Harian Nusantara

Rekomendasi Gaya Rambut Wanita

rekomendasi 80 View

Rekomendasi Gaya Rambut Wanita

Pernah ngga sih kamu dibikin kesel karena rambutnya susah diatur?  Udah lama rasanya mematut diri didepan cermin, tetapi karena rambutnya yang susah diatur jadi deh waktunya habis hanya untuk ngurusin rambut aja.

Ngga ada salahnya kamu mulai mengubah tatanan rambut kamu dengan mengubah gaya rambut misalnya. Coba deh untuk kamu yang berambut panjang ataupun pendek mulain intip gaya rambut yang sedang tren baik di Indonesia maupun luar negeri. Sebelum akhirnya kamu motong rambut kamu.

Loading...

Tips Mengenali Bentuk Wajah Sebelum Potong Rambut

Sebelum memotong rambut ada baiknya kamu juga mengenali bentuk wajahmu sendiri agar potongan rambut kamu sesuai. Jadi jangan asal potong rambut ya karena kamu harus menyesuaikan dengan bentuk wajahmu sendiri. Berikut tips mengenali bentuk wajah agar potongan kamu terlihat lebih pas dan trendi :

Model rambut sesuai bentuk wajah bulat

Kamu yang mempunyai wajah bulat, usahakan memilih potongan rambut persis sedikit dibawah dagu atau persis diatas bahu untuk mensiasati pipi yang tembem. Untuk bentuk wajah bulat sangat mudah dikenali dari karakteristiknya. Biasanya mempunyai lebar dari tulang pipi kanan sampai kiri sama seperti panjang wajah dari atas kebawah.Ukuran dahi dan rahang pada wajah bulat ini lebih sempit dibandingkan dengan tulang pipi dan panjang wajah.

Tipsnya hindari model rambut ikal sebatas pipi karena akan memperlihatkan bentuk wajahmu yang lebar. Memotong rmabut sebatas bahu dapat membantu menyamarkan ukuran pipi tembem karena memiliki wajah bulat.

So ketika kamu mempunyai bentuk wajah bulat tidak perlu khawatir dan murung karena merasa tidak ada model gaya rambut yang cocok dengan bentuk wajah bulat. Kamu masih dapat memilih gaya rambut short bob yang akan membuat penampilanmu terlihat lebih anggun dan dewasa. Potongan model ini juga membuat wajahmu akan terkesan tirus. Contoh artis yang memiliki wajah bulat adalah Prilly Latuconsina.

Model rambut bagi yang memiliki bentuk wajah hati

Untuk kamu yang mempunyai bentuk wajah hati, biasanya mempunyai dahi lebih lebar dengan garis rahang halus dan dagu yang tajam. Biasanya panjang wajah lebih besar ketika dibandingkan dengan lebarnya, karena itu ketika kamu memiliki bentuk wajah ini, kamu bisa memilih gaya rambut yang menonjolkan area tulang pipi dan area mata agar bagian dagu mu lebih proposional. Saran terbaik adalah menggunakan gaya rambut dengan adanya poni.

Memilih model wave bob sangat cocok untuk bentuk wajah seperti ini. Karena gaya rambut ini memiliki potongan rambut ukuran sebahu dan dengan gaya rambut bergelombang serta ditambah dengan adanya poni belah pinggir yang bisa diatur ke kiri atau ke kanan.

Bila ternyata setelah dipotong pendek rambutmu terlihat kering dan tidak ternutrisi,terlihat dari rambut yang terasa tajam dan kaku. Kalian harus mengganti conditioner dan shampo yang digunakan untuk memberikan tambahan kelembaban dengan menggunakan produk shampo dari sunsilk dengan produk sunsilk soft and smoot conditioner dan sunsilk sof and smooth shampoo.

Sedangkam untuk penataan sehari-hari kamu dapat mengeriting rambut dan mencatoknya dengan menggunakan TRESemme Keratin Smooth Heat Protect Spray. Hal ini untuk melindungi rambut dari bahaya suhu panas alat-alat styling.

Model Rambut Untuk Wajah Persegi

Selanjutnya untuk kamu yang mempunyai model wajah persegi mempunyai potongan rambut panjang seperti bob pendek sejajar dagu dengan potongan rata adalah pilihan terbaik untuk membingkai wajah dengan serasi. Ciri khas dari bentuk wajah ini memiliki ketegasan pada bagian rahang serta dengan ukuran lebar dan panjang wajah yang sama. Maka disarankan pemilik bentuk wajah ini menggunakan gaya rambut layer atau shaggy sehingga dapat menghaluskan fitur pada wajah agar lebih tegas kelihatannya.

