Tumblr

Tumblr

Tumblr merupakan situs media micro blogging atau layaknya situs blog namun di tumblr ini anda dapat saling mengikuti seperti layaknya di twitter dan seperti di facebook yang mana pengguna dapat memposting dan saling menyukai postingan berupa gambar, foto, video dan tulisan.

Fitur dan Layanan

1. Dashboard

Fitur ini merupakan fitur di tumblr yang berguna untuk mempermudah pemilik blog saat ingin mengelola konten, desain, deskripsi blog dan logo. Dari menu ini pengguna juga dapat mengakses menu-menu yang hanya di miliki oleh pengguna yang tidak dapat di akses oleh pengunjung blog.

Loading...

2. Blog

Fitur ini merupakan fitur unggulan tumblr yang mana memang menitikberatkan pada blogging, dengan fitur ini maka pengguna dapat dengan leluasa menulis dan membuat blog sesuai dengan yang pengguna inginkan.

3. Post

Fitur ini berguna untuk memposting hasil bloging atau tulisan anda, dalam fitur inipun terdapat beberapa menu edit yang berguna untuk mengedit konten sebelum anda posting.

Fungsi dan Manfaat

1. Berbagi informasi

Dengan menggunakan tumblr maka anda dapat berbagi informasi dengan sesama pengguna tumblr atau dengan pengunjung, seperti contohnya opini kita, minat, politik, hobi dan lainnya yang dapat kita bagikan melalui tumblr

2. Mengeksplor hobi

Buat anda yang memiliki hobi yang spesifik, maka tumblr bisa menjadi media untuk mengesplor atau mengekspresikan hobi anda, dengan begitu anda akan bertemu dengan teman baru sesama pengguna tumblr yang memiliki hobi yang sama dengan anda

3. Melatih kemampuan dalam menulis

Seperti kita ketahui tumblr merupakan media berbasis blog yang mana di dalamnya terdapat karya-karya tulisan kita yang dapat di publish dan di baca oleh pengunjung atau pengguna lain sehingga dengan menggunakan tumblr ini anda dapat mengasah kemampuan menulis anda untuk di publish atau di bagikan di tumblr

Download Tumblr

Selain melalui website, kini tumblr juga dapat di akses menggunakan aplikasi yang sudah tersedia di app store maupun play store. cukup ketikkan tumblr pada tab pencarian kemudian setelah muncul maka klik download atau anda juga bisa download tumblr disini.