Harian Nusantara

101 Contoh Surat Keterangan Kerja

surat 21 View

Surat keterangan kerja memiliki berbagai macam peran dan fungsi sesuai dengan kebutuhan dari pekerja tersebut. Salah satu fungsi surat keterangan kerja adalah bisa digunakan untuk melamar ke tempat pekerjaan yang baru. Fungsi lain dari surat keterangan kerja antara lain adalah untuk mengajukan kartu kredit, mengajukan beasiswa dan lain sebagainya. Karena banyak fungsinya maka surat keterangan kerja ini perlu dibuat oleh seseorang yang telah bekerja.

Ketika seseorang telah bekerja di sebuah perusahaan, maka orang tersebut harus meminta kepada pihak perusahaan untuk membuatkan dirinya surat keterangan kerja. Karena dengan surat tersebut seorang pekerja bisa mendapat bebagai macam keuntungan dengan menggunakan surat keterangan kerja. Pada artikel kali ini kami akan membahas lebih detail mengenai surat keterangan kerja.

Pengertian Surat Keterangan Kerja

Sebelum membahas lebih detail mengenai surat keterangan kerja, terlebih dahulu ada baiknya kita membedah apa definisi dari surat keterangan kerja. Secara sederhana, surat keterangan kerja bisa di artikan sebagai dokumen yang memuat pernyataan seseorang yang bekerja di sebuah perusahaan atau kantor.

Dalam surat keterangan kerja tersebut biasanya tertera nama atau identitas diri dari seorang pekerja tersebut dan juga memuat tentang prestasi dari pekerja tersebut. Dengan adanya prestasi dan kinerja yang tercantum pada surat keterangan kerja tersebut maka pekerja bisa mendapatkan nilai tambahan dalam melamar kerja di perusahaan lain.

Loading...

Surat keterangan kerja bisa di buat sesuai dengan keinginan dan keperluan dari pemohon surat tersebut. Karena terkadang ada sebuah perusahaan yang memiliki kriteria khusus dalam mencari pekerja, maka terlebih dahulu orang tersebut harus mencari tahu kriteria seperti apa yang di inginkan perusahaan agar bisa membuat surat keterangan kerja seperti yang sesuai dengan perusahaan yang ingin di lamar.

Dengan membuat surat keterangan kerja yang sesuai dengan kriteria dari perusahaan, maka kemungkinan dan peluang mendapatkan pekerjaan di perusahaan baru bisa terbuka dengan lebar. Maka dari itu, kamu perlu meminta perusahaan lama mu untuk membuatkan surat keterangan kerja sesuai dengan kriteria yang di inginkan.

Namun, meskipun surat keterangan kerja bisa di reques sesuai keinginan pekerja, akan tetapi perusahaan yang menjadi tempat bernaung mu kerja berhak menuliskan apa saja yang mereka kehendaki. Jika kinerja mu selama di perusahaan tersebut buruk, maka kamu tidak bisa memaksakan untuk menuliskan nya baik. Karena kejujuran harus di utamakan dan di junjung tinggi.

Fungsi Surat Keterangan Kerja

Setelah kamu mengetahui definisi dari surat keterangan kerja, berikut ini akan kami jelaskan beberapa manfaat dan fungsi dari surat keterangan kerja. Simak beberapa fungsi dan manfaat dari surat keterangan kerja untuk seorang karyawan atau guru.

1. Mengajukan Beasiswa

Mengajukan beasiswa merupakan salah satu fungsi dari surat keterangan kerja. Dengan surat keterangan kerja ini maka seorang pekerja bisa memberikan bukti kepada pihak kampus bahwa dirinya memang benar-benar bekerja di sebuah kantor atau perusahaan terkait.

Selain itu, surat keterangan kerja ini bisa di jadikan sebagai dokumen untuk pekerja yang dalam hal ini sebagai mahasiswa untuk dapat mengikuti kelas malam, dengan menggunakan surat keterangan kerja sebagai bukti bahwa dirinya sedang bekerja ketika siang hari.

Ada juga lembaga beasiswa yang memberikan beasiswa nya kepada pekerja agar dapat meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dari pekerja tersebut. Maka saat ini tidak mustahil lagi seseorang kuliah sambil bekerja. Terkadang pula perusahaan akan memberikan beasiswa kepada karyawan yang berkompenten untuk di kuliahkan ke universitas terbaik dengan melalui perjanjian dalam kontrak yang mengikat dan saling menguntungkan.

