Harian Nusantara

Surat Tanda Terima Beserta Contoh Penggunaanny

surat 21 View

Mendengar istilah surat tanda terima mungkin sudah tidak asing lagi di telinga banyak orang. Pasalnya surat tanda terima merupakan salah satu surat pernyataan yang dapat dijadikan sebagai bukti bahwa seseorang telah menerima suatu barang yang dikirim oleh seseorang ataupun sebuah perusahaan.

Surat tanda terima biasanya sering digunakan untuk berbagai keperluan seperti tanda terima barang, pengiriman barang ataupun struk pembelian barang serta masih banyak lagi kegunaan lainnnya dari surat tanda terima.

Dengan adanya surat tanda terima juga bisa memberikan jaminan kepada pembeli terhadap barang yang sudah dibelinya. Dengan kata lain pembeli akan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti kasus barang hilang, rusak atau terjadi penipuan.

Loading...

Karena dengan adanya surat tanda terima, maka pembeli dapat melayangkan protes kepada penjual ataupun pengirim barang jika barang yang dikirimkan tidak sesuai dengan yang tertera pada surat tanda terima ataupun barang tersebut rusak.

Selain itu surat tanda terima juga dapat dijadikan sebagai salah satu bukti kepemilikan barang yang sah. Adapun surat tanda terima sendiri terdiri dari beberapa macam tergantung fungsi dan tujuan surat tanda terima tersebut dibuat. Untuk lebiih jelasnya mengenai beberapa macam surat tanda terima, langsung saja simak contoh surat tanda terima dibawah ini :

Contoh Surat Tanda Terima Pembayaran Rumah

Salah satu kegunaan surat tanda terima antara lain adalah untuk melakukan transaksi pembayaran rumah. Pasalnya ketika melakukan transaksi pembayaran rumah, pihak yang melakukan transaksi pembayaran rumah tersebut akan mendapatkan bukti pembayaran rumah berupa surat tanda terima pembayaran dari developer atau orang yang menjual rumah tersebut.

Dimana dengan adanya surat tanda terima pembayaran rumah tersebut dapat dijadikan sebagai bentuk persetujuan antara pengembang rumah dengan pembeli rumah. Dengan begitu pembeli akan mendapatkan jaminan bahwa pembeli telah memberikan sejumlah uang kepada developer untuk digunakan sebagai pembayaran rumah.

Selain itu dengan surat tanda terima pembayaran rumah yang dimiliki, juga bisa digunakan sebagai bukti kepemilikan rumah tersebut. Karena informasi yang ada didalam surat tanda terima pembayaran rumah meliputi beberapa informasi penting seperti informasi penjual, informasi pembeli hingga berapa nominal uang yang harus dikelaurkan untuk membayar rumah tersebut.

Oleh karena itu bagi kalian yang ingin membeli sebuah rumah, ketika kalian sudah melakukan pembayaran rumah tersebut sebaiknya kalian meminta surat tanda bukti pembayaran rumah. Hal itu bertujuan supaya kalian terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti penipuan dan lain-lain.

Surat Tanda Terima Pembayaran Rumah

SURAT TANDA TERIMA

Nomor  : 98/MK/BKD/X/2019

Pada hari ini kamis tanggal, 13 Oktober 2019. Yang bertanda tangan di bawah ini, menyatakan sudah menerima pembayaran uang sejumlah sebesar Rp 575.000.000 (lima ratus tujuh puluh lima juta rupiah) yang diterima dari pihak kedua yang bernama :

 

Nama Lengkap   : Ajeng Putri

Alamat                 : Jl. Samudra Biru No.124 RT.03 RW.05 Kec. Banjarang Kab.Bengawan

Pekerjaan            : Wiraswasta

 

Sebagai bentuk persetujuan pembelian satu unit rumah yang beralamat di Jl. Berkah Raya No.23 RT.05 RW.08 Kec.Limbangan Kab.Singosari.