Model Rambut Sesuai Bentuk Wajah Oval

Ketika kamu memiliki bentuk wajah ini, maka kalian bebas memilih potongan rambut gaya apa saja. Karena ciri khas dari bentuk wajah oval dengan ukuran panjang wajah yang lebih besar ketika dibandingkan dengan ukuran lebar tulang pipi membuat model rambut apa saja bisa diterapkan pada wajah bentuk ini.

Jika kamu ingin mencoba rambut pendek dengan memiliki bentuk wajah seperti ini sebaiknya pilih gaya bob atau pixie cut. Sedangkan bagi kamu yang mempunyai rambut panjang pilihlah model rambut yang mempunyai potongan poni samping atau gaya rambut side swept bangs.

Walaupun memiliki kelebihan dapat menggunakan model gaya rambut apa saja, tapi pemilik bentuk wajah ini sebaiknya menghindari model rambut bagian depan yang panjang, karena ini dapat membuat wajah telihat lebih pendek.

Rekomendasi Gaya Rambut Wanita Trend 2020

Setelah mengetahui bentuk wajah yang kamu miliki, maka diharapkan kamupun bisa memutihkan gaya rambut seperti apa. Kalo kamu masih bingung juga, nih ada beberapa rekomendasi gaya rambut untuk menjadi referensi buat kamu yang mungkin mau ganti penampilan.

Wavy Bobs

Menambahkan aksen gelombang pada rambut atau wavy bisa dilakukan kalo kamu

Sudah bosan dengan aksen rambut kamu yang lurus. Dengan memilih model wavy bobs ini kamu terlihat lebih fresh dan tampak lebih muda. Rambut juga tampak akan lebih bervolume. Model ini cocok bagi kamu yang mepunyai wajah bulat.

Soft Bangs

Model ini adalah dengan membuat poni tipis menyamping. Dengan menambahkan poni menyamping, kamu tidak perlu menggunakan aksesoris yang bermacam-macam apabila ingin  agar tatanan  rambut kamu terlihat feminim. Model seperti ini pernah dipakai oleh beberapa selebritis baik Indonesia maupun luar negeri. Mereka adalah Nagita Slavina, Emma Stone hingga Deutch of Cambridge.

Messy Shag

Messy atau dengan kata lain berantakan. Yaa… Karena model messy shag ini membuat rambut terkesan berantakan. Tetapi dengan potongan layer yand dibuat berantakan ini, maka kesan terlihat memiliki kesan yang berjiwa bebas sehingga otomatis aura mudamu semakin terpancar. Model seperti ini juga menggunakan layering yang lembut,tetapi tidak akan membuat rambutmu terlihat tipis. Sehingga menghindarkan dari penampilan yang terkesan tua.

Face Framing Highlight

Model rambut seperti ini cocok diterapkan pada kamu yang mempunyai rambut panjang. Untuk hasil maksimal pilih dua tone warna untuk rambut panjangmu. Yaitu warna gelap dan warna terang. Untuk warna yang terang digunakan untuk highlight bagian depan rambutmu khususnya dibagian poni. Ini akan memberikan tampilanmu nampak lebih fresh dan kekinian,  sehingga kamu tidak akan tampak lebih tua. Selain itu buatlah potongan rambutmu bagian depan terkesan membingkai wajah.Hal ini agar memberikan kesan manis dan elegan.

Edgy Pixy Cut

Khusus untuk kamu yang ingin praktis namun tetap gaya dengan rambut pendekmu, bisa dicoba dengan model Edge Pixy Cut. Tak hanya membuat praktis untuk menata tatanan rambutmu, model ini juga akan memperlihatkan jelas wajahmu. Sehingga menhindarkanmu dari wajah yang terkesan lesu dan tua. Untuk tampil lebih maksimal, kamu bisa mewarnai rambutmu dengan warna-warna yang cerah.

Braids Hairstyle

Braids Hairstyle adalah model rambut kepang. Ada banyak sekali gaya rambut kepang yang dapat lamu coba. Model rambut seperti ini akan membuat kamu lebih cute.Gaya kepang juga memberi jeda rambutmu untuk beristirahat dari alat-alat styling yang bersuhu panas.

Copyright 2016 - 2019