Harian Nusantara

Rekomendasi Gelang Emas

rekomendasi 327 View

5 Rekomendasi Gelang Emas, Hadiah untuk Orang Tersayang

Wanita identik dengan kecantikan dan kemewahan. Tak bisa dipungkiri, wanita dan perpisahan adalah dua hal yang tak dapat dipisahkan. Perhiasan seringkali dijadikan pelengkap fashion wanita. Di antara perhiasan yang paling banyak diminati kaum hawa yaitu gelang emas. Gelang emas mencerminkan kemewahan dan elegan. Oleh sebab itu, para wanita berbondong-bondong mengoleksi gelang emas berbagai model. Dari model biasa hingga model limited edition. Tak jarang dari mereka, rela merogoh kocek hingga ratusan juta demi memiliki gelang emas idamannya.

Sejak dulu hingga sekarang, gelang emas menjadi aksesoris primadona untuk mempercantik diri. Namun, tak hanya sebagai aksesoris, gelang emas juga dapat menunjukkan status sosial seseorang. Di zaman modern ini, sebagian wanita memilih gelang emas sebagai investasi masa depan. Banyak yang menjadikan gelang emas sebagai investasi jangka panjang, pasalnya harga gelang emas yang cenderung stabil dan dapat naik sewaktu-waktu.

Tips Saat Membeli Emas

Semakin berkembangnya waktu, model gelang dari tahun ke tahun semakin menarik saja. Gelang emas dapat dijadikan sebagai hadiah bagi orang yang kamu sayangi baik hadiah ulang tahun, anniversary, hadiah valentine, dan lain sebagainya. Namun sebelum kamu membeli, kamu perlu menyimak tips sebelum membeli gelang emas agar kamu tak salah pilih.

Loading...

Beli di toko emas resmi yang telah berbadan hukum

Pastikan kamu membeli gelang emas di toko atau outlet yang resmi dan berbadan hukum. Hal itu bertujuan untuk menghindari penipuan dan berjaga-jaga apabila terdapat barang hasil curian. Tentu kamu tidak ingin menghadiahkan barang curian kepada orang yang kamu sayang, bukan?

Pilih jenis emas yang akan kamu beli

Pada dasarnya, jenis emas bermacam-macam. Tetapi yang sering kita jumpai yaitu emas kuning dan emas putih. Perbedaan pokok antara emas kuning dan emas putih yaitu pada campuran bahan pembuatannya. Emas kuning tercipta dari campuran emas murni dengan bahan perak dalam perbandingan tertentu. Sedangkan emas putih merupakan hasil campuran dari emas murni dan nikel.

Untuk menambah keyakinanmu dalam memilih jenis emas apa yang akan kamu beli, kamu perlu memperhatikan kelebihan dan kekurangan dari emas kuning maupun emas putih.

Kelebihan dan kekurangan emas kuning

Kelebihan:

– Emas kuning tidak terbuat dari campuran nikel sehingga risiko alergi sangat rendah.

– Emas kuning pilihan yang tepat untuk seseorang yang menyukai kesan klasik.

– Emas kuning tidak perlu dilapisi ulang.

– Harga emas kuning lebih terjangkau

Kekurangan:

– Emas kuning lebih mudah tergores karena lebih lunak dari emas putih dikarenakan emas merupakan logam mulia yang sangat lentur dan lunak. Saking lenturnya emas bahkan bisa diciptakan menjadi benang untuk menjahit kain.

– Agar terjaga kilaunya, emas kuning perlu dipoles secara rutin dan berkala

Kelebihan dan kekuatan emas putih

Kelebihan:

– Lebih kuat dan tahan lama dibandingkan dengan emas kuning

– Campuran logamnya lebih kuat dibanding campuran logam pada emas kuning

– Emas putih membuat berlian terlihat lebih bersinar

Kekurangan:

– Kandungan nikel pada emas putih dapat membuat alergi pada kulit yang sensitif

– Harga cenderung mahal dibandingkan emas kuning

Perhatikan nilai karat dan ukurannya

Emas dengan kadar 24 karat memiliki kandungan emas sekitar 90-99%. Pastikan tanyakan kepada penjual tentang kadar karat dari emas yang akan kamu beli. Kamu juga perlu memperhatikan ukuran dari gelang emas yang akan kamu beli. Tentukan ukuran yang tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar.

Rekomendasi Gelang Emas

Setelah memperhatikan tips-tips di atas, kini waktunya kamu memilih model gelang emas yang akan kamu hadiahkan kepada orang tercinta. Kamu tak perlu bingung karena di bawah ini rekomendasi model gelang emas dan rincian harganya.

1. Gelang Emas Motif Spiral

Gelang emas nan elok berbentuk spiral ini banyak dijumpai di toko emas sekitar kita. Dengan bentuknya yang sederhana, gelang ini akan memberikan kesan simpel namun elegan. Harga gelang emas ini berkisar antara 7 juta hingga 8 juta (harga dapat naik dan turun mengikuti pasar internasional)

2. Classy Classic Bangles

Gelang emas putih ini sangat cocok untuk menyempurnakan penampilan di berbagai acara, baik formal maupun tidak formal. Gelang cantik nan imut ini memiliki desain rangkaian jalinan bunga dilengkapi berlian yang menyilaukan mata. Badan gelang yang tipis dan kuat sangat cocok untuk seseorang yang memiliki pergelangan tangan ramping. Gelang ini disertai pengait klip sehingga memudahkan dalam memakainya. Gelang ini juga sangat cocok bagi remaja yang menginginkan tampil stylish dan mengikuti gaya fashion terkini.

3. Elegant Rose Gold Bangles

Kamu bisa membuat orang tersayangmu bahagia dengan membelikan gelang emas rose gold. Gelang berwarna emas pink ini akan membuat terpukau siapa saja yang melihatnya. Yang membuat gelang ini begitu spesial karena bahan pembuatannya. Gelang rose gold terbuat dari campuran emas murni dan tembaga sehingga menciptakan warna emas merah muda.

Gelang ini sangat pas dikenakan begitu mereka yang mencintai kesederhanaan. Rupanya yang simpel didukung badan gelang yang kokoh sehingga tidak mudah berubah bentuk menjadi faktor utama mengapa kamu wajib membeli gelang ini.

4. Gelang Emas Sweet Heart Cuff

Gelang emas putih model Cuff dengan bentuk hati berpadu permata berkilau ini, sangat cocok untuk remaja yang selalu ingin tampil trendy dan menarik. Daya tarik gelang imut ini terletak pada desainnya yang manis, rapi, dan klasik. Gelang elok ini menonjolkan ciri khas remaja yang feminis dan menawan.

5. Gelang Emas Luxury

Seperti namanya, gelang emas ini mencerminkan kemewahan dan elegan. Gelang ini dapat meningkatkan kepercayaan diri pemakainya. Desainnya yang klasik namun tak menghilangkan unsur elegan. Sangat cocok dipakai di berbagai situasi.

 

 

 

 

 

 

Similar Posts:

    None Found

Copyright 2016 - 2019