 

Demikian surat bukti tanda terima dibuat dengan keadaan yang sebenarnya dan dapat digunakan untuk barang bukti yang kuat dan sah sebagai bukti jual beli yang dimaksudkan diatas.

 

Singosari, 13 Oktober 2019

Yang menerima,

 

Chen Suchen

 

Surat Tanda Terima Pembayaran Rumah

SURAT TANDA TERIMA

Nomor  : 76/MD/BDL/XI/2019

Pada hari ini kamis tanggal, 22 November 2019. Yang bertanda tangan di bawah ini, menyatakan sudah menerima pembayaran uang sejumlah sebesar Rp 255.000.000 (dua ratus lima puluh lima juta rupiah) yang diberikan dari pihak kedua atas nama :

 

Nama Lengkap   : Marnoto

Alamat                 : Jl. Benua Timur No.59 RT.01 RW.07 Kec. Semurut Kab.Maringgi

Pekerjaan            : Karyawan Swasta

 

Sebagai bentuk persetujuan pembelian satu unit rumah yang beralamat di Desa Mayuri RT.04 RW.01 Kec.Semurut Kab.Maringgi.

 

Demikian surat bukti tanda terima dibuat dengan sebenarnya dan dapat digunakan untuk keperluan yang dimaksudkan diatas.

 

Maringgi, 22 November 2019

Yang menerima,

 

Maria Kurnia

Contoh Surat Tanda Terima Pembayaran Pelunasan Barang

Selain dapat dijadikan sebagai bukti pembayaran rumah, surat tanda terima juga bisa dijadikan sebagai bukti pembayaran pelunasan barang. Hal itu karena setiap kali kalian membeli sebuah barang misalnya barang elektronik seperti kulkas, HP dan lainnya. Umumnya ketika telah membayar lunas pembayaran, kita akan mendapatkan surat tanda terima pembayaran lunas yang digunakan sebagai bukti pembayaran yang sah.

Biasanya surat tanda terima pembayaran pelunasan barang sering ditemui ketika kalian ingin membeli sebuah barang secara kredit ataupun dengan cara membayar angsuran setiap bulannnya.

Jika kalian sudah mengajukan kredit pembelian barang, tentu kalian berkewajiban untuk membayar angsuran barang tersebut setiap bulannnya.

Apabila kalian tidak bisa membayar angsuran barang tersebut setiap bulannya maka barang tersebut bisa saja akan ditarik oleh pihak toko atau penjual barang tersebut. Dimana hal tersebut bisa terjadi karena selama angsuran barang tersebut belum dilunasi pembayaranya maka barang tersebut masih milik pihak toko atau penjual barang tersebut.

Hal itu berbeda jika kalian sudah melunasi semua angsuran pembayaran barang dan mendapatkan surat tanda terima pembayaran pelunasan barang tersebut.

Dengan surat tanda terima pembayaran pelunasan pembayaran barang  yang sudah kalian miliki, maka barang tersebut sudah menjadi miliki kalian secara sah dan pihak toko ataupun penjual barang tersebut sudah tidak berhak untuk mengambilnya barang tersebut.

Adapun syarat untuk mendapatkan surat tanda terima pembayaran pelunasan barang adalah kalian harus melunasi semua cicilan ataupun angsuran pembayaran barang tersebut.

Surat Tanda Terima Pembayaran Pelunasan Barang

SURAT TANDA TERIMA

Nomor : 154/BKP/ST/III/2019

 

Pada hari ini rabu tanggal, 09 Maret 2019. Yang bertanda tangan di bawah ini, menyatakan sudah menerima pembayaran uang sejumlah sebesar Rp 155.000.000 (seratus lima puluh lima juta rupiah) yang diberikan dari pihak kedua.