Pada intinya, surat keterangan kerja ini memiliki fungsi yang besar bagi seorang karyawan jika ingin bekerja sambil menimba ilmu di bangku perkuliahan dengan mengambil kelas malam. Maka dari itu bagi kamu karyawan yang ingin bekerja sambil kuliah, alangkah baiknya kamu segera meminta pihak perusahaan untuk membuatkan surat keterangan kerja sehingga bisa mengajukan beasiswa.

2. Mengajukan Pinjaman

Fungsi lain dari surat keterangan kerja adalah bisa digunakan untuk mengajukan pinjaman. Dalam beberapa kasus, semisal ada seorang karyawan yang sedang butuh uang tambahan untuk suatu hal, maka cara yang paling cepat untuk mendapatkan uang tersebut adalah dengan cara meminjam uang di Bank atau penyedia jasa kartu kredit.

Baik bank atau lembaga peminjaman uang lain biasanya mamatok syarat khusus untuk orang yang ingin meminjam uang harus memiliki penghasilan tetap di setiap bulan. Maka, untuk dapat membuktikan bahwa orang yang meminjam uang memiliki penghasilan tetap maka di butuhkan sebuah surat keterangan kerja yang menyatakan bahwa peminjam telah bekerja.

Selain surat keterangan kerja, syarat lain untuk mengajukan peminjaman uang adalah slip gaji dan buku rekening tabungan. Dengan semua syarat tersebut maka peminjaman uang yang di ajukan bisa secepatnya cair dan pihak bank telah memiliki bukti bahwa peminjam tersebut bisa membayar hutang dengan jaminan bahwa peminjam telah bekerja.

Surat keterangan kerja bisa digunakan dalam mengajukan peminjaman uang karena surat tersebut menjelaskan bahwa peminjam bekerja dan memiliki penghasilan tetap di setiap bulan. Dengan memiliki penghasilan tetap maka peminjam bisa mengembalikan uang beserta dengan bunga di setiap awal bulan sampai dengan batas waktu yang telah di sepakati oleh pihak peminjam dengan pihak bank.

Jika kamu sedang membutuhkan uang dan tidak mempunyai pilihan lain selain meminjam uang di bank atau lembaga peminjaman uang serupa, maka kamu harus memiliki surat keterangan kerja untuk dapat mempercepat proses Acc pengajuan peminjaman uang tersebut. Jika saat ini kamu belum memiliki surat keterangan kerja, maka kamu harus segera meminta pihak perusahaan tempat mu bekerja untuk membuatkan surat keterangan kerja yang akan kamu gunakan untuk pengajuan peminjaman uang di bank.

3. Pencairan Dana BPJS

Di zaman sekarang, setiap karyawan yang bekerja di sebuah perusahaan memiliki keterikatan dengan bpjs. Karena bpjs berperan penting untuk hal-hal yang bersifat darurat yang mungkin sewaktu-waktu dapat di alami oleh seoramg karyawan. Surat keterangan kerja sangat dibutuhkan untuk bpjs dalam jumlah yang banyak semisal untuk kelahiran, opname dan hal-hal darurat lain.

Karena pentingnya surat keterangan kerja untuk melakukan pencairan dana BPJS, maka alangkah baiknya jika kamu selalu memperbaharui surat keterangan kerja tersebut agar sewaktu-waktu butuh biaya besar, maka kamu bisa langsung melakukan pencairan dana bpjs.

Dengan terus memperbaharui surat keterangan kerja maka ketika dalam kondisi darurat kamu tak perlu menunggu pimpinan perusahaan untuk memperbaharui surat keterangan kerja. Karena terkadang pimpinan perusahaan tidak selalu berada di perusahaan, maka dengan selalu memperbaharui semisal sebulan sekali surat keterangan kerja tersebut, kamu bisa langsung mencairkan dana bpjs tanpa harus menunggu bos atau pimpinan perusahaan memperpanjangnya.

4. Bukti Masa Kerja

Fungsi lain dari surat keterangan kerja adalah bisa di jadikan sebagai bukti bahwa karyawan tersebut telah bekerja dengan masa kerja yang termuat di dalam surat keterangan kerja tersebut. Ketika seseorang memutuskan untuk resign atau berhenti bekerja di perusahaan lama, maka ia akan mendapatkan surat rekomendasi kerja dan pengalaman kerja.

