Aplikasi Check Porsi Haji Indonesia

Aplikasi Check Porsi Haji Indonesia – Aplikasi Kuota Jemaah Haji Tahunan

Jumlah kuota jemaah haji setiap tahun berubah. Sehingga menjadi penting untuk calon jemaah haji mengetahui nomor porsi keberangkatan.

Ibadah haji sendiri merupakan rukun Islam kelima setelah syahadat,sholat, puasa dan zakat. Ibadah haji menjadi ibadah yang istimewa dan nikmat bagi yang menjalankanya.

Mengenai proses menjalankanya, memang tidak bisa dibilang mudah. Ada berbagai tahapan dan proses yang mesti dilalui calon haji. Tiap tahun, ditanah air kuotanya dibatasi. Di tahun 2019 ini, kuota jamaah haji indonesia sebanyak 204.000 orang, terbagi dalam 34 provinsi.

Loading...

Jumlah pendaftar harus sesuai ketentuan kementrian agama, tidak boleh melebihi jumlah kuota yang sudah ditetapkan. Jika sudah mendaftar tapi kuota penuh, maka didaftarkan tahun depan.

Karena jumlah kuota calon jamaah haj berubah setiap tahun, penting bagi calon haji mengetahui nomor porsi keberangkatan. Nomor porsi haji merupakan nomor urut pendaftaran. Nomor ini didapatkan ketika calon haji membayar uang setoran awal di bank.

Cara mengejek nomor porsi haji ada dua. Pertama bisa lewat situs web resmi yang disediakan kementrian agama. Cara yang kedua, menggunakan aplikasi di smartphone. Calon jamaah haji bisa mengdownload aplikasi namanya Check Porsi Haji Indonesia.

Check Porsi Haji Indonesia adalah aplikasi mobile yang dirancang untuk memudahkan calon jamaah haji dalam mengakses informasi porsi haji dan tahun keberangkatan haji yang telah disediakan pleh kementrian agama republik indonesia.

Fitur Aplikasi Check Porsi Haji Indonesia

Aplikasi Aplikasi Check Porsi Haji Indonesia dirilis pada 5 maret 2014 lalu dan versi terbarunya yakni 4.0.9 telah diupdate pada 4 desember 2018. Penggunaan Aplikasi Check Porsi Haji Indonesia dapat memerlukan koneksi internet. Aplikasi Check Porsi Haji Indonesia bisa diunduh gratis di playstore atau situs download lainnya untuk pengguna smartphone android.

File downlodnya kecil, hanya 3,81 MB saja sehingga hemat kuota. Di playstore,  Aplikasi Check Porsi Haji Indonesia telah diunduh sebanyak 100ribu kali dan mendapatkan rating 3+.

Fitur informasi

Aplikasi garapan albani studi ini memberikan layanan informasi mengenai keberangkatan haji, porsi calon hamaah haji dan memuat fitur informasi lainya.

Fungsi dan manfaat Aplikasi Check Porsi Haji Indonesia

Dengan aplikasi ini, calon jamaah haji mengetahui informasi jumlah kuota calon haji. Aplikasi ini juga memberikan informasi keberangkatan haji dan informasi seputar haji lainya yang bersumber dari kementerian Agama.

 

Download Aplikasi Check Porsi Haji Indonesia

 

Untuk mendownload aplikasi ini, bisa mengakses link Download Aplikasi Check Porsi Haji Indonesia disini.