 

Sebagai bentuk pelunasan pembayaran pembelian barang berupa 30 unit kulkas yang dilakukan oleh pihak kedua bernama : Bagas Pranoto

Alamat                 : Jl. Perwira No.44 RT.09 RW.03 Kec. Merak Kab.Banten

Pekerjaan            : Wiraswasta

 

Demikian surat bukti tanda terima ini dibuat berdasarkan data sebenarnya dan dapat digunakan sesuai kepentingan yang disebutkan diatas serta menjadi bukti kuat dan sah.

 

Pengiriman barang berupa 30 unit kulkas akan dilakukan dengan menggunakan ekspedisi cepat yang memakan waktu 2 sampai 3 hari. Semua biaya yang menyangkut pengiriman barang akan menjadi tanggung jawab saya yang bertanda tangan dibawah ini. Terima kasih atas perhatiannya.

 

Banten 09 Maret 2019

Hormat Kami

 

 

Dani Syahputra

 

Surat Tanda Terima Pembayaran Pelunasan Barang

SURAT TANDA TERIMA

Nomor : 17/BNK/MD/II/2019

 

Pada hari ini rabu tanggal, 18 Februari 2019. Yang bertanda tangan di bawah ini, menyatakan bahwa telah menerima pembayaran uang secara cash sejumlah Rp 110.000.000 (seratus sepuluh juta rupiah) yang diberikan dari pihak kedua.

 

Sebagai bentuk pelunasan pembayaran pembelian barang berupa 10 unit smaerphone Samsung yang dilakukan oleh pihak kedua :

Nama Lengkap   : Indra Direjo

Alamat                 : Jl. Kolonel Muda No.97 RT.11 RW.08 Kec. Meranti Kab.Balungan

Pekerjaan            : Dokter

 

Demikian surat bukti tanda terima ini dibuat berdasarkan data sebenarnya dan dapat digunakan sesuai kepentingan yang disebutkan diatas serta menjadi bukti kuat dan sah. . Semua biaya yang menyangkut pengiriman barang akan menjadi tanggung jawab saya yang bertanda tangan dibawah ini. Kami ucapkan banyak terima kasih atas perhatiannya.

 

Balungan, 18 Februari 2019

Hormat Kami

 

 

Malik Sumalik

Contoh Surat Tanda Terima Pembayaran Motor Bekas

Bagi kalian yang mungkin tidak memiliki banyak uang untuk membeli motor yang baru. Mmebeli motor bekas mungkin bisa jadi solusi yang tepat untuk kalian. Meskipun motor bekas harganya relatif lebih murah dari motor baru tapi kondisinya juga tidak kalah baik dengan motor baru.

Tapi yang harus diperhatikan ketika kalian memutuskan untuk membeli motor bekas adalah kalian harus meminta surat tanda terima pembayaran motor bekas. Meskipun jumlah uangnya mungkin tidak terlalu besar tapi kalian tetap harus meminta surat tanda terima pembyaran motor bekas tersebut.

Karena dengan surat tanda terima pembayaran motor bekas tersebut dapat dijadikan sebagai bukti yang sah bahwa kalian merupakan pemilik motor bekas tersebut. Dengan begitu kalian akan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti penipun.

Dimana didalam surat tanda terima pembayaran motor berkas biasanya berisi informasi mengenai pembeli motor bekas dan juga penjual motor bekas serta informasi mengenai motor bekas tersebut seperti plat nomor dan lain sebagainya.