Dengan beberapa surat kerja tersebut, seorang karyawan yang telah resign dan memutuskan untuk bekerja lagi di tempat kerja atau perusahaan lain bisa dengan mudah di terima kerja karena telah memiliki pengalaman kerja sebelumnya yang tercantum di surat keterangan kerja.

Selain itu, dengan adanya surat keterangan kerja maka seorang karyawan yang memutuskan untuk kerja di tempat lain biasanya akan mendapat gaji yang lebih besar di banding seseorang yang baru saja lulus sekolah atau kuliah. Karena dengan pengalaman kerja sebelumnya, karyawan tersebut sudah mengetahui job desk yang harus ia kerjakan dan pihak perusahaan baru bisa menjamin bahwa kinerja dari karyawan tersebut bisa di andalkan.

Atau dalam kasus lain bisa saja perusahaan baru tersebut akan menghubungi perusahaan lama lewat kontak yang tertera di surat keterangan kerja untuk mengetahui info lebih detail dari pekerja yang melamar di perusahaan nya.

5. Melengkapi Curriculum Vitae

Fungsi lain dari surat keterangan kerja adalah bisa digunakan untuk melangkapi dokumen cv atau curriculum vitae. Cv atau curriculum vitae ini menjadi salah satu syarat yang di wajibkan oleh pihak pembuka lowongan kerja kepada calon karyawan.

Memang terkadang ada perusahaan yang menerima pekerja atau karyawan yang baru saja lulus sekolah atau fresh graduate. Namun ada banyak perusahaan yang lebih mengincar karyawan yang telah berpengalaman kerja sebelumnya. Dengan melengkapi cv menggunakan surat keterangan kerja, maka peluang untuk di terima bekerja di perusahaan baru akan terbuka lebih lebar.

Dalam cv tersebut harus tercantum dimana tempat kerja, posisi atau jabatan dan juga berapa lama bekerja di tempat atau perusahaan tersebut. Karena hal itu, maka kamu tidak boleh mengesampingkan fungsi dan peran dari surat keterangan kerja ini.

Kerangka Surat Keterangan Kerja

Dalam surat keterangan kerja, biasanya memiliki kerangka atau kaidah yang harus tercantum. Secara umum, kerangka yang digunakan dalam sebuah surat keterangan kerja tidak jauh beda dengan jenis surat resmi lain. Berikut ini adalah kerangka yang digunakan dalam membuat atau menulis surat keterangan kerja. Simak ulasan kerangka surat keterangan kerja di bawah ini.

1. Kop Surat atau Kepala Surat

Elemen pertama yang wajib ada di dalam sebuah surat keterangan kerja adalah kop surat atau kepala  surat. Kop surat tersebut biasanya terdiri atas nama perusahaan, logo perusahaan, alamat lengkap, nomor telepon dan email dari perusahaan yang bersangkutan.

Dengan adanya kop surat di dalam sebuah surat keterangan kerja maka bisa di pastikan bahwa surat keterangan kerja tersebut adalah resmi dan bisa di pertanggung jawabkan. Tanpa adanya kop surat atau kepala surat, maka surat keterangan kerja tidak sah dan bisa di tolak oleh perusahaan baru yang di kirim lamaran oleh karyawan tersebut.

Sebagai contoh ketika seseorang menggunakan surat keterangan kerja yang terdapat kop surat untuk mengajukan beasiswa pendidikan, maka pihak kampus atau universitas bisa memastikan apakah surat tersebut resmi atau tidak dengan cara menghubungi kontak yang tertera pada kop dari surat keterangan kerja.

2. Nomor Surat

Setiap surat keterangan kerja yang di keluarkan secara resmi oleh pihak perusahaan terkait sudah pasti mencantumkan nomor dari surat keterangan kerja tersebut. Guna dari nomer surat tersebut adalah untuk mempermudah pengarsipan surat di perusahaan yang mengeluarkan surat keterangan kerja bagi para karyawannya.

3. Kalimat Pembuka

Elemen berikutnya dari surat keterangan kerja adalah kalimat pembuka. Secara umum, kalimat pembuka dalam surat keterangan kerja biasanya menggunakan kata “dengan hormat”. Kalimat atau kata tersebut memberi arti bahwa surat tersebut di tulis dengan menggunakan bahasa yang formal dan resmi.

