info GTK PTK 2019

Aplikasi info GTK PTK 2019 – Aplikasi Informasi Guru dan Tenaga Kerja Kependidikan

Info GTK atau informasi guru dan tenaga kependidikan, adalah aplikasi mobile untuk membantu guru mengecek hasil verifikasi data yang sebelumnya telah dikirim lewat aplikasi dapodik.

Info validasi data guru ini hanya berfungsi menampilkan data dari sekolah saja tidak bisa menginput atau merubah data. Jika ada kesalahan data, maka proses sebaiknya dilakukan lewat aplikasi dapodik pada sekolah masing masing.

Fitur Aplikasi info GTK PTK 2019

Cara mengecek info GTK, Semester 1 Tahun Ajaran 2019/2020,  bisa dilakukan dengan mengunjungi laman web http://info.gtk.kemdikbud.go.id/ atau melalui aplikasi yang bisa diunduh di playstore. Lalu, engguna harus login menggunakan akun yang sudah terdaftar sebelumnya.

Loading...

Fitur Regulasi Terkait GTK

Setelah login, pengguna akan berada di fitur  regulasi GTK. Fitur ini terdiri dari beberapa hal. Yakni antaranya informasi umum, peratuean pemerintah, peraturan menteri, dan undang undang guru.

Fitur info sebelumnya Aplikasi info GTK PTK 2019

Selain fitur regulasi, juga terdapat fitur lainya, yaitu info. Di fitur info disediakan beberapa tombol untuk mengecek dan melihat info GTK di periode sebelumnya. Selain itu, juga terdapat fitur informasi tentang kemajuan penarikan data daposik ke laman info GTK.

Fitur progres penarikan data DAPODIK Aplikasi info GTK PTK 2019

Fitur ini memuat informasi progres/kemajuan penarikan data dapodik, dapodikdasmen dan data dapodik pauddikmas.

Cek data lengkap Aplikasi info GTK PTK 2019

Aplikasi ini juga memungkinkan untuk mengecek data lengkap GTK untuk mengetahui JJM, SKTP, dan sertifikasi di akun SIMPKB.

Cara login Aplikasi info GTK PTK 2019

Pada laman login, pengguna memasukan NRG (Untuk guru PNS sertifikasi) dan masukan NUPTK sebagai user name bagi guru penerima tunjangan non PNS. Untuk password, masukan tanggal lahir. Contoh formatnya 19721022. Lalu pilih semester 1 tahun 2018/2019. Kemudian, masukan kode capctha pada gambar dan klik tombol login.

Fungsi dan Manfaat Aplikasi info GTK PTK 2019

Aplikasi info GTK PTK 2019 memiliki fungsi membantu guru mengecek hasil verifikasi data yang sebelumnya telah dikirim lewat aplikasi dapodik.

Download Aplikasi info GTK PTK 2019

 

Menggunakan aplikasi ini, bisa mendownloadnya di playstore bagi pengguna android. Silakan akses link Download Aplikasi info GTK PTK 2019 disini.