Surat Tanda Terima Pembayaran Motor Bekas

SURAT TANDA TERIMA

Nomor  : 39/HMD/ROK/V/2019

 

Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

 

Nama Lengkap   : Andi Banyu

NIK                        : 130013103993

Pekerjaan            : Wiraswasta

Alamat                 : Jl. Panglima Baru No.34 RT.08 RW.12 Kec. Banyu Biru Kab. Solo Raya

 

Dengan ini menyatakan bahwa telah menerima pembayaran dalam bentuk uang cash sebesar Rp. 7.000.000,- (tujuh juta rupiah) untuk pembayaran pelunasan motor dari pihak kedua :

 

Nama                   : Mukti Santoso

NIK                        : 130039203902

Pekerjaan            : Pegawai Negeri Sipil

Alamat                 : Jl. Beringin Raya No.89 RT.09 RW.12 Kec. Bantar Soka Kab. Solo Raya

 

Surat ini dijadikan sebagai tanda bukti pembayaran motor merk Suzuka Winger dengan plat S 6745 SR atas nama Andi Banyu. Sehingga untuk kedepannnya yangbbertanggung jawab terhadap motor ini adalah Mukti Santoso.

 

Demikian surat bukti tanda terima ini dibuat berdasarkan data sebenarnya dan dapat digunakan sesuai kepentingan yang disebutkan diatas serta menjadi bukti kuat dan sah.

 

Solo Raya, 15 Mei 2019

Yang menerima,

 

Andi Banyu

 

Surat Tanda Terima Pembayaran Motor Bekas

SURAT TANDA TERIMA

Nomor  : 36/MKP/LM/VI/2019

 

Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

 

Nama Lengkap   : Mira Ayu

NIK                        : 34890091299230

Pekerjaan            : Guru

Alamat                 : Jl. Surya Baru No.89 RT.10 RW.09  Kec. Mayapada Kab. Bekasi Utara

 

Dengan ini menyatakan bahwa saya telah menerima uang dengan nominal sejumlah Rp. 5.000.000,- (lima juta rupiah) untuk pembayaran motor dari pihak kedua :

 

Nama                   : Ilham Saputra

NIK                        : 34803902930202

Pekerjaan            : Karyawan Swasta

Alamat                 : Jl. Maringgi No.24 RT.08 RW.02 Kec. Bengawan Kab. Sigaluh

 

Surat ini dijadikan sebagai tanda bukti pembayaran motor merk Honda Rio dengan plat H 9821 BS atas nama Mira Ayu. Sehingga untuk kedepannnya yangbbertanggung jawab terhadap motor ini adalah Ilham Saputra.

 

Demikian surat bukti tanda terima ini dibuat berdasarkan data sebenarnya dan dapat digunakan sesuai kepentingan yang disebutkan diatas serta menjadi bukti kuat dan sah.

 

Sigaluh, 27 Juni 2019

Yang menerima,

 

Mira Ayu

Contoh Surat Tanda Terima Dokumen

Selain untuk pembayaran ataupun pembelian barang, surat tanda terima juga bisa digunakan sebagai bukti penerimaan dokumen. Surat tanda terima dokumen bisanya digunakan untuk keperluan pengiriman dokumen-dokumen penting sebuah perusahaan ataupun seseorang.

Dengan adanya surat tanda terima dokumen maka hal itu bisa dijadikan sebagai bukti bagi pengirim dokumen tersebut, bahwa dokumen tersebut sudah sampai dan sudah diterima oleh orang yang bersangkutan.

Sehingga jika dikemudian hari ada hal-hal yang tidak diiinginkan terjadi pada dokumen tersebut misalnya dokumen tersebut hilang atau rusak, maka hal tersebut sudah bukan menjadi tanggung jawab pengirim dokumen tersebut.

Hal itu dapat dibuktikan dengan surat tanda terima dokumen yang sudah dimiliki oleh pengirim dokumen tersebut. Walaupun kelihatannya mudah, tapi tugas mengirimkan dokumen membutuhkan tanggung jawab yang besar dan tidak boleh sembarangan.

Pasalnya bisa saja dokumen yang kalian kirimkan mengandung informasi penting yang berhubungan dengan kepentingan banyak orang.

Surat Tanda Terima Dokumen

SURAT TANDA TERIMA

Nomor : 09/BHN/LK/I/2019

 

Sehubungan pembelian tanah yang dilakukan, maka saya yang memberikan tanda tangan dibawah ini menyatakan sudah menerima dokumen yang diantarkan oleh perusahaan PT. Kilat Sukses.