4. Identitas

Identitas di dalam surat keterangan kerja sudah pasti tercantum di surat tersebut. Mulai dari identitas pemberi atau pembuat surat dan juga identitas dari pemilik surat keterangan kerja tersebut. Rata-rata surat keterangan kerja mencantumkan identitas berupa nama, jabatan, alamat dari karyawan atau pekerja tersebut.

5. Pernyataan Bekerja di Perusahaan Tersebut

Elemen berikutnya yang tak kalah penting dari sebuah surat keterangan kerja adalah pernyataan dari pihak perusahaan yang mengukuhkan bahwa karyawan tersebut benar-benar telah atau sudah bekerja di perusahaan tersebut. Bagian ini menjadi sangat penting karena pernyataan tersebut menyatakan bahwa karyawan tersebut pernah kerja di perusahaan terkait.

6. Kalimat Penutup

Bagian berikutnya yang menyusun kerangka sebuah surat keterangan kerja adalah kalimat pentutup. Biasanya kalimat penutup di dalam sebuah surat keterangan kerja di tulis dengan awalan kalimat “demikian”.

7.  Tanggal

Tanggal dalam hal ini adalah keterangan mengenai kapan surat keterangan kerja tersebut di buat. Tanpa adanya tanggal pada sebuah surat keterangan kerja maka surat tersebut bisa saja di ragukan keaslian dan keresmian nya.

8. Tanda Tangan

Elemen terakhir yang mengesahkan segala hal yang tercantum dalam surat keterangan kerja adalah tanda tangan dari pimpinan atau pihak yang berwenang dari perusahaan tersebut untuk mengeluarkan atau membuat surat keterangan kerja. Setelah ada imbuhan tanda tangan di dalam surat, maka bisa di katakan bahwa surat keterangan kerja tersebut sah dan bisa di pertanggung jawabkan keresmian nya.

Contoh Surat Keterangan Kerja Perusahaan Swasta

Setelah kamu mengetahui hal-hal dasar tentang surat keterangan kerja, berikut ini akan kami berikan beberapa contoh dari surat keterangan kerja yang berasal dari berbagai jensi perusahaan. Contoh yang akan kami sajikan pertama ini adalah surat keterangan kerja dari perusahaan swasta. Berikut ini adalah surat keterangan kerja yang di keluarkan atau dibuat oleh perusahaan swasta.

1. Contoh Surat Keterangan Kerja Perusahaan Swasta 1

  1. RUMAH KACA PRAKARSA

Jl. Jendral Gatot Subroto No. 12, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Kode Pos : 45274

Telp : 082-348595 Fax : 083-2385728

SURAT KETERANGAN

No. 83/Jan2019/87.12

Dengan Hormat,

Bersama dengan hadirnya surat ini, saya yang membubuhkan tanda tangan di bawah ini :

Nama      : Adnan Husein Safei

Jabatan   : Pimpinan Perusahaa

Menerangkan bahwa yang bersangkutan :

Nama.     : Aprilia Yulianti Safitri

Jabatan. : Karyawati

Alamat.   : Jalan Kemerdekaan No. 11, Purwokerto

Merupakan karyawan yang bekerja di perusahaan PT. Rumah Kaca Prakarsa selama kurun waktu 1 tahun 3 bulan.

Sekian surat keterangan ini kami buat dengan sebaik-baiknya agar dapat digunakan dengan sebagaimana mestinya oleh yang bersangkutan.

Atas perhatian dari bapak/ibu pimpinan perusahaan terkait, kami ucapkan terima kasih.

Purwokerto, 11 Januari 2019

Pimpinan Perusahaan

Adnan Husein Safei

2. Contoh Surat Keterangan Kerja Untuk Perusahaan Swasta 2

  1. EMAS INTAN DAN PERMATA

Jl. Lingkar Nagawaswas No. 22, Kota Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah. Kode Pos 86684.

Telp : 0732-13474 Fax : 096-34835

SURAT KETERANGAN KERJA

No. 98/234/786/12

Dengan Hormat,

Dengan surat ini, saya sebagai pimpinan perusahaan PT. Emas Intan dan Permata menyatakan bahwa :

Nama.     : Kamerad Timur Subegyo

Jabatan. : Manajer

Alamat.   : Jalan Betapa Perih di Hati No. 123, Purwokerto

Dengan ini menyatakan bahwa yang bersangkutan merupakan salah seorang karyawan yang bekerja di perusahaan PT. Emas Intan Dan Permata dengan posisi jabatan sebagai seorang manajer. Yang bersangkutan telah bekerja di perusahaan kami selama 1 tahun.

