Twitter

Twitter

Twitter adalah sebuah aplikasi sosial media yang paling awal ada di dunia dan sampai sekarang masih banyak digunakan oleh orang-orang. Kamu bisa bercuit di twitter untuk curhat, mengkritik, melawak dan melakukan berbagai komunikasi dengan banyak orang secara online.

Fitur Twitter

1. Mention

Fitur ini digunakan untuk menandai seseorang terhadap suatu twit atau postingan. Bisa juga digunakan untuk menyapa seseorang di media twitter tersebut. Dengan kamu mention seseorang, maka orang tersebut akan mendapat pemberitahuan pada akun twitter nya. Mention merupakan sebuah cara penerjemahan sapaan di dunia nyata ke dalam media sosial.

2. Follow Unfollow

Fitur berikutnya dari twitter adalah follow dan unfollow. Follow berarti mengikuti. Jika kamu memfollow sebuah akun twitter, maka setiap orang yang kamu follow tersebut nge twit, maka di beranda twitter mu akan muncul twit dari orang tersebut. Sedangkan unfollow adalah kamu berhenti mengikuti atau memfollow sebuah akun twitter.

Loading...

3. Re-twit

Re-twit adalah fitur yang digunakan untuk memposting ulang twit dari akun milik mu sendiri atau milik orang lain yang dirasa menarik oleh mu.

Fungsi dan Manfaat Twitter

1. Curhat

Manfaat yang bisa kamu dapat dengan bermain twitter adalah kamu bisa curhat tentang apa yang kamu rasakan. Biasanya orang curhat dalam twitter di lakukan dengan cara membuat thread atau postingan berkelanjutan. Terkadang curhatan tersebut bisa viral seperti halnya kisah KKN di Desa Penari beberapa bulan silam.

2. Mencari Hiburan

Di aplikasi twitter terkadang ada banyak postingan atau twit yang kocak dan lucu yang membuat kita ketika membaca twit tersebut akan tertawa terbahak-bahak. Jika kamu sedang galau dan gundah gulana, twitter menjadi solusi untuk mencari hiburan.

3. Berkomunikasi

Twitter bisa kamu gunakan dan manfaatkan untuk berkomunikasi dengan orang-orang yang tidak kamu kenal dengan cara berbalas komentar atau saling mention. Kamu juga bisa berkomunikasi dengan artis-artis idola yang mempunyai akun twitter.

Download Twitter

Untuk mendownload aplikasi twitter, kamu bisa klik download aplikasi Twitter disini.