 

Dokumen yang dimaksud berupa surat perjanjian jual beli tanah seluas 1 hektar yang beralamat di Jl. Makmur No.90 Kec. Bukit Duri Kab. Jagakarsa yang beratasnamakan :

 

Nama Lengkap   : Mario Hendrawan

NIK                        : 2390494959500

Pekerjaan            : Pegawai Swasta

Alamat                 : Jl. Marta No.45 RT.09 RW.04 Kec. Bangun Kab. Sempo

 

Sehubungan dengan pembayaran sebidang tanah yang sudah disebutkan diatas. Maka saya melampirkan bukti pembayaran dalam bentuk kwitansi kepada Mario Hendrawan senilai Rp 975.000.000 (sembilan ratus tujuh puluh lima juta rupiah). Agar nantinya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan di masa mendatang karena tidak adanya bukti pembayaran yang sah.

 

Demikian surat bukti tanda terima ini dibuat berdasarkan data sebenarnya dan dapat digunakan sesuai kepentingan yang disebutkan diatas serta menjadi bukti kuat dan sah. Saya ucapkan terima kasih atas perhatiannya.

 

Sempo, 13 Januari 2019

Yang menerima,

 

Joko Satrio

Surat Tanda Terima Dokumen

SURAT TANDA TERIMA

Nomor : 76/HBN/SD/IV/2019

 

Sehubungan dengan adanya pembelian sebidang tanah yang saya lakukan, maka saya yang bertanda tangan dibawah ini menyatakan telah menerima dokumen yang diantarkan oleh PT. Jaya Abadi.

 

Dokumen yang dimaksud berupa surat perjanjian jual beli satu unit mobil sport merk Ferrari yang beratasnamakan :

 

Nama Lengkap   : Hilman Siregar

NIK                        : 2839000120102

Pekerjaan            : Wiraswasta

Alamat                 : Jl. Berlian Timur No.67 RT.01 RW.03 Kec. Binangun Kab. Maruta

 

Sehubungan dengan pembayaran sebidang tanah yang sudah disebutkan diatas. Maka saya melampirkan bukti pembayaran dalam bentuk kwitansi kepada Hilman Siregar senilai Rp 2.105.000.000 (dua milyar seratus lima juta rupiah). Agar nantinya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan di masa mendatang karena tidak adanya bukti pembayaran yang sah.

 

Demikian surat bukti tanda terima ini dibuat berdasarkan data sebenarnya dan dapat digunakan sesuai kepentingan yang disebutkan diatas serta menjadi bukti kuat dan sah. Saya ucapakan terimakasih atas perhatiannya.

 

Maruta, 13 April 2019

Yang menerima,

 

Mike Stefan

Contoh Surat Tanda Terima Barang Pinjaman

Mungkin surat tanda terima barang pinjaman masih terdengar asing ditelinga kalian. Karena biasanya ketika kalian meminjam barang kepada orang lain kalian tidak memerlukan surat tanda terima barang pinjaman ketika kalian mengembalikan barang tersebut.

Tapi hal itu berbeda jika barang yang kalian pinjam termasuk barang yang penting dan memiliki nominal harga yang tidak murah. Tentu jika kalian ingin meminjam barang tersebut kalian harus membuat surat tanda terima barang pinjaman.

Sebaiknya sebelum kalian membuat surat tanda terima barang pinjaman. Kalian harus mngecek barang pinjaman tersebut terlebih dahulu. Hal itu bertujuan supaya kalian bisa mengetahui apakah barang yang kalian pinjam dapat berfungsi dengan baik atau tidak.

Apabila barang tersebut tidak berfungsi dengan baik atau mengalami kerusakan, sebaiknya kalian langsung melapor ke pihak yang meminjamkan barang tersebut. Supaya pihak yang meminjamkan barang tersebut bisa memperbaiki atau menggantinya dengan barang yang baru.