Dedikasi yang tinggi dan loyalitas tanpa batas yang di berikan oleh saudara Kamerad Timur Subegyo telah membuat perusahaan kami lebih maju.

Surat ini kami buat dengan sebenar-benarnya tanpa sedikitpun rekayasa. Atas perhatian bapak/ibu dari perusahaan terkait, kami mengucapkan segenap terima kasih.

Purwokerto, 23 April 2019

Pimpinan Perusahaan PT Emas Intan Dan Permata

Lies Sudarmawan Raharjo

3. Contoh Surat Keterangan Kerja Perusahaan Tekstil Swasta untuk Karyawan Magang / Kontrak

  1. Textile Jingga Menyapa

Jln. Senja Berkilau No. 420, Kabupaten Indies

Telp : 0893-1247 Fax : 0896-35857

SURAT KETERANGAN KERJA

No. 11/58/996/10

Dengan Hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini adalah manajer dari perusahaan PT. Textile Jingga Menyapa dengan ini menyatakan bahwa :

Nama                  : Rahayu Pramesti

Jabatan               : Marketing Online

Tanggal Masuk  : 20 Juni 2019

Adalah benar bahwa yang bersangkutan adalah karyawan di PT Textile Jingga Menyapa dengan status sebagai karyawan kontrak. Yang bersangkutan telah  bekerja dengan baik hingga saat ini dan sampai tuntas masa kontrak.

Sekian surat keterangan kerja ini dibuat dengan keadaan sesungguhnya. Kami sangat merekomendasikan bapak/ibu pimpinan perusahaan terkait untuk menerima lamaran dari yang bersangkutan karena kinerja sudah terbukti dan akan membuat perusahaan tersebut menjadi lebih maju.

Atas perhatian dari bapak/ibu pimpinan perusahaan terkait, kami ucapkan terima kasih.

Purwokerto, 19 Desember 2019

Manajer PT. Textile Jingga Menyapa

Febrian Kasuary

Contoh surat keterangan kerja BUMN

Setelah memberikan contoh surat keterangan kerja dari perusahaan swasta, berikutnya akan kami berikan beberapa contoh surat keterangan kerja dari perusahaan BUMN atau Badan Usaha Milik Negara. Berikut ini adalah beberapa contoh surat keterangan kerja dari karyawan yang bekerja di perusahaan BUMN atau Badan Usaha Milik Negara. Simak beberapa contoh yang ada di bawah ini.

1. Contoh Surat Keterangan Kerja PLN

Perusahaan Listrik Negara (PLN)

Jalan Martadipura No. 123, RT.12/RW.20, Kota Pribumi, Kabupaten Malaraya, Provinsi Adiwijaya, 2350, Nusantara

Telepon: +62 80184694847

SURAT KETERANGAN KERJA

No. 3212/22/120/4

Dengan hormat,

Yang menandatangani surat di bawah ini, Saya :

Nama            : Kurniawan Dwi Aji Pamungkas

Jabatan         : Bagian Personalia

Menerangkan bahwa yang bersangkutan :

Nama             : Herman Suhendra Atmajaya

Jabatan         : Karyawan

Adalah seorang karyawan resmi dari perusahaan Listrik Negara atau PLN yang telah bekerja dari kurun waktu 12 April 2018 sampai dengan 14 Mei 2019. Yang bersangkutan selama bekerja tidak pernah melakukan hal-hal yang dapat merugikan perusahaan dan bermasalah dengan perusahaan.

Demikian surat keterangan kerja ini saya buat dengan fakta yang sebenarnya. Dengan surat ini semoga bisa berguna untuk yang bersangkutan ketika melamar pekerjaan di perusahaan lain. Atas ketersediaan waktu untuk membaca surat ini kami ucapkan terima kasih.

Nusantara, 13 Mei 2019

Bagian Personalia

Kurniawan Dwi Aji Pamungkas

2. Contoh Surat Keterangan Kerja Taspen

TASPEN (PERSERO)

Jalan Maju Terus Pantang Mundur No. 99, Kota Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah.

