PENSI MENYAMBUT DIES NATALIS UNIVERSITAS METALHEAD INDEPENDENT

Hari/ Tanggal                          : Rabu, 19 November 2019

Waktu                                       : 08.00 s/d 11.00

Materi Rapat                           : Persiapan Pensi Menyambut Dies Nataies Universitas Metalhead Independent

Pimpinan Rapat                      : Joni Denail Santoso ( ketua UKM UMI)

Notulis                                      : Silviani Anastasya

Peserta                                     : 30 orang

Terdiri Atas                             : 28 orang

Tidak Hadir                             : 2 orang

Pelaksana Rapat                    : Semua anggota UKM UMI

Kegiatan Pembukaan            :

  1. Acara pembukaan rapat dibuka oleh Joni Denail Santoso selaku Ketua UKM
  2. Sambutan Rektorat : Dalam sambutan Rektorat menyarankan agar panitia pelaksana dalam rangka pensi tersebut terdiri dari semua jurusan yang ada di Universitas Metalhead Independent

Acara Inti                             :

  1. Pembentukan Panitia Pelaksana pentas seni dies natalies UMI

Dengan memperhatikan arahan yang diberikan oleh Rektorat, telah di putuskan susunan panitia pentas seni dalam rangka dies natalies UMI antara lain adalah :

Ketua : Ahmad Dhani Irawan

Sektretaris : Sherly Maria

Bendahara : Santi Meisya

Seksi Acara : Pamungkas Adi Sutiyoso dan dibantu oleh beberapa kawan yang antara lain Yosua Mahesa, Antonio Caesar, Nani Wijayanti, Silvi Sulviani, dkk

Pelaksanaan Acara :

  1. Persiapan pensi 1-2 Januari 2020
  2. Rapat Kepanitiaan 3 Januari 2020
  3. Pelaksanaan kegiatan pensi 5 Januari 2020

Joni Denail Santoso selaku pemimpin rapat dan Ketua UKM pada pukul 11.00 WIB menutup rapat.

Notulis,

 

Silviani Anastasya

Copyright 2016 - 2019