Jika barang yang kalian pinjam dalam kondisi yang baik dan dapat berfungsi dengan normal, barulah kalian membuat surat tanda terima barang pinjaman.

Surat Tanda Barang Pinjaman

SURAT TANDA TERIMA

Nomor : 13/BUH/MD/II/2019

 

Saya yang bertanda tangan dibawah ini, dengan ini menyatakan bahwa saya sudah menerima 3 unit kamera DSLR dari :

 

Nama Lengkap                  : Aziz Muaziz

NIK                                       : 3029249242040

Pekerjaan                           : Pegawai Negeri Sipil

Alamat                                : Jl. Pasir Besi No. 679 RT.08 RW.12 Kec. Salak Kab. Serayu

 

Barang yang disebutkan diatas untuk dipinjam masih dalam kondisi baik dan bisa berfungsi dengan normal dan telah dilakukan pengecekan.

 

Demikian surat bukti tanda terima ini dibuat berdasarkan data sebenarnya dan dapat digunakan sesuai kepentingan yang disebutkan diatas serta menjadi bukti kuat dan sah. Saya ucapkan terima kasih atas perhatinannya.

 

Serayu, 12 Februari 2019

Yang menerima,

 

 

Dul Sidul

Surat Tanda Barang Pinjaman

SURAT TANDA TERIMA

Nomor : 74/MHJ/KD/III/2019

 

Saya yang bertanda tangan dibawah ini, dengan ini menyatakan bahwa saya sudah menerima 5 unit laptop merk Toshiru dari :

 

Nama Lengkap                  : Anwar Munawar

NIK                                       : 3840293399201

Pekerjaan                           : Karyawan Swasta

Alamat                                : Jl. Beringin Raya No. 13 RT. 03 RW. 14 Kec. Murni Kab. Merauke

 

Barang yang disebutkan diatas untuk dipinjam masih dalam kondisi baik dan bisa berfungsi dengan normal dan telah dilakukan pengecekan.

 

Demikian surat tanda terima barang pinjaman ini dibuat dengan sejelas-jelasnya dan surat bukti tanda terima bisa digunakan dengan sebagai bukti kuat dan sah. Saya ucapkan terima kasih atas perhatinannya.

 

Serayu, 19 Maret 2019

Yang menerima,

 

 

Riko Korimin

Contoh Tanda Terima Barang Inventaris Kantor

Bagi kalian yang bekerja di sebuah instansi ataupun perusahaan tentu tidak asing dengan yang namanya barang inventaris kantor. Dimana barang inventaris kantor merupakan barang milik kantor yang bisa digunakan atau dipinjam oleh pegawai atau karyawan kantor tersebut.

Barang inventaris kantor sendiri bermacam-macam dari mulai kendaraan bermotor hingga barang elektronik seperti komputer ataupun laptop juga ada.

Untuk bisa meminjam atau menggunakan barang inventaris kantor, pegawai atau karyawan harus membuat surat tanda terima barang inventaris kantor.

Dimana dengan adanya surat tanda terima barang inventaris kantor maka pegawai atau karyawan yang menggunakan barang tersebut akan bertanggung jawab sepenuhnya jika suatu saat terjadi sesuatu pada barang inventaris kantor tersebut misalnya barangnya hilang ataupun rusak.