Telp : 0813-35484 Fax : 0927-35958

SURAT KETERANGAN

No. 12/Mei2019/12.45

Dengan Hormat,

Bersama dengan hadirnya surat ini, saya yang membubuhkan tanda tangan di bawah ini :

Nama      : Wahyu Wira Setiadji

Jabatan : Direktur

Menerangkan bahwa yang bersangkutan :

Nama.     : Ario Wibowo

Jabatan. : Karyawan

Alamat.   : Jalan Lombok Ijo, Purwokerto

Adalah seorang karyawan yang bekerja di perusahaan kami dengan masa bekerja selama 2 tahun. Selama yang bersangkutan bekerja di perusahaan kami, saudara tidak pernah melakukan hal-hal yang merugikan perusahaan.

Dedikasi dan loyalitas yang tinggi dari yang bersangkutan patut di apresiasi karena kinerja yang di berikan dalam kurun waktu 2 tahun tersebut.

Atas perhatian Bapak dan Ibu, kami ucapkan banyak terima kasih.

Purwokerto, 12 Mei 2019

Direktur

Wahyu Wira Setiadji

Contoh Surat Keterangan Kerja Di Sekolah

Contoh berikutnya yang akan kami berikan pada artikel kali ini adalah surat keterangan kerja untuk guru yang bekerja di sekolah formal dan juga sekolah madrasah. Berikut ini adalah contoh surat keterangan kerja untuk guru yang mengajar di sekolah formal dan sekolah madrasah. Simak beberapa contoh yang ada di bawah ini.

1. Contoh Surat Keterangan untuk Guru Sekolah Dasar

Sekolah Dasar Negeri 11 Karang Mania

Jalan Asmara Mati Melayu No. 23, Kota Prasasti, Kabupaten Karang Mania, Provinsi Jawara

Telepon 083-230584

SURAT KETERANGAN KERJA

No. 42/54/161/59

Dengan hormat,

Yang membubuhkan tanda tangan di bawah ini :

Nama             : Senopati Anggara Rahmadi

Jabatan          : Kepala Sekolah

Menerangkan bahwa yang bersangkutan

Nama             : Sinta Nur Alifah

Jabatan          : Guru Kelas 3 SDN 11 Karang Mania

Merupakan seorang guru yang mengajar di Sekolah Dasar Negeri 11 Karang Mania. Yang bersangkutan telah mengabdi menjadi seorang guru selama kurun waktu 5 tahun di SDN 11 Karang Mania. Dengan masa pengabdian yang lama maka beliau patut di pertimbangkan untuk menjadi tenaga pendidik di sekolah yang bersangkutan.

Demikian surat keterangan ini kami dibuat dengan sebenar-benarnya. Semoga yang bersangkutan bisa menemukan sekolah baru untuk dapat segera mengajarkan ilmu dan pengetahuan kepada siswa dan siswi di sekolah tersebut.

Kota Prasasti, 23 Maret 2019

Kepala Sekolah

Senopati Anggara Rahmadi

2. Contoh Surat Keterangan Kerja untuk Guru Madrasah Aliyah

Madrasah Aliyah Negeri 21 Lesmana

Jalan Mahakarya No. 12, Lesmana

Telepon: 1204754848

SURAT KETERANGAN KERJA

No. H341/65/12

Assalamualaikum Wr. Wb,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini menerangkan dengan sebenar-benarnya bahwa :

Nama             : Andini Silvia Ninggsih

Jabatan         : Guru Mapel IPA

 

Merupakan seorang guru yang mengampu mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam atau IPA di Sekolah Madrasah Aliyah Negeri 21 Lesmana dalam kurun waktu pengabdian selama 2 tahun. Dedikasi yang tinggi dan loyalitas yang di berikan beliau telah memberi ilmu bagi peserta didik di sekolah kami.

 

Demikian surat keterangan ini kami buat dengan sebenar-benarnya. Atas perhatian bapak/ibu kami ucapakan terima kasih.

Lesmana, 12 Juli 2019

Kepala Madrasah Aliyah Negeri 21 Lesmana

Toha Yudistira

NIP 1358505047 29447292947

Kesimpulan

Nah itulah sekilas mengenai surat keterangan kerja beserta dengan contohnya. Sekian dan terima kasih.

 

Copyright 2016 - 2019