Tanda Terima Barang Inventaris Kantor

SURAT TANDA TERIMA

Nomor : 25/KMU/TY/IV/2019

 

Pada hari ini selasa 13 April 2019, saya yang bertanda tangan dibawah ini :

 

Nama Lengkap                  : Joni Sujono

NIP                                       : 390203920301

Jabatan                               : Manager Personalia

Alamat                                : Jl. Penghargaan Raya No.209 RT. 13 RW. 10 Kec. Bangun Sari Kab. Malaka

 

Adapun barang inventaris kantor yang saya terima adalah seperti dibawah ini :

1 unit mobil Inova dengan plat  B 7809 SR

1 unit laptop merk Compaq CQ Presario 42

1 unit rumah di kawasan perumahan kantor blok. A3 N0.45

Selanjutnya barang inventaris yang disebutkan diatas akan digunakan dengan sebaik-baiknya sebagai barang inventaris kantor. Ketika surat ini sudah ditanda tangani artinya semuanya sudah menjadi tanggung jawab dan perawatan atas barang inventaris kantor menjadi tanggung jawab saya.

Bukti pengeluaran biaya perawatan nantinya akan diperinci oleh saya sebagai bukti tanggung jawab dan menandatangani surat ini, kemudian bukti pengeluaran biaya tersebut akan diproses bendahara kantor dan bagian keuangan kantor akan saya konfirmasi adanya biaya perawatan ini.

Seluruh bukti biaya pembayaran dan penggunaan akan saya berikan laporannya setiap bulan agar tidak ada kesalahan atau kekeliruan yang terjadi dikemudian hari.

Demikian surat bukti tanda terima ini dibuat berdasarkan data sebenarnya dan dapat digunakan sesuai kepentingan yang disebutkan diatas serta menjadi bukti kuat dan sah. Saya ucapkan terima kasih atas perhatinannya.

 

Malaka, 15 April 2019

Yang menerima,

 

 

 

Joni Sujono

Manager Personalia

 

Tanda Terima Barang Inventaris Kantor

SURAT TANDA TERIMA

Nomor : 11/KLP/MS/VIII/2019

 

Pada hari ini selasa 23 Agustus 2019, saya yang bertanda tangan dibawah ini :

 

Nama Lengkap                  : Marwan

NIP                                       : 320993900019239

Jabatan                               : Manager Marketing

Alamat                                : Jl. Bumi Hijau No.92 RT.12 RW.07 Kec. Sarimaya Kab. Bumirejo

 

Adapun barang inventaris kantor yang saya terima adalah seperti dibawah ini :

1 unit motor merk Yamasa dengan plat  M 9763 KS

1 unit kmaera DSLR merk Konon

Selanjutnya barang tersebut diatas akan saya gunakan dengan sebaik-baiknya untuk berbagai keperluan kantor. Ketika surat ini sudah ditanda tangani artinya semuanya sudah menjadi tanggung jawab dan perawatan atas barang inventaris kantor menjadi tanggung jawab saya.

Bukti pengeluaran biaya perawatan nantinya akan diperinci oleh saya sebagai bukti tanggung jawab dan menandatangani surat ini, kemudian bukti pengeluaran biaya tersebut akan diproses bendahara kantor dan bagian keuangan kantor akan saya konfirmasi adanya biaya perawatan ini.

Seluruh bukti biaya pembayaran dan penggunaan akan saya berikan laporannya setiap bulan agar tidak ada kesalahan atau kekeliruan yang terjadi dikemudian hari.

Demikian surat bukti tanda terima ini dibuat berdasarkan data sebenarnya dan dapat digunakan sesuai kepentingan yang disebutkan diatas serta menjadi bukti kuat dan sah. Saya ucapkan terima kasih atas perhatinannya.

 

Bumirejo, 15 Agustus 2019

Yang menerima,

 

 

 

Law Kenapa

Manager Marketing

 

Itulah beberapa informasi mengenai contoh-contoh surat tanda terima. Dimana surat tanda terima sendiri memiliki penggunaan yang berbeda satu sama lain sesuai dengan tujuan dari surat tanda terima tersebut dibuat. Surat tanda terima dapat juga dijadikan sebagai bukti yang sah yang dapat menunjukan siapa orang yang berhak memiliki barang tersebut selain dapat dibuktikan menggunakan surat kepemilikan barang.

Copyright 2